Laptop 11 Inch Terbaik 2022 Pilihan Kami

tukarpikiran.com – Seperti halnya ponsel dan tablet, laptop telah mengalami revolusi desain selama 10 tahun terakhir. Hal ini tidak terkecuali juga berlaku untuk laptop 11 inch terbaik.

Dari penambahan layar sentuh hingga pembaca sidik jari, rata-rata laptop 11 inch saat ini terlihat sangat berbeda dibandingkan saat teknologi ini masih dalam masa pertumbuhan. Namun, kelemahan ini tidak seberapa dibandingkan dengan portabilitas tak tertandingi dari keajaiban mekanis kecil ini.

Setelah sebelumnya mengulas laptop kerja terbaik, kami melanjutkan niat baik tersebut dengan mengulas laptop yang berukuran mini tetapi nyaman untuk dipakai untuk kerja. Apakah Anda siap untuk menggali apa yang tersedia di setiap titik harga dan setiap jenis pengguna? Termasuk laptop 11 inch core i5?

Ukuran adalah aspek lain yang terus berubah di laptop, dengan model sekarang menjadi kompak dan ultra-portabel. Sebagaimana yang kita ketahui bersama,  baik itu pengguna dan pencarian rekomendasi laptop 11 inch terbaik semakin meningkat setiap tahunnya.

Apakah Anda menginginkan laptop yang ringan dan simple? Mari kita lihat laptop 11 inch terbaik 2021 di pasaran! Dalam ulasan kali ini pun kami tidak ketinggalan juga memasukkan laptop 11 inch core i3 terbaik yang bisa Anda pilih.

Daftar Laptop 11 Inch Terbaik 2021

Sebagaimana yang sudah kami singgung sebelumnya, dari waktu ke waktu laptop selalu mengalami perkembangan. Perkembangan yang terjadi pada laptop bisa berawal dari kebutuhan pengguna atau fitur yang seharusnya sudah tersedia.

Oleh karena itu pula, setiap produsen laptop biasanya akan bersaing atau berlomba menciptakan yang bisa menarik minat para pembeli sebanyak mungkin. Berawal dari hal demikian, Tukar Pikiran sudah merangkum sekian laptop 11 inch terbaik dan murah yang bisa anda pilih.

Besar harapan kami agar para pembaca bisa menemukan apa yang dicari di ulasan kali ini. Selain itu, kami juga menaruh perhatian untuk perkembangan teknologi yang seakan sudah menjadi kebutuhan pokok sekarang ini. Langsung saja disimak ulasan lengkapnya tentang laptop 11 inch terbaik di bawah ini.

HP ProBook x360 11 – Laptop Layar Sentuh 2in1HP ProBook x360 11 laptop 11 inch terbaik

Lebih suka desain tablet laptop 2-in-1 tetapi tetap menginginkan Windows 10 daripada Chrome OS? Ini harus menjadi pilihan Anda untuk laptop 11,6 inch terbaik! Tidak salah jika pada akhirnya kami memilih untuk memasukkannya ke dalam daftar laptop 11 inch ssd yang bisa Anda bawa pulang.

Laptop 11,6 inch adalah ukuran yang sempurna untuk desain hibrid 2-in-1. Karena ukurannya yang kecil, laptop ini berfungsi sama baiknya dengan tablet layar sentuh atau notebook 90 derajat. Harga laptop 11 inch 2021 yang satu ini bisa terbilang masih sangat terjangkau hingga sekarang.

Saat Anda mencari model hibrida 11 inci, Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia. Dengan Windows 10 dan keyboard yang luas dan dirancang dengan baik, itulah yang Anda dapatkan dengan HP x360 ProBook.

4GB RAM dan 128GB solid state drive (SSD) biasanya berada di ujung atas dari apa yang dapat Anda harapkan dari mesin ukuran ini. Hanya ada dua kelemahan di sini, dan keduanya cukup sederhana. Meskipun ini adalah 2-in-1, Anda tidak mendapatkan stylus yang disertakan dengan model ini.

