Hp Sony Termahal: Sony Xperia Pro

Haruskah Anda membelinya dengan harga Rp. 35.000.000? Hp ini menyediakan dukungan input HDMI, yang memungkinkan Anda menggunakannya sebagai monitor kamera. Tapi apakah itu sepadan dengan uang Anda? Berangkat dari faktor tersebutlah kami menilainya sebagai hp Sony termahal sekaligus hp Sony Xperia terbaik hingga saat ini.

Sony mengumumkan Xperia 1 II-nya lebih dari setahun yang lalu pada Februari 2020 dan menggoda Xperia Pro yang akan datang di acara yang sama. Sayangnya, butuh waktu hampir satu tahun bagi Xperia Pro untuk muncul di Amerika Serikat.

Ketika akhirnya mendarat, Sony Xperia Pro terbukti mengejutkan karena beberapa alasan. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli ponsel unggulan Sony premium, kami memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menilai keputusan Anda.

Kami akan memandu Anda melalui spesifikasi yang paling penting, serta mengapa Anda mungkin ingin atau tidak ingin membeli perangkat tersebut. Kemudian, kami akan memberi Anda beberapa perangkat alternatif yang mungkin terbukti sepadan dengan waktu dan uang Anda.

Sony Xperia Pro: Spesifikasi lengkapnya

Harga berkisar: Rp. 35.000.000
Tanggal publikasi: 27 Januari 2021
Tampilan: 6,5 inci, resolusi 4K, Gorila Glass 6
Chipset: Qualcomm Snapdragon 865
Penyimpanan: RAM 12GB, Internal 512GB, Slot MicroSDXC
Kamera: 12 mega piksel, Kamera Lebar 12MP, Telefoto 12 Megapiksel, Sensor kedalaman 0,3 MP, selfie 8 mega piksel
Baterai: 4000mAh, Pengisian cepat 21W
Fitur: Pembaca sidik jari yang dipasang di samping, jack headphone, Peringkat IP68

Alasan Untuk Membeli Sony Xperia ProAlasan Untuk Membeli Sony Xperia Pro

Sekilas melihat lembar spesifikasi, Xperia Pro tampak seperti flagship tahun 2020 yang sangat kuat. RAM 12GB dan penyimpanan 512GB sangat bagus, dan keduanya akan baik-baik saja untuk membuat Anda terus bepergian. Kami tidak bisa salah dengan layar 4K, karena harus sama bagusnya dengan penawaran Sony lainnya.

  Inilah Daftar HP Sony Xperia 1 Jutaan Terbaik Pilihan Kami

Namun, alasan terbesar untuk menggunakan Sony Xperia Pro tidak ada di meja kami. Alasan terbaik yang dapat kami pikirkan untuk membeli Xperia Pro adalah jika Anda ingin menghubungkannya ke kamera DSLR Anda. Ponsel Sony yang baru dapat terhubung ke port HDMI melalui koneksi Type-D, yang berfungsi sebagai jendela bidik yang jauh lebih besar untuk foto dan video. Lagi pula, Anda tidak dapat memeriksa foto Anda di layar 4K setiap hari.

Sony juga membanggakan bahwa Xperia Pro dapat mengalirkan konten secara langsung dari kamera Anda, memberikan dorongan webcast Anda dengan transfer foto yang lebih cepat dari kamera Sony Anda ke ponsel baru Anda menggunakan koneksi USB kabel juga.

Kami juga senang menyertakan peringkat IP68, speaker stereo, dan jack headphone. Serius, binatang ini adalah salah satu dari sedikit perangkat premium yang memiliki jack headphone pada tahun 2021.

Mengapa kita melewatkan Sony Xperia Pro?Mengapa kita melewatkan Sony Xperia Pro?

Ada alasan yang sangat bagus (atau 2500 alasan kecil) untuk melewatkan Sony Xperia Pro – harganya. Ponsel ini akan membuat Anda mengembalikan Rp. 35.000.000, yang hampir tidak mungkin dibenarkan. Dengan harga yang sama, Anda bisa membeli dua Galaxy S21 Ultras atau bahkan dua Xperia 1 II dari Sony.

Lebih buruk lagi, Xperia Pro tidak dilengkapi dengan perangkat keras Qualcomm terbaru. Sebagai gantinya, Anda melihat SoC Snapdragon 865 sebelumnya. Ini masih merupakan chip yang mumpuni, tetapi Anda harus dapat mengharapkan yang terbaik untuk uang sebanyak itu. Sony Xperia Pro juga memiliki baterai 4.000 mAh, yang tidak kecil, tetapi juga bukan yang terbesar. Anda juga terjebak dengan pengisian kabel, tetapi setidaknya 21W.

  Cara Screenshot HP Sony Termudah untuk Semua Tipe

Xperia Pro yang mahal hadir dengan Android 10 juga. Kami dapat berharap untuk pembaruan Android 11, tetapi awal lima bulan seharusnya sudah cukup waktu untuk dikirimkan dengan perangkat lunak terbaru. Kabar baiknya adalah Sony telah membawa aplikasi tampilan eksternal ke Xperia 1 II dengan pembaruan Android 11, yang membuat ponsel ini terlihat jauh lebih baik dibandingkan.

Anda juga dapat membeli monitor kamera eksternal Anda sendiri dengan harga yang jauh lebih murah, meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan resolusi 4K yang sama. Sony bahkan tidak menyertakan kabel konektor micro HDMI di dalam kotak dengan Xperia Pro, jadi Anda benar-benar harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli dongle.

Apakah Xperia Pro memiliki alternatif yang bagus?Apakah Xperia Pro memiliki alternatif yang bagus?

Sektor Android premium lebih ramai dari sebelumnya, yang berarti selalu ada alternatif. Anda mungkin tidak akan menemukan ponsel yang akan bersaing dalam harga, tetapi perangkat unggulan apa pun di pasar dapat menyaingi spesifikasinya.

Sejujurnya, Sony Xperia 1 II mungkin adalah pilihan terbaik Anda, terutama setelah pembaruan Android 11. Perangkat kerasnya pada awalnya sangat mirip, dan sekarang Anda dapat menggunakan fitur tampilan eksternal pada Xperia 1 II. Belum lagi biayanya kurang dari setengah. Anda akan menemukan chip Snapdragon 865 di dalamnya serta RAM hingga 12GB. Bahkan pengaturan kameranya identik, hingga megapiksel terakhir.

Lalu ada juga Xperia 1 III terbaru. Ponsel ini baru-baru ini diumumkan, tetapi tidak tersedia untuk dibeli – pelajari lebih lanjut di sini.

Jika Anda lebih suka menjelajah di luar ruang kemudi Sony, Anda dapat mencoba Galaxy S21 Ultra, OnePlus 9 Pro, iPhone 12 Pro Max atau Xiaomi Mi 11 Ultra dalam hal ukuran. Mereka semua mengemas perangkat keras yang berbeda, dan Anda tidak akan mendapatkan fungsionalitas monitor eksternal, tetapi Anda akan menghabiskan sebagian kecil dari uang. Anda juga akan menemukan bahwa banyak pesaing premium Sony mengambil langkah lebih jauh di departemen kamera. Mereka sering menawarkan sensor yang lebih besar di bagian depan dan belakang.

  Rekomendasi HP Sony Xperia Terbaik 2022

Jika Anda memilih pesaing, Anda juga dapat menghabiskan sebagian dari tabungan Anda untuk layar kamera yang lebih baik. B&H Photo memiliki banyak pilihan untuk dipilih, dan mereka juga tidak akan terlalu membebani dompet Anda.

Jadi, haruskah Anda membeli HP Sony Termahal ini?

Sekarang, untuk pertanyaan Rp. 35.000.000 ini: Haruskah Anda membeli Sony Xperia Pro? Jawabannya mungkin tidak. Label harganya mahal, bahkan untuk pembuat konten terkenal, dan Sony telah mem-porting beberapa fitur utama ke perangkatnya yang lebih terjangkau. Jika Anda memiliki DSLR Sony dan uang untuk dibakar, Anda benar-benar dapat mencobanya.

Namun, Anda terikat untuk menghemat beberapa ratus dolar dengan menggunakan perangkat yang berbeda dan layar khusus. Kombo ini juga memberi Anda kebebasan untuk memilih kombinasi ponsel dan layar terbaik, daripada terjebak dengan satu perangkat yang mencoba melakukan keduanya.

Jika Anda masih mempertimbangkan Sony Xperia Pro, Anda bisa mendapatkannya dari alat di bawah ini. Saat Anda di sini, beri tahu kami pendapat Anda tentang apakah Xperia Pro layak dibeli atau tidak dalam survei di atas.

📈 TRENDING PENCARIAN

Hp Sony Xperia Terbaru Dan Tercanggih - Harga Hp Sony Terbaru - Hp Sony Xperia Z5-
error: This content is protected by DMCA