Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung Pasti Laris

tukarpikiran.com – Bagi yang ingin menambah penghasilan dengan melakukan usaha kecil-kecilan, Anda bisa mencoba beberapa ide usaha makanan yang bisa dititipkan di warung ini. Yuk, buruan coba salah satu dari sejumlah ide bisnis makanan yang bisa dititipkan di warung-warung dan pasti laris berikut ini!

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, saat ini sudah banyak jenis jajanan yang bisa diolah untuk dijadikan peluang work from home. Anda juga dapat menitipkan makanan di toko untuk dijual nanti. Karena cemilan atau jajanan yang biasa kita jumpai di warung-warung tersebut sebenarnya bukan buatan pemiliknya, melainkan titipan.

Selain mudah dilakukan, contoh usaha makanan ringan unik ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Apakah sahabat sekalian tertarik untuk mencoba? Atau masih bingung mau buka usaha apa? Untuk membantu Anda sekalian, berikut kami berikan beberapa ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari untuk dipilih.

Ide Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Seringkali ketika memiliki ide usaha terbentur karena lokasi tempat tinggal yang berada di kampung. Padahal nyatanya, banyak sekali ide jualan makanan yang laris di kampung yang bisa dicoba. Bicara soal usaha makanan ringan yang menguntungkan, banyak faktor pendukung yang harus kita ketahui terlebih dahulu.

Setelah mengetahui beberapa faktor yang mendukung kesuksesan usaha tersebut, langkah selanjutnya adalah melihat peluang pasar dari produk yang kita buat. Barulah kemudian kita bisa menentukan usaha makanan unik dengan modal kecil apa yang akan kita jalankan.

Keripik Pisang dan Keripik Singkong

Jajanan warung yang laris pertama adalah keripik pisang dan keripik singkong. Selain karena pisang dan singkong bahannya mudah ditemukan, proses pengolahannya pun gak ribet. Anda bisa mencoba membuat keripik pisang dan keripik singkong buatan sendiri untuk dititipkan di warung-warung sekitar tempat Anda tinggal.

Untuk memulai bisnis makanan ringan yang satu ini, kami menyarakankan buat dalam jumlah kecil terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa bumbu untuk menarik calon pembeli. Setelah dirasa banyak yang menyukai produk Anda, barulah Anda bisa menambah jumlah produk dalam perharinya.

Keripik Tempe dan Keripik Tahu

Usaha makanan ringan kedua yang bisa Anda coba adalah keripik tempe dan keripik tahu. Usaha jajanan rumahan modal kecil yang satu ini, merupakan jajanan yang sangat populer karena banyak yang menyukainya. Selain bahan utama yang mudah ditemukan, harganya juga murah. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini juga tidak besar.

Keripik Sukun

Apa ada di antara Anda yang belum tahu dengan buah sukun? Buah yang satu ini begitu populer di tempat kami, dan juga banyak peminatnya. Meskipun biasanya diolah dengan dipotong kecil-kecil lalu digoreng sebagai cemilan sore hari, ternyata sukun juga bisa diolah menjadi peluang usaha makanan loh.

Sukun bisa diolah menjadi keripik. Rasanya yang manis dan gurih disukai oleh segala usia. Jajanan ini jarang dipajang di warung, jadi bisa jadi peluang bagus untuk menjualnya.

Keripik Kentang

Banyak orang yang menyukai keripik kentang. Rasanya yang renyah dan gurih kerap menjadi pilihan camilan. Anda juga bisa menjadikan keripik ini sebagai usaha rumahan yang menjanjikan. Usaha makanan kekinian modal kecil satu ini bisa menjanjikan hasil yang memuaskan asalkan Anda punya resep sendiri yang mampu menarik pembeli.

Keripik bayam

Keripik bayam biasanya kita temukan di supermarket atau pasar. Keripik bayam jarang dijual di kios. Anda bisa mencoba peluang ini dengan membuat keripik bayam versi rumahan. Dengan modal yang tidak terlalu banyak dan tergoong hemat, Anda sudah bisa menjalankan usaha rumahan yang satu ini.

Usaha Gorengan

Gorengan merupakan jajanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Camilan ini adalah camilan yang pas banget untuk dititipkan di warung. Jika Anda sebelumnya mencari ide usaha makanan ringan serba 500, maka kami merekomendasikan ide usaha rumahan yang satu ini. Beberapa jenis gorengan yang dapat dibuat, seperti:

  • Bakwan
  • Tempe Goreng
  • Tahu Goreng
  • Oisang goreng
  • Molen.
  • Risol

Aneka Kue Basah

Apakah Anda memiliki hobi membuat berbagai jenis kue basah? Jika iya, Anda bisa mencoba membuka contoh usaha makanan ringan serba 1000 dari kue basah. Contoh kue basah yang bisa Anda coba buat antara lain:

  • Bolu kukus
  • Kue Putu
  • Telur dadar gulung
  • Kue lapis

Aneka Jajanan dari Kacang

Anda bisa memanfaatkan bahan baku kacang sebagai jajanan populer untuk usaha. Karena banyak orang menyukai makanan ringan yang terbuat dari kacang. Selain itu, proses pembuatannya juga tidak sulit. Anda juga bisa mengubah kacang menjadi makanan ringan, seperti kacang atom, kacang telur, kacang polong, dan kacang kulit.

Brownies

Jualan dirumah yang laris selanjutnya adalah kue brownies. Karena brownies sendiri masih jarang yang menjulanya di warung? Anda bisa mencoba usaha makanan ringan serba 5000 ini jika dirasa mampu membuatnya! Jangan lupa buat brownies dalam potongan-potongan kecil dengan harga murah, agar anak-anak kecil juga bisa membelinya.

Bakpau

Usaha makanan rumahan selanjutnya adalah bakpau. Sebagai penggemar bakpau, kami sangat merekomendasikan usaha makanan yang bisa dititipkan di warung yang satu ini. Agar menarik para pembeli, Anda bisa membuat variasi isi di dalamnya. Jangan lupa buat bakpau dengan tekstur yang lembut agar semua orang menyukainya.

Donat

Donat adalah contoh produk makanan ringan yang sangat populer. Anda dapat membuat versi rumahan, dengan varian rasa yang berbeda. Untuk memulai usaha yang satu ini, kami sarankan di awal jangan dulu membuat terlalu banyak. Karena para pelanggan belum mengetahu ciri khas donat yang Anda buat.

Puding Buatan Sendiri

Proses pembuatan puding sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak modal. Meski bermodal kecil, puding adalah salah satu usaha makanan yang bisa meraup untung banyak. Meski begitu, tetap saja kami menyarankan Anda riset dan mencoba membuatnya terlebih dahulu untuk dimakan, sebelum memutuskan untuk menjualnya.

Roti dengan Berbagai Macam Rasa

Usaha makanan ringan serba 2000 selanjutnya yang bisa dititipkan ke toko adalah roti dengan isi atau rasa yang berbeda. Camilan ini bisa menjadi ide bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Roti bisa menjadi pilihan pembeli saat mencari sarapan. Anda dapat membuat berbagai bentuk isian roti untuk menarik para pembeli.

Aneka kerupuk

Kerupuk merupakan makanan pendamping atau snack favorit. Bahkan bagi sebagian orang, rasanya kurang lengkap jika makan tanpa kerupuk, sehingga kerupuk tetap menjadi pilihan. Anda bisa menyediakan berbagai kerupuk untuk dititipkan di toko, seperti kerupuk udang, kerupuk ikan, kerupuk ginkgo, kerupuk pedas, dan lain-lain.

Nasi Bungkus

Nasi Bungkus merupakan salah satu usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. Untuk memulai, buatlah sedikit nasi bungkus terlebih dahulu. Ide ini cocok untuk Anda yang memiliki hobi memasak, atau sebagai langkah awal untuk memulai bisnis catering rumahan. Anda hanya perlu menjual nasi dengan lauk khas dengan resep pribadi.

Cara Menitipkan Makanan di Warung

Setelah mengetahui apa saja ide usaha makanan yang bisa dititipkan di warung, langkah terakhir agar usaha yang Anda jalankan laris manis adalah mengetahui cara menitipkan makanan di warung. Karena kita tidak bisa secara asal-asalan menitipkan dagangan kita. Selain itu, kita juga perlu membicarakan pembagian hasil keuntungannya.

Perlu diingat bahwa sistem bisnis makanan yang bisa dititipkan di warung ini terkadang bermasalah. Tidak semua warung akan menerimanya. Apalagi jika Anda adalah orang baru. Untuk itu, Anda perlu menerapkan cara ini agar pemilik warung bisa menerimanya.

Bawa Sample Produk Makanan

Cara pertama adalah memberi contoh bagi pemilik warung. Biasanya pemilik toko akan mencobanya terlebih dahulu. Kemudian lihat perkembangan yang terjadi saat melihat produk ini.

Memberikan Tawaran yang Menarik

Pastikan pemilik warung akan mendapat untung yang besar dengan produk makanan yang akan Anda titipkan. Caranya adalah dengan melakukan penawaran untuk menjual produk tersebut

Misalnya, jika penjualan berjalan dengan baik, pemilik warung akan mendapatkan bagi hasil yang lebih besar. Lain halnya jika penjualan terkendala, maka penawaran keuntungan akan sesuai dengan kesepakatan.

Menjalin Hubungan Baik

Saat ini, Anda menggunakan jasa pemilik toko untuk menjual produk makanan. Pemilik toko, tentu saja, memiliki otoritas penuh. Untuk itu, Anda perlu menjaga kontak dan relasi yang baik agar produk yang Anda tawarkan dapat diterima.

Jika Anda tidak mempertahankan hubungan ini, maka pemilik toko praktis akan menolaknya. Bahkan, produk Anda akan dibiarkan begitu saja dan dikembalikan dengan berbagai alasan. Kesimpulannya, banyak sekali jenis usaha makanan yang bisa dititipkan di warung ini, dan bisa menghasilkan keuntungan yang terkadang tidak terprediksi.

Syaratnya Anda harus pintar-pintar dalam memilih produk, mampu memenangkan hati pemilik warung untuk menerima produk titipan. Semoga berhasil dan Tuhan memberkati Anda! Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat sekalian. Simak artikel menarik lainnya di tukarpikiran.com ya.

📈 TRENDING PENCARIAN

Bisnis Yang Tidak Ada Matinya - Contoh Usaha Makanan Ringan Unik - Jualan Makanan Apa Yang Laris - Jualan Makanan Ringan Yang Laku Setiap Hari - Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari - Makanan Inovasi Yang Mudah Dibuat - Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan - Usaha Yang Bisa Dititipkan-
error: This content is protected by DMCA