Jika Anda ingin menulis catatan atau desain doodle, Anda perlu membeli stylus layar sentuh secara terpisah. Model ini juga sedikit lebih berat daripada banyak mesin 11-inci lainnya, dengan berat hanya lebih dari tiga pon.

Namun, ProBook masih jauh lebih ringan daripada laptop yang lebih besar. Bahkan, pembeli sering menyebutkan bagaimana volume ringan dan sifat hybrid bekerja dengan baik untuk siswa yang membutuhkan laptop.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk HP Probook x360 11

CPU: Intel Core Celeron N4100 | Gambar: Intel HD Graphics 600 | RAM: RAM 4 GB | Layar: Layar sentuh 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 | Penyimpanan: SSD 128GB | Sistem Operasi: Windows 10 | Daya tahan baterai: hingga 11 jam | Berat: 4.6 lbs

Samsung Chromebook 3 – Pilihan Chromebook TerbaikSamsung Chromebook 3

Apa itu Chromebook tangguh dengan spesifikasi hebat yang akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang? Ini harus menjadi pilihan Anda jika Anda tidak keberatan melewatkan laptop layar sentuh dengan kategori laptop 11 inch ram 4gb.

Chrome OS menawarkan pengalaman di suatu tempat antara tablet Android dan laptop lengkap. Ini tidak dimaksudkan untuk menjalankan program Windows, tetapi Anda tidak kehilangan banyak opsi karena Anda masih dapat menggunakan aplikasi Google Play.

Untuk pengguna yang kebanyakan menjelajahi web, streaming video, dan mengirim email, ini adalah pilihan yang sangat baik. Jelas 64GB bukan penyimpanan yang banyak, tetapi dengan Chromebook, seharusnya menyimpan data secara online.

Jika Anda benar-benar membutuhkan penyimpanan, ada banyak port USB juga. Dan di atas semua itu, Anda akan mendapatkan masa pakai baterai yang sangat solid yang mengungguli sebagian besar perangkat Windows.

Pembeli biasanya tidak memiliki banyak keluhan tentang perangkat ini, tetapi mereka sering memperingatkan tentang beberapa perbedaan tata letak keyboard. Anda harus membiasakan diri dengan desain yang lebih ringkas yang telah sedikit diatur ulang.

Misalnya, tidak ada tombol hapus khusus pada keyboard ini. Sebagai gantinya, Anda harus mempelajari pintasan kombinasi tombol untuk menggunakan semua fitur yang Anda harapkan dari keyboard ukuran penuh.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk Samsung Chromebook 3

CPU: Intel Atom x5-E8000 | Gambar: Intel HD Graphics 600 | RAM: RAM 4 GB | Layar: 11,6 inci 1366 x 768 HD | Penyimpanan: 32 GB eMMC | Sistem Operasi: chromeOS | Daya tahan baterai: hingga 11 jam | Berat: 2,6 lbs

Dell Inspiron 11.6” – Laptop Gaming KasualDell Inspiron 11.6”

Ingin ambil bagian dalam beberapa game tidak resmi dengan entri Steam indie atau judul 3D lama? Ini harus menjadi pilihan Anda jika Anda harus tetap menggunakan laptop 11 inch! Kami harus segera menjelaskan satu hal – laptop 11 inci tidak benar-benar untuk bermain game.

  Laptop 7 Jutaan Terbaik yang Harus Kamu Pilih

Namun, Anda masih bisa mendapatkan beberapa game kasual darinya, jika Anda mencari model yang tepat. Dengan RAM DDR4 dan Windows 10, PC kecil ini akan menjalankan dan menjalankan Steam. Laptop 11 inch murah tapi tidak murahan ini, menawarkan banyak keunggulan yang menggoda.

Untuk lebih jelasnya, Anda tidak akan dapat memainkan apa pun yang mendekati judul AAA terbaru dengan kecepatan bingkai tetap. Namun, banyak game lama dan game indie akan dimainkan dalam 2D.

Ada kelemahan besar lainnya untuk laptop gaming yang lebih kecil selain spesifikasi yang lebih rendah. Karena mereka umumnya memiliki keyboard yang sempit dan touchpad yang sangat kecil, Anda akan kesulitan menghubungkan tombol untuk game online.

Itu sebabnya Inspiron 11 mengungguli para pesaing gamenya. Model ini memiliki desain yang lebih baik daripada banyak ultrabook lainnya, dengan lebih banyak tombol dan tombol daya di samping daripada terpasang di keyboard.

Sebagai bonus, jika Anda ingin melakukan banyak tugas dan menggunakan perangkat ini untuk tujuan lain, perangkat ini dilengkapi dengan langganan gratis satu tahun ke Microsoft Office 365.

Jika game yang ingin Anda mainkan tersedia melalui Mac OS, pastikan untuk melihat juga pesaing kami berikutnya. MacBook Air mungkin tidak memiliki Windows, tetapi memiliki prosesor yang lebih baik.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk Dell Inspiron 11.6″

CPU: AMD A6-9220e | Gambar: AMD Radeon R4 | RAM: RAM 4 GB | Layar: 11,6 inci 1366 x 768 HD | Penyimpanan: 32 GB eMMC | Sistem Operasi: Windows 10 | Daya tahan baterai: hingga 8 jam | Berat: 2.65 lbs

Apple MacBook Air – Hasil terbaikApple MacBook Air

Apakah Anda mencari laptop 11 inch core i5 terbaik yang ringan dengan spesifikasi yang hebat? Ini harus menjadi pilihan Anda jika Anda siap untuk pindah ke Mac, bukan Windows atau Chrome!

Perangkat Windows cenderung mengungguli produk Apple dalam hal spesifikasi perangkat keras mentah. Kebalikannya sebenarnya benar di sini ketika Anda tetap menggunakan model 11 inci.

Meskipun MacBook Air sekarang sudah berumur beberapa tahun, sebenarnya ini adalah perangkat yang lebih baik daripada kebanyakan Ultrabook baru yang menjalankan Windows atau Chrome OS.

Air MD711LL dengan mudah memiliki prosesor terbaik dari semua laptop 11 inci dalam daftar pesaing. Ini juga memiliki beberapa ruang penyimpanan terbesar, dengan solid-state drive 128GB setelah Anda membuka kotak perangkat dan menyalakannya.

Agar tetap di bawah ambang batas $500 dengan tingkat spesifikasi ini, Anda harus menggunakan unit rekondisi bersertifikat. Model MacBook Air ini telah digunakan sebelumnya, tetapi telah diperbaiki dan dikembalikan ke pengaturan pabrik sebelum dikirim kembali.

Jika Anda bersedia menghabiskan lebih dari $ 500, Anda dapat menemukan perangkat khusus ini dalam kondisi seperti baru juga.

Spesifikasi Apple MacBook Air

CPU: Intel Core i5-4th Gen | Gambar: Intel HD Graphics 5000 | RAM: RAM 4 GB | Layar: 11,6 inci 1366 x 768 HD | Penyimpanan: SSD 128GB | Sistem Operasi: macOS | Daya tahan baterai: hingga 9 jam | Berat: 2.38 lbs

Lenovo N22 – Daya Tahan Baterai TerbaikLenovo N22

Butuh laptop kompak dan ultra-ringan yang memberi Anda masa pakai baterai sepanjang hari? Lenovo N22 harus menjadi pilihan Anda untuk laptop 11 inci terbaik! Laptop 11 inch Lenovo yang satu ini sangat pas untuk dibawa ke mana pun.

Ingin menghabiskan sepanjang hari menulis di kedai kopi atau mengerjakan proyek untuk perjalanan panjang? Lenovo N22 adalah laptop 11 inci yang tidak menghemat daya baterai sama sekali.

Untuk tugas-tugas dasar seperti streaming video atau menulis email pada pengaturan kecerahan layar yang lebih rendah, Anda bisa mendapatkan biaya 14 jam. Pada pengaturan kecerahan penuh, durasinya lebih pendek, tetapi akan dengan mudah bertahan pada hari kerja normal.

Spesifikasi umum perangkat ini setara dengan pesaing lain di atas, tetapi ada cara lain untuk menonjolkan perangkat ini. N22 memiliki fitur pembaca kartu microSD, 3 port USB, dan port HDMI, sehingga setara dengan laptop ukuran penuh dalam hal ini.

Pembeli sering menyebutkan dua keunggulan utama di sini. Pertama, meskipun keyboard lebih kecil dari laptop ukuran penuh, keyboard ini memiliki lebih banyak tombol daripada banyak desain 11 inci lainnya.

Kedua, model ini tidak memiliki port ethernet, sehingga hanya perangkat wifi, meskipun masalah ini semakin lama semakin berkurang.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk Lenovo N22

CPU: Intel Celeron N3050 | Gambar: Intel HD Graphics | RAM: RAM 4 GB | Layar: 11,6 inci 1366 x 768 HD Anti-silau | Penyimpanan: 64GB eMMC | Sistem Operasi: Windows 10 | Daya tahan baterai: hingga 14 jam | Berat: 2.8 lbs

Acer Chromebook 11 – Penampilan MenarikAcer Chromebook 11

Jika Anda mencari laptop 11 inci dengan tampilan gaya dan layar resolusi tinggi, maka Chromebook Acer cocok untuk hiburan dan penggunaan sehari-hari!

Acer 11 adalah Chromebook tangguh yang dapat memenuhi tujuan hiburan dan penggunaan sehari-hari, hadir dengan tampilan menarik dan layar resolusi tinggi.

Daya tahan baterai yang lama adalah salah satu kelebihannya, sehingga Anda dapat membawanya tanpa khawatir kehabisan baterai.

Chromebook Acer ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N3060, sehingga jauh lebih cepat daripada yang lain dalam daftar, dan RAM 4GB dapat menangani multitasking, meskipun penyimpanan 16GB hanya cocok untuk menyimpan file dasar. Intel HD Graphics 400 memastikan video bebas lag serta gambar yang jernih dan tajam.

Mampu melakukan tugas ringan Anda, laptop kecil ini sangat mudah dibawa ke mana pun Anda pergi.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk Acer Chromebook 11

CPU: Intel Celeron N3060 | Gambar: Intel HD Graphics | RAM: RAM 4 GB | Layar: Layar HD+ 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 | Penyimpanan: 16 GB eMMC | Sistem Operasi: chromeOS | Daya tahan baterai: hingga 10 jam | Berat: 2,43 lbs

Samsung Galaxy Book – Pilihan terbaik untuk webcamSamsung Galaxy Book

Ingin mendapatkan mesin 11″ terbaik? Samsung Galaxy Book hadir dengan konfigurasi yang kuat dan webcam terbaik. Pastinya mesin yang hebat jika Anda selalu melakukan panggilan konferensi.

  Laptop Gaming Terbaik 2022 Pilihan Kami

Anda tidak dapat menemukan laptop 10,6 inci yang jauh lebih baik daripada yang satu ini, meskipun sedikit lebih mahal daripada yang lain dalam daftar. Lihatlah dan Anda akan tahu itu lebih dari sepadan.

Laptop ultra-portabel ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core-M dan RAM 4GB untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, SSD 128GB untuk memastikan perangkat berjalan cepat dan juga untuk menghemat file ringan, multitasking pasti dimungkinkan di perangkat ini.

Hal terbaik yang dimiliki laptop ini adalah kamera 99MP yang sangat bagus untuk konferensi video dan tugas terkait kamera lainnya. Kamera 99MP memastikan Anda terlihat sangat nyata di video dan foto Anda.

Layarnya juga berada di posisi yang tepat, dengan resolusi 1920 x 1280 piksel, memberikan kualitas gambar dan video yang akurat. Selain itu, masa pakai baterainya cukup mengesankan karena akan bertahan hingga 11 jam dengan sekali pengisian daya.

Ini jelas merupakan salah satu laptop terbaik dengan jendela kecil yang pernah Anda temukan.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk Buku Samsung Galaxy

CPU: Intel Core-M | Gambar: Intel HD Graphics 515 | RAM: RAM 4 GB | Layar: Layar HD 10,6 inci dengan 1920 x 1280 piksel | Penyimpanan: SSD 128GB | Sistem Operasi: Windows 10 | Daya tahan baterai: hingga 11 jam | Berat: 1,42 lbs

Chromebook Asus – Tahan Jatuh dan TumpahanChromebook Asus

Jika Anda pengguna yang tangguh atau mencari sesuatu yang tahan lama, Chromebook Asus siap untuk jatuh dan tumpah berkat bodi kokoh yang diperkuat dengan pelindung karet dan keyboard anti tumpah! Inilah laptop 11 inch ASUS yang sangat layak untuk dibawa pulang!

Apakah Anda ceroboh? Atau Anda hanya ingin laptop yang tahan lama untuk adik atau anak Anda. Lihatlah pilihan yang kuat dan tahan lama ini yang terpasang pada laptop 11 inci terbaik.

Chromebook Asus adalah salah satu laptop 11 inci terbaik yang hadir dengan desain terindah yang pernah Anda lihat. Laptop ditutupi dengan pelindung plastik untuk melindunginya dari goresan dan kerusakan saat terbentur dan terjatuh. Meskipun keyboard anti tumpah adalah salah satu keunggulan terbesarnya, siapa yang tidak menginginkannya?

Komponen dan spesifikasi perangkat keras sangat dapat diterima dengan harga murah ini, meningkatkan portabilitas sehingga Anda dapat membawanya ke mana saja.

Streaming video dan hiburan lainnya sangat bagus dengan layar HD 1366 x 768, sementara memori 4GB membuat Anda bebas lag dari membuka terlalu banyak aplikasi.

Jadi, jika Anda menemukan perangkat yang tahan lama ini sebagai pilihan tepat untuk laptop Anda berikutnya, Anda sebaiknya melihat dan memutuskan. Kami yakin Anda akan menyukai konstruksinya yang kokoh.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk Chromebook Asus

CPU: Intel Celeron N3060 | Gambar: Intel HD Graphics | RAM: RAM 4 GB | Layar: 11,6 inci 1366 x 768 HD | Penyimpanan: 16 GB eMMC | Sistem Operasi: chromeOS | Daya tahan baterai: hingga 10 jam | Berat: 2.2 lbs

Microsoft Surface Go – Pena Gambar DigitalMicrosoft Surface Go

Apakah Anda ingin membuat seni digital tetapi tidak memiliki anggaran besar? Microsoft Surface Go adalah laptop mini 2-in-1 yang dilengkapi dengan stylus untuk hobi menggambar Anda! Laptop 11 inch touch screen yang satu ini tidak diragukan lagi sebagai produk unggulan saat ini.

Apakah Anda menyukai seni digital tetapi tidak punya uang untuk membeli laptop mahal dengan pena? Anda tidak perlu khawatir lagi karena Microsoft Surface Go adalah penawaran yang sangat keren untuk Anda.

Sebuah game-changer untuk artis seperti Anda, laptop ini adalah laptop tertipis yang dirancang dengan baik yang hadir dengan spesifikasi kuat dengan harga murah, ditambah stylus adalah fitur hebat untuk para seniman.

Ini dapat digunakan sebagai tablet, yang sangat bagus untuk seniman yang ingin menggambar instrumen mereka sambil duduk di pangkuan mereka, atau posisi apa pun yang mereka inginkan karena sangat portabel sehingga Anda selalu dalam perjalanan.

Didukung oleh Intel Pentium Gold dan RAM 8GB untuk memastikan pengalaman menggambar yang mulus dan mampu multitasking. Ini juga bagus untuk streaming video dan hiburan, karena RAM 8GB memastikan Anda melakukannya tanpa jeda.

Meskipun penyimpanan 128GB adalah salah satu yang terbesar yang Anda dapatkan dengan harga murah dan lebih dari cukup untuk menyimpan file Anda, jangan hanya menyimpan yang besar.

Mesin yang bagus dengan harga yang bagus pasti sangat bagus untuk Anda.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk Microsoft Surface Go

CPU: Intel Pentium Gold | Gambar: Intel HD Graphics | RAM: RAM 8 GB | Layar: Layar 10 inci dengan resolusi 1800 x 1200 piksel | Penyimpanan: SSD 128GB | Sistem Operasi: Windows 10 | Daya tahan baterai: hingga 9 jam | Berat: 1,15 lbs

Lenovo Flex 11 – Laptop Mini All-in-oneLenovo Flex 11

Jika Anda menginginkan laptop kecil yang dapat menjadi perangkat all-in-one Anda, Lenovo Flex 11 memiliki semua yang Anda butuhkan, layar sentuh, banyak port, definisi tinggi, dan spesifikasi canggih!

Meskipun portabilitas memang menjadi keunggulan, Lenovo Flex bisa menjadi laptop atau tablet yang sempurna untuk Anda. Laptop ramah anggaran ini memiliki desain yang ringkas dan kokoh bersama dengan perangkat keras yang kuat dengan anggaran Rp. 4.200.000.

Lenovo Flex 11 dilengkapi dengan prosesor Intel Platinum dan RAM 4GB yang menjadikan laptop konvertibel ini paling bertenaga di kisaran harganya.

Meskipun penyimpanannya agak mengecewakan, alih-alih SSD atau HDD mereka menawarkan penyimpanan eMMC yang berarti Anda hanya dapat menyimpan file dasar tetapi Anda dapat menggunakan penyimpanan cloud dan koleksi Anda sendiri!

Resolusi perangkat ini tidak buruk, ia menawarkan 1366 x 768 piksel dan layar sentuh yang membawa kenyamanan lebih untuk laptop. Laptop ini mungkin portabel tetapi dilengkapi dengan USB Type-C, USB 3.0, pembaca kartu dan HDMI yang membuatnya diterima untuk perangkat lain.

  Laptop Bisnis Terbaik Untuk Tahun 2022

Itu juga dilengkapi dengan keyboard ergonomis dan touchpad diposisikan tepat, yang membuatnya hebat.

Spesifikasi Perangkat Keras untuk Lenovo Flex 11

CPU: Intel Platinum N5000 | Gambar: Intel HD Graphics | RAM: RAM 8 GB | Layar: 11,6 inci 1366 x 768 HD | Penyimpanan: 64GB eMMC | Sistem Operasi: Windows 10 | Daya tahan baterai: hingga 6 jam | Berat: 2,75 lbs

Memilih Laptop 11 Inch Terbaik di Tahun 2021

Meskipun masa depan memegang hal-hal besar untuk perangkat ultraportable 11 inci, untuk saat ini mereka masih rendah dalam hal spesifikasi perangkat keras. Karena perangkat keras yang lebih canggih menjadi lebih ringkas, itu akan berubah.

Namun, untuk saat ini, Anda perlu memahami bahwa Anda tidak mungkin menemukan perangkat game kelas atas atau perangkat kelas bisnis. Biasanya, RAM 4GB adalah yang paling bisa Anda dapatkan dengan laptop 11,6 inci.

Ruang penyimpanan juga akan sangat terbatas, jadi ketahuilah bahwa perangkat ini tidak dimaksudkan untuk menyimpan file besar. Saat Anda menggunakan perangkat kecil berukuran 11 inci, Anda harus menyimpan data secara online atau memilih drive USB eksternal.

Mengapa Harus Memilih Laptop 11 Inch Terbaik?

Satu kata yang menjawab pertanyaan ini di atas segalanya: portabilitas. Layar 11,6 inci memungkinkan sasis yang jauh lebih kecil dan lebih ringan daripada gaya laptop lainnya.

Meskipun rata-rata laptop 15 inci menjadi lebih ringan selama bertahun-tahun, ultrabook kecil ini masih akan terasa lebih ringan.

Biasanya, ujung atas spektrum berat untuk perangkat 11 inci adalah tiga pon. Sebagian besar model dengan ukuran ini jauh di bawah batas ini, dengan berat rata-rata mendekati dua setengah pon.

Bukan hanya bobotnya, tetapi tampilan dan nuansa keseluruhan yang menawarkan peningkatan portabilitas. Dengan pengecualian beberapa model kasar yang lebih besar, sebagian besar lebih tipis satu inci atau kurang saat ditutup.

Jika Anda tidak memiliki banyak ruang untuk membawa laptop yang lebih besar dan hanya ingin memasukkan komputer ke dalam tas kerja atau tas kerja, model 11 inci adalah pilihan yang sempurna.

Apakah Anda sedang menuju rumah ke kedai kopi atau bepergian di antara kelas, laptop ini cukup ringan untuk dibawa-bawa sepanjang hari.

Apa Kekurangan dari Laptop 11 Inch Terbaik?

Dalam konfigurasi mereka saat ini, laptop 11 inci akan selalu memiliki spesifikasi yang jauh lebih rendah daripada model 14 atau 15 inci. Umumnya, mereka memiliki RAM 4GB dan biasanya memiliki prosesor Celeron yang lebih lambat.

Masalah utamanya hanyalah ruang, karena tidak ada tempat untuk mengemas RAM 8GB dan kartu grafis khusus.

Karena ukurannya yang kecil, Anda biasanya mendapatkan hard drive kecil. Penyimpanan onboard rata-rata akan menjadi 32GB, dengan beberapa model dalam kisaran 64 hingga 128GB.

Ada masalah dengan ruang penyimpanan ini yang melampaui hanya lebih sedikit ruang untuk menyimpan file yang awalnya tidak dikenali oleh banyak pengguna. Jika Anda memilih perangkat Windows 10, pembaruan otomatis Microsoft akan menjadi masalah yang sering terjadi.

Ketika Anda hanya memiliki ruang internal 32 – 64 GB, Windows akan menghabiskan penyimpanan Anda dengan sangat cepat.

Pastikan untuk membeli hard drive USB eksternal atau kartu penyimpanan SD untuk menyimpan file Anda, atau Anda akan segera kehabisan ruang saat memperbarui Windows.

Mengupgrade Laptop 11 Inch Terbaik?

Sayangnya, itulah kelemahan utama lainnya dari model 11 inci. Seperti kebanyakan model ultrabook ultra-tipis, laptop ukuran ini tidak dibuat dengan mempertimbangkan upgrade.

Dalam sebagian besar kasus, 4GB RAM akan disolder langsung ke motherboard, tanpa slot kedua yang tersedia. Ini berarti bahwa meskipun Anda dapat membuka kasing (yang tidak disarankan), tetap tidak akan ada cara untuk menambah memori.

Dengan setiap inci ruang terakhir yang digunakan oleh motherboard, prosesor, dan port USB Anda, M.2 jarang ditemukan. celah. Jangan berharap bisa mengeluarkan SSD yang lebih besar.

Satu-satunya cara untuk melakukan “upgrade” pada perangkat ini adalah dengan perangkat eksternal. Mereka sering datang dengan slot kartu USB atau SD, sehingga Anda dapat mencolokkan hard drive atau menyambungkan ke monitor dan keyboard eksternal.

Menemukan Kekuatan dalam Paket Portabel

Apakah Anda menemukan laptop ringan dan portabel yang cocok untuk Anda dalam daftar pesaing kami? Baik Anda penggemar Windows, Chrome, atau Mac, salah satunya harus menjadi pilihan terbaik pribadi Anda untuk laptop 11″ Anda!

Pernahkah Anda melihat laptop 11 inch terbaik hebat lainnya yang kami lewatkan di pasaran akhir-akhir ini? Pastikan untuk memberi tahu kami mana yang harus kami lihat di komentar di bawah! Jika

📈 TRENDING PENCARIAN

Laptop 11 inch Terbaik 2021- Laptop 10 Inch Terbaik 2021- notebook 11 inch core i5- laptop layar 11 inch terbaik- Laptop 12 Inch Core I7 Terbaik - Laptop 11 Inch Terbaik 2021 - Laptop 11 Inch Terbaik 2020 - Laptop 11 inch SSD- Laptop 11 Inch Core I7 Terbaik - Laptop 11 Inch Core I5 Terbaik - laptop 11 inch core i5- Laptop 11 Inch Core I3 Terbaik - laptop 11 inch core i3- Laptop 11 Inch 2021 - rekomendasi laptop 11 inch-
error: This content is protected by DMCA