hit tracker
Cek Kuota Axis Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Cek Kuota Axis Terbaru 2021 Tanpa Ribet

tukarpikiran.com – Para pengguna kartu seringkali tidak menyadari bahwa kuota datanya akan segera habis. Bagi pengguna kartu Axis yang masih bingung untuk ngecek sisa kuotamu sekarang, ini dia 4 cara cek kuota Axis kamu dengan mudah dan praktis. Kami membagikan ini berdasarkan pengalaman sebagai pengguna setia kartu Axis.

Seperti yang kita ketahui bersama,  aktivitas berselancar di dunia maya sudah menjadi kebutuhan banyak orang sekarang ini. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua, sulit rasanya untuk lepas dari kuota internet dewasa ini. Sebab, hampir lebih dari 50% aktivitas saat ini bergantung dengan yang namanya kuota internet.

Kebutuhan akan akses internet saat ini sudah dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, kuota data internet menjadi hal penting yang selalu dipantau ketersediannya. Terkadang orang jarang mengecek sisa kuota dan akhirnya koneksi internet menjadi lelet, bahkan sekarat di tengah mengakses dunia maya.

Berbagai merek dengan sejumlah layanan berbeda ditawarkan. Salah satunya adalah Axis. Penyedia yang merupakan anak perusahaan XL Axiata ini telah meluncurkan layanannya sejak April 2008 dan kini telah tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh pulau utama Indonesia.

Axis awalnya dioperasikan oleh PT Axis Telekom Indonesia (dahulu PT Natrindo Telephone Celluler). Setelah merger dan akuisisi oleh XL Axiata pada 2013-2014, merek ini akhirnya dikelola oleh PT XL Axiata Tbk hingga sekarang. AXIS tidak lagi berdiri sebagai perusahaan independen, tetapi hanya sebagai merek.

Cara Cek Kuota Axis

Banyak yang bertanya kepada kami, apakah cara cek kuota Axis Aigo berbeda dengan cara memeriksa sisa kuota biasa? Jawabannya adalah sama. Karena Aigo sendiri sebenarnya singkatan dari Axis internet on the go. Berikut adalah tips untuk cek kuota Axis aigo dengan mudah dan tanpa ribet.

Cara Cek Kuota Axis Melalui Kode USSD

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota Axis kamu adalah lewat kode USSD. Cara cek kuota Axis gratis ini mudah banget loh, cukup masukkan kode cek kuota Axis yang ada di bawah ini, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya;

  • Masukkan nomor kode * 123*7*3#, lalu tekan OK atau Connect.
  • Pilih Daftar Info Saya, lalu Cek Kuota
  • Pilih paket yang akan digunakan.

Setelah itu, kamu akan menerima SMS konfirmasi mengenai sisa kuota kamu saat ini. Bagi kamu yang ingin tahu cara mengubah kuota game Axis menjadi kuota utama bisa langsung baca ulasannya di artikel kami yang lain.

TRENDING:  Paketan Nelpon Axis ke Semua Operator Terbaru

Cara Cek Kuota AXIS Melalui Website

Selain memasukkan kode USSD, kamu juga bisa mengecek sisa kuota internet AXIS di web resmi milik Axis. Caranya mudah banget seperti di bawah ini;

  • Kamu bisa mengakses website resmi AXIS yaitu https://my.axisnet.id/ melalui aplikasi browser
  • Masuk dengan akun AXISnet kamu, atau daftar terlebih dahulu jika kamu belum memilikinya.
  • Masukkan nomor dan kata sandi Axis kamu, kemudian klik login

Setelah berhasil login, kamu akan langsung mengetahui sisa kuota yang kamu miliki seperti yang tertera di landing page. Bagi kamu yang belum tahu cara registrasi kartu Axis terbaru 2021 tanpa ribet, kami sudah mengulasnya di artikel kami sebelumnya.

Cara Cek Kuota Axis Melaui SMS ke 123

Kamu juga bisa mengecek sisa kuota Axis kamu melalui SMS. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan tanpa ribet sama sekali;

  • Buka aplikasi Pesan yang ada di hp kamu
  • Ketik KUOTA, kemudian kirimkan sms tersebut ke 123
  • Tunggu respon dengan informasi sisa kuota, masa aktif dan paket yang terdaftar saat ini.

Nah, bagi kamu yang pengen tahu cara isi voucher Axis terbaru 2021 tanpa ribet, simak langsung ulasan di artikel kami lainnya.

Cara Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi AXISNet

Selain ketigaa cara di atas, kuota internet AXIS sebenarnya juga bisa dicek melalui aplikasi AXISNet. Aplikasi ini dibuat oleh AXIS untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Kamu dapat mendownload aplikasi ini secara gratis tentunya melalui Google Play Store dan iOS Store.

Pastikan kamu sudah memiliki akun AXISNet sebelumnya ya, dan silahkan langsung login saja jika aplikasi sudah terinstal. Setelah kamu berada di halaman akun AXISNet, beberapa informasi akan muncul di layar utama, termasuk sisa kuota kamu saat ini.

Jika kamu berkeinginan mengaktifkan dua paket secara bersamaan, kamu dapat menggeser layar ke kiri dan mengetuk Detail Paket. Tidak hanya cek kuota saja, aplikasi ini juga menyediakan sejumlah fitur lain seperti pengisian kuota, cek pulsa dan lain-lain.

Nah untuk kamu yang masih penasaran soal cara transfer pulsa Axis terbaru 2021 tanpa ribet, kamu bisa langsung menemukan ulasannya di Tukar Pikiran. Karena kami sudah mengulasnya secara detail dan sederhana beberapa waktu lalu.

TRENDING:  Cara Mengubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Cara Isi Kuota Internet Axis

Ada berbagai cara untuk mengisi kuota AXIS, salah satunya melalui aplikasi AXISNet. Ada berbagai jenis paket kuota internet yang bisa kamu pilih di aplikasi ini. Kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan internet harian kamu. Pembayaran dapat dilakukan dengan memakai pulsa utama kamu.

Jadi pastikan untuk mengisi pulsa terlebih dulu sesuai paket yang akan kamu beli. Selain menggunakan pulsa utama, kamu juga dapat membeli kuota internet Axis dengan pembayaran memakai OVO dan kartu kredit. Mau tahu bagaimana cara pinjam pulsa Axis terbaru 2021 tanpa ribet? Langsung saja disimak ulasannya yak.

Tarif Kuota Internet Axis

Tarif kuota Internet Axis sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu;

  • Tarif Internet Dasar. Tarif ini berlaku untuk akses Internet tanpa berlangganan paket tertentu dan akan dihitung berdasarkan saldo dasar sesuai dengan data Internet yang Anda gunakan.
  • Paket Internet, Anda dapat berlangganan paket Internet sesuai kebutuhan.

Cara Menghemat Kuota AXIS dengan Mudah

Untuk menghemat kuota internet AXIS atau XL kamu, kamu bisa menggunakan cara mudah yang akan kami bagikan berikut ini:

  • Matikan semua pembaruan otomatis untuk setiap aplikasi yang ada di hp kamu.
  • Atur konfigurasi ke manual agar tidak memakan jatah secara otomatis
  • Keluar dari email, aplikasi obrolan, atau media sosial saat tidak digunakan
  • Mengubah fitur push email jadi pull mail
  • Cek kuota internet kamusecara berkala melalui *123#.

Cara Berhenti Berlangganan Paket Data AXIS

Jika kamu ingin berhenti berlangganan, Anda harus mengikuti beberapa langkah. Berikut cara memilih keluar dari paket data AXIS:

Lewat UMB

  • Paket data UMB dapat diakses melalui hp dengan mengetik *123*7*4#
  • Akan tersedia informasi tentang paket data yang sedang aktif, pilih paket yang ingin kamu hentikan berlangganan.
  • Setelah itu akan muncul notifikasi unsubscribe untuk paket yang kamu pilih.
  • Konfirmasikan pilihan paket data yang ingin dihentikan.
  • Paket yang kamu pilih sudah tidak aktif lagi.

Lewat Aplikasi AXISnet

  • Download APLIKASI AXISnet dari AppStore dan PlayStore
  • Buka APLIKASI AXISnet
  • Informasi tentang paket data kamu ada di halaman beranda aplikasi AXISnet
  • Pilih Lihat detail untuk informasi lebih lanjut
  • Pada opsi paket data, ketuk tombol berhenti berlangganan di kanan bawah
  • Konfirmasi berhenti berlangganan paket data
  • Setelah itu paket data yang kamu pilih sudah tidak aktif lagi
TRENDING:  Cara Mengecek Kuota Axis Praktis dengan Banyak Pilihan

Cara Mengganti Kartu ke 4G

Lakukan langkah mudah untuk mengupgrade kartu SIM ke 4G tanpa mengubah nomor yang kamu gunaka saat ini adalah sebagai berikut:

  • Siapkan kartu SIM lama kamu, tekan *123*46# lalu pilih opsi untuk mengupgrade kartu ke 4G.
  • Setelah menerima konfirmasi pendaftaran, keluarkan kartu SIM lama dan ganti dengan SIM 4G AXIS yang baru
  • Masukkan kartu AXIS 4G baru kamu, tekan *123*46# dan pilih opsi konfirmasi setelah melakukan upgrade.
  • Reboot smartphone 4G kamu dan ubah pengaturan jaringan ke 4G.
  • Kamu dapat memeriksa status upgrade 4G kamu dengan mengakses *123*46# dan memilih opsi informasi nomor.

Cara Mengaktifkan Paket Axis Saat di Luar Negeri

Nyatanya, mengakses internet dengan kartu Aaxis tidak hanya bisa dilakukan di Indonesia saja. Kamu bisa mengaktifkan paket internet dari AXIS selama berada di luar negeri.

  • Aktivasi dapat dilakukan melalui aplikasi AXISnet
  • Buka aplikasi AXISnet
  • Klik Beli Paket dan pilih paket internet roaming yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu

Kamu juga dapat menghubungi AXIS Digital Customer Service melalui Twitter untuk bantuan aktivasi paket Internet. Setelah mengetahui bagaimana cara cek kuota Axis, pastikan kamu juga membaca info menarik seputar kartu Axis, yang tentunya bisa kamu temukan di Tukar Pikiran.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Cek Kuota Axis 2021 ,Cek Kuota Axis Via Sms ,Cek Kuota Axis Via Web ,Aplikasi Cek Kuota Axis,Cek Kuota Axis 2021 ,Cek Kuota Axis Dari Pemerintah ,Cek Kuota Axis Lewat Sms ,Kode Cek Kuota Axis

Check Also

Paketan Nelpon Axis ke Semua Operator Terbaru

Paketan Nelpon Axis ke Semua Operator Terbaru

tukarpikiran.com – Apakah Anda pengguna AXIS dan suka melakukan panggilan nelpon? Jika ya, apakah Anda …