hit tracker
Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2021 Pilihan Kami

Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2021 Pilihan Kami

tukarpikiran.com – Aplikasi perekam layar merekam apa yang terjadi di layar Anda, termasuk pergerakan kursor, sehingga Anda dapat memberikan instruksi, menjelaskan masalah, atau berbagi pengetahuan. Jika Anda sedang mencari aplikasi perekam layar PC, aplikasi perekam layar laptop, aplikasi perekam layar hp, Anda sudah berada di tempat yang tepat.

Menulis deskripsi tentang hal-hal seperti itu membutuhkan lebih banyak waktu daripada hanya menunjukkan layar Anda kepada seseorang. Tetapi Anda biasanya tidak berdiri di samping orang atau orang-orang yang perlu melihat layar Anda.

Aplikasi pengambilan video memecahkan masalah ini. Tunjukkan, jangan katakan. Ini tip yang cukup sederhana, dan perangkat lunak perekaman layar mudah diikuti. Kami telah mengevaluasi lebih dari 30 aplikasi perekam layar, dan di sini kami akan menyajikan enam teratas.

6 Aplikasi Pengambilan Video Terbaik

  • Loom untuk merekam dan berbagi dengan cepat di desktop Anda
  • Screencast-O-Matic untuk perekaman layar ponsel
  • Camtasia untuk pengeditan video tingkat lanjut
  • OBS untuk alat perekaman dan siaran langsung tingkat lanjut
  • Movavi Screen Recorder untuk menangkap layar Anda saat Anda jauh dari meja Anda
  • Zappy untuk berbagi rekaman layar dengan cepat dari Mac Anda

Apa yang Membuat Aplikasi Perekam Layar Hebat?

Jika memiliki aplikasi perekam layar handphone, tentu saja akan memudahkan untuk menunjukkan cara kerja sesuatu — atau, jika Anda memberikan tiket dukungan, bagaimana cara kerjanya. Tetapi orang yang berbeda akan mencari hal yang berbeda.

Dalam penelitian kami, kami menguji sekitar 30 aplikasi, dari jendela tiga tombol yang sederhana hingga aplikasi yang rumit dan penuh alat. Opsi diberi harga dari gratis hingga beberapa ratus dolar. Setiap pilihan kami menawarkan fitur unik, tetapi semuanya memenuhi beberapa kriteria utama:

  • Kemampuan untuk merekam seluruh layar Anda, satu jendela, atau area tertentu
  • Opsi untuk menyematkan umpan webcam ke tangkapan layar
  • Sistem perekaman suara dan mikrofon secara bersamaan
  • Berbagi video bawaan dan/atau alat ekspor yang nyaman
  • Antarmuka pengguna yang mudah digunakan

Tentu saja, prosesnya tidak berakhir dengan perekaman layar saja. Kualitas produk akhir dapat membuat atau menghancurkan interaksi pengguna, jadi kami juga mempertimbangkan fitur pengeditan pasca-pengambilan. Inilah beberapa aplikasi perekam layar dan suara yang kami temukan.

Loom

Aplikasi perekaman layar terbaik untuk merekam dan berbagi dengan cepat di desktop Anda. Untuk Windows, Mac, Android, iPhone/iPad, Chrome. Aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi perekam layar android yang akan kami rekomendasikan kepada Anda.

Jika Anda ingin mencetak sesuatu dengan cepat dan membagikan tautan, cobalah Loom. Loom tidak terlalu rumit saat waktunya merekam: Anda dapat memilih apakah Anda ingin merekam hanya layar Anda, layar Anda dengan video webcam, atau hanya webcam Anda.

Setelah selesai, video Anda akan diunggah ke Loom. Anda dapat membuat beberapa penyesuaian dasar di browser, jika Anda mau, atau Anda dapat menyalin tautan untuk membagikan video. Semuanya sangat cepat. Dengan Loom versi gratis, Anda dapat menyimpan hingga 25 video masing-masing hingga lima menit.

Ini terbatas, tentu saja, tetapi bagus untuk melempar sesuatu dengan cepat ke kolaborator, rekan kerja, dan/atau musuh bebuyutan. Dan Anda selalu dapat mengunduh video dan menyimpannya di tempat lain jika Anda mendekati batas 25 video.

Karena itu, Loom tidak sempurna. Aplikasi desktop berfungsi dengan baik, tetapi kami menemukan aplikasi seluler dibatasi dengan cara yang membingungkan. Versi Android, misalnya, mengharuskan pengguna memasukkan kata sandi Google mereka untuk masuk alih-alih menggunakan dukungan bawaan Android untuk akun Google, yang aneh.

Aplikasi iPhone dan iPad tidak dapat menggabungkan digitalisasi video dan layar. Namun, Loom akan menyelesaikan pekerjaan tanpa banyak keributan bagi sebagian besar pengguna. Jika ingin download aplikasi perekam layar, kami merekomedasikan aplikasi ini.

Harga Loom: Gratis untuk 25 video berdurasi hingga lima menit. Paket bisnis mulai dari $8 per bulan dengan unduhan tak terbatas.

Screencast-O-Matic

Aplikasi perekaman layar hp terbaik. Untuk Windows, Mac, Android, iPhone/iPad, Chrome. Screencast-O-Matic, secara sekilas, tidak unik di bidang aplikasi perekaman layar yang ramai. Meskipun merupakan aplikasi yang banyak digunakan untuk hp jika Anda ingin download aplikasi perekam layar laptop, maka kami merekomendasikannya.

Namun, keunggulannya adalah ia menawarkan pengalaman hebat di setiap platform. Aplikasi seluler, khususnya, bekerja lebih baik dan menawarkan lebih banyak fitur daripada alternatif yang kami uji. Mereka bekerja tanpa masuk, misalnya, dan umumnya menawarkan lebih banyak fitur.

Versi iPhone dan iPad memungkinkan Anda untuk merekam layar Anda, lalu melapisi rekaman wajah Anda secara terpisah pada rekaman itu. Anda dapat mengedit video langsung di perangkat seluler Anda, daripada menunggu sampai di komputer Anda.

Aplikasi desktop juga berfungsi seperti yang Anda harapkan, memungkinkan Anda merekam area layar Anda dan secara opsional menambahkan webcam dengan wajah Anda. Ada beberapa alat pengeditan sederhana dalam versi berbayar, dan bahkan versi gratisnya memungkinkan Anda untuk memotong dan menambahkan musik sebelum mengunggah.

Video dapat disimpan ke perangkat Anda, tidak perlu cloud, atau Anda dapat mengunggahnya ke Screencast-O-Matic, Google Drive, atau bahkan YouTube dalam versi gratis – Dropbox dan Vimeo ditambahkan ke versi berbayar. Sangat menyenangkan memiliki opsi ini setelah pendaftaran dan memiliki beberapa alat pengeditan yang tidak berlebihan.

Harga Screencast-O-Matic: Gratis untuk merekam video dengan pemangkasan dasar. Paket berbayar mulai dari $ 1,65 per bulan dan menawarkan pengeditan dan teks menggunakan ucapan ke teks dan filter layar hijau.

Camtasia

Aplikasi perekam layar di laptop terbaik untuk pengeditan video tingkat lanjut untuk Windows dan Mac. Antarmuka pengambilan video Camtasia sangat mudah. Anda dapat memilih area pengambilan, apakah akan menyertakan input webcam dan mikrofon atau tidak, dan klik Rekam.

Editor video bawaan adalah cerita yang berbeda. Ada daftar lengkap opsi pengeditan yang tidak terasa kewalahan. Efek klik dan seret dan pilihan media stok yang layak terletak di sepanjang sisi kiri aplikasi, dengan properti terperinci dan penyesuaian terlihat di sebelah kanan saat Anda memilih item dari garis waktu.

Camtasia menyediakan tutorial video yang bagus untuk siapa saja yang kesulitan dengan alat pengeditan mereka. Membuat klip intro dan outro profesional yang luar biasa dan memasukkannya ke dalam video pengujian kami hanya membutuhkan beberapa detik.

Satu-satunya kendala kami adalah fitur interaktif, yang memungkinkan Anda menambahkan kuis atau tombol yang dapat diklik ke proyek Anda. Mengonfigurasi ini cukup mudah, tetapi pratinjau video dan mengekspor produk akhir terasa lebih rumit setelah menambahkan interaksi.

Ini juga satu-satunya aplikasi yang kami uji dengan alat teks tertutup yang mengulang audio sambil menambahkan teks. Klip empat detik diputar hingga Anda selesai mengetik, setelah itu Anda dapat menekan Tab, dan itu memutar episode berikutnya.

Catatan: Jika Anda tidak perlu mengedit tetapi menyukai tampilan Camtasia, Snagit berasal dari perusahaan yang sama, hanya menawarkan perekaman layar, dan mulai dari $49.

Harga Camtasia: $300 untuk lisensi bisnis seumur hidup.

OBS Studio

Aplikasi perekam layar tanpa watermark terbaik untuk Alat Perekaman Tingkat Lanjut dan Streaming Langsung untuk Windows, Mac, dan Linux.

OBS sebagian besar dirancang dengan mempertimbangkan streaming langsung – jika Anda pernah menonton seseorang bermain game di Twitch, misalnya, mereka mungkin menggunakan OBS. Tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk merekam video (sejauh ini merupakan alat yang paling ampuh untuk melakukan ini), dan gratis.

Sebagian besar aplikasi dalam daftar ini memungkinkan Anda merekam menggunakan webcam dan layar. OBS Studio dapat melangkah lebih jauh. Ini adalah alat streaming yang lengkap, yang berarti Anda dapat menambahkan layar dan kamera sebanyak yang dapat ditangani oleh PC Anda.

Anda juga dapat membuat “studio” yang dapat disesuaikan, konfigurasi audio dan video yang telah ditentukan sebelumnya yang dapat Anda pindahkan saat merekam. Kabar baiknya, aplikasi ini merupakan aplikasi perekam layar laptop gratis yang bisa Anda download dan gunakan sepuasnya.

Kami menyiapkan tiga studio selama pengujian (ditunjukkan di atas): satu untuk monitor utama dan webcam saja, satu untuk monitor sekunder dan webcam, dan yang ketiga untuk layar dan webcam.

Penskalaan dan pemosisian elemen dalam setiap studio adalah proses klik-dan-seret sederhana, dan navigasi di antara mereka selama sesi perekaman dikendalikan menggunakan hotkey.

Dengan pengaturan yang cukup, preset audio dan video ini menghilangkan kebutuhan untuk menghilangkan pengaturan apa pun selama streaming video langsung melalui integrasi kuat OBS. Ada 80 platform dalam daftar streaming langsung, dari situs terkenal seperti Facebook, YouTube, dan Twitch, hingga platform streaming yang tidak jelas seperti Pandora TV.

Membuka menu pengaturan dan menempelkan kunci siaran ke dalam kotak teks adalah semua yang diperlukan untuk mengatur tombol mulai siaran sekali klik di dasbor utama. Perubahan yang Anda buat di studio, seperti pencampuran audio atau penempatan webcam, disiarkan langsung – pastikan Anda siap.

Harga OBS Studio: Gratis

Movavi Screen Recorder

Aplikasi perekam layar PC ringan terbaik untuk menangkap layar Anda saat Anda jauh dari meja Anda untuk Windows dan Mac. Movavi Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar tingkat menengah yang hebat, lengkap dengan editor bawaan yang menyelesaikan pekerjaan. Namun ada satu fitur yang bekerja sangat baik: pemotretan terjadwal.

Alat ini memungkinkan Anda merekam webinar atau streaming langsung saat Anda jauh dari meja kerja. Anda akan menemukan fitur ini di Preferensi, di bawah Penjadwal. Anda dapat mengatur batas waktu untuk perekaman berikutnya, atau Anda dapat menentukan waktu untuk memulai dan mengakhiri perekaman.

Anda juga dapat mengaturnya agar komputer mati atau tidur setelah pengambilan selesai. Ini nyaman dan tidak salah lagi, lebih ditingkatkan dengan pengaturan resolusi di atas-menengah Movavi. Jika Anda perlu merekam webinar yang tidak tepat waktu untuk dibagikan dengan orang lain, Anda pasti ingin agar suaranya bagus.

Harga Movavi: $52,95 untuk lisensi seumur hidup untuk satu PC. Ada versi gratis, tetapi menambahkan tanda air besar yang mengerikan di tengah setiap video, jadi sangat membantu untuk mengenal program ini.

Zappy

Aplikasi perekam layar dan suaranya gratis terbaik untuk berbagi rekaman dengan cepat dari Mac Anda. Terkadang Anda hanya ingin melakukan pendaftaran cepat dan mengirimkannya ke seseorang, tanpa harus mengubah apa pun atau mengacaukan banyak pengaturan. Zappy sangat cocok untuk ini.

Aplikasi ini diluncurkan menggunakan pintasan keyboard, atau menggunakan ikon bilah menu. Pilih bagian mana dari layar yang ingin Anda rekam, tekan tombol camcorder, lalu tekan stop setelah selesai. Anda dapat merekam sulih suara menggunakan mikrofon, jika Anda mau.

Jika Anda adalah pengguna Zapier berbayar, rekaman akan diunggah ke cloud dan tautan disalin ke clipboard Anda. Jika tidak, Anda bisa mendapatkan file video secara lokal dan membagikannya sesuka Anda.

Anda tidak akan menemukan banyak cara pengaturan, dan tidak ada kemampuan pengeditan, tetapi Anda dapat menambahkan panah, kotak, teks isi, dan opacity selama perekaman (atau setelah tangkapan layar). Ini hanya cara cepat untuk berbagi sesuatu.

Kartu di atas meja: Ini adalah aplikasi kami. Kami membuat Zappy untuk penggunaan internal, terutama karena kami tidak dapat menemukan alat yang bekerja persis seperti yang kami inginkan. Kami pikir orang mungkin menganggapnya berguna, jadi kami merilisnya ke publik.

Harga Zappy: Gratis untuk rekaman dan tangkapan layar lokal. Akun berbayar Zapier dapat secara otomatis mengunggah semua rekaman ke cloud. Langganan Zapier mulai dari $ 19,99 per bulan.

Menemukan Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Aplikasi perekam layar pc tanpa watermark terbaik adalah yang paling menghemat waktu Anda dan menghasilkan konten paling berharga bagi audiens Anda. Pastikan Anda mengetahui audiens target Anda dan menggunakan statusnya sebelum memilih aplikasi.

Semua opsi yang kami daftarkan gratis atau datang dengan versi uji coba, jadi cobalah pesaing terbaik Anda dan lihat mana yang Anda sukai. Tetap ikuti perkembangan info terupdate menarik lainnya di Tukar Pikiran ya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Aplikasi Perekam Layar Dan Suara Di Hp ,Aplikasi Perekam Layar Dan Suara Di Laptop ,Aplikasi Perekam Layar Gratis ,Aplikasi Perekam Layar Windows 10 ,Aplikasi Perekam Layar Android ,Aplikasi Perekam Layar Pc Gratis,Aplikasi Perekam Layar Windows ,Download Aplikasi Perekam Layar