Cara Cek Pulsa Axis Terlengkap dan Paling Mudah

tukarpikiran.com – Cara cek pulsa Axis adalah cara termudah mengantisipasi agar ketika sedang melakukan panggilan, tidak tiba-tiba berhenti atau terputus. Kan sayang banget, kalau obrolan sedang berlangsung seru, tiba-tiba terkendala atau terhenti karena jumlah pulsa kita yang sudah tidak mencukupi.

Kehabisan pulsa Axis secara dadakan memang tidak menyenangkan. Terlebih jika panggilan Anda mungkin terputus secara paksa di tengah obrolan, tetapi ada sesuatu penting yang belum tersampaikan kepada lawan ngobrol. Ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk Anda.

Untuk menghindari kejadian yang tidak menyenangkan ini, sebaiknya cek pulsa Anda secara berkala. Paling tidak, periksa pulsa Anda terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan untuk melihat apakah panggilan bisa tiba-tiba terputus. Ada beberapa cara untuk memeriksa pulsa Axis yang Anda miliki saat ini, seperti yang akan kami jelaskan berikut ini.

Cara Cek Pulsa Axis 2022

Setiap operator seluler memiliki cara tersendiri dalam memeriksa sisa pulsa, seperti pulsa utama atau pulsa internet (kuota). Kabar baiknya, operator AXIS dengan empat cara untuk memverifikasi pulsa Anda melalui SMS, telepon, situs web dan aplikasi. Cara-cara ini sangat mudah untuk dipraktikkan baik bagi pengguna setia maupun pemula.

Terlebih lagi, cara memeriksa pusa Axis memastikan pengguna tidak pernah terlambat untuk mengisi pulsa. Ini karena pengisian ulang pulsa Axis Anda juga dapat memperpanjang masa berlaku kartu. Jadi Anda tidak perlu menunggu status kartu sampai masa tenggang.

Buat Anda yang belum tahu atau lupa cara cek pulsa Axis, berikut 4 cara terbaru yang mudah serta tidak ribet dan tidak berbeda dengan cara cek pulsa Axis 2021. Informasi ini kami kumpulkan dari berbagai sumber terpercaya dan bisa memudahkan Anda mengecek pulsa Axis Anda saat ini.

Melalui Panggilan Dial Up

Cek pulsa AXIS lewat panggilan Dial Up sebenarnya paling familiar dan sering dilakukan. Juga, metode ini sangat cepat dan mudah. Untuk memeriksa pulsa AXIS Anda, cukup catat nomor hp Anda. Anda bisa membaca ulasan di bawah ini tentang cara cek pulsa Axis sudah masuk atau belum melalui panggilan Dial Up.

  • Buka aplikasi Telepon atau Panggilan.
  • Kemudian masukkan *123# dan tekan Call atau Call.
  • Tunggu beberapa saat hingga informasi tentang pulsa Axis ditampilkan.
  • Kemudian pilih Serial Number dari menu cek pulsa dan klik Reply atau Send.
  • Setelah itu, Anda akan menerima informasi tentang jumlah total pulsa pada kartu, termasuk masa aktifnya.

Melalui SMS

Cara cek pulsa Axis di hp android yang kedua adalah melalui SMS. Pengguna dapat mengecek pulsa Axis melalui SMS operator. Setiap SMS yang dikirimkan oleh pengguna di kemudian hari akan langsung ditanggapi oleh operator dengan jumlah nominal pulsa kartu.

Tidak perlu khawatir tentang biaya SMS ketika Anda ingin mengecek sisa pulsa Anda saat ini. Karena Anda bisa cek pulsa AXIS tanpa biaya apa pun. Prosedur atau cara cek pulsa AXIS melalui SMS adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi perpesanan di hp Anda.
  • Kemudian pilih menu atau icon Write New Message.
  • Masukkan ‘CEK’ dan kirim ke 123.
  • Jika berhasil, Anda akan menerima informasi tentang jumlah total pulsa pada kartu, termasuk masa aktif.

Melalui Situs Resmi Axis

Cara cek pulsa Axis yang selanjutnya adalah dengan mengunjungi website my.axisnet.id. Pastikan Anda memiliki kuota internet yang cukup untuk menggunakan cara ini. Berbeda dengan cara yang ada yang hanya bisa dilakukan dengan handphone, cara cek pulsa ini bisa dilakukan melalui handphone, PC, atau laptop.

Dengan kata lain, cara cek pulsa Axis di modem bisa menggunakan cara yang satu ini. Lihat langkah-langkah sederhana untuk memeriksa pulsa Axis Anda melalui situs web resmi Axis di sini.

  • Kunjungi situs my.axisnet.id melalui aplikasi browser.
  • Di bagian kanan atas, klik Masuk.
  • Masukkan nomor Axis  dan kata sandi. Jika Anda belum memiliki akun, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.
  • Sisa pulsa dan masa aktif nomor Axis Anda akan ditampilkan di halaman utama.
  Cek Pulsa Axis Terbaru dengan Mudah dan Praktis

Melalui Aplikasi AXISNet

Cara cek pulsa AXIS lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi buatan PT Axis Telekom Indonesia. Aplikasi tersebut bernama AXISNet. Bahkan, cara termudah adalah mengecek pulsa AXIS sejauh ini adalah melalui aplikasi ini.

Hal ini karena ketika Anda memasukkan nomor kartu Anda ke dalam aplikasi ini, Anda akan langsung melihat jumlah pulsa yang Anda miliki. Anda memiliki keuntungan untuk memeriksa pulsa Axis Anda melalui aplikasi AXISNet. Berikut langkah-langkah mudah untuk cek pulsa Axis Anda melalui aplikasi AXISNet.

  • Unduh dan instal aplikasi AXISNet dari Play Store atau Apple Store.
  • Kemudian masukkan nomor kartu Axis Anda ke dalam aplikasi.
  • Untuk mengecek sisa pulsa Anda saat ini, cukup buka aplikasi.
  • Nantinya, Anda akan melihat jumlah pulsa, masa berlakunya, bahkan menu pilihan untuk membeli paket internet atau membeli pulsa secara online.

Dua cara yang terakhir, adalah cara cek pulsa Axis selain 123. Jika kartu Anda sudah mendekati tanggal kedaluwarsa, ada baiknya Anda segera mengisi ulang. Hal ini untuk memastikan nomor Axis yang digunakan tidak hilang atau mati.

Pasalnya, saat nomor tersebut habis masa berlakunya, tentunya Anda harus membeli kembali nomor Axis tersebut. Hal ini dapat mempersulit kerabat untuk menghubungi Anda karena mereka mungkin kesulitan menghubungi Anda. Belum lagi upaya yang diperlukan untuk menyebarkan nomor baru ke semua kerabat dan kenalan.

Jadi, periksalah pulsa Anda secara rutin agar tidak kehabisan pulsa di waktu-waktu yang tidak tepat. Isi ulang pulsa Anda segera setelah kartu Axis Anda habis masa berlakunya. Untuk mengecek pulsa Anda sebelum melakukan isi ulang, cukup masukkan *123# lalu OK untuk melihat sisa pulsa.

Selain *123#, Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk mengecek pulsa Axis yang digunakan. Setelah memasukkan “CEK”, Anda dapat mengirimkannya ke 123 untuk memeriksa saldo pulsa Axis yang digunakan melalui layanan SMS. Anda kemudian akan segera menerima SMS balasan dengan informasi sisa pulsa Anda.

Cara Cek Nomor Axis Tercepat 2022

Sebelum melanjutkan cara membahas untuk mengetahui nomor Axis, yang perlu Anda ketahui adalah, cara cek kuota Axis tidak jauh berbeda dengan cara mengecek pulsanya. Anda pun bisa memilih beberapa pilihan cara yang sudah dijelaskan tadi. Oke, mari kita lanjutkan pembahasan setelah mengetahui cara cek pulsa Axis dan kuota.

Seperti yang kita tahu, Axis merupakan salah satu pemain baru di bidang komunikasi seluler di Indonesia, namun diminati karena kecepatan internetnya tidak kalah dengan yang lain. Jika Anda adalah pengguna nomor Axis, Anda dapat memeriksa nomor Axis dengan beberapa cara. Ingin tahu bagaimana cara cek nomor Axis? Simak penjelasan selanjutnya!

Cek Nomor Axis dengan Menggunakan Bantuan Operator

Cara mengecek nomor Axis yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan operator Axis secara langsung. Jika Anda ingin menggunakan layanan ini untuk memeriksa nomor Axis, Anda dapat melakukan hal berikut:

  • Hubungi call center axis di 838 (berlaku biaya Rp 800 per panggilan)
  • Anda bisa mendapatkan informasi tentang nomor Axis dengan menelepon 0838-8000-838.
  • Untuk menanyakan nomor axis, silahkan hubungi akun twitter Axis @ask_AXIS.
  • Kirim Email di [email protected] dan tunggu balasannya!

Cek Nomor Axis dengan Menggunakan Layanan Dial Up

Seperti penyedia layanan lainnya, sebelumnya Axis telah menawarkan layanan SMS bagi pengguna yang ingin memeriksa nomornya. Namun seiring berjalannya waktu, Axis menghapus layanan ini dan menggantinya dengan layanan dial-up.

  • Ada beberapa cara untuk memeriksa nomor Axis dengan layanan dial-up. Prosedurnya adalah sebagai berikut.
  • Masuk ke menu panggilan dan tekan nomor *2#.
  • Tekan OK/Yes pada pilihan yang terdaftar di telepon.
  • Setelah beberapa saat, layar hp akan menampilkan nomor Axis yang sedang Anda gunakan.
  APN Axis Gratis Internet: Cara Mudah Internetan Gratis!

Metode lain:

  • Tekan *123*7# di layar hp.
  • Klik Oke/Ya.
  • Pilih/tekan nomor 5
  • Setelah menunggu sebentar, Anda akan melihat nomor axis yang digunakan, beserta informasi lainnya seperti jumlah pulsa dan kuota.

Cek Nomor Axis dengan Menggunakan Aplikasi AXISNet

Cara terakhir untuk memeriksa nomor Axis adalah dengan menggunakan aplikasi AXISNet. Aplikasi AXISNet  adalah platform khusus yang dibuat untuk meningkatkan layanan komunikasi bagi pengguna. Tentu saja, untuk menggunakan layanan ini, Anda harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu.

Jika Anda menggunakan hp Android, Anda harus mengunduhnya dari Play Store, dan jika Anda menggunakan iPhone, Anda harus mengunduhnya dari menu App Store. Setelah berhasil, Anda harus membuat akun terlebih dahulu, biasanya dengan memasukkan nomor hp Axis yang tertera di starter pack. Namun, ini dilakukan hanya untuk pendaftaran!

Cara Transfer Pulsa Axis

Saat ini, transfer pulsa ke operator lain bukanlah hal baru. Setiap operator memiliki kemampuan untuk mentransfer pulsa untuk sesama pengguna, termasuk operator Axis. Namun, istilah yang digunakan Axis bukanlah transfer pulsa, melainkan istilah yang berbeda:  bagi pulsa.

Bagi Pulsa memungkinkan pengguna Axis untuk mentransfer pulsa. Misalnya, pengguna yang ingin melakukan panggilan telepon dan kekurangan pulsa dapat meminta bantuan pengguna Axis lain untuk mentransfer pulsa. Pengirim membagikan pulsa dengan pengguna yang membutuhkannya.

Dengan begitu, penerima bisa mendapatkan pulsa tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun berkat fitur Berbagi pulsa Axis ini. Misalnya, jika Anda membutuhkan pulsa tetapi tidak memiliki uang, pelanggan Axis dapat meminta bantuan pengguna lain.

Anda dapat meminta bantuan teman Anda sehingga mereka dapat mengirimi Anda pulsa tergantung pada apa yang Anda butuhkan. Anda dapat melakukan ini ketika Anda dekat dengan pengguna Axis lain yang memiliki lebih banyak pulsa untuk dibagikan dengan Anda.

Selain itu, fitur Bagi Pulsa Axis sangat berguna bagi Anda yang berada jauh dari pusat keramaian atau berada di daerah terpencil. Sulit untuk menemukan konter yang menjual pulsa Axis jika Anda jauh dari pusat keramaian.

Jika Anda berada dalam situasi ini, akan sulit untuk mengisi pulsa Anda. Jadi dengan Bagi Pulsa Axis, Anda bisa mendapatkan pulsa walaupun Anda jauh dari konter penjual pulsa. Anda dapat meminta pengguna Axis lain untuk membagikan sebagian pulsa kepada Anda. Berikut cara transfer pulsa Axis ke sesama dan operator lain:

  • Masuk ke menu SMS
  • Ketik FOR (spasi) PENERIMA NOMOR (spasi) JUMLAH PULSA
  • Kirim pesan ke 168
  • Anda akan menerima pesan konfirmasi
  • Pilih “Y” untuk mengonfirmasi

Pulsa AXIS bisa dibagi dari nilai nominal Rp1.000 hingga Rp1 juta. Selain itu, pengguna Axis dapat berbagi pulsa dengan pelanggan XL. Hal ini tentunya akan sangat membantu.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Axis

Tentu saja, Anda dapat menggunakan layanan berbagi pulsa untuk membantu pengguna Axis lainnya yang membutuhkan pulsa. Hal yang sama berlaku ketika Anda membutuhkan pulsa. Pengguna Axis lainnya bisa membantu dengan mengirimkan pulsa sesuai kebutuhan.

Tentu saja ada beberapa persyaratan untuk menggunakan fitur berbagi pulsa. Pertama, pengirim harus memiliki minimal Rp. 5.000 pulsa setelah berbagi pulsa dengan pengguna lain, dan kartu Axis pