Laptop Lenovo ThinkPad Terbaik 2022

ThinkPad terbaik di tahun 2021: Laptop bisnis Lenovo mana yang terbaik? Berikut adalah laptop Lenovo ThinkPad terbaik pilihan kami.

ThinkPad terbaik menarik banyak pengguna bisnis dan departemen TI perusahaan dengan kualitas produk yang kokoh, keyboard terdepan di industri, stik penunjuk ultra-akurat, dan estetika hitam sederhana. Garis ThinkPad memiliki sejumlah andalan yang tidak akan pernah dimiliki oleh penggemar Lenovo, itulah sebabnya ThinkPad terbaik dianggap sebagai laptop terbaik di luar sana.

Bahkan jika Anda sudah memiliki hati dan anggaran Anda berkomitmen untuk ThinkPad, Anda memiliki banyak pilihan. Lenovo saat ini menjual lebih dari selusin model ThinkPad di beberapa lini yang berbeda.

Semua laptop memiliki estetika dasar yang sama, tetapi sangat berbeda dalam hal ukuran, harga, kualitas layar, kinerja, dan masa pakai baterai. Beberapa bahkan memiliki keyboard yang lebih cepat daripada yang lain.

Ada pilihan untuk pengguna bisnis rata-rata, artis yang membutuhkan tablet profesional, atau bahkan pengguna yang membutuhkan workstation. Setelah Anda membuat keputusan, lihat kumpulan aksesori ThinkPad terbaik kami untuk meningkatkan produktivitas Anda, tetapi jika Anda lebih tertarik pada laptop Lenovo terbaik secara umum, kami juga memiliki halaman untuk itu.

Kami baru-baru ini meninjau Lenovo Flex 5G, laptop pertama dengan Verizon 5G, tetapi kecepatan nirkabel yang luar biasa itu diimbangi oleh kinerja yang lambat dan masalah kompatibilitas. Kami juga meninjau Lenovo ThinkBook 14s Yoga, yang berlangsung hampir 10 jam.

Laptop Lenovo ThinkPad Terbaik Pilihan Kami

Di dunia laptop, Thinkpad X1 Carbon adalah sebuah mahakarya. Dengan bodi yang ringan dan tahan lama, X1 Carbon adalah pilihan yang sangat baik untuk pengguna bisnis yang sering bepergian.

Tetapi ThinkPad X1 Carbon bukan hanya laptop perusahaan: kami tidak ragu untuk merekomendasikan perangkat ini kepada konsumen biasa juga, yang akan menghargai layar laptop 14 inci yang cerah dan bersemangat, masa pakai baterai yang lama, kinerja yang cepat, dan kinerja yang sangat baik. membangun kualitas.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga membuktikan bahwa ThinkPad tidak membutuhkan serat karbon untuk bersaing. Terbuat dari aluminium CNC, sasis ThinkPad X1 Yoga sekarang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih tahan lama dari sebelumnya.

Gabungkan bingkai elegan itu dengan layar 1080p yang menawan, keyboard terbaik di kelasnya, baterai sepanjang hari, dan ThinkPad X1 Yoga dengan mudah menjadi salah satu laptop 2-in-1 terbaik.

Mengambil satu halaman dari laptop konsumen ganda – ThinkPad X1 Extreme – Lenovo ThinkPad P1 kelas workstation menghadirkan kinerja yang kuat dalam bodi yang tipis dan ringan. Layar 4K opsional muncul dengan warna yang kaya dan cerah, dan keyboard ergonomis P1 yang cantik mungkin merupakan yang terbaik dari Lenovo.

Selain itu, CPU Xeon dan Nvidia Quadro P2000, yang tersedia pada model dengan harga lebih tinggi, memberikan kinerja yang luar biasa. Ini adalah mesin yang hebat jika Anda melakukan lebih dari sekadar memasukkan angka ke dalam spreadsheet.

