Influencer Gaming Indonesia Terbaik Pilihan Kami

tukarpikiran.com – Membahas soal influencer gaming Indonesia, tidak lengkap rasanya apbila kita hanya menjelaskan kesuksesan dan pencapaiannya saja. Hal yang sering kali luput dari pembahasan di tema ini adalah awal seorang influencer merintis karirnya.

Oleh karena itu, kami mencoba menjadi pembeda untuk ulasan di tema ini. Dan kami sudah merangkum daftar influencer Indonesia  di bidang game yang bisa terbilang sukses.

Sekitar 10 tahun yang lalu, bermain game dianggap sebagai aktivitas yang memakan waktu dan tidak produktif. Beberapa orang bahkan menganggap orang yang kecanduan bermain game sebagai penyakit mental.

Namun kini, game tersebut telah menjadi karier yang menjanjikan. Faktanya, banyak orang sekarang mengandalkan game dalam hidupnya, sehingga game tahun ini mulai beralih ke esports.

Peluang ini banyak dimanfaatkan oleh para gamers dengan menjadi influencer di bidang game dan mereka juga sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bermain game.

Mereka tidak hanya memiliki basis penggemar, tetapi mereka juga ditarik oleh merek game untuk menjadi duta merek atau hanya memiliki akses untuk mencoba game terbaru sebelum dirilis secara resmi ke publik.

Influencer Gaming Indonesia

Berikut 10 influencer Indonesia yang sukses di dunia gaming dan sudah memiliki basis penggemar yang besar dan pendapatan dari gaming.

Reza Oktovian

Reza Oktovian pertama kali mengunggah video ke YouTube tentang dia menari di pantai. Seiring waktu, ia kemudian menemukan bahwa minatnya pada YouTube adalah dalam bisnis game.

Ia pun mulai bermain game, merekam aktivitasnya saat bermain game dan mengunggahnya ke YouTube. Ternyata konten game yang saat itu masih belum meledak, mendapat banyak perhatian dari penonton.

Nama Reza Arab Oktovian semakin dikenal dan dalam beberapa tahun ia menjadi selebriti di industri game.

Setelah mencapai 2 juta pengikut di YouTube, influencer game yang juga dikenal sebagai rapper ini tiba-tiba memutuskan untuk menutup saluran YouTube-nya dan pendapatan iklannya disumbangkan ke yayasan kanker Indonesia bernama Rumah Anyo.

Diwantara Anugrah Putra

Saat membuat channel Tara Arts Games, Diwantara membidik pasar internasional dengan mengunggah konten dalam bahasa Inggris. Setelah berhasil mendapatkan banyak tawaran kerjasama dari banyak brand asing, Diwantara juga membuat channel baru bernama Tara Art Game Indonesia yang khusus dibuat untuk penonton Indonesia.

Tara Art Game Indonesia kini telah mencapai lebih dari 800.000 subscriber, dan para pecinta game selalu menantikan kontennya di seluruh Indonesia.

Muhammad Rasyid – Pokopow

Muhammad Rashid atau lebih dikenal dengan Pokopow adalah seorang influencer game yang sangat menyukai kucing. Brand ini juga terlihat saat pertama kali mengunjungi channel YouTube miliknya. Nama dan logo Pokopow identik dengan kucing.

Pokopow sering memainkan game-game berat dengan genre aksi seperti Road Redemption, Garry’s Mod atau Evolve.

Moektito – Bayu Skak

Moektito atau yang lebih dikenal dengan Bayu Skak merupakan salah satu influencer game tersukses di Tanah Air.

Ketika konten game Jawa dimulai, Bayu sekarang sering terlihat sebagai pemain film. Film terbaru yang dibintanginya adalah Yowis Ben, dengan dialog penuh bahasa Jawa namun sangat sukses di pasar film nasional.

Sebelumnya, Bayu Skak juga bermain dalam film bersama salah satu penulis terkenal Indonesia, Raditya Dika dalam film berjudul Hangout.

Monica Carolina – Nixia

Monica Carolina adalah salah satu influencer game yang menarik banyak perhatian pada saat kemunculannya, karena pemain wanita di Indonesia sangat jarang.

Melalui game, Monica, lebih dikenal sebagai Nixia, mendirikan Nixiagamer dan merupakan CEO sendiri. Monica tidak hanya dikenal sebagai gamer profesional di dalam negeri, tetapi juga menjadi kompetisi yang ditakuti oleh para pemain di luar negeri.

Wanita berusia 26 tahun ini awalnya bekerja sebagai pekerja kantoran, namun hobi bermain gamenya akhirnya berhasil membawanya ke turnamen game hingga menjadi pemenang dan namanya terngiang di benaknya.

Ia memulai karir gamingnya dengan menulis artikel terkait dan juga membuat forum Nixiagamer untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para gamers di seluruh Indonesia, mulai dari review hingga jadwal rilis game-game terbaru.

Indri Sherlyana – EVOS Clarity

Indrei Sherlyana, salah satu pemain esports Indonesia, adalah salah satu influencer paling sukses di dunia game.

Penghargaan untuk Indri dan EVOS Clarity antara lain memenangkan Point Blank Women’s Competition dan juara ketiga di Point Blank Women’s International Women’s Championship bersama tim Galaxy Ladies. Selain Point Blank, game utama Indri lainnya adalah Mobile Legend yang dimainkan di layar lebar.

Nabila Sulthana – Nabbsky

Nabila Sulthana juga merupakan salah satu influencer game profesional yang bisa disebut sangat jago.

Pemain yang memainkan Counter Strike pasti tahu nomor yang satu ini karena dia adalah ratu dalam game ini yang cukup untuk menguji adrenalin dan kelincahannya.

Priscilla Angelica

Priscilla Angelica, yang menggunakan nama identitas CR0N0Z, adalah salah satu influencer paling disegani di dunia game.

Bergabunglah dengan tim EVOS Galaxy Sades, memenangkan kompetisi game Point Blank tiga kali berturut-turut.

Reggy Prabowo – Miawaug

Dikenal sebagai Miawaug, ia adalah influencer game populer di Indonesia dengan lebih dari 1 juta pelanggan di saluran YouTube-nya.

Konsistensi dan hanya bermain game favorit membuat Miawaug sangat dicintai karena dia terus-menerus mengunggah video ke akunnya setiap hari. Tak bisa dipungkiri banyak gamer yang mengupload video game yang sebenarnya tidak mereka sukai karena ingin mengejar traffic, namun Miawaug mengaku tidak butuh tren seperti itu untuk bisa berpengaruh.

Dia lebih suka bermain game yang dia sukai dan berbagi pengalaman dari hati, dan bukan berdasarkan apa yang dicari dan disukai orang.

Danu Karunia – McdyGaming

Danu Karunia adalah seorang influencer game muda. Lahir 2 Agustus 1999 berarti usianya masih di bawah 20 tahun, namun pernah menjuarai kompetisi film pendek tingkat nasional.

Setelah fokus di sektor game, Danu Kurnia semakin banyak diajak berkolaborasi oleh para influencer di bidang yang sama seperti yang ditawarkan banyak brand untuk mencoba game terbaru mereka.

Kesimpulan

Itulah tadi influencer gaming Indonesia pilihan kami. Jika Anda punya saran atau pendapat lain, langsung saja bagikan di kolom komentar. Sudah siap menjadi influencer yang  terjun ke dunia game? Jangan ragu karena sudah banyak orang yang membuktikannya serta berhasil.

📈 TRENDING PENCARIAN

Followers Tiktok Terbanyak Di Indonesia- Influencer Esports - Influencer Gamers - Influencer Gaming Instagram - Influencer Komputer - Kol Gamer - Kol Indonesia - Selebgram Gamers -

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA