Cara Menghapus Video TikTok tanpa Mengurangi Like

tukarpikiran.com – Banyak orang yang bertanya bagaimana cara menghapus video TikTok tanpa mengurangi like. Kejadian semacam ini bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor tertentu. Misalnya karena kita merasa video tersebut memalukan, atau bisa jadi dengan alasan lain yang sebenarnya ada hubungan dengan orang lain.

Tidak hanya banyak yang mencari cara untuk menghapus video TikTok di akun sendiri, terkadang ada pula yang mencari cara menghapus video TikTok di akun orang lain. Kami menganggap hal tersebut sangat wajar. Karena mungkin karena banyak video di TikTok yang benar-benar menjengkelkan atau tidak pantas untuk diposting.

Tapi pada dasarnya kamu tidak bisa melakukannya sendiri. Karena orang yang memiliki akses untuk menghapus video TikTok adalah pemilik akun. Dengan kata lain, kamu hanya dapat menghapus video yang ada di akun kamu sendiri. Dan paling banter, kamu hanya bisa melaporkan atau report video yang kamu anggap tidak wajar.

Di sisi lain, ada yang mengatakan bahwa menghapus video TikTok yang diposting dapat merusak akun. Bisa jadi popularitasnya menjadi sangat berkurang. Terus, bagaimana kira-kira cara menghapus video di TikTok tanpa kehilangan like dengan aman? Kalau kamu penasaran, ikuti ulasan yang kami berikan ini sampai selesai ya gaes.

Cara Menghapus Video di TikTok Milik Sendiri

Sebelum melanjutkan pembahasan tentang cara menghapus video TikTok yang sudah diunggah, perlu untuk diketahui bahwa menghapus video di TikTok sebenarnya tidak disarankan. Tetapi hal itu akan kita bahas nanti. Apabila kamu merasa ada video yang harus dihapus, berikut cara menghapus video TikTok tanpa mengurangi like:

  • Buka aplikasi TikTok dan ketuk menu “Akun”.
  • Kemudian buka galeri TikTok dan temukan video yang ingin kamu hapus.
  • Buka video lalu ketuk tiga titik atau ikon panah (iOS).
  • Klik hapus dan video akan langsung hilang secara permanen dari galeri TikTok kamu.
  • Jika kamu ingin menghapus beberapa video, ulangi langkah di atas untuk semua video.
  Cara Agar Like di TikTok Banyak tanpa Perlu Ribet

Apakah tidak ada fitur untuk cara menghapus video yang disukai di TikTok sekaligus? Sayang sekali TikTok tidak menyediakan fitur ini. Akan tetapi, selain opsi hapus, ada cara lain untuk menyembunyikan video kamu dari galeri menggunakan Private. Fitur ini berfungsi seperti pengarsipan yang ada di aplikasi Instagram.

Cara Hidden Video TikTok dari Galeri

Menurut survei yang kami lakukan, banyak juga yang bertanya apakah video TikTok bisa di arsip? Jawabannya tentu saja bisa, karena fitur ini sudah tersedia di TikTok. Ada tiga opsi untuk privasi video di TikTok dari privat ke publik, teman, dan privat. Nah, jika kamu ingin menyembunyikannya sepenuhnya dari galeri, maka pilih opsi ketiga.

  • Pertama-tama, temukan video yang ingin kamu sembunyikan dari orang lain.
  • Ketuk ikon tiga titik di kanan bawah layar.
  • Klik pada ikon kunci untuk masuk ke menu pengaturan privasi.
  • Di “Siapa yang dapat menonton video ini” kamu akan melihat bahwa statusnya masih “Semua Orang”. Ketuk menu dan kemudian ubah ke “Pribadi”.

Selamat, video kamu di galeri sudah tidak lagi dapat dilihat oleh orang lain tetapi tidak dihapus secara permanen. Video masih dapat dipulihkan kapan saja dengan mengubah status privasi menjadi ‘Semua Orang’ atau ‘Teman’. Sangat mudah bukan cara mengubah video private di TikTok?

Cara Menghapus Video TikTok Orang Lain

“Saya kesal sekali, bagaimana orang ini selalu membuat konten kekerasan dan tidak layak ditonton.” Jika kamu merasa seperti ini dan ingin menghapus videonya, TikTok punya solusinya. Ini mungkin tidak 100 persen dihapus, tetapi fitur ini dibuat untuk menciptakan lingkungan TikTok yang positif.

  Web Penambah Followers TikTok yang Terbukti Gratis

Cara menghapus video TikTok orang lain adalah dengan menandai video tersebut, sehingga TikTok sendiri akan langsung menghapusnya.

  • Buka video TikTok yang ingin kamu laporkan.
  • Klik tombol “Bagikan” di kanan bawah layar.
  • Di baris bawah, temukan tombol “Laporkan” dan klik di atasnya.
  • Pilih alasan untuk melaporkan video secara lebih spesifik.
  • Kapan pun memungkinkan, keraskan dengan panduan tangkapan layar.
  • Setelah semuanya selesai, tekan Kirim.
  • Di halaman berikutnya, TikTok akan menyarankan tindakan pada laporan yang kamu ajukan.

Video sekarang telah ditandai, tetapi tentu saja pengajuan kamu akan ditinjau oleh TikTok terlebih dahulu. Cara menghapus TikTok orang lain juga sama, kok! Bedannya hanya yang kamu butuhkan adalah memiliki massa dalam jumlah besar untuk bisa melaporkan videp tersebut.

Kenapa Menghapus Video tidak Disarankan?

Apa pun alasannya, jika kamu adalah seorang influencer atau pembuat konten, kamu disarankan untuk tidak  menghapus video yang ada di akun TikTok-mu. Kamu mungkin merasa tidak aman tentang sebuah video, tetapi biarkan saja di galeri. Ada beberapa alasan mengapa influencer disarankan untuk tidak menghapus videonya:

  • Video lama masih bisa menjadi viral di masa depan.
  • Dapat mengurangi akses akun gratis.
  • Itu dapat mengurangi like di akun kamu.

Jadi apa yang sebaiknya harus kita lakukan? Jika kamu bisa, simpan saja video kamu secara pribadi. Dengan cara ini semua statistik yang ada akan tetap disimpan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara menghapus video di TikTok. Sebagai pengguna, pastikan untuk menggunakan fitur ini dengan bijak. Apalagi jika video yang bersangkutan melanggar ketentuan TikTok. Jika kamu penasaran tentang cara menghapus video di TikTok lite, sebenarnya caranya sama dan hanya sedikit berbeda untuk prosedurnya saja.

  Auto Like TikTok Online Gratis Terlengkap dan Terbaru

📈 TRENDING PENCARIAN

apakah jika kita menghapus video tiktok like nya akan hilang- Cara Hide Video Tiktok- Cara Melihat Video Tiktok Yang Sudah Dihapus - Cara Menghapus Semua Like Di Tiktok - Cara Menghapus Video Tiktok Orang Lain - Cara Menghapus Video Yang Disukai Di Tiktok - Cara Private Tiktok - Draft Tiktok Hilang - Kenapa Video Tiktok Tidak Bisa Dilihat Orang Lain -
error: This content is protected by DMCA