hit tracker
Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru 2021 Tanpa Ribet

tukarpikiran.com – Setiap pengguna layanan seluler kartu Axis, bisa mengikuti cara registrasi kartu Axis baru untuk mendaftarkan nomor hp yang saat ini sedang dipakai secara resmi. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjawab pertanyaan tentang bagaimana cara registrasi kartu Axis sebagai salah satu pengguna setia kartu Axis itu sendiri.

Seperti yang kita ketahui bersama, Axis adalah layanan seluler di Indonesia yang dimiliki oleh XL Axiata, anak perusahaan dari Grup Axiata yang terkenal itu. Axis saat ini sudah menyediakan layanan 2G, 3G dan BlackBerry baik di dalam dan luar negeri. Cakupannya hingga 382 mitra roaming internasional yang terdapat di 159 negara.

Layanan Axis saat ini sudah mencakup 80% wilayah di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi, serta tersedia di lebih dari 400 kota yang ada di seluruh Indonesia. Pada tanggal 26 September 2013 lalu, XL Axiata telah menandatangani perjanjian akuisisi Axis Telekom Indonesia.

Cara Registrasi Kartu Axis 2021

Sesuai kebijkan yang dikeluarkan oleh Kominfo, pengguna kartu Axis harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dari penipuan, mengurangi penyalahgunaan nomor pengguna, dan bertindak sebagai identitas unik untuk setiap individu.

Pendaftaran kartu Axis bisa dengan mudah dilakukan dengan mengatur nomor NIK dan kartu keluarga. Kemudian ikuti langkah-langkah cara registrasi kartu Axis lewat SMS tanpa ribet berikut ini.

  • Buka aplikasi pesan di hp kamu.
  • Masukkan nomor 4444 sebagai tujuan penerima pesan.
  • Tulis pesan dengan format REG (spasi) NIK# No.KK
  • Kemudian kamu tinggal menekan tombol “Kirim”
  • Jika berhasil, akan muncul konfirmasi “registrasi kartu Axis kamu sudah berhasil dilakukan”.
  • Jika respon mengatakan “Maaf, permintaan kamu tidak dapat diproses saat ini”, maka yang perlu kamu lakukan adalah mencoba lagi cara registrasi kartu Axis yang gagal dari awal.
  • Jika balasan menunjukkan “Maaf, data NO.KK yang kamu masukkan salah” maka periksa kembali nomor KK kamu, mungkin ada salah ketik angka di situ.

Untuk menyiasati cara registrasi kartu Axis jika NIK sudah mencapai batas maksimum, bisa menggunakan NIK teman atau keluarga yang lain. Hal ini sah saja apabila si pemilik identitas mengizinkan, dan kartu yang didaftarkan tidak digunakan untuk tindak kejahatan.

TRENDING:  Cara Registrasi Kartu XL Terlengkap dan Terbaru 2021

Registrasi Kartu via Aplikasi Axisnet

Tidak hanya digunakan untuk pembelian paket internet, aplikasi AXISnet juga dapat digunakan untuk melakukan registrasi ulang kartu. Caranya  pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini;

  • Buka aplikasi AXISnet di hp kamu.
  • Klik ikon menu di pojok kiri atas.
  • Kemudian pilih menu Profil saya.
  • Di bagian Pengaturan Profil, ketuk ikon Edit di sebelah kanan.
  • Nah, pada bagian Registrasi, masukkan nomor KTP dan nomor kartu keluarga pada kotak yang tersedia. Klik pada tombol Daftar.
  • Jika registrasi ulang kartu AXIS kamu berhasil, kamu akan menerima pesan bahwa kamu telah bergabung dalam jaringan Axis & XL.

Cara Registrasi Kartu Axis Online

Selain melalui SMS, kartu Axis juga dapat didaftarkan via online. Akan tetapi, cara ini membutuhkan syarat yaitu kuota internet. Maka dari itu, sebelum mendaftarkan kartu Axis melalui cara berikut, pastikan terlebih dahulu kamu memiliki kuota yang cukup ya gaes. Ada pun cara daftar kartu Axis online di situs web resmi Axis sebagai berikut:

  • Pertama, kamu bisa langsung mengakses situsnya yaitu https://axisnet.id/registrasi
  • Kemudian kamu dapat memasukkan nomor yang ingin Anda daftarkan
  • Nomor tersebut akan mendapatkan kode OTP
  • Masukkan kode tadi
  • Pilih menu “Cek”
  • Setelah itu, kamu bisa memasukkan data-data yang diperlukan seperti KTP atau kartu keluarga.

Kira-kira seperti itulah cara mendaftarkan kartu Axis via online. Jika ingin mendapatkan layanan full servis dari Axis, maka kami menyarankan agar kamu segera mendaftarkan kartu Axis baru kamu. Hal ini juga berguna supaya kartu yang baru kamu beli, tidak terkena blokir oleh operator nantinya.

Cara Daftar Ulang Kartu Axis

Registrasi ulang ditujukan untuk pelanggan atau pengguna setia kartu Axis yang sudah memiliki nomor Axis sejak lama. Cara registrasi kartu Axis yang sudah terdaftar adalah dengan mengirim pesan ke 4444 dengan format ULANG#NIK#No.KK. Jika berhasil, akan muncul pesan konfirmasi pendaftaran ulang kartu Axis sudah berhasil.

Jika respon mengatakan “Maaf, permintaan kamu tidak dapat diproses saat ini”, maka kamu harus mencobanya lagi dari awal. Jika respon “Maaf, data NO.KK yang Anda masukkan salah”, periksa kembali nomor kartu keluarga kamu. Pastikan tidak ada salah ketik angka, kurangnya angka, atau angka yang terbalik.

TRENDING:  Yuk Pahami Cara Registrasi Kartu Axis Baru

Apakah Bisa Registrasi Kartu Axis Tanpa Nomor KK?

Kartu Axis sejatinya hanya dapat didaftarkan menggunakan nomor KK atau kartu keluarga. Jika kamu tidak memiliki nomor KK ini, maka bisa dipastikan kamu tidak dapat mendaftar. Selain nomor kartu keluarga, pendaftaran memerlukan KTP atau nomor NIK.

Untuk melihat nomor NIK, cara termudah adalah dengan melihat KTP. Jika belum memiliki KTP, kamu tetap bisa menggunakan nomor NIK yang tertera di dalam kartu keluarga. Jika ada yang bilang cara registrasi kartu Axis tanpa KK bisa berhasil, maka itu kemungkinan besar adalah hoax.

Yang Terjadi Jika Kartu Tidak Terdaftar

Pelanggan baru Axis yang belum mendaftarkan kartu tidak dapat menggunakan layanan Axis seperti menelepon, mengirim pesan, mengakses Internet, dll. Bagi pelanggan lama yang belum melakukan registrasi ulang, Axis akan melakukan blokir secara bertahap sebagai berikut:

  • Memblokir layanan panggilan keluar dan SMS jika kamu tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal pemberitahuan ketentuan registrasi ulang yang diberlakukan oleh penyelenggara layanan telekomunikasi.
  • Memblokir layanan panggilan masuk dan layanan pesan singkat (SMS) masuk jika Anda tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalender sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud pada poin pertama.
  • Layanan Internet diblokir jika kamu tidak melakukan registrasi ulang selambat-lambatnya 15 (lima belas) hari sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud pada poin kedua.

Cara Memeriksa Pendaftaran Kartu Axis

Pelanggan dapat mengecek status pendaftaran Kartu Axis dengan menghubungi *123*4444# melalui menu kontak di ponselnya. Jika registrasi berhasil, layar akan menampilkan nomor Axis lengkap dengan nomor NIK dan KK.

Cara Cek Nomor Axis yang Terdaftar di NIK

Pengguna kartu hub dapat mengetahui apakah NIK telah digunakan untuk mendaftar dengan langkah-langkah berikut.

  • Buka axis.co.id/cek-nik
  • Masukkan NIK yang digunakan untuk pendaftaran.
  • Centang kolom “Syarat dan Ketentuan”
  • Masukkan captcha.
  • Klik “Verifikasi NIK”
  • Axis akan menampilkan informasi terkait NIK dan nomor kartu.

Cara Membatalkan Registrasi Nomor Axis

Jika pelanggan Axis ingin berhenti menggunakan layanan Axis, yang perlu dilakukan adalah membatalkan registrasi nomor Axis (unreg).

TRENDING:  Cara Registrasi Kartu Semua Operator Terbaru 2021

Untuk membatalkan pendaftaran nomor AXIS, kirim pesan dengan tujuan ke 4444 dengan format UNREG # Nomor telepon. Selanjutnya tunggu SMS konfirmasi dari Axis yang menyatakan bahwa data KK dan NIK yang digunakan untuk registrasi kartu Axis telah terhapus.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Axis yang Hangus

Pelanggan dapat mengaktifkan kembali kartu AXIS yang telah disita karena masa tenggang. Cara aktivasi kartu Axis hangus adalah melalui layanan elektronik berikut.

  • Siapkan KTP/Kartu Keluarga dan SIM Card lama kamu.
  • Pakai nomor hp aktif lainnya untuk panggilan video
  • Kunjungi xl.co.id/id/help/xlcenter.
  • Isi formulir selengkap mungkin.
  • Setelah selesai, pelanggan akan menerima kartu baru untuk diambil di XL Center terdekat.

Selain cara di atas, pelanggan bisa datang langsung ke XL Center dengan membawa KTP/Kartu Keluarga lama dan kartu SIM. Untuk melindungi data pelanggan, proses penggantian kartu yang hilang atau hilang akan dikenakan proses verifikasi yang memakan waktu kurang lebih dua jam.

Beginilah cara kartu Axis didaftarkan. Prosesnya sederhana dan cepat, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir. Cara registrasi kartu Axis yang sudah terdaftar juga sangat mudah bukan? Nah, untuk cara registrasi kartu Axis lewat web, bisa dilakukan apabila kamu memiliki kuota dan mengikuti langkah-langkah di atas ya gaes.

Selamat mencoba cara yang sudah kami bagikan di atas, dan semoga berhasil. Sampai ketemu lagi di artikel menarik selanjutnya. Mau update soal info teknologi terbaru dan berita terkini lainnya, ikuti terus tukarpikiran.com ya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Registrasi Kartu Axis 2021 ,Cara Cek Registrasi Kartu Axis ,Cara Registrasi Kartu Axis Tanpa Kk ,Cara Registrasi Kartu Axis Yang Gagal ,Cara Registrasi Kartu Axis 2020,Cara Registrasi Kartu Axis Lewat Sms ,Cara Registrasi Ulang Kartu Axis ,Cara Unreg Registrasi Kartu Axis

Check Also

Yuk Pahami Cara Registrasi Kartu Axis Baru

Yuk Pahami Cara Registrasi Kartu Axis Baru

tukarpikiran.com – Setiap pengguna kartu Axis perlu mengetahui cara registrasi kartu Axis baru. Karena registrasi …