Laptop Terbaik Untuk Edit Video 2022

tukarpikiran.com – Laptop terbaik untuk NLE dan lainnya. Ingin membuat film? Berikut adalah beberapa buku catatan yang bagus untuk pengeditan non-linear. Anda memerlukan salah satu laptop terbaik untuk edit video? Apakah Anda ingin melakukan pengeditan saat bepergian atau perlu merekam layar Anda. Namun, ini bukan tentang memiliki spek tertinggi atau laptop termahal di pasaran. Memilih laptop ini membutuhkan sedikit kerja dan beberapa pertimbangan.

Laptop terbaik untuk edit video membutuhkan memori yang cepat, kartu grafis yang bagus, dan layar luar biasa yang memiliki resolusi tinggi dan menawarkan akurasi warna yang luar biasa. Anda juga perlu memastikan kompatibilitas dengan perangkat lunak pengeditan video, perangkat lunak konverter video, dan perangkat lunak pembakar DVD yang Anda gunakan. Tentu saja, portabilitas juga membantu.

Laptop Untuk Edit Video Terbaik 2021

Meskipun banyak laptop yang dilengkapi bukan yang paling ringkas, ada beberapa laptop dan Ultrabook tipis dan ringan yang memiliki kemampuan yang sama – Anda mungkin harus mengeluarkan lebih banyak uang.

Jika itu terdengar seperti banyak, kami di sini untuk membantu Anda menemukan perangkat yang sempurna. Menggunakan keahlian teknis kami, kami telah mengumpulkan laptop (atau workstation) terbaik untuk mengedit dan menyusun panduan. Kami akan membahas laptop pengeditan video terbaik, baik dalam HD maupun Ultra HD (4K), untuk semua anggaran.

Lebih baik lagi, kami telah menyertakan alat perbandingan harga eksklusif kami, sehingga Anda dapat memilih laptop pengeditan video terbaik dengan harga terbaik yang tersedia. Perlu diingat bahwa harga dan konfigurasi berubah setiap saat. Jadi jika Anda melihat perbedaan, jangan ragu untuk menghubungi kami.

MacBook Air (M1, 2020)Laptop Terbaik Untuk Edit Video - MacBook Air (M1, 2020)

Laptop terbaik dari Apple
Spesifikasi
CPU: Chip Apple M1 dengan 8 core
Grafik: Terintegrasi 7-core – 8-core
RAM: 8 GB – 16 GB
Layar: Layar Retina 13,3 inci 2560 x 1600
Penyimpanan: 256 GB – 2 TB SSD
Harga berkisar: Rp. 13.286.000
Alasan untuk membeli: + macOS Big Sur cepat dan responsif + masa pakai baterai yang hebat
Alasan untuk dihindari: Diam untuk digunakan – desain tanpa kipas dapat memengaruhi kinerja

Laptop terbaik untuk edit video yang pertama adalah Macbook Air. Apple menduduki puncak lapangan tahun lalu dengan poni, memperkenalkan chip silikon M1 yang banyak dibicarakan yang sampai sekarang merupakan pengubah permainan yang nyata.

Dan laptop pertama yang didapatnya adalah laptop tertipis dan teringan dari perusahaan, menempatkannya di daftar laptop paling menarik Apple dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan chip baru ini, MacBook Air menjadi lebih baik dari sebelumnya, menawarkan kinerja luar biasa bersama dengan daya tahan baterai yang hebat — tanpa menaikkan harga agar (cukup) terjangkau. Ini adalah laptop tipis dan ringan terbaik untuk hampir semua orang.

Sebagai contoh dari hal-hal yang akan datang, Adobe baru saja merilis serangkaian hasil lain untuk Premiere Pro yang bekerja pada Apple M1 dan hasilnya luar biasa. Temukan pengeditan adegan, didukung oleh Adobe Sensei, setidaknya 430 persen lebih cepat di Apple M1. Premiere Pro dengan dukungan asli untuk Apple M1 akan segera hadir, tetapi Anda dapat mencobanya sekarang dalam versi beta.

Harapkan lebih banyak pengembang video-editing untuk melompat ke kereta musik “asli” dari waktu ke waktu saat mereka beralih ke platform pemrosesan perubahan permainan Apple.

MacBook Pro 13-inch (M1, 2020)MacBook Pro 13-inch (M1, 2020)

Pembaruan besar untuk mini MacBook Pro Apple
Spesifikasi
CPU: Chip Apple M1 dengan 8 core
Grafik: 8 core terintegrasi
RAM: 8 GB – 16 GB memori terpadu
Tampilan: 13,3 inci 2560 x 1600 Retina LED-backlit display
Penyimpanan: 256 GB – 2 TB SSD
Harga berkisar: Rp. 34.884.000
Alasan untuk membeli: + Daya tahan baterai besar + Performa hebat + Dapat menjalankan aplikasi iOS
Alasan untuk dihindari: – Masih kekurangan port

MacBook Pro 13-inci (M1, 2020) mungkin tidak mendapatkan perombakan dalam desain, tetapi kekurangan departemen ini adalah waktu kinerja dan masa pakai baterai yang signifikan.

Dengan chip M1 inovatif Apple, MacBook Pro 13 inci yang baru menghadirkan kinerja yang sangat baik dan masa pakai baterai yang luar biasa. Performanya sangat mengesankan, bahkan, dapat dengan mudah menangani video 4K – dan bahkan video 8K. Jika Anda mencari laptop tangguh yang menjaga hal-hal kecil dan ringan, ini adalah salah satu editor video terbaik yang dapat dibeli dengan uang.

Dikombinasikan dengan macOS Big Sur, laptop ini membuka jalan untuk pengeditan video di level lain, setara – berani kami katakan – dengan yang terbaik yang ditawarkan Windows tetapi dalam sasis yang dikemas dengan hati-hati dan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sayang sekali Anda tidak bisa mendapatkan lebih dari 16GB memori atau lebih dari 2TB penyimpanan SSD.

Acer ConceptD 7Laptop terbaik untuk edit video - Acer ConceptD 7

Stasiun Kerja Seluler untuk Kreator
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7 Generasi ke-9
Grafik: NVIDIA GeForce RTX 2060-2080
RAM: 16 GB – 32 GB
Layar: 15,6 inci 4K UHD (3840 x 2160) IPS 16:9
Penyimpanan: 1 TB
Harga berkisar: Rp. 40.306.000
Alasan untuk membeli: + Sangat kuat + Lebih murah dari MacBook Pro + Pilihan port yang bagus
Alasan untuk dihindari: Desain Polos – Mahal – Tidak setipis dan seringan MacBook Pro

Laptop terbaik untuk edit video selanjutnya yaitu Acer ConceptD ,7 yang tangguh mampu menangani tugas-tugas kompleks dan menuntut seperti pengeditan video ekstensif, sebagian besar berkat grafis Nvidia RTX-nya.

Dirancang dengan jelas dengan mempertimbangkan profesional kreatif, termasuk pembuat film dan videografer, laptop ini memiliki kekuatan yang akan Anda temukan di laptop gaming.

Selain kinerja luar biasa yang ditawarkannya, ia juga menawarkan pilihan port yang layak, desain putih solid yang sederhana, dan layar IPS 4K tervalidasi Pantone yang memukau.

  Laptop 2 Jutaan Terbaik dan Terlaris Pilihan Kami

Ini jelas masih cukup mahal, tetapi tidak ada alat pro yang murah. Jika Anda mencari alternatif Windows MacBook untuk mengedit video, maka itu pasti salah satu laptop terbaik untuk mengedit video.

Dell XPS 15 (2020)Dell XPS 15 (2020)

Laptop kelas menengah terbaik untuk mengedit video
Spesifikasi
CPU: Hingga Intel Core i9 Generasi ke-10
Grafik: Hingga NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti
RAM: 8GB – 32GB DDR4-2933MHz
Layar: 15,6″ FHD+ (1920 x 1200) – 15,6″ UHD+ (3840 x 2400) Layar InfinityEdge Touch anti-reflektif 500-Nit
Penyimpanan: 256 GB – 1 TB M.2 PCIe
Harga berkisar: Rp. 33.740.000
Alasan untuk membeli: + Performa cepat + Speaker luar biasa + Layar cantik + Keyboard nyaman
Alasan untuk dihindari: -GTX 1650 Ti agak lemah

Jajaran Dell XPS tidak asing dengan daftar laptop terbaik kami, termasuk yang satu ini mengambil mahkota kelas menengah kami. Nvidia GeForce GTX 1650 Ti tidak sekuat semua perangkat keras lain di luar sana, tetapi jika Anda melakukan cukup banyak pengeditan video dan tidak memerlukan sesuatu yang benar-benar kuat, itu menghemat banyak uang. Anda juga mendapatkan rangkaian gadget yang mengesankan, dengan Dell XPS yang dihormati karena desainnya yang hebat, keyboard dan trackpad yang nyaman, serta tampilan yang cerah dan hidup.

Razer Blade Stealth 13 (Late 2020)Laptop terbaik untuk edit video - Razer Blade Stealth 13 (Late 2020)

Ultrabook kembali bermain game
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5 – i7 Generasi ke-11
Grafik: Intel Iris Xe Graphics – Nvidia GeForce GTX 1650 Ti
RAM: hingga 16 GB
Layar: 13,4″ 60Hz Full HD – 13,3″ 120Hz Full HD
Penyimpanan: Hingga 512GB SSD
Harga berkisar: Rp. 26.726.000
Alasan untuk membeli: + Desain stylish dan berkualitas tinggi + Performa gaming yang tangguh + Suara spasial THX
Alasan untuk dihindari: – Daya tahan baterai rata-rata – Speaker rata-rata

Ultrabook gaming pertama di dunia kembali dengan internal yang diperbarui. Tidak seperti kebanyakan laptop gaming, layar dari Razer ini sangat tipis — sangat tipis, bahkan lebih tipis dari MacBook Pro 16 inci.

Sementara itu memaksanya untuk mengorbankan beberapa kekuatan, itu masih memberikan kinerja game yang cukup kuat untuk mengedit video saat bepergian.

Juga terbantu oleh fakta bahwa ia menawarkan layar 1080p dengan kecepatan refresh 120GHz dan empat speaker stereo yang mampu menghadirkan suara surround 7.1 menggunakan THX Spatial Audio.

Selain memang terkenal dengan spesifikasi gamingnya, tidak salah jika merk satu ini kami masukkan ke dalam daftar laptop terbaik untuk edit video. Mengingat spesifikasi yang ditawarkan.

Microsoft Surface Book 3Microsoft Surface Book 3

Bagian yang sangat bagus dari kit
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5-1035G7 Generasi ke-10 – i7-1065G7
Grafik: Intel Iris Plus Graphics – NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti dengan desain Max-Q
RAM: 8GB – 32GB 3733MHz LPDDR4x
Layar: 13,5 inci 3000 x 2000 (267 ppi) – 15 inci 3240 x 2160 (260 ppi) Layar PixelSense
Penyimpanan: 256GB, 512GB, 1TB, atau 2TB PCIe SSD
Harga berkisar: Rp. 28.000.000
Alasan untuk membeli: + Desain cantik + Keyboard nyaman + Layar cantik
Alasan untuk dihindari: – Prosesor seri U ganda – Papan kontrol kecil – Speaker redup

Dalam banyak hal, Surface Book 3 adalah contoh seberapa jauh laptop terbaik telah datang hanya dalam beberapa tahun. Ini memiliki set yang benar-benar luar biasa – dengan salah satu layar terbaik yang pernah kami gunakan di laptop, keyboard yang akan membuat keyboard Magic Key baru MacBook Pro memalukan, dan desain hybrid yang bagus untuk tugas-tugas kreatif. Lebih khusus untuk apa yang Anda cari, tindak lanjut dari Surface Book 2 premium ini memiliki konfigurasi dengan GPU diskrit dan lebih banyak RAM daripada yang dibutuhkan konsumen rata-rata. Ini menjadikan Surface Book 3 pilihan yang bagus untuk pembuat konten dan salah satu laptop pengeditan video terbaik di luar sana saat ini.

MSI Creator 17Laptop terbaik untuk edit video - MSI Creator 17

Kekuatan luar biasa di bawah tenda
Spesifikasi
CPU: Prosesor Intel Core i9 Generasi ke-10
Grafik: Hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER dengan Max-Q
RAM: hingga 64 GB
Layar: 17.3″ FHD (3840 x 2160), IPS Level – 17,3″ FHD (3840 x 2160), MiniLED, HDR 1000, 60Hz, IPS Level
Penyimpanan: 512GB – 2TB NVMe SSD
Alasan untuk membeli: + Banyak kekuatan di bawah tenda + Layar yang indah
Alasan untuk dihindari: -Mahal

Popularitas utama dari MSI Creator 17 adalah bahwa ini adalah laptop pertama dengan layar LED kecil, memberikan penggunanya layar dengan warna-warna cerah, visual realistis, dan kecerahan 1.000 nits. Dengan spesifikasi tangguhnya, membuat ia layak masuk ke dalam daftar laptop terbaik untuk edit video selanjutnya.

Tapi bukan itu saja yang ditawarkan. Lebih penting lagi bagi pembuat konten, laptop ini mengemas banyak daya di bawah kap dimulai dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan kartu grafis Nvidia RTX. Ini hanya tiketnya, apakah Anda mengedit video, desain grafis, atau mengedit foto resolusi tinggi Anda.

MacBook Pro (16-inch, 2019)MacBook Pro (16-inch, 2019)

Laptop terbaik untuk mengedit video
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7 – i9 Generasi ke-9
Gambar: AMD Radeon Pro 5300M – Radeon Pro 5500M
RAM: 16 GB – 64 GB
Layar: Layar Retina 16 inci dengan True Tone
Penyimpanan: 512GB – 8TB SSD
Harga berkisar: Rp. 33.586.000
Alasan untuk membeli: + Layar 16 inci yang luar biasa + Keyboard baru dan lebih baik
Alasan untuk dihindari: Mahal – terbatas pada empat port Thunderbolt 3

Tipis, ringan, dan bergaya seperti biasa, MacBook Pro (16 inci, 2019) sebenarnya tidak terlihat seperti raksasa 16 inci. Jika Anda khawatir ini akan menjadi besar dan membingungkan untuk digunakan, jangan. Laptop ini akan terlihat sama kompaknya dengan MacBook Pro 15 inci sebelumnya dan lebih dari laptop 16 inci lainnya. Jadi dalam situasi di mana Anda perlu membawanya di lokasi syuting, Anda tidak perlu khawatir akan menyakitkan. Anda juga mendapatkan ruang ekstra pada layar yang menakjubkan ini—belum lagi chip Intel Core Generasi ke-9 dan kartu grafis AMD Radeon Pro 5300M atau 5500M, yang akan membantu Anda melalui alur kerja pengeditan video yang intens dengan mudah. Speaker yang memukau dan keyboard yang jauh lebih baik hanyalah ceri di atasnya.

  Laptop 7 Jutaan Terbaik yang Harus Kamu Pilih

Gigabyte Aero 17 (2021)Laptop terbaik untuk edit video - Gigabyte Aero 17 (2021)

Impian seorang profesional yang kreatif
Spesifikasi
CPU: Intel Core i9-10980HK
Grafik: Nvidia GeForce RTX 3080 Max-Q
RAM: 64 GB
Layar: 17,3 inci UHD 4K OLED
Penyimpanan: SSD 2 x 1 TB
Alasan untuk membeli: + Performa Luar Biasa + Tampilan Hebat + Banyak Port
Alasan untuk dihindari: – Performa baterai – mudah menjadi panas

Salah satu mobile workstation paling kuat di luar sana, Gigabyte Aero 17 (2021) hadir dengan banyak daya, layar yang bagus, dan port lotta penuh. Bahkan lebih baik, harganya jauh di bawah pesaingnya yang kurang kuat, menjadikannya penawaran yang lebih baik bahkan jika Anda memiliki anggaran yang lebih fleksibel. Hal ini tidak berarti sempurna. Daya tahan baterai dapat menggunakan sedikit dorongan, misalnya. Tetapi untuk berapa banyak Anda membayar dan hal-hal lain yang Anda dapatkan sebagai imbalan, itu adalah pengorbanan kecil.

Razer Blade 15 Studio Edition (2020)Razer Blade 15 Studio Edition (2020)

Laptop Premium Terbaik untuk Pengeditan Video
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-10875H
Gambar: Nvidia Quadro RTX 5000
RAM: 32GB DDR4-2933MHz
Layar: 15,6 inci OLED 4K Touch 60Hz, 100% DCI-P3, dikalibrasi pabrik
Penyimpanan: 1TB SSD
Harga berkisar: Rp. 58.240.000
Alasan untuk membeli: + Sangat Kuat + Desain Premium + Layar Menakjubkan
Alasan untuk dihindari: Terlalu mahal – Terlalu banyak orang untuk digunakan

Jika Anda menginginkan laptop paling kuat yang pernah ada dan uang bukanlah masalah, maka Razer Blade 15 Studio Edition (2020) mungkin merupakan laptop pengeditan video terbaik untuk Anda. Workstation seluler yang keren dan tampak cerdas akan memberikan beberapa desktop yang paling kuat latihan yang baik, bekerja untuk uang, dan menampilkan kecakapan untuk tugas-tugas kompleks seperti animasi 3D dan rendering video. Ini sekaligus menghadirkan tampilan layar sentuh 4K yang menakjubkan dengan gamut warna 100% DCI-P3, menjadikannya ideal untuk profesional kreatif dan multitasker. Tentu saja, itu juga akan menghabiskan biaya yang sangat besar. Tetapi, jika Anda memiliki adonan, yang satu ini memiliki semua daya tembak serius yang Anda butuhkan.

Pendapat Ahli tentang Laptop Untuk Mengedit Video

Kami menghubungi Michel Yavercovski, Direktur Senior Manajemen Produk di Corel Video Products, untuk mendapatkan pendapat ahli tentang memilih komputer kreatif.

“Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat membeli laptop pengeditan video dan tentu saja ketika Anda berbicara tentang video, semakin baik perangkat kerasnya, semakin halus dan responsif pengalaman pengeditan Anda. Baik Anda membicarakan Pinnacle Produk Studio atau VideoStudio dirancang untuk memanfaatkan sepenuhnya perangkat keras Anda untuk melakukan pengeditan Video secepat dan seefisien mungkin,” kata Michel.

Pertama, Anda pasti ingin mencari sistem dengan prosesor multi-core yang kuat – lini produk Intel Core i7 adalah pilihan yang baik untuk memulai – dan perangkat lunak kami telah dioptimalkan untuk memanfaatkan multithreading sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari chip yang mengesankan ini. Juga pengalaman yang mulus saat bekerja dengan format populer saat ini dan fitur kreatif seperti dukungan beberapa kamera dan video 360 derajat. Video 4K dapat membuat ukuran file yang besar, jadi Anda juga ingin memastikan perangkat memiliki penyimpanan SSD besar dan cepat yang dapat membaca dan menulis file video besar tanpa henti.”

“Pengeditan video membutuhkan banyak memori, jadi belilah sistem dengan RAM antara 16GB dan 32GB agar semuanya berjalan lancar. Dan tentu saja, Windows 10 versi 64-bit adalah suatu keharusan.”

Kemudian, ketika mempertimbangkan kartu grafis, cari seri NVIDIA GeForce RTX atau GTX terbaru serta Intel Iris atau HD Graphics untuk pemrosesan dan pengeditan yang umumnya lebih cepat. Kebanyakan kartu grafis canggih juga memiliki dukungan HEVC, memungkinkan penggunaan Koordinasi video canggih ini dalam produksi Anda.

“Karena Anda terutama akan bekerja pada satu layar saat bepergian, pastikan layar bawaan laptop Anda menghasilkan gambar yang jelas dan memiliki rendering warna yang akurat. Ini juga ideal untuk memiliki sistem yang mendukung banyak monitor saat Anda kembali. di ruang kerja utama Anda Akhirnya, saya selalu menyarankan pengguna untuk mencolokkan laptop mereka atau menyesuaikan pengaturan daya untuk kinerja tinggi karena banyak laptop default ke fitur hemat daya saat mereka menggunakan baterai yang dapat memengaruhi kinerja. Anda mungkin harus menerima yang lebih pendek daya tahan baterai , tetapi akan memastikan pemrosesan yang lebih cepat untuk pengalaman pengeditan yang luar biasa.”

Cara Untuk Mempercepat Proses Pengeditan

Pelatih editorial dan desainer warna kami, Darren Mustaine, memandu kami melalui beberapa langkah dasar untuk mempercepat proses pengeditan Anda dalam upaya membuat alur kerja Anda lebih efisien.

Saya telah mengedit selama lebih dari 25 tahun dan berpikir saya akan membagikan beberapa tip terbaik tentang cara mempercepat keterampilan mengedit Anda. Sebagian besar saran ini berlaku untuk aplikasi pengeditan apa pun.

Bahkan peningkatan kecepatan 1% atau 2% dapat meningkatkan produktivitas Anda lebih dari setengah jam per minggu. Inilah saatnya Anda dapat melanjutkan dan menikmati atau menambah beban kerja Anda dan meningkatkan penghasilan Anda.

Setelah bekerja mengedit siaran olahraga dan acara langsung selama sekitar satu dekade, saya harus mengedit super cepat untuk mengubah sorotan langsung menjadi tenggat waktu yang sangat ketat.

  10 Rekomendasi Laptop 6 Jutaan RAM 8GB Terbaik

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, berikut adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Pengeditan cepat belum tentu menjadi alasan kami dipekerjakan.

Tetapi dengan mempercepat proses mekanis pengeditan, ini juga menyisakan lebih banyak waktu untuk pekerjaan “nyata” – pembuatan cerita, pertunjukan pendukung, kontrol kecepatan dan keterlibatan penonton, dll.

Pelajari pintasan keyboard Anda. Tip pertama saya adalah mempelajari cara pintas keyboard dari dalam ke luar. Menu apa pun yang Anda gunakan lebih dari dua kali sehari kemungkinan akan memiliki pintasan keyboard atau dapat ditetapkan ke keyboard. Luangkan waktu untuk menemukan jalan pintas dan berlatih menggunakannya.

Anda mungkin menemukan bahwa ini memperlambat Anda pada awalnya, tetapi itu akan meningkatkan kecepatan Anda dari waktu ke waktu. Paksa diri Anda untuk menggunakan jalan pintas.

Kombinasikan itu dengan keyboard berkode warna khusus yang tersedia untuk sebagian besar NLE oleh produsen keyboard pihak ketiga. Pengguna DaVinci Resolve seperti saya dapat menggunakan keyboard khusus yang disebut Speed ​​​​Editor (Editor: Aplikasi pengeditan video populer lainnya mungkin juga memiliki pengontrol khusus).

Jangan lupa bahwa Anda dapat mengubah pintasan jika perlu – Saya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk merotasi antara Avid, Final Cut Pro 7, dan Adobe Premiere, jadi ketika saya mengedit, saya memiliki banyak pintasan. Seberapa fleksibel Anda akan tergantung pada NLE Anda.

Dapatkan pelatihan. Berinvestasi dalam beberapa pelatihan yang baik. Meskipun ini mungkin tampak seperti biaya yang mahal, laba atas investasi dapat bermanfaat. Menghabiskan berjam-jam mencari saluran YouTube berharap informasinya benar dapat membuang-buang waktu. Kursus terstruktur akan memberi Anda lebih percaya diri dalam bermain dengan teknik baru – Anda mungkin menemukan bahwa Anda telah bekerja dengan cara tertentu selama bertahun-tahun hanya untuk menemukan bahwa ada metode yang lebih mudah dan lebih cepat yang tersedia.

Manajemen waktu. Otak Anda akan jauh lebih produktif jika Anda beristirahat. Dipercaya bahwa 2-3 jam kerja terfokus, diikuti dengan istirahat sejenak, jauh lebih efektif daripada 4 atau 5 jam pelepasan berturut-turut.

Dapatkan semua email dan cek media sosial Anda saat istirahat, tetapi sebenarnya istirahat juga dari layar Anda. Berjalan-jalan atau melakukan aktivitas, lalu berolahraga selama beberapa jam lagi – ada baiknya jika tubuh Anda tidak duduk di kursi selama berjam-jam.

Anda akan kembali dengan tingkat fokus yang lebih tinggi. Jadilah nyaman – ini berlaku untuk semuanya. Tidak ada yang memperlambat Anda lebih dari punggung yang buruk atau pergelangan tangan yang sakit. Investasikan di kursi nyaman yang bagus atau bahkan meja berdiri dan pastikan monitor berada pada ketinggian yang tepat.

Media murah adalah ekonomi yang salah Gunakan hard drive yang lebih cepat dan pembaca kartu berkualitas lebih tinggi jika Anda bertanggung jawab untuk mentransfer data. Hard drive dan pembaca kartu yang murah akan sangat memperlambat kecepatan transfer.

Saya telah berinvestasi di hub USB yang layak setelah bertahun-tahun menggunakan perangkat keras yang murah dan waktu transfer sangat cepat. Jika Anda bisa mendapatkan data Anda di drive SSD, Anda akan menghemat banyak waktu di drive biasa.

Waktu pengeditan dan rendering juga akan mendapat manfaat dari hard drive yang lebih cepat. Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat file proxy dari snapshot Anda untuk membantu mengatasi kemacetan alur kerja yang mungkin Anda temui pada perangkat yang lambat. Jika kami membuat agen untuk digunakan dalam alur kerja Avid, kami menggunakan DaVinci Resolve untuk membuatnya karena lebih cepat.

Gunakan komputer yang layak. Ketahui alur kerja proxy NLE Anda jika komputer Anda bermasalah. Dua layar atau layar Ultrawide akan membantu Anda mengatur pengeditan dan layar ketiga untuk pratinjau layar penuh yang sempurna. Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada perlambatan karena perangkat keras. (Editor: Juri masih belum mengetahui resolusi layar)

Perbarui wajah manusia Anda. Menggunakan tablet Wacom dan pena digital tidak hanya akan mempercepat proses pengeditan, tetapi juga mengurangi ketegangan pergelangan tangan Anda.

Saya belum pernah menggunakan mouse sejak Wacom ditemukan sekitar 20 tahun yang lalu. Saya memiliki tablet ringkas yang dapat saya bawa di jalan jika saya bekerja jauh dari studio. Saat ini saya menggunakan Intuos 3, dan sekarang sudah lama, tetapi dibangun dengan sangat baik sehingga masih berfungsi seperti baru.

Fakta bahwa saya dapat menyimpan pena di tangan saya setiap saat membuat pekerjaan lebih cepat bagi saya. Setelah Anda mengaturnya dengan benar untuk kenyamanan Anda dan menetapkan pintasan ke tombol, Anda tidak akan membutuhkan mouse lagi. Jika Anda harus menggambar topeng atau level volume, akan lebih mudah menggunakan pena. Butuh beberapa saat untuk membiasakan diri dan itu akan memperlambat Anda pada awalnya, tetapi Anda akan segera mendapatkan kecepatan.

📈 TRENDING PENCARIAN

Laptop Editing Video 3 Jutaan - Laptop Editing Video 4 Jutaan- Laptop Editing Video 7 Jutaan - laptop tipis untuk edit video 2021- Laptop Untuk Edit Video Dibawah 10 Juta - Laptop Untuk Edit Video Murah - Laptop Untuk Editing Video 2021 - Laptop Untuk Editing Video Murah 2020 - Laptop Untuk Editing Video Murah 2021 -
error: This content is protected by DMCA