Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme Semua Tipe

tukarpikiran.com – Terkadang menyembunyikan beberapa aplikasi di hp memang diperlukan. Dalam hal ini, juga bagi mereka yang menggunakan HP Realme. Kabar baiknya ada cara yang bisa kita lakukan untuk menyembunyikan aplikasi di hp realme dengan mudah dan tidak memakan banyak waktu. Berikut sudah kami ulas secara lengkap dan mendalam tentang cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme dengan mudah.

Ada beberapa alasan mengapa kami ingin menyembunyikan aplikasi di ponsel Realme. Bagi orang tua, seseorang harus membatasi berapa lama ponsel anaknya dapat digunakan. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu di ponsel realme, yaitu sebagai berikut.

Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di HP Realme

Salah satu kekuatan smartphone Realme adalah kemampuannya untuk menyembunyikan aplikasi. Pada beberapa hp lama, ini biasanya memerlukan penggunaan aplikasi pihak ketiga. Oleh karena itu, selanjutnya kita akan membahas cara menyembunyikan aplikasi tertentu di smartphone Realme, baik yang menggunakan sistem antarmuka Realme UI maupun ColorOS UI.

Namun, ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Sebelum melakukan pengaturan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu, pertama-tama kita harus mengatur kata sandi privasi untuk ponsel Realme kita. Caranya sangat mudah.

Untuk mengatur kata sandi privasi, kita dapat masuk ke menu Pengaturan atau Pengaturan. Setelah itu kita bisa memilih menu yang bernama “Sidik Jari, Wajah dan Kata Sandi”. Setelah masuk ke menu tersebut ada menu “Set privacy password” yang bisa kita pilih.

Di menu terakhir ini, ada beberapa opsi untuk mengatur kata sandi kita. Anda dapat memilih jenis kata sandi privasi sesuka Anda.

Buka Menu Pengaturan

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengakses menu Setting atau Pengaturan di ponsel Realme kita.
Dalam hal ini, apakah smartphone Realme yang kita gunakan menggunakan sistem antarmuka Realme UI atau menggunakan sistem ColorOS, sama saja. Apapun versi dan jenisnya, cara ini bisa digunakan.

  Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Semua Tipe

Pilih Menu Privasi atau Keamanan

Setelah kita masuk ke menu pengaturan, akan ada beberapa pilihan menu lanjutan yang bisa dipilih.
Di sini kita harus memilih menu privasi.
Dalam hal ini, daftar ini mungkin tidak dapat ditemukan pada tipe HP Realme tertentu. Oleh karena itu, kita dapat memilih menu lain untuk diakses, yaitu menu Keamanan.

Pilih Fitur Kunci Aplikasi

Setelah masuk ke menu privasi atau keamanan, akan ada beberapa pilihan menu lanjutan.
Kita tinggal pilih menu atau fitur dengan nama “App Lock” atau “Application Lock”.
Saat mencoba mengakses menu ini, biasanya kita akan diminta memasukkan password privasi yang telah dibuat. Di sini cukup ketik kata sandi.

Pilih Aplikasi untuk Disembunyikan

Setelah memasukkan kata sandi, layar berikutnya akan menampilkan daftar berbagai aplikasi yang ada di ponsel kita. Di sisi kanan setiap aplikasi ada ikon kotak putih atau kotak kosong. Untuk memilih aplikasi mana yang ingin Anda sembunyikan, cukup sentuh atau centang kotak.

Setelah memilih jenis aplikasi yang diperlukan, kami mengklik tombol kunci yang terletak di bagian bawah layar.
Sebuah popup kemudian akan muncul memberi Anda pilihan apakah Anda ingin menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah untuk membuka aplikasi ini nanti. Kita dapat memilihnya dengan menyentuh tombol “Gunakan”.

Sembunyikan Ikon Aplikasi di Layar Beranda

Masih di menu App Lock, sekarang kita sentuh aplikasi yang sebelumnya terkunci. Aplikasi terkunci ini akan ditandai sebagai kunci di sisi kanan.

Setelah itu kita aktifkan opsi “Hide Home Screen Icons” agar aplikasi ini tidak terlihat di halaman beranda smartphone kita. Kita bisa mengaktifkan opsi ini dengan cara menyentuhnya ke arah kanan hingga warna background berubah menjadi hijau. Perubahan warna ini menunjukkan bahwa opsi tersebut sedang aktif atau diaktifkan.

  Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Semua Tipe

Atur Nomor Akses

Setelah mengaktifkan opsi untuk menyembunyikan ikon aplikasi di layar beranda, sebuah pop-up akan muncul yang memberikan opsi untuk menetapkan nomor akses atau tidak.

Meskipun bersifat opsional, kita harus memilih opsi untuk mengatur nomor akses dengan menekan “Setel nomor akses”. Karena langkah ini sangat penting jika kita menyembunyikan ikon aplikasi di layar depan ponsel Realme kita untuk pertama kalinya.

Tentukan Nomor Akses

Setelah kita memilih opsi untuk mengatur nomor akses, kita akan masuk ke tampilan layar berupa dial pad tempat kita bisa mengetikkan nomor akses yang diinginkan.

Pada langkah ini, kami akan menjelaskan awal dan akhir dari nomor akses pilihan dengan hash (#). Nomor akses yang dapat diidentifikasi berisi nomor yang dapat dimodifikasi antara hingga 16 digit. Dalam bentuk dial pad ini, memberikan contoh seperti ini: #123456789#.

Setelah kita mengatur nomor akses yang diinginkan, kita dapat menyentuh tombol “Finish” di sudut kanan atas layar untuk menyimpan pengaturan. Setelah itu kita sentuh lagi tombol Done untuk menyimpan pengaturan menyembunyikan icon di layar utama.

Sampai langkah ini, sekarang beberapa aplikasi yang ingin Anda sembunyikan di ponsel Realme tidak akan muncul di layar depan. Tetapi jika kita juga ingin aplikasi ini tidak muncul di daftar aplikasi yang baru saja digunakan, kita bisa menjalankan langkah-langkah di bawah ini.

Sembunyikan Aplikasi di Tugas Terbaru

Pada menu App Lock terdapat 3 pilihan atau option, yaitu “Sembunyikan Home Screen Icons”, “Don’t Show in Recent Tasks” dan “Don’t Show Notifications”. Untuk menyembunyikan aplikasi di daftar Tugas Terbaru atau Aplikasi Terbaru, kita dapat mengaktifkannya dengan menggeser tombol Jangan tampilkan di tugas terbaru ke kanan.

  Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Semua Tipe

Setelah itu biasanya berwarna hijau menunjukkan bahwa opsi ini sekarang aktif. Aplikasi tersembunyi yang kami gunakan baru-baru ini tidak akan ditampilkan dalam daftar aplikasi terbaru.

Sembunyikan Notifikasi Aplikasi

Nah di menu “Kunci Aplikasi” sebelumnya juga ada opsi “Jangan tampilkan notifikasi”. Dalam hal ini, beberapa aplikasi biasanya menampilkan notifikasi khusus di layar ponsel kita untuk memberi tahu beberapa pesan atau informasi. Jika opsi ini diaktifkan, notifikasi atau notifikasi juga akan disembunyikan.

Melakukan ini juga sangat mudah. Kami hanya menggesek opsi ke kanan. Setelah diaktifkan, opsi ini juga akan memiliki latar belakang hijau.

Ini adalah cara yang bisa kita lakukan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Realme. Dari uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa smartphone Realme menawarkan banyak pilihan untuk mengelola aplikasi di dalamnya.

📈 TRENDING PENCARIAN

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme - Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme Xt - Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme C12 - Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme 7i - Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme 6 Pro- Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme 5 Pro - Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme 3 Pro - Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme 3 - Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme 2 Pro - Cara Sembunyikan Aplikasi Di Hp Realme C17 -
error: This content is protected by DMCA