Butuh sesuatu yang lebih portabel? Tablet Lenovo ThinkPad X1 adalah perangkat 2-in-1 yang kokoh dan aman yang dapat dilepas, juga cukup kuat untuk memungkinkan Anda mengontrol para pemula Overwatch pada layar 13-inci, 3K perangkat yang semarak.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (8th Gen)Lenovo ThinkPad X1 Carbon (8th Gen)

Laptop Lenovo ThinkPad All-in-One Terbaik yang Dapat Anda Beli
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5 / Core i7
GPU: Intel UHD 620
RAM: 8GB / 16GB
Penyimpanan: 256GB/512GB/1TB SSD
Layar: 14 inci (1080p/4K)
Ukuran: 12,7 x 8,5 x 0,6 inci
Berat: 2,4 pon
Harga berkisar: Rp. 13.986.000
Alasan untuk membeli: + Desain ramping dan ringan + Opsi tampilan 1080p dan 4K yang cerah dan hidup + Keyboard kelas atas + Performa cepat
Alasan untuk dihindari: – Grafik lemah

Kelebihan: Lenovo mendapatkan laptop bisnis terbaik dan meningkatkannya dengan CPU Intel generasi ke-10. Anda tetap mendapatkan sasis ThinkPad X1 Carbon yang menarik, ramping, dan tahan lama.

Pengguna bisnis yang sering bepergian akan menghargai 10+ jam masa pakai baterai yang ditawarkan oleh versi 1080p. Model 4K juga tidak buruk, pada 7:23. Omong-omong, panel 4K opsional pada ThinkPad X1 Carbon cukup mengesankan, dan memberikan gambar yang cerah dan hidup.

Layar 1080p juga tidak lusuh. Dengan gaya khas ThinkPad, X1 Carbon generasi ke-8 terbaru memiliki keyboard terbaik di kelasnya yang akan Anda sukai untuk mengetik. Itu dengan mudah berada di bagian atas ThinkPad terbaik.

Kekurangan: Hanya ada dua hal yang tidak kami sukai dari ThinkPad X1 Carbon (terlepas dari harganya yang mahal). Pertama, laptop tampak hebat sampai Anda menyentuhnya dan meninggalkan sidik jari yang tercoreng. Akhirnya, Lenovo tidak menawarkan kartu grafis yang bagus untuk X1 Carbon. Bahkan GPU Nvidia dasar akan menjadi keuntungan bagi pengguna X1 Carbon.

Lenovo ThinkPad X13 (AMD)Lenovo ThinkPad X13 (AMD)

Laptop Lenovo ThinkPad murah terbaik
Spesfikasi
CPU: AMD Ryzen 5 Pro 4650U
GPU: AMD Radeon
RAM: 8GB / 16GB
Penyimpanan: 128GB/256GB/512GB/1TB SSD
Layar: 15,6 inci (768p/1080p)
Ukuran: 12,3 x 8,6 x 0,7 inci
Berat: 2.8 pon
Alasan untuk membeli: + Performa Luar Biasa + Bodi Tahan Lama + Keyboard Terbaik di Kelasnya
Alasan untuk dihindari: Daya tahan baterai tipis Bezel layar tebal

Kelebihan: ThinkPad biasa Anda tidak ramah dompet, tetapi ThinkPad X13 mengikuti arus. Dengan harga kurang dari Rp. 14.000.000, yang satu ini menawarkan CPU AMD Ryzen 5 Pro 4650U yang cepat, desain serat karbon/magnesium dan bahkan beberapa fitur keamanan seperti pembaca sidik jari dan kamera IR opsional untuk Windows Hello.

  Laptop ASUS VS Lenovo, Berikut Ini Perbandingannya

Terlepas dari harganya, Lenovo tidak berhemat pada keyboard. Kuncinya terasa sangat responsif. Kunci yang ditangkupkan yang telah kami puji selama bertahun-tahun memiliki apa yang tampak seperti jumlah perjalanan yang mustahil untuk laptop setipis ini.

Kekurangan: Harga ThinkPad X13 yang masuk akal memerlukan beberapa kompromi: khususnya, bezel layar yang sangat tebal, kurangnya port Thunderbolt 3 dan batasannya hanya pada 16GB RAM. Baterainya bertahan selama 7 jam 53 menit, dan turun di bawah rata-rata laptop premium rata-rata saat itu (10:00).

Lenovo ThinkPad X1 NanoLenovo ThinkPad X1 Nano

Laptop Lenovo ThinkPad 13 inch terbaik
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7
GPU: Intel Iris Xe
RAM: 16 GB
Penyimpanan: 512 GB
Layar: 13 inci, 2K
Ukuran: 12,7 x 8,5 x 0,66 inci
Berat: 2 lbs
Alasan untuk membeli: + Desain ramping dan bijaksana + Layar 13″ 2K yang cerah + Berat 2 lbs + masa pakai baterai 12 jam
Alasan untuk dihindari: Pelabuhan terbatas

Kelebihan: Anda sudah tahu seperti apa X1 Nano – ini adalah desain ThinkPad klasik kecuali sasis yang lebih kecil dan lebih ringan. Ini sebenarnya adalah ThinkPad paling portabel yang pernah ada, dengan bingkai serat karbon dan magnesium seberat 2 pon.

Laptop ini memiliki 13-inci, 2K (2160 x 1350 piksel) layar anti-silau. Tidak 13,3 inci atau 13,5 inci, hanya 13 inci datar, yang berarti panel lebih kecil dari pada perangkat pesaing. Saya tidak keberatan; Rasio aspek 16:10 memiliki tinggi yang sama (sumbu y) seperti kebanyakan panel yang lebih besar, namun lebarnya tidak sama.

Portabilitas memang bagus, tetapi apa gunanya jika Anda harus menggunakan pengisi daya baterai ke mana pun Anda pergi? Untungnya, dengan X1 Nano, Anda dapat meninggalkan batu bata di rumah. Laptop kecil ini bertahan 12 jam pada pengujian baterai kami, yang mencakup penelusuran web berkelanjutan melalui Wi-Fi dengan kecerahan 150 nits.

Kekurangan: Beli mouse dan keyboard Bluetooth dengan X1 Nano. Yah, entah itu atau dongle hidup yang berani. Ini karena kurangnya port USB Tipe A. Unit kami memiliki penutup datar hitam matte tetapi Anda dapat memilih pola anyaman pada penutup untuk menonjolkan bahan karbon yang digunakan di dalamnya.

Apa pun permukaan yang Anda pilih, pastikan banyak noda yang akan dibersihkan – X1 Nano meninggalkan sidik jari yang mengilap setiap kali Anda menyentuh desainnya. Di bawah keyboard adalah touchpad 3,9 x 2,3 inci. Ini memiliki tekstur halus seperti sutra saat disentuh, permukaan merespons gesekan dengan baik. Keluhan utama saya adalah ukurannya. Mereka yang memiliki tangan lebih besar mungkin menemukan jari-jari mereka menonjol di samping.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga (4th Gen)Lenovo ThinkPad X1 Yoga (4th Gen)

Laptop 2-in-1 Terbaik
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7
GPU: Intel UHD 620
RAM: 16 GB
Penyimpanan: 1 TB
Layar: 14 inci, 1080p
Ukuran: 12×8.5×0.6 inci
Berat: 3 pon
Alasan untuk membeli: + Layar 1080p yang cerah dan hidup + Bodi aluminium yang ramping dan tahan lama + Keyboard terbaik di kelasnya
Alasan untuk dihindari: – Tidak tersedia dalam Serat Karbon – Tidak Ada Pembaca Kartu SD

Kelebihan: Lenovo mengambil risiko membuat X1 Yoga dari logam, tetapi itu terbayar. X1 Yoga adalah alternatif yang sempurna untuk X1 Carbon bagi orang-orang yang menginginkan keserbagunaan tablet tetapi tidak merasa seperti hal yang dapat dilepas.

Hal itu bahkan bertahan lebih lama dengan biaya, mencapai runtime yang sangat baik dari 10 jam dan 18 menit dalam pengujian baterai kami. X1 Yoga hadir dengan layar hingga 4K tetapi kami sangat senang dengan panel 1080p, tetapi cerah dan bersemangat.

Anda juga mendapatkan keyboard ThinkPad klasik, yang masih lebih baik dari apa pun yang ada di pasaran. Namun yang membedakan X1 Yoga adalah semua fitur tambahan yang ditawarkannya, termasuk garasi nomor, penutup webcam, dan stik penunjuk.

Kekurangannya: Meskipun kami menyukai sasis baru, kami masih berharap ThinkPad X1 Yoga tersedia dalam lapisan serat karbon tradisional. Ini juga tidak memiliki pembaca kartu apa pun, yang dapat merusak kesepakatan untuk fotografer dan videografer. Namun, reservasi terbesar kami adalah bahwa ThinkPad X1 Yoga yang kami ulas ditenagai oleh prosesor generasi terbaru, jadi Anda mungkin ingin menunggu model dengan chip ke-10.

Lenovo ThinkPad X1 Extreme (Gen 2)Lenovo ThinkPad X1 Extreme (Gen 2)

Laptop Lenovo Thinkpad multimedia terbaik
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5 / Core i7
GPU: Nvidia GTX 1650
RAM: 8GB / 16GB / 32GB / 64GB
Penyimpanan: 256GB/512GB/1TB SSD
Layar: 15,6 inci (1080p/4k)
Ukuran: 14,2 x 9,7 x 0,7 inci
Berat: 3,8 pon
Harga berkisar: Rp. 43.806.000
Alasan untuk membeli: + Bodi yang menarik dan ringan + Layar anti-silau HDR 4K yang cantik + Keyboard universal
Alasan untuk dihindari: Daya tahan baterai buruk (pada model 4K HDR) Penyimpanan terbatas hingga 1TB

Kelebihan: Baik Anda seorang editor video atau bahkan seorang gamer, ThinkPad X1 Extreme Gen 2 15-inci adalah laptop bisnis multimedia yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbekal prosesor Core i7 dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650, monster ini bisa mendapatkan perangkat lunak tangguh serta beberapa game pilihan.

Benchmark Hitman berjalan pada Ultra pada 1080p pada 47 frame per detik. Dengan tebal hanya 0,7 inci dan sekitar 4,5 pon, X1 Extreme sangat portabel untuk laptop seukuran ini. Kami kagum dengan tampilan resolusi 4K sistem, yang mereproduksi 163% gamut warna sRGB dan kecerahan rata-rata 384 nits.

  Laptop ASUS VS Lenovo, Berikut Ini Perbandingannya

Laptop ini juga memiliki keyboard yang lembut, dan menawarkan fitur ketahanan dan keamanan yang sama dengan Lenovo X1 Carbon. Ini adalah salah satu ThinkPad terbaik untuk kinerja.

Kekurangan: Di samping semua kekuatan dan keindahan itu, masa pakai baterai 5 jam dan 28 menit adalah keuntungan besar. Fakta bahwa penyimpanan dibatasi hanya 1 TB juga mudah, mengingat laptop seperti Apple MacBook Pro 16 inci menawarkan penyimpanan hingga 8 TB.

Lenovo ThinkPad C13 Yoga ChromebookLenovo ThinkPad C13 Yoga Chromebook

Chromebook terbaik
Spesifikasi
CPU: AMD Ryzen 5 Pro 3500C
Prosesor Grafis: AMD Radeon Graphics
RAM: 8 GB
Penyimpanan: 128 GB SSD
Layar: 13 inci, 1080p
Ukuran: 12.1×8.4×0.6 inci
Berat: 3,2 pon
Harga berkisar: Rp. 11.186.000
Alasan untuk membeli+ Performa cepat + Desain tahan lama dan ringan + Tampilan warna + Daya tahan baterai yang kuat
Alasan untuk dihindari: -Mahal

Kelebihan: Bodi semua-aluminium Chromebook Lenovo ThinkPad C13 Yoga memiliki beberapa laminasi krom, yang memberi unit ini kilau yang bagus. Layar sentuh 1080p 13 inci ThinkPad C13 Yoga Chromebook jernih dan bersemangat, tetapi tidak terlalu terang.

Dengan CPU AMD Ryzen 5 Pro 3500C, RAM 16GB, SSD 128GB, dan grafis AMD Radeon terintegrasi yang ditenagai oleh Chrome OS yang ringan, Chromebook Lenovo ThinkPad C13 Yoga berkinerja sangat cepat, dengan waktu kerja hampir instan. Laptop datang pada 8 jam dan 7 menit pada pengujian baterai internal kami (browsing web terus menerus melalui Wi-Fi pada 150 nits).

Kekurangan: Ada beberapa lubang kecil di kedua sisi dek di mana saya membayangkan woofer terkecil dari build. Saya mulai mendengarkan “We Don’t Have to Undress” karya Jermaine Stewart dengan keras, dan meskipun cukup keras, kualitas suaranya sangat minim. Unit ulasan kami sedikit mahal untuk Chromebook seharga $766; Muncul dengan prosesor AMD Ryzen 5 Pro 3500C 2.1GHz, RAM 16GB, SSD 128GB, grafis AMD Radeon terintegrasi, dan layar warna 1080p 13 inci.

Lenovo ThinkPad X1 TabletLenovo ThinkPad X1 Tablet

Dapat dilepas terbaik
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5 / Core i7
GPU: Intel UHD 620
RAM: 8GB / 16GB
Penyimpanan: 256GB/512GB/1TB SSD
Layar: 13 inci (3K)
Ukuran: 12 x 8,9 x 0,4 inci (0,6 W / keyboard)
Berat: 2 lbs (2,8 W / keyboard)
Harga berkisar: Rp. 24.318.000
Alasan untuk membeli: + Desain keren + Tahan lama, diuji MIL-STD 810G + Keyboard dan stylus hebat + Webcam hebat
Alasan untuk dihindari: – Daya tahan baterai rata-rata

Kelebihan: Jika Anda harus serba bisa di bidang Anda, ThinkPad X1 Tablet adalah perangkat 2-in-1 yang dapat dilepas dengan sangat baik, tahan lama, dan aman. Seniman khususnya akan menghargai ThinkPad Pen Pro, yang memiliki bodi logam penuh dan ujung stylus karet yang mendukung hingga 4.096 tingkat sensitivitas tekanan.

Unit ulasan kami memiliki prosesor Core i5-8250U, yang mencetak 12.772 poin pada benchmark keseluruhan Geekbench 4, mengalahkan rata-rata laptop premium (10.586) pada saat peninjauan. Yang juga membedakan perangkat ini adalah bahwa keyboard yang dapat dilepas mempertahankan standar kualitas Lenovo: tombolnya memiliki jarak 1.3mm yang baik dan membutuhkan kekuatan 61g untuk beroperasi.

Selain itu, layar 3K 13 incinya akan menenangkan Anda dalam keadaan trance, mencakup 118 persen spektrum sRGB dan menghasilkan kecerahan 415 nits. Ini memiliki sepasang kamera yang mengesankan: belakang 8MP sedangkan kamera depan 2MP. Ini menambah banyak keserbagunaan pada Lenovo ThinkPad terbaik.

Kekurangan: Meskipun secara fisik portabel, baterai tablet hanya bertahan 5 jam 59 menit (di bawah rata-rata 8:18), sehingga Anda tidak akan dapat bertahan di hari kerja normal. Dan jika Anda biasanya mendengarkan musik sambil bekerja, sulit untuk kehabisan speaker yang tenang di Tablet X1.

Lenovo ThinkPad T480Lenovo ThinkPad T480

Laptop Lenovo Thinkpad dengan daya tahan baterai terbaik
Spesifikasi
CPU: Intel Core i3/Core i5/Core i7
GPU: Intel UHD 620 / Nvidia MX150
Penyimpanan: HDD 500GB atau 128GB/256GB/512GB/1TB SSD
Layar: 14 inci (768p / 1080p / 1440p)
Ukuran: 13.3×9.2×0.8 inci0.8
Berat: 3,6 lbs (4 dengan baterai)
Harga berkisar: Rp. 10.360.000
Alasan untuk membeli: + Masa pakai baterai legendaris (dengan baterai yang diperpanjang) + Keyboard cepat + Performa bagus
Alasan untuk dihindari: – Layar redup – lebih berat dari pesaing

Kelebihan: Dengan ThinkPad T480, Anda tidak perlu khawatir laptop Anda mati selama hari kerja Anda – atau bahkan dua hari. Baterai enam sel 72 wattnya bertahan selama 17 jam 19 menit dalam pengujian baterai.

Anda dapat melengkapinya dengan prosesor Core i5 Generasi ke-8 yang cepat dan GPU Nvidia MX150, cukup kuat untuk menangani beberapa game ringan seperti Dirt 3 (117 fps). Plus, Anda mendapatkan keyboard cepat dengan travel 1,7mm dan kekuatan aktuasi 72g. Untuk laptop mainstream, ThinkPad T480 terlihat sangat bagus. Ketika kami memainkan “Back in Black” AC/DC, musiknya tidak memiliki filigree.

Kekurangan: Tidak seperti ThinkPad lainnya, panel 1080p 14 inci T480 tidak terlalu berwarna, dan mereproduksi 77 persen gamut warna sRGB dengan rata-rata 269 nits.

Lenovo ThinkPad X1 Titanium YogaLenovo ThinkPad X1 Titanium Yoga

Laptop 2K Terbaik
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5-1130G7
GPU: Intel Iris Xe
RAM: 16 GB
Penyimpanan: 512GB SSD
Layar: 13,5 inci (2K)
Ukuran: 11,7 x 9,2 x 0,45 inci
Berat: 2.5 lbs
Harga berkisar: Rp. 13.846.000
Alasan untuk membeli: + Sangat tipis + Bodi kokoh dan tahan lama + Webcam yang layak + Layar cerah unik 3: 2
Alasan untuk dihindari: Touchpadnya kurang bagus

Kelebihan: Jika Anda membutuhkan keserbagunaan tablet tetapi tidak merasa semuanya dapat dilepas dan dihubungkan kembali, ThinkPad X1 Titanium Yoga adalah pilihan yang tepat. Ini adalah laptop 2-in-1 yang ramping dan ringan (2,5 pon dan tebal 0,5 inci) yang memiliki stylus ukuran penuh yang memiliki 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan tombol pintas.

  Laptop ASUS VS Lenovo, Berikut Ini Perbandingannya

Sementara ThinkPad lainnya memiliki tampilan yang bagus, Yoga 13.5-inci, 2K X1 mengalahkan semuanya. Bayi ini mereproduksi 71% gamut warna DCI-P3 dan secercah kecerahan 425 lumens. Dalam hal kecepatan, prosesor Core i5 generasi ke-11 menghadirkan kinerja 4.747 yang solid pada pengujian Geekbench 5.4.

Kekurangan: Port adalah tempat di mana Anda akan merasa sedikit sakit ketika datang ke Titanium X1 tipis. Singkatnya, jika Anda belum memiliki hub USB Type-C yang bagus, tambahkan itu ke anggaran saat Anda memesan X1 Titanium.

Pindah ke touchpad, permukaan 3,6 x 2,7 inci terlihat kecil dibandingkan dengan banyak laptop modern lainnya. Umpan balik haptic versus tekanan aktual pada touchpad sangat mengganggu.

Lenovo ThinkPad P15Lenovo ThinkPad P15

Stasiun kerja terbaik
Spesifikasi
Layar: 15,6 inci, 4K
CPU: Intel Core i9-10885H vPro
GPU: Nvidia Quadro RTX 5000 Max-Q
RAM: 32 GB
Penyimpanan: 1TB SSD
Daya tahan baterai: 3:56
Berat: 6.1 pon
Alasan untuk membeli: + Grafik dan kinerja luar biasa + Pilihan port yang sangat baik + Layar 4K yang cerah dan tajam + Pengalaman mengetik yang nyaman
Alasan untuk dihindari: Daya tahan baterai buruk pada model 4K

Kelebihan: P15 adalah pembangkit tenaga listrik mutlak di ThinkPad. Mesin kami membanggakan CPU Core i9-10885H dengan 32GB RAM, yang merobek Geekbench 5.3, mencetak 7.784. Selain itu, Quadro RTX 5000 Max-Q GPU menjalankan Sid Meier’s Civilization VI: Gathering Storm pada resolusi 4K 93 fps. Layar 4K 15,6 incinya mencakup 84% spektrum DCI-P3. Setan kecepatan ini juga dilengkapi keyboard yang sangat nyaman.

Kekurangan: Utilitas adalah pujian tertinggi yang dapat saya kumpulkan untuk ThinkPad P15 generasi pertama. Ini adalah binatang laptop 6,1 pon dan 14,8 x 9,9 x 1,2 inci. Itu besar bahkan menurut standar workstation dan sasis hitam matte tidak terasa berbeda.

Penetapan harga stasiun kerja dapat membuat siapa pun menangis di mata siapa pun yang membutuhkan tingkat kinerja ini dalam faktor bentuk portabel. Saya tahu ini dengan sangat baik, tetapi harga eceran dari unit ulasan ThinkPad P15 Gen 1 masih menimbulkan penilaian ganda.

Itu juga mengelola 3 jam 56 menit yang buruk pada pengujian baterai kami, yang mencakup penelusuran web berkelanjutan melalui Wi-Fi pada kecerahan 150 nits.

Cara Menguji Laptop Lenovo ThinkPad

Kami menempatkan setiap laptop melalui tes benchmark ekstensif – baik sintetis maupun nyata – sebelum berakhir di tangan pengulas kami. Kami mengevaluasi setiap aspek laptop, termasuk kinerja, masa pakai baterai, layar, speaker, dan manajemen panas.

Dalam pengujian benchmark kami, kami menggunakan colorimeter Klein K10 untuk mendeteksi kecerahan dan gamut warna sRGB layar laptop. Untuk menguji kinerja, kami menjalankan laptop melalui berbagai tolok ukur, termasuk tes grafis profesional Geekbench 4.3, 5.0, dan 3DMark.

Untuk menentukan kinerja dunia nyata, kami menugaskan laptop untuk mengonversi video 4K ke 1080p dan membakar file multimedia 4,97GB. Tes grafis dunia nyata kami adalah benchmark Dirt 3 dengan pengaturan sedang pada 1080p.

Kami juga menjalankan tes panas dengan memutar video layar penuh 15 menit dan mengukur suhu di berbagai area laptop. Last but not least, pengujian baterai kami terdiri dari penelusuran web berkelanjutan melalui Wi-Fi pada kecerahan 150 nits. Untuk laptop MacBook dan Windows 10, runtime lebih dari 9 jam adalah hasil yang baik, sementara laptop dan workstation yang masih dapat berjalan lebih dari 5 jam patut dipuji.

Tes ini dilengkapi dengan tes langsung yang ekstensif dari pengulas yang mengkritik segala sesuatu mulai dari bahan laptop hingga tampilan touchpad.

Tips Memilih Laptop Lenovo ThinkPad

Memilih ThinkPad terbaik untuk Anda sangat tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda mencari laptop vanilla clamshell, Anda mungkin akan menemukan semua yang Anda inginkan di Thinkpad X1 Carbon. Namun, jika Anda mencari sesuatu yang lebih fleksibel, ThinkPad X1 Yoga adalah pilihan terbaik Anda berikutnya.

Para seniman mungkin ingin mencoba ThinkPad X1 Tablet, sementara pengguna yang membutuhkan laptop mereka membutuhkan sedikit tindakan, baik itu untuk mengedit video atau mengedit foto, ThinkPad X1 Extreme adalah pilihan yang tepat.

Jika Anda ingin melampaui itu, ThinkPad paling kuat yang dapat Anda beli adalah Lenovo ThinkPad P1, cocok untuk semua jenis bisnis dengan pajak tinggi. Jika Anda ingin memprioritaskan masa pakai baterai, Anda mungkin akan menemukan Lenovo ThinkPad T480 masih dijual, tetapi perlu diingat bahwa itu agak ketinggalan jaman, dengan CPU Intel generasi ke-8.

📈 TRENDING PENCARIAN

Harga Laptop Lenovo Thinkpad Core I5 Ram 8gb - Harga Laptop Lenovo Thinkpad X131e- Jenis Laptop Lenovo Thinkpad - Laptop Lenovo Thinkpad Berapa Inch - Laptop Lenovo Thinkpad Core I5 - Laptop Lenovo Thinkpad Harga - Laptop Lenovo Thinkpad I7 - Lenovo Thinkpad Spesifikasi -
error: This content is protected by DMCA