hit tracker
Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel Tanpa Ribet

tukarpikiran.com – Dengan hadirnya fitur transfer pulsa ke sesama operator, Anda dapat mentransfer pulsa Telkomsel melalui SMS untuk dikirim ke kerabat atau teman. Seperti yang kita ketahui bersama, cara transfer pulsa sesama Telkomsel sangat mudah sekali, Anda hanya tinggal menyimak ulasan yang Tukar Pikiran bagikan kali ini.

Masing-masing provider memang menyediakan fitur layanan pengiriman pulsa ke nomor lain. Hal ini dapat membantu seseorang ketika mereka membutuhkan pulsa tiba-tiba dan sedang dalam keadaan yang mendesak.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Semua Operator Terbaru 2021

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel bisa dilakukan dengan cepat dan tanpa ribet sama sekali. Agar berhasil saat mengirim pulsa ke nomor pengguna lain, pastikan kartu nomor pengirim dan penerima aktif selama lebih dari tiga hari.

Anda dapat mentransfer pulsa hingga ratusan kali sehari. Setelah itu, jumlah transaksi pulsa yang bisa ditransfer maksimum  Rp. 1.000.000 -.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel via SMS

Cara termudah untuk mentransfer pulsa Telkomsel adalah melalui SMS. Hanya dengan mengirim pesan melalui SMS, Anda dapat mentransfer pulsa ke nomor lain. Cara transfer pulsa sesama Telkomsel lewat SMS sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan saldo yang cukup untuk melakukan transaksi transfer pulsa.

Kemudian ketik TPULSA (spasi) untuk nominal saldo transfer. Kemudian kirimkan ke nomor yang Anda inginkan. Juga, pastikan nomor yang Anda ingin kirimkan pulsa sudah benar. Dengan demikian, hindari kesalahan entri nomor saat mentransfer saldo.

TRENDING:  Cara Berbagi Pulsa Axis dengan Mudah dan Praktis

Baca juga: Cara Transfer Pulsa XL Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan MyTelkomsel

Menurut situs resmi Telkomsel, Anda juga bisa melakukan transfer pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi one step solution ini menawarkan berbagai jenis fitur untuk memudahkan pengguna Kartu Telkomsel. Khusus untuk transfer saldo pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa mengikuti langkah mudah berikut ini:

Pulsa Telkomsel bisa Anda transfer melalui SMS untuk dikirimkan ke kerabat Anda. Ini karena setiap provider menawarkan fitur khusus untuk mengirim pulsa ke sesama pengguna.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa 3 Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Unduh Aplikasi Seluler MyTelkomsel

Unduh aplikasi MyTelkomsel di Android atau iOS. Selanjutnya, pilih menu “Hadiah”. Selanjutnya, masukkan nomor yang ingin Anda transfer saldo pulsanya. Kemudian, pilih “Transfer Pulsa”.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Smartfren Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Pilih Metode Pembayaran

Jika demikian, Anda dapat memilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Masukkan kode OTP yang diberikan oleh Telkomsel. Distribusi atau membagikan token OTP yang diberikan oleh Telkomsel sangat dilarang. Terakhir, Anda akan menerima notifikasi transaksi yang dilakukan.

Baca juga:  Cara Transfer Pulsa Axis Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Cara Transfer Pulsa Telkomsel via UMB

UMB adalah singkatan dari USSD Menu Browser. Yang dimaksud dengan UMB adalah layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi seperti Telkomsel. Keunggulan UMB adalah pelanggan mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat.

Tanpa koneksi internet, Anda bisa mendapatkan informasi tentang kartu Telkomsel Anda. Biaya untuk pelanggan juga Rp. 0, – alias gratis. Dengan cara ini, Anda dapat mentransfer saldo pulsa melalui UMB dengan cara berikut:

  • Buka menu kontak atau panggilan, lalu ketik *858# dan tekan panggil.
  • Kemudian pilih angka “1” untuk opsi “Transfer Pulsa”. Selanjutnya masukkan nomor penerima dan jumlah pulsa yang Anda ingin kirimkan.
TRENDING:  Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel Terbaru 2021

Itulah tadi cara transfer pulsa sesama Telkomsel tanpa biaya yang bisa Anda sekalian coba. Sebelum melakukan transaksi, pastikan terlebih dahulu nominal pulsa di nomor Anda sudah mencukupi. Selain itu, Anda juga dapat melakukan transfer pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel atau kode UMB.

Semoga ulasan Tukar Pikiran kali ini bisa membantu buat Anda yang sedang mencari cara transfer pulsa sesama Telkomsel gratis. Kami ucapkan selamat mencoba cara yang sudah dibagikan di atas dan semoga berhasil. Sampai ketemu di artikel menarik selanjutnya.

Check Also

Cara Berbagi Pulsa Axis dengan Mudah dan Praktis

Cara Berbagi Pulsa Axis dengan Mudah dan Praktis

tukarpikiran.com – Sama seperti operator jaringan lainnya, para pengguna kartu Axis dapat melakukan cara berbagi …