Spesifikasi OnePlus 9 dan Harga, Berikut Reviewnya

tukarpikiran.com – OnePlus 9 hadir dengan perbaikan untuk kekurangan yang paling jelas dari flagship OnePlus sebelumnya: Berkat kemitraan dengan Hasselblad, kamera memberikan koreksi warna yang lebih baik, dan foto normal dan ultra-lebar tampak hebat. Untuk spesifikasi OnePlus 9 dan harganya, kamu bisa simak penjelasannya.

Kurangnya lensa telefoto dan fasilitas utama lainnya pada saudara kandung Pro-nya tidak banyak terlewatkan, karena harga yang relatif rendah yang Anda bayarkan untuk spesifikasi tinggi dan pengiriman yang sangat cepat.

Jika Anda mencari ponsel Android flagship dengan harga terjangkau, OnePlus 9 layak untuk dipertimbangkan. Tentang Spesifikasi bagus untuk biayanya Kamera yang bagus Pengisian baterai cepat Kekurangan Tidak ada kamera telefoto Tidak ada ruang penyimpanan yang dapat diperluas Kurangnya bahan pemoles utama.

Review OnePlus 9

OnePlus 9 adalah versi terbaru dari merek tersebut, dan meskipun mengubah strategi ponselnya untuk bersaing langsung dengan ponsel premium lainnya, sejauh ini ia tetap kekurangan dalam satu kategori: kamera.

Untuk mengatasi kekurangan ini, OnePlus telah bermitra dengan perusahaan fotografi legendaris Hasselblad dalam rencana tiga tahun untuk meningkatkan kemampuan fotografi ponsel cerdasnya. OnePlus 9 adalah upaya pertama untuk memperbaiki kapal, dan peningkatannya terlihat, dengan akurasi warna yang lebih baik dan kinerja cahaya rendah yang ditingkatkan.

Zoom digital juga telah ditingkatkan, sementara ada beberapa trik baru yang menyenangkan seperti efek simulasi makro makro pada jarak dekat pada kamera ultra-lebar. Sebanyak kameranya telah berubah, begitu juga bagian ponsel lainnya: desainnya hampir sama, dari penempatan tombol hingga tampilan hingga ukuran, dan hampir identik dengan pendahulunya, OnePlus 8T dan OnePlus 8 sebelumnya.

Spesifikasi Singkatnya

Layarnya juga tidak berubah, tetapi tidak ada keluhan tentang layar AMOLED 6,55 inci yang tajam dengan resolusi Full HD Plus. OnePlus 9 mengemas chipset Snapdragon 888 baru, dan sementara RAM 8GB / 128GB atau 12GB / 256GB dan opsi penyimpanan sama dengan pendahulunya, mereka setara dengan ponsel andalan lainnya dalam kisaran harga (terutama, Samsung S21) .

Hal terbaik yang dilakukan OnePlus 9 adalah mengisi ulang baterai 4.500mAh dengan sangat cepat – dari kosong hingga 100% dalam waktu sekitar setengah jam menggunakan pengisi daya Warp Charge 65T, atau 45 menit menggunakan pengisi daya nirkabel 15W.

Pada akhirnya, OnePlus 9 menawarkan kinerja dan masa pakai baterai yang luar biasa untuk harganya, sambil meningkatkan penawaran kameranya, yang semuanya merupakan paket nilai yang serius. Tentu, ponsel ini mewarisi banyak hal dari OnePlus 8T, tetapi sambil mengatasi kelemahan terbesarnya, ponsel andalan terbaru yang terjangkau membuat kasus yang kuat untuk menjadi ponsel terbaik dalam kategori harga.

Harga dan Tanggal Rilis OnePlus 9

Harga dan Tanggal Rilis OnePlus 9 OnePlus 9 diluncurkan pada 23 Maret dan akan tersedia untuk pembelian pada 2 April. Di Amerika Serikat, itu akan dijual oleh penjual online Amazon, Best Buy, B&H, dan OnePlus.com. Ponsel ini hanya akan membawa T-Mobile, meskipun harus bekerja dengan Verizon dan AT&T, meskipun OnePlus 9 tidak akan berfungsi pada jaringan 5G terbaru.

OnePlus 9 mulai dari $ 729 / £ 629 (sekitar AU $ 940) untuk model penyimpanan RAM 8GB / 128GB, sementara penyimpanan hingga 12GB RAM / 256GB. GB menaikkan harga menjadi £ 729 (~ $ 829, AU $ 1.070) . Penduduk AS tidak dapat membeli varian penyimpanan yang lebih besar, sementara di Inggris Anda dapat memilih keduanya.

Kami tidak berharap OnePlus akan menjual smartphone ini di Australia karena tidak sering membawa ponselnya ke pasar tersebut. Harga itu membuat OnePlus 9 sedikit lebih murah daripada dan menyaingi Samsung S21, yang mulai dari $ 799 / £ 769 / AU $ 1.249.

Tapi itu juga membuat ponsel bernilai sangat baik dibandingkan dengan OnePlus 9 Pro; Meskipun tidak memiliki dua fitur utama dan berkembang (lensa telefoto, pengisian nirkabel 50W), ini jauh lebih terjangkau daripada rekannya yang lebih mahal, yang mulai dari $ 969 / £ 829 (sekitar AU $ 1.250).

  OnePlus 9; Tanggal Rilis, Harga, dan Bocoran

OnePlus 9 hadir dalam tiga warna: Light Violet Winter Mist dengan efek gradien, Arctic Sky Blue dengan sentuhan akhir matte, dan Glossy Astral Black.

Design

Design Tidak perlu menyiasatinya: OnePlus 9 memiliki desain yang sangat mirip dengan pendahulunya, OnePlus 8T, terlepas dari blok kamera yang sangat berbeda. Spesifikasi OnePlus 9 dalam hal design cukup memukau para pecinta hp Android. Pasalnya, mereka menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda dari para pesaing.

Ini memiliki layar kaca depan dan kaca belakang 6,55 inci yang sama seperti pendahulunya, tombol kunci yang sama dan cincin / getaran / sakelar senyap khas OnePlus di sisi kanan dan tombol kontrol volume di sebelah kiri, yang semuanya adalah mudah dijangkau saat memegang ponsel dengan santai.

Ada juga port USB-C yang sama di bagian bawah dengan speaker di sebelah kanan, serta speaker kedua di luar earphone. Ada satu perbedaan antara OnePlus 9 dan pendahulunya: bingkainya terbuat dari plastik, bukan logam.

Selain itu, OnePlus 9 memiliki peringkat IP68 untuk tahan debu dan air – jika Anda mendapatkannya dari operator seperti T-Mobile, itu berarti; Jika tidak, ia tidak diklasifikasikan secara eksplisit, meskipun identik dalam desain, ia memberikan perlindungan yang sama tetapi tanpa sertifikasi yang mahal.

Mewarisi banyak pendahulunya bukanlah hal yang buruk: OnePlus 9 sangat mirip dengan flagships lainnya dalam bentuknya yang lebih murah, seperti Samsung S21 standar – yaitu, bahannya berkualitas tinggi, tetapi tidak memiliki kemakmuran dari ponsel paling mahal.

Singkatnya, kedua ponsel memiliki layar AMOLED, tapi mereka datar, tanpa tepi “air terjun” melengkung dari saudara premium mereka. OnePlus 9 memiliki kaca belakang, tidak seperti plastik (atau kaca) bagian belakang S21, tetapi tidak semua kaca dibuat sama: bagian belakang ponsel sebelumnya tidak memiliki kepadatan dan gaya yang sama seperti penutup kaca pada kapal induk lainnya.

Klik di bagian belakang OnePlus 9 dan tampaknya agak berlubang, seperti punggung plastik. Itu bukan kerugian besar, hanya sesuatu yang perlu diingat: kapal-kapal utama diproduksi dengan harga terjangkau dari bahan-bahan mutakhir.

Tampilan

Tampilan Seperti yang disebutkan sebelumnya, OnePlus 9 memiliki layar AMOLED 6,55 inci, dengan resolusi Full HD Plus (2400 x 1080). Ini menghasilkan gambar yang jelas dan seperti aslinya, seperti layar pada pendahulunya. Layar hanya terbelah oleh lubang di pojok kiri atas kamera depan.

Ini memiliki sensor sidik jari di layar, yang kami temukan dengan andal membaca sidik jari kami hanya ketika jari kami tegak relatif terhadap telepon – jangan kaget jika Anda harus membuka kunci telepon dengan wajah atau kode sandi sesekali. Spesifikasi OnePlus 9 dalam ranah tampilan juga tidak kalah memukau dari para pesaingnya.

Layarnya memiliki kecepatan refresh 120Hz, yang secara praktis berarti pengalaman visual yang lebih lancar saat menjelajahi aplikasi atau menggulir umpan sosial Anda. Game yang mendukung hingga 120 fps juga harus memanfaatkan fitur ini. OnePlus 9 tidak kehilangan sepasang fitur eksklusif OnePlus 9 Pro.

Salah satunya adalah oksida polikristalin suhu rendah (LTPO), yang merupakan panel belakang layar yang memungkinkan ponsel menyesuaikan kecepatan refresh secara dinamis berdasarkan apa yang Anda lakukan, dan menekan tombol untuk aktivitas intensitas rendah seperti penelusuran foto untuk menghemat baterai (fitur yang pertama kali terlihat di ponsel Samsung).

Yang lainnya, Hypertouch, mengurangi latensi kontrol sentuh hingga 25-30ms, yang meningkatkan kinerja dalam game online kompetitif seperti PUBG; Jika Anda bermain di OnePlus 9, Anda harus mengandalkan reaksi Anda daripada perangkat lunaknya.

Kamera

Kamera OnePlus 9 memiliki pengaturan tiga kamera belakang, meskipun Anda mungkin akan menyadari bahwa Anda menggunakan dua di antaranya, Anda akan menggunakan paling banyak kamera utama 48MP dan kamera ultra-lebar 50MP, sedangkan sensor monokrom 2MP membantu fotografi dalam cahaya rendah dan foto hitam putih jika Anda mengatur filter yang tepat.

  OnePlus 9 Pro vs Samsung Galaxy S21 Ultra: Dua Ponsel Android

Berita besar di departemen kamera adalah kemitraan tiga tahun OnePlus dengan merek kamera populer Hasselblad, dengan kamera OnePlus 9 dan 9 Pro menghasilkan buah pertama dari kolaborasi ini. Bisa jadi satu tahun (atau lebih) sebelum lensa Hasselblad masuk ke ponsel perusahaan, meskipun kali ini kontribusinya yang besar adalah dalam kalibrasi warna.

Seperti kebanyakan penyesuaian, ini sebagian besar ditampilkan dalam pengujian berdampingan, dengan gambar menunjukkan warna yang lebih hidup dan realistis.Untuk spesifikasi OnePlus 9 di bagian kamera, sungguh-sungguh mengejutkan kami pada awalnya.

Meskipun kami menemukan reproduksi warna menjadi sedikit kurang akurat daripada foto yang diambil pada iPhone 12 Pro tahun lalu – masih merupakan tanda air yang tinggi untuk fotografi ponsel pada tahun 2021 – tidak ada keraguan bahwa OnePlus 9 mengambil foto yang lebih baik daripada pendahulunya.

Dalam perbandingan berdampingan (di bawah), tidak hanya gamut warna yang lebih realistis, tetapi kamera menangkap lebih banyak detail dalam tekstur permukaan dan bayangan.

Mode Kamera Utama OnePlus 9

Reproduksi warna yang disempurnakan ini terbukti dalam gambar yang diambil dengan kedua kamera belakang, kamera utama 48MP dan ultra wide 50MP. Kamera terakhir juga memiliki kejutan tambahan: mode makro khusus dengan mudah menangkap foto close-up yang lebih baik daripada yang diambil pada ponsel lain dengan lensa makro khusus, termasuk OnePlus 8T.

Itu juga dilengkapi dengan lensa bentuk bebas, yang diklaim OnePlus mengoreksi distorsi silinder – lengkungan di sisi gambar dari beberapa kamera ultra lebar – sebanyak 1%, dan tampaknya berfungsi, karena kami tidak melihat adanya distorsi.

Ada juga mode foto bagus lainnya: tilt-shift, yang memungkinkan Anda menjaga bilah tengah adegan subjek tetap fokus dan mengaburkan sisanya. Itu trik yang bagus, meski tidak memiliki banyak aplikasinya. Ada juga kamera depan 16MP yang menghasilkan foto bagus dengan warna bagus dan detail tajam, meski dimensi itu anehnya sempit.

Selfie benar-benar menakjubkan, terutama mengingat hanya ada satu kamera yang mengarah ke luar layar. Bukan itu saja dari Hasselblad – mode Profesional ponsel telah disesuaikan agar menyerupai layar pada kamera Hasselblad (bahkan tombol rana kuning), dan suara rana telah ditambahkan yang meniru suara kamera yang “tepat”.

Tidak ada efek kosmetik: mode Pro memiliki lebih banyak kontrol, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ISO secara manual, white balance, kecepatan rana, fokus, dan banyak lagi, meskipun mengutak-atiknya satu per satu membutuhkan sedikit usaha.

Lebih baik lagi, Anda dapat menyimpan gambar dalam format mentah 12-bit untuk kualitas dan fleksibilitas pengeditan terbaik. Kamera utama pada OnePlus 9 merekam video pada 8K pada 30 frame per detik, memberikan jumlah piksel standar 16x 1080p. Kamera ultra-lebar dapat merekam video selang waktu, dan ada opsi video cahaya rendah yang disebut Nightscape Video 2.0.

Kinerja

OnePlus 9 mengemas spesifikasi tingkat atas yang sama dengan OnePlus 9 Pro, dan selain dari chipset yang diperbarui, RAM dan opsi penyimpanan yang sama. Ini cepat, dan menjalankan game serta memuat aplikasi tanpa hambatan.

OnePlus 9 memiliki RAM LPDDR5 Snapdragon 888, 8GB atau 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB atau 256GB, yang membuatnya setara dengan Samsung Galaxy S21, setidaknya di atas kertas. Anda tidak akan dapat membeli versi RAM 12GB di AS, sementara penduduk Inggris dapat membeli versi mana pun.

Dalam tolok ukur kinerja, ini pasti mempertahankan tolok ukur multi-core Geekbench 5 dari 3654 – mengungguli hampir semua ponsel Android lainnya di pasar. Dengan putus asa, OnePlus 9 tidak memiliki penyimpanan yang dapat diperluas, yang berarti Anda harus hidup pada 128GB atau 256GB dan bergantung pada cloud jika Anda kehabisan ruang.

  OnePlus 9 Pro vs Samsung Galaxy S21 Ultra: Dua Ponsel Android

OnePlus 9 menjalankan Android 11, serta antarmuka pengguna OnePlus, menawarkan perpaduan biasa antara antarmuka yang bersih dan fitur menu yang berguna. OnePlus 9 adalah penajaman berkemampuan 5G, tetapi tidak mendukung mmWave – hanya mid-band dan 6 sub-band.

Baterai

Baterai OnePlus 9 memiliki baterai 4.500mAh, yang besar, dan harus bertahan sepanjang hari, meskipun ada ponsel andalan lainnya dengan baterai yang lebih besar. Keuntungan nyata dari OnePlus 9 adalah kecepatan pengisian daya.

Anda mendapatkan Warp Charge 65T di dalam kotak, yang diklaim oleh CEO OnePlus Pete Lau akan mengisi daya telepon hingga 100% hanya dalam waktu kurang dari setengah jam, sedangkan pengisian nirkabel Qi 15W diklaim untuk mengisi penuh dalam waktu kurang dari 45 menit.

Dalam pengujian kami, kami menemukan hasil yang sama. Kecepatan pengisian ulang yang cepat ini sebagian disebabkan oleh arsitektur baterai, di mana unit 4.500mAh dibagi menjadi dua sel sekitar 2.250mAh yang diisi secara paralel oleh pengisi daya berkabel 65W.

Ini adalah pengembangan yang memulai debutnya pada OnePlus 8T, yang diisi ulang dari nol hingga 100% hanya dalam waktu kurang dari 40 menit dengan Warp Charge 65 – OnePlus 9 mencukur hampir 10 menit dari waktu itu dengan peningkatan pada power brick, oleh karena itu ‘T is atas nama Warp Charge 65T. Beli jika. Anda menginginkan spesifikasi terbaik dengan harga paling masuk akal OnePlus 9 memiliki spesifikasi Android terbaik yang bisa Anda dapatkan dalam kisaran harganya saat ini, dan ini adalah ponsel bernilai tinggi.

Anda menginginkan pengalaman fotografi yang luar biasa untuk harganya jika Anda mencari ponsel kamera Android terbaik dengan harga ini, dan ponsel yang tidak berhemat pada spesifikasi (maaf, Google Pixel 5), OnePlus 9 layak dipertimbangkan.

Anda menginginkan ponsel yang dapat mengisi daya dengan sangat cepat Baterai OnePlus 9 terisi penuh dalam waktu kurang dari 30 menit melalui kabel, dan dalam 45 menit dengan pengisian nirkabel. Jika Anda tidak suka menunggu berjam-jam untuk mengisi daya ponsel Anda, Anda akan menyukai OnePlus 9.

Jangan beli jika Anda menginginkan fotografi berkualitas tinggi OnePlus 9 mengambil foto yang bagus dengan kamera utama dan ultra-lebar, tetapi fotografi zoom terbatas pada fotografi digital. Jika Anda menginginkan ponsel dengan kemampuan telefoto yang bagus dengan harga yang sama (setidaknya di AS), pilih Samsung Galaxy S21.

Anda menginginkan lebih banyak penyimpanan. Spesifikasi OnePlus 9 sangat bagus, tetapi tanpa penyimpanan yang dapat diupgrade, memori internal 128GB atau 256GB adalah maksimum. Jika mau lebih, pilih ponsel dengan slot microSD, seperti Samsung S21.

Anda ingin lebih banyak baterai Ya, ada ponsel dengan baterai lebih besar dari kapasitas 4.500mAh OnePlus 9. Jika Anda ingin daya tahan baterai lebih lama dan mampu membayar biaya tambahan, pilih Samsung S21 Ultra dengan baterai 5000 mAh, atau Asus ROG 5 dengan kapasitas 6000 mAh.

Kesimpulan

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel tentang spesifikasi OnePlus 9 ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Originally posted 2021-03-23 23:13:01.

📈 TRENDING PENCARIAN

Harga Oneplus 7 Pro - Harga Oneplus 8 Pro Indonesia - Oneplus 9 Pro Harga Dan Spesifikasi - Oneplus 9 Pro Harga Indonesia - Oneplus 9 Pro Indonesia - Oneplus 9 Pro Review- Oneplus 9 Pro Spesifikasi - Oneplus Harga -
error: This content is protected by DMCA