hit tracker
daftar pinjaman online

Daftar Lengkap Pinjaman Online Legal Terbaru

Pinjaman online atau fintech financing menjamur dalam beberapa tahun terakhir. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk meminjam uang melalui proses yang panjang dan rumit, ada daftar pinjaman online yang mempermudah segalanya.

Namun, Anda harus berhati-hati karena saat ini banyak pinjaman online ilegal yang bisa membuat Anda “terjebak” dengan bunga tinggi.

Kehadiran pinjaman online tidak terlepas dari peran teknologi. Berbekal ponsel dan kuota internet, Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan. Proses pencairannya juga terbilang cepat, dengan rata-rata 1 x 24 jam. Ini sangat menakjubkan bukan?

Dulu, kalau mau pinjam ke lembaga keuangan kita butuh proses kelengkapan dokumen, bolak-balik melengkapi, evaluasi, dll. Itu adalah proses yang panjang, kadang-kadang bahkan tidak bisa untuk mencairkan kredit. Tetapi, sekarang ini kita sudah bisa melakukan pinjaman online langsung cair ktp tanpa harus melewati proses yang rumit

Sejarah Pinjaman Online di Indonesia

Layanan pinjam-meminjam uang digital ini mulai berkembang dan dikenal masyarakat Indonesia sejak tahun 2016. Saat itu, layanan ini lebih banyak digunakan untuk membantu UMKM yang membutuhkan dana untuk mengembangkan usahanya tanpa harus mendapatkan jaminan.

Proses yang cepat tentunya sangat menguntungkan bagi usaha kecil menengah. Seiring berjalannya waktu, masyarakat lebih mengenal sistem peminjaman ini dengan pinjaman online OJK. Dengan mengetahui berapa banyak orang yang membutuhkan layanan ini, pada tahun 2018 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan 227 pinjaman online ilegal.

Untuk mengendalikan laju platform pinjaman online ini, OJK juga telah menetapkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 77/POJK. 01/2016 tentang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Upaya yang dilakukan oleh OJK ini bertujuan untuk menyaring pinjaman online terbaik bagi masyarakat.

OJK menghimbau kepada seluruh rintisan tekfin untuk mendaftarkan usahanya dan mengajukan izin ke OJK. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali melaporkan data terbaru terkait financial technology lending yang terdaftar dan berizin peer-to-peer (P2P).

Hingga 24 Mei 2021, total ada 131 FinTech atau pinjaman online (pinjol) yang terdaftar di OJK. Artinya, jumlah pemain fintech lending berkurang 7 sejak terakhir diumumkan awal Mei lalu.

Sulit dipungkiri bahwa masyarakat lebih menyukai pinjaman online langsung cair. Oleh demikian pula, pihak yang menangani soal perizinan transaksi ini sangat ketat terhadap pinjaman online ilegal.

Perubahan terjadi karena direktori terdaftar dibatalkan. Enam di antaranya menindaklanjuti pengembalian skor skor mereka dan satu karena ketidakmampuan untuk menyelesaikan komitmen peningkatan operasional.

“Enam fintech lending yakni PT Performance Sukses Gemilang, PT Funding Mutual Cooperation, PT Newline Fintech Indonesia, PT Dynamic Credit Asia, PT Sinergi Mitra Finansial dan PT Digital Bertahan Indonesia telah dibatalkan tanda pendaftarannya sebagai tindak lanjut dari pemulihan tersebut. Merek terdaftar mereka ke OJK. Sementara itu, pembatalan merek terdaftar PT Anantara Digital Indonesia karena tidak dapat menyelesaikan komitmen peningkatan operasional.”

Dengan pengumuman ini, OJK menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan layanan dari penyedia FinTech lending yang terdaftar/berlisensi OJK.

Daftar Pinjaman Online Terbaik Langsung Cair

Daftar perusahaan FinTech berlisensi:

Danamas, Investree, Amartha, Dompet Kilat, Kimo, Modal Store, UangTeman, Modalku, KTA Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Amana.id, LoanGo, KoinP2P, Treedana, Mekar, AdaKami.

Lalu ada Esta Kapital Fintek, Kreditpro, Fintag, Rupiah Fast, Crowdo, Indodana, Julo, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Borrowing Capital, Natural, Cloud Cash, Dana Now, dan Lion.

Lalu ada Merdeka, Easycash, Yuk Pinjam, FinPlus, UangMe, BorrowDuit, Dana Syariah, Batuumbu, Quick Cash, KlikUMKM dan Easy Borrowing.

Terakhir ada premium, lumbungdana, 360 CREDIT, Dhanapala, Kredinesia, Pintek, ModalRakyat, SOLUSIKU, Cairin TrustIQ, CLICK US

Daftar perusahaan fintech yang terdaftar:

Invoila, TunaiKita, iGrow, Cashwagon, GRADANA, Findaya, AKTIVAKU, KrediFazz, iTernak, KREDITO, CROWDE, TaniFund, danAIN, Indofund.id, AVANTEE, danabijak.

Kemudian KawanCicil, Sanders One Stop Solution, CREDIT FAST, Danacita, Danadidik, Danai.id, DANAMART, samakita, vestia, MODALUSAHAID, Asetku, danafix, LAHANSIKAM, National Capital

Disusul DanaBagus, ShopeePayLater, UKU, Gandengtang, Komunal, EMPATKALI dan JEMBATNEMAS,

Selanjutnya Asakita, Duha Surya, Qazwa, One Hope, Restock.ID, SOLUSIKU, Asadi, Tree+, edufund, FinanKu, UATAS, dumi

Lalu ada Pundiku, TEMAN PRIMA, dan OK! P2P, DoeKu, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, kontanku, ikimodal, ETHIS, KAPITALBOOST.

Disusul oleh Babitupi Syariah, Fintech Syariah, Samir, Micro Capital Indonesia, Optima, BBX Fintech, Kankle, Benbei Lightweight, Saco Syria, Indosat, Solocicita, Efuji, Benjamindo dan Kotaquin.

Daftar Lengkap Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Konsep pembiayaan pinjaman online atau Fintech ini mirip dengan pasar, ada penjual dan pembeli. Tapi di sini dia disebut pemberi pinjaman (financier), peminjam (peminjam).

Oleh karena itu, uang yang dibagikan kepada peminjam adalah dari pemberi pinjaman yang ingin mengembangkan uangnya. Dapat dikatakan bahwa platform keuangan keuangan adalah cara untuk menghubungkan kedua pihak ini. Berikut adalah daftarnya:

Pinjaman Online Bunga Rendah Jenius Flexi CashPinjaman Online Bunga Rendah Jenius Flexi Cash

Kehadiran Jenius menjadi angin segar bagi anak muda yang biasanya enggan berurusan dengan birokrasi perbankan. Jenius merupakan inovasi dari BPTN yang memberikan kemudahan akses produk perbankan.

Sejak 2018, Jenius menawarkan pinjaman online terpercaya bagi masyarakat yang menginginkan keuangan cepat. Pinjaman ini dapat diperoleh tanpa datang langsung ke kantor cabang.

Melalui produk Flexi Cash, Jenius menawarkan sejumlah keuntungan pinjaman online, seperti suku bunga rendah hingga bebas biaya manajemen. Selain itu, Jenius memungkinkan debitur untuk membayar tagihannya lebih cepat.

Namun tidak semua pengguna Jenius mendapatkan fasilitas pinjaman ini, hanya pengguna tertentu saja.

Bunga: 1,75% – 2,25% per bulan
Durasi: 1 hingga 36 bulan
Plafon pinjaman: Rp 2,5 juta – Rp 50 juta
Bebas biaya administrasi
Syarat Aplikasi: Gunakan aplikasi Jenius

Pinjaman Bunga Rendah Dari Digibank KTA InstantPinjaman Bunga Rendah Dari Digibank KTA Instant

Aplikasi DBS Digibank sering dibandingkan dengan aplikasi Jenius. Perusahaan juga memberikan kemudahan penggunaan produk perbankan melalui aplikasi smartphone.

DBS Digibank App menyediakan pinjaman online berbunga rendah dengan fitur Digibank KTA Instan. Berbeda dengan Jenius, DBS Digibank masih membebankan biaya administrasi dan biaya express payment.

Kecepatan adalah keuntungan langsung dari Digibank KTA karena mereka mengklaim dapat memberikan pinjaman dalam waktu 60 detik. Pinjaman dari Digibank ini termasuk dalam pinjaman online bunga rendah tenor panjang.

Selain faktor kecepatan dan transmisi yang dapat dilakukan setiap saat, Digibank memberikan verifikasi data biometrik untuk memastikan keamanan pengguna. Di bawah ini adalah informasi tentang pinjaman instan online Digibank KTA.

  Pinjaman Online Cepat dan Terpercaya 2021

Bunga: 0,95% – 2,99% per bulan
Durasi: 6 – 36 bulan
Biaya administrasi: Rp 200.000 – Rp 399 ribu
Biaya tahun pertama adalah 1,75% dari jumlah pinjaman
Biaya untuk tahun kedua dan seterusnya Rp 65.000
Biaya keterlambatan Rp 150.000 – Rp 250.000
8% biaya pelunasan awal
Gambar Stempel Rp. 6.000.000
Syarat pengajuan pinjaman: Gunakan aplikasi DBS Digibank

Pinjol PermataMobile XPinjol PermataMobile X

PermataMobile X merupakan inovasi dari Permata Bank yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi dan mengakses produk perbankan. Diluncurkan pada Agustus 2018, bisa dibilang PermataMobile X mirip dengan Jenius dan DBS Digibank.

PermataMobile X menawarkan fitur pinjaman online bunga rendah 2021 yang dapat diakses melalui aplikasi. Aplikasinya tidak sulit, asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Proses pencairan dana pinjaman hampir sama untuk layanan fintech, yaitu hanya membutuhkan waktu satu hari untuk mencairkan.

Proses pengajuan KTA Online PermataMobile X cukup melalui video call. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi datang ke kantor Bank Permata Anda juga bisa memantau status transmisi secara real time.

Bunga mulai dari 1,49% per bulan
Durasi 12 – 36 bulan
Plafon pinjaman Rp 5 juta – Rp 300 juta
Syarat pengajuan pinjaman: Gunakan aplikasi PermataMobile X

Pinjaman Bunga Rendah dari PINANG BRI AgroPinjaman Bunga Rendah dari PINANG BRI Agro

Pinang adalah aplikasi perbankan milik BRI Agroniaga atau BRI Agro sebagai solusi pinjaman online melalui aplikasi berbasis Android. Tidak hanya pengguna BRI Agro, Pinang juga dapat dinikmati oleh nasabah Bank BRI pada umumnya.

Pinang menjanjikan proses pinjaman cepat. Dalam waktu kurang dari 30 menit pengguna mendapatkan uang pinjaman. Semua operasional dilakukan secara online dan tidak perlu datang ke kantor cabang lagi.

Keunggulan Pinang adalah bunga yang kompetitif dan bebas biaya administrasi.

Pinjaman Online PINANG BRI Agro
Bunga 1,24% per bulan
Durasi 1 hingga 12 bulan
Plafon pinjaman Rp 500.000 – Rp 20 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman: – Mendaftar sebagai klien BRI, – Instal aplikasi PINANG BRI Agro

Pinjaman Online Bunga Rendah dari Tunaiku Bank AmarPinjaman Online Bunga Rendah dari Tunaiku Bank Amar

Tunaiku Bank Amar adalah aplikasi pinjaman online tanpa jaminan yang diterbitkan oleh Bank Amar Indonesia. Faktor keamanan menjadi keunggulan Tunaiku karena merupakan layanan pinjaman online dari bank.

Tak mau kalah dengan layanan fintech pinjaman online lainnya, Tunaiku memperkenalkan proses pengajuan pinjaman modal e-KTP dan hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Proses pencarian masih tergolong cepat, mulai dari 1 hingga 7 hari kerja. Bukankah itu memudahkan Anda?

Pinjaman Tunaiku online
Bunga 3-4% per bulan
Durasi 6-20 bulan
Plafon pinjaman Rp 2 juta – Rp 20 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Gunakan Aplikasi Tunaiku
  • Umur 21 hingga 55 tahun
  • Warga negara Indonesia
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjaman Online Bunga Rendah KredivoPinjaman Online Bunga Rendah Kredivo

Kredivo merupakan layanan financial technology yang mulai dikenal masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, layanan fintech ini sangat agresif menampilkan diri melalui iklan di berbagai media.

Kredivo menawarkan kredit digital yang memungkinkan pengguna untuk membeli barang secara mencicil. Sejumlah situs e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Tiket.com telah menjadi mitra Kredivo.

Selain pembelian merchandise, Kredivo juga menawarkan pinjaman cepat dengan bunga rendah. Anda bisa mengajukan limit pinjaman Rp 30 juta dengan jangka waktu pelunasan hingga 12 bulan.

Pinjaman online Kredivo
Durasi 1 hingga 12 bulan
Plafon pinjaman Rp 1 juta – Rp 30 juta
Persyaratan pinjaman aplikasi:

  • Daftar akun Kredivo
  • Mempunyai pekerjaan
  • Memiliki rekening tabungan
  • Memiliki Penghasilan

Pinjaman Online Bunga Rendah dari Uang TemanPinjaman Online Bunga Rendah dari Uang Teman

Uang Teman merupakan salah satu pilihan fintech untuk mengajukan pinjaman online. Pada awal keberadaannya, Uang Teman menawarkan limit hingga Rp. 3 juta.

Perusahaan ini menawarkan kemudahan bagi pengguna yang membutuhkan uang cepat. Proses aplikasi hanya memakan waktu 5 menit.

Berdasarkan informasi dari TukarPikiran.com, Uang Teman mengenakan bunga 1% per hari saat nasabah mengajukan pinjaman pertama. Pada pinjaman kedua dan ketiga bunga akan dikurangi menjadi 0,9, 0,8% dan seterusnya menjadi 0,7% per hari.

Pinjaman online Uang Teman
Bunga 1% per hari
Durasi 3 bulan – 6 bulan
Plafon pinjaman Rp 3 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Mendaftar akun Uang Teman
  • Memiliki kartu identitas
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjol Resmi FinmasPinjol Resmi Finmas

Finmas adalah layanan P2P lending yang menjanjikan menawarkan pinjaman online 24 jam yang dapat dicairkan secara instan. Sama halnya dengan Kredivo, Finmas juga dapat memberikan fasilitas Paylater dengan jangka waktu pelunasan bebas bunga selama 30 hari.

Batas pinjaman online bunga rendah Finmas adalah Rp 1,5 juta selama 60 hingga 90 hari. Proses aplikasi sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan KTP. Tak perlu khawatir soal keamanan, Finmas sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman Online Finmas
Bunga 0,31% per hari
Durasi 60 hari – 90 hari
Plafon pinjaman Rp 1,5 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Daftar di aplikasi Finmas
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjaman Online Bunga Rendah Kredit PintarPinjaman Online Bunga Rendah Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan pinjaman online dan pencairan cepat untuk KTA. Cukup dengan KTP dan smartphone Anda, Anda bisa mengajukan dana cepat untuk kebutuhan mendesak.

Perusahaan fintech ini menawarkan batas pinjaman hingga Rp. 2,3 juta dengan jangka waktu pelunasan 60 hingga 90 hari. Dibutuhkan 1 hingga 2 hari kerja untuk mencairkan pinjaman Kredit Pintar.

Pinjaman Online Kredit Pintar
Bunga 0,5% per hari
Durasi 60 hari – 90 hari
Plafon pinjaman Rp 2,3 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Daftar ke aplikasi Kredit Pintar
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjol Terbaik Bunga Rendah MaucashPinjol Terbaik Bunga Rendah Maucash

Maucash adalah perusahaan financial technology joint venture antara FIF Astra dan We Lab (China) yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Maucash menawarkan plafon mulai dari Rp. 600.000 hingga Rp8 juta. Namun, untuk pengguna pertama, maksimum yang diberikan hanya sebesar Rp. 1,5 juta.

Jangka waktu cicilan dapat dipilih dari 3 hingga 6 bulan. Sebagai informasi, Maucash memotong biaya penjatahan di muka sehingga nilai pembayaran yang diterima lebih kecil dari nilai yang disepakati.

Pinjaman Online Maucash
Bunga 0,53% per hari
Durasi 3 bulan – 6 bulan
Plafon pinjaman Rp 600.000 – Rp 8 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Daftar untuk aplikasi Maucash
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan
  Pinjaman Online Terbaik Untuk Pendidikan

Pinjol Bunga Rendah Indo DanaPinjol Bunga Rendah Indo Dana

Indo Dana adalah layanan pinjaman online yang menawarkan kredit tanpa voucher. Plafon yang bisa diberikan adalah Rp. 1 juta sampai dengan Rp. 8 juta dengan jangka waktu pinjaman dari 1 hingga 3 bulan.

Selain pinjaman online, Indo Dana juga dapat digunakan sebagai kartu kredit untuk pembelian barang dengan metode cicilan. Maksimal harga barang yang bisa dicicil adalah Rp 25 juta. Bukankah itu indah?

Indo Dana mengharuskan pengguna untuk memiliki akun dan memiliki pekerjaan tetap minimal 3 bulan. Bunga yang dikenakan Indo Dana berkisar antara 0,53% hingga 0,75% per hari.

Pinjaman Indo Dana online
Bunga 0,53% – 0,75% per hari
Durasi 3 hari – 6 bulan
Plafon pinjaman Rp 25 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Daftar di aplikasi Indo Dana
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjol Terpercaya Go

Pinjaman Go adalah aplikasi yang menyediakan layanan peminjaman online selama 14-21 hari. Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 6 juta. Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman tunai di Go hanya melalui KTP, rekening bank, nomor telepon rumah dan pendapatan tetap tanpa jaminan apapun.

Layanan ini merupakan salah satu layanan P2P yang memiliki izin OJK. Selain itu, plafon yang disetujui secara otomatis dipotong oleh biaya layanan atau bunga sebesar 0,8% per hari. Misalnya, jika Anda meminjam Rp. 1,2 juta apa yang Anda dapatkan adalah Rs. 1.079.880 dan uang yang harus dikembalikan dalam batas waktu 14 hari adalah Rp. 1.2 juta.

Pinjaman Online Go
Bunga 0,8% per hari
14 hari
Plafon pinjaman Rp 1,2 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Daftar di aplikasi Go Loan
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjaman Online Bunga Rendah Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah layanan pinjaman online dengan tenor cicilan yang cukup panjang hingga 3 bulan. Keuntungan dari pinjaman ini adalah hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengajukan. Selain itu, syarat yang ditawarkan sangat mudah, antara lain menjadi warga negara Indonesia, memiliki KTP, nomor telepon tetap, dan memiliki rekening bank.

Penukaran rupiah yang cepat tidak seperti perusahaan fintech lain yang memberikan potongan bunga di muka. Kemudian bunga yang diberikan mulai dari 0,39% hingga 0,54% per hari. Uniknya, semakin panjang jangka waktu pinjaman, semakin rendah bunga yang harus dibayarkan per hari. Namun bukan berarti lebih murah, karena jika jangka waktu pinjaman lebih lama, total bunga yang dibayarkan juga akan lebih tinggi.

Pinjaman online Rupiah Cepat
Bunga 0.39% – 0.54% per hari
Durasi 3 bulan – 12 bulan
Plafon pinjaman Rp 5 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Daftarkan diri Anda di aplikasi Rupiah Fast
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjaman Online Bunga Rendah JuloPinjaman Online Bunga Rendah Julo

Layanan Pinjaman Julo juga menawarkan pinjaman online pasti cair tanpa agunan. Produk pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan adalah Julo Mini dan Julo Cicil. Pinjaman maksimum yang ditawarkan oleh Julo Mini adalah Rp. 1 juta dengan periode pembayaran 30 hari.

Sedangkan pinjaman yang diberikan kepada Julo Cicil sebesar Rp. 8 juta untuk jangka waktu mulai dari 3 sampai 6 bulan. Bunga yang dibayarkan juga sangat murah dibandingkan perusahaan fintech lainnya, yaitu 16% selama 30 hari atau 0,53% per hari. Dan jangan khawatir karena Julo juga merupakan layanan pinjaman online yang terdaftar di OJK.

Pinjaman Online Julo
Bunga 0,53% per hari
Durasi 3 hari – 6 bulan
Plafon pinjaman Rp 1 juta – Rp 8 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Mendaftar untuk aplikasi Julo
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjaman Bunga Rendah UangMePinjaman Bunga Rendah UangMe

Masih ada lagi, layanan pinjaman online terpercaya yang keuntungannya lebih rendah. Dengan pinjaman minimal Rp 400.000 hingga Rp 4 juta, UangMe menawarkan bunga 0,07% dengan biaya layanan 0,2% per hari.

Waktu yang ditetapkan juga cukup lama, yaitu 3-4 bulan. Syaratnya juga sangat mudah yaitu Anda harus berusia di atas 21 tahun dan memiliki penghasilan serta rekening bank.

Pinjaman Online UangMe
Bunga 0,07% per hari
Durasi 3 bulan – 4 bulan
Plafon pinjaman Rp 400.000 – Rp 4 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Daftar di aplikasi UangMe
  • Usia di atas 21 tahun
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Pinjol Terpercaya Pinjam YukPinjol Terpercaya Pinjam Yuk

Apakah Anda membutuhkan uang dalam waktu 24 jam? Pinjam Yuk adalah layanan pinjaman online yang bisa menjadi pilihan Anda. Selain cepat dalam pencairan dana, Pinjam Yuk juga cepat dalam mengembalikan pinjaman yang hanya memberikan tenor 7-14 hari.

Ada 3 limit pinjaman, antara lain Rp. 600 ribu rupiah. 1 juta rupiah. 1.2 juta.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman juga mudah, dengan mengisi formulir pinjaman melalui aplikasi, Anda harus berusia 18 tahun ke atas, warga negara Indonesia, memiliki penghasilan tetap dan memiliki rekening bank. Jadi sangat cocok jika Anda sedang mencari pinjaman jangka pendek.

Pinjaman Online Pinjam Yuk
Bunga 2% per hari
Durasi 3 hari – 14 hari
Plafon pinjaman Rp 600.000 – Rp 1,2 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman

  • Daftar di aplikasi Pinjam Yuk
  • Usia di atas 18 tahun
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan yang stabil

Pinjol Bunga Rendah OJK TunaiKitaPinjol Bunga Rendah OJK TunaiKita

Bagi yang berdomisili di JABODETABEK, Tunai Kita bisa menjadi alternatif pilihan untuk mendapatkan pinjaman online berbunga rendah. Karena hanya mereka yang tinggal di tempat ini yang bisa mengajukan pinjaman.

TunaiKita termasuk dalam kategori pinjaman jangka pendek karena jangka waktu yang diberikan hanya 10-30 hari.

Selain itu, biaya administrasi hanya dibayarkan satu kali, yaitu sebesar Rp. 15 ribu rupiah. 35 ribu dan biaya layanan 0,95% per hari. Limit pinjaman yang tidak terkunci juga sangat besar, mulai dari Rp. 1 juta rupiah. 5 juta.

Pinjaman online TunaiKita
Bunga 0,95% per hari
Durasi: 10 hari – 30 hari
Plafon pinjaman Rp 1 juta – Rp 5 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Daftar di aplikasi TunaiKita
  • Usia di atas 18 tahun
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan yang stabil

Pinjol Terbaik Dana RupiahPinjol Terbaik Dana Rupiah

Pinjaman bunga rendah terpercaya lainnya yang menawarkan banyak dengan jangka waktu yang agak panjang adalah Rp 400.000 hingga Rp 8 juta dengan jangka waktu pengembalian 21 hingga 90 hari. Bunga yang diberikan oleh dana rupiah adalah 1% per hari.

  Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah Terbaru

Persyaratan yang dibutuhkan juga tidak sulit, Anda hanya membutuhkan kartu identitas dan modal untuk rekening. Kemudian Anda bisa mendapatkan uang pinjaman.

Untuk mengingatkan Anda untuk membayar, akan diberikan reminder kepada setiap peminjam berupa SMS untuk melakukan pembayaran cicilan.

Pinjaman online Dana Rupiah
Bunga 1% per hari
Durasi 21 hari – 90 hari
Plafon pinjaman Rp 400.000 – Rp 8 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Memiliki kartu identitas
  • Usia di atas 18 tahun
  • Memiliki rekening tabungan
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan yang stabil

Pinjol Bunga Rendah CashwagonPinjol Bunga Rendah Cashwagon

Cashwagon hadir untuk seluruh penduduk Indonesia di semua kota. Dengan jangka waktu pelunasan singkat 10-40 hari dan tenor pengajuan pinjaman 24 jam. Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp. 500 ribu sampai dengan Rp. 5 juta.

Bunga 1% per hari dengan jangka pendek tentunya agar Anda tidak merasakan bunga pinjaman yang sudah naik total. Pengajuannya juga sangat mudah, pekerja dengan penghasilan Rp 2 juta per bulan sudah bisa mengajukan pinjaman. Usia maksimal peminjam adalah dari 20 tahun hingga maksimal 60 tahun.

Pinjaman Cashwagon Online
Bunga 1% per hari
Durasi 10 hari – 40 hari
Plafon pinjaman Rp 500.000 – Rp 5 juta
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Memiliki kartu identitas
  • Usia tidak boleh kurang dari 20 tahun hingga 60 tahun
  • memiliki rekening tabungan
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap minimal Rp 2 juta

Pinjaman Online Bunga Rendah KreditcepatPinjaman Online Bunga Rendah Kreditcepat

Serupa dengan Cashwagon, Kreditcepat juga menawarkan produk pinjaman ke seluruh kota di Indonesia. Suku bunga rendah 0,8% per hari dengan periode pengembalian 5-30 hari pasti tidak akan menguras kantong Anda. Proses penukaran juga relatif singkat dan hanya memakan waktu 24 jam.

Cara pengajuannya juga mudah dengan mengisi formulir dan mengunggah beberapa dokumen di website Kreditcepat, kamu bisa mengajukan pinjaman online dengan maksimal Rp. 8000000. Tetapi Anda juga perlu ingat bahwa usia pinjaman yang diizinkan adalah dari 22 hingga 52 tahun. Dengan penghasilan bulanan minimal Rp 3 juta.

Pinjaman online Kreditcepat
Bunga 0,8% per hari
Durasi 5 hari – 30 hari
Rp 8 juta untuk plafon pinjaman 8
Persyaratan aplikasi pinjaman:

  • Memiliki kartu identitas
  • Usia minimum dari 22 hingga 52 tahun
  • Memiliki rekening tabungan
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap minimal Rp 3 juta

Ciri-ciri Pinjaman Online OJK yang Legal

1. Terdaftar di OJK dan menjadi anggota AFPI

Ini merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh pinjaman online legal. Harus terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ini sudah ada Asosiasi Pembiayaan Keuangan Indonesia (AFPI) yang menaungi pinjaman online legal. Selain terdaftar di OJK, mereka juga harus menjadi anggota AFPI. Sehingga kedepannya aktivitas platform keuangan ini dapat terpantau dan akan ada sanksi jika melanggarnya

2. Memiliki alamat kantor, website, nomor telepon

Pinjaman online legal tentu saja akan memiliki alamat kantor yang sebenarnya dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Penting juga untuk memiliki website sebagai bagian dari sumber informasi bagi masyarakat.

3. Keamanan terjamin

Pinjaman online legal harus memenuhi persyaratan karena tidak diperbolehkan mengungkapkan informasi pemberi pinjaman dan peminjam kepada pihak ketiga. Pinjaman online tanpa ktp juga belum tentu sebagai bentuk penipuan. Oleh karena itu, jangan menggunakan data Anda secara sembarangan.

4. Suku bunga yang wajar

Seluruh pinjaman OJK secara online wajib menginformasikan suku bunga kepada masyarakat umum. Biasanya di website, aplikasi akan mencantumkan bunga yang akan dibayarkan peminjam.

5. Memiliki layanan pelanggan

Setiap platform pinjaman online OJK harus memiliki Layanan Pengaduan Konsumen. Hal ini tentunya akan sangat membantu masyarakat untuk bertanya dan memberitahukan jika ada masalah. Serta bahan evaluasi untuk platform.

Menurut laporan dari situs resmi OJK https://www.ojk.go.id/, per 24 Mei 2021, 131 pinjaman legal telah terdaftar secara online. Jumlah ini diturunkan dari pengumuman awal pada Mei 2021, karena ada tujuh platform yang tidak terdaftar.

Perubahan ini karena pembatalan direktori terdaftar. Sementara itu, salah satu hal yang baik adalah untuk melacak tanda-tanda terdaftar kembali, satu-satunya hasil dari tidak dapat menyelesaikan komitmen perbaikan operasional.

Agar tidak salah pilih platform pinjaman online, berikut daftar lengkap pinjaman online terdaftar dan berizin OJK tahun 2021.

Daftar Pinjaman Online Berlisensi atau FinTech Financing:

Danamas, Investree, Amartha, Dompet Kilat, Kimo, Modal Store, UangTeman, Modalku, KTA Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Amana.id, LoanGo, KoinP2P, Treedana, Mekar, AdaKami.

Esta Kapital Fintek, Kreditpro, Fintag, Rupiah Fast, Crowdo, Indodana, Julo, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, Natural, Cloud Cash, Dana Now, Lion.

Dana Merdeka, Easycash, Pinjam Yuk, FinPlus, UangMe, Pinjam Uang, Dana Syariah, Batuumbu, Quick Cash, KlikUMKM, Pinjam Mudah.

Cicilan, Lumbungdana, 360 CREDIT, Dhanapala, Kredinesia, Pintek, ModalRakyat, SOLUSIKU, Cairin TrustIQ, KLIK KAMI

Daftar Pinjaman Online Terdaftar atau FinTech Financing:

Invoila, TunaiKita, iGrow, Cashwagon, GRADANA, Findaya, AKTIVAKU, KrediFazz, iTernak, KREDITO, CROWDE, TaniFund, danAIN, Indofund.id, AVANTEE, danabijak.

KawanCicil, Sanders One Stop Solution, FAST CREDIT, Danacita, Danadidik, Danai.id, DANAMART, samakita, vestia, MODALUSAHAID, Asetku, danafix, LAHANSIKAM, National Capital.

DanaBagus, ShopeePayLater, UKU, Gandengtang, Komunal, EMPATKALI, JEMBATNEMAS,

Asakita, Duha SYARIAH, qazwa, Satu Harapan, Restock.ID, SOLUSIKU, Asadi, Tree+, edufund, FinanKu, UATAS, dumi.

Pundiku dan TEMAN PRIMA dan OK! P2P, DoeKu, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, kontanku, ikimodal, ETHIS, KAPITALBOOST.

Babitube Syariah, Fintech Syariah, Sameer, Micro Capital Indonesia, Optima, BBX Fintech, CANKUL, PiNBee, Lightweight, Saku Ceria, Indosat, SolusiKita, IVOJI, Pinjamindo, dan KOTAKKOIN.

Pinjaman OJK Online Legal pasti membawa angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan uang pinjaman atau mengembangkan uang. Tapi, jangan gunakan fasilitas ini sebagai alat untuk menyombongkan diri.

Anda harus memiliki tujuan keuangan yang jelas, meninjau kembali uang yang Anda miliki, dan memahami risikonya sebelum Anda memutuskan untuk meminjam.

Dan hati-hati dengan pinjaman online ilegal, karena sekarang mereka tumbuh subur seperti jamur di musim hujan. Baca baik-baik dulu, dan cari tahu apakah sudah terdaftar di OJK atau belum sebelum Anda meminjam.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Daftar Pinjaman Online Ilegal ,Daftar Pinjaman Online Ojk

Check Also

Pinjaman Online Bunga Rendah

Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah Terbaru

Kebutuhan finansial yang tiba-tiba sering muncul, membuat sebagian orang mencari pinjaman online bunga rendah sebagai …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA