hit tracker
Cara Mengganti Background Video

Cara Mengganti Background Video Terbaru dan Terlengkap

tukarpikiran.com – Setiap insan adalah individu yang luar biasa. Sayangnya, dunia sering gagal memenuhi standar tertinggi, jadi, lebih sering daripada tidak, keberadaan Anda akan bersinar dengan latar belakang video yang Anda rekam. Oleh karena itu kami akan membocorkan cara mengganti background video dengan mudah tanpa ribet ini. Agar dunia tahu betapa luar biasanya Anda!

Namun, Anda selalu dapat mengubah warna latar belakang video atau menggantinya seluruhnya (dengan alat yang sesuai). Tentu, tugas ini tampaknya menantang dan banyak pembuat konten – bahkan YouTuber profesional – sering kali takut bekerja dengan perangkat lunak pembuatan film profesional. Untungnya, Animotica dapat membantu mengubah latar belakang video di Windows 10 hanya dengan beberapa klik mudah.

Cara Mengganti Background Video

Kami akan membagikan tips atau panduan lengkap untuk cara mengganti background video. Mulai dari mengganti background video di Windows 10, mengganti background video dengan layar hijau, dan mengganti background video dengan video lain, serta cara menggelapkan background video. Simak selengkapnya panduan di bawah ini;

Cara Mengganti Background Video di Windows 10

Sebagian besar waktu, orang memodifikasi video mereka agar sesuai dengan ukuran layar tertentu. Misalnya, jika Anda merekam video potret tetapi merasa cocok untuk platform layar lebar, seperti YouTube, Anda dapat dengan mudah menambahkan efek buram dan lainnya daripada mengunggah bingkai hitam yang menakutkan.

Jika Anda menggunakan Windows 10, mulailah dengan mengunduh Animotica dari Microsoft Store. Aplikasi ini gratis dan sangat ringan. Kami akan berbicara tentang alternatif sistem operasi lain segera, tetapi untuk saat ini, mari kita fokus pada satu antarmuka. Klik tombol untuk mengunduh atau memainkannya, jika Anda sudah memilikinya.

Berikut langkah-langkah cara mengganti background video di Windows 10 dengan mudah tanpa ribet;

Langkah 1. Buat proyek baru dan unggah file Anda.

Instal aplikasi, klik dua kali ikon, dan pilih Buat Proyek Baru.

TRENDING:  Aplikasi Edit Background Foto Pilihan Kami

Kemudian unggah video yang ingin Anda ubah latar belakangnya.

Langkah 2. Atur latar belakang.

Klik video yang Anda unggah, lalu pilih opsi “Konversi” dari daftar di bawah.

Jika dimensi asli video Anda berbeda dari dimensi bingkai video akhir yang Anda harapkan, dan Anda ingin video asli terlihat sepenuhnya di layar, pilih opsi “Pas”.

Jika Anda tidak ingin melihat latar belakang dan foto atau video Anda terasa dalam layar penuh, pilih opsi “Isi”.

Langkah 3. Skala atau terapkan offset atau horizon.

Anda akan melihat menu baru dengan empat bilah geser. Biasanya, Anda akan menggunakan penggeser skala, tetapi jangan ragu untuk bermain-main dengan tiga sisanya untuk mendapatkan beberapa efek yang menarik.

Setelah selesai, klik tombol kembali di sudut bawah layar Anda. Kemudian klik tombol Project Settings dan tombol Fill/Fit. Anda akan melihat berbagai efek luar biasa untuk meningkatkan latar belakang video Anda. Perhatikan bahwa Anda dapat menambahkan blur atau warna ke latar belakang video Anda.

Langkah # 4. Unduh video Anda ke komputer atau YouTube secara langsung

Setelah Anda selesai mengedit video Anda, klik Simpan Video. Mungkin perlu beberapa menit untuk ditampilkan. Selanjutnya, Anda akan melihat opsi untuk membagikan video Anda langsung ke YouTube menggunakan akun Google Anda.

Cara Mengganti Background Video dengan Layar Hijau

Jika Anda mencari sesuatu di luar area blackout dan warna, Animotica memungkinkan Anda membuat video berbasis layar hijau yang menakjubkan dengan fitur Chroma Key bawaan.

Kami sudah memiliki panduan mendetail tentang penggunaan Chroma Key di blog kami, tetapi berikut adalah contoh cepat untuk diikuti.

Catatan: Anda juga dapat menggunakan fitur Chroma Key pada warna latar belakang apa pun (biru, merah, merah muda, dll.) jika Anda tidak memiliki layar hijau. Usahakan semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa latar belakang hanya memiliki satu warna yang seragam.

TRENDING:  Cara Mengganti Nama di Zoom Praktis Tanpa Ribet

Langkah 1. Unggah video latar belakang Anda.

Unggah video yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper.

Sebagai contoh, kita akan menggunakan GIPHY Animation Library.

Langkah 2. Tambahkan hamparan video.

Klik “+” dan pilih salah satu opsi overlay. Setelah itu pilih video yang akan menutupi latar belakang kita. Secara tradisional, wallpaper layar hijau digunakan untuk video yang dimaksudkan untuk diedit dengan fitur Chroma Key. Itu karena hijau mudah dihilangkan karena aspek kontras.

Di Animotica, Anda sebenarnya dapat menghapus warna latar belakang apa pun.

Saran profesional. Pastikan bahwa latar belakang video Anda memiliki warna kontras yang dibandingkan dengan warna lain dari video Anda, jika tidak, lebih banyak bagian video yang dapat dihapus daripada yang Anda inginkan jika kontrasnya buruk.

Langkah 3. Sesuaikan ukuran dan terapkan Chroma.

Unggah video Anda dalam layar hijau (atau warna lain), yang akan menjadi video utama karya Anda.

Klik “Chroma” untuk melanjutkan ke fitur Chroma Key.

Nyalakan sakelar chroma dan atur toleransinya.

Langkah # 4. Simpan video Anda atau unduh ke YouTube.

Cara Mengganti Background Video dengan Video Lain

Langkah 1. Unggah video yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper.

Dalam contoh ini, kami telah memilih video gratis dari pexels.com.

Langkah 2. Tambahkan hamparan video.

Unggah hamparan video, yang Anda inginkan berada di atas video latar belakang Anda. Dalam kasus kami, kami akan menggunakan dua video, satu untuk setiap bingkai di dinding.

Langkah 3. Sesuaikan dan rapikan jika perlu.

Gunakan fitur “Konversi” untuk menempatkan video Anda dengan benar di video latar belakang.

Gunakan fitur Pangkas untuk menghapus beberapa bagian video jika perlu. Dalam kasus kami, kami ingin memastikan bahwa kedua hamparan video ini sesuai dengan bingkai di dinding.

Pada langkah ini, Anda juga dapat menyesuaikan warna video latar belakang, menambahkan beberapa teks ke dalamnya, mengubah rasio aspek dan banyak lagi. Periksa menu bawah untuk melihat semua fitur.
Langkah # 4. Simpan atau bagikan ke YouTube.

TRENDING:  Aplikasi Edit Background Foto Pilihan Kami

Setelah Anda menyelesaikan video Anda, klik Simpan.

Anda juga akan melihat opsi untuk membagikannya langsung di saluran YouTube Anda.

Cara Menggelapkan Background Video

Jika Anda ingin memburamkan latar belakang, klik tab “Latar Belakang” di menu dan pilih salah satu opsi “Blur Latar Belakang” yang tersedia di Animotica.

Itu saja, Anda sudah selesai. Beberapa orang mengatakan bahwa kesederhanaan dalam fitur efek moderat ini menjadikan Animotica salah satu aplikasi terbaik di pasar untuk menambahkan efek blur.

Penting! Jika Anda tidak melihat perubahan di latar belakang, buka tab “Transform” dan coba ubah skala bingkai video / foto.

Cara mengubah warna latar belakang video

Bagaimana cara mengubah latar belakang video di platform lain?

Sementara Animotica terutama merupakan produk Windows 10, ini kompatibel dengan seluruh suite Microsoft termasuk X-Box. Namun, kami tidak pergi jauh di luar lingkup keahlian kami. Anda tahu apa yang mereka katakan tentang Jacks-Of-All-Trades.

Masih ada banyak alternatif yang layak untuk pengguna Android dan iOS.

iOS: Hapus dan ubah latar belakang video
Android: Pengubah Latar Belakang Video

Apakah Anda siap untuk mengubah latar belakang video Anda? Mainkan Animotica dan buat mahakarya Anda berikutnya!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Mengganti Background Video Dengan Green Screen ,Cara Mengganti Background Video Dengan Movie Maker ,Cara Mengganti Background Video Di Hp ,Cara Mengganti Background Video Di Iphone ,Cara Mengganti Background Video Di Pc ,Cara Mengganti Background Video Online Gratis ,Cara Mengganti Background Video Tanpa Green Screen

Check Also

Cara Mengganti Nama di Zoom Praktis Tanpa Ribet

Cara Mengganti Nama di Zoom Praktis Tanpa Ribet

tukarpikiran.com – Zoom saat ini menjadi salah satu aplikasi konferensi video paling populer di pasaran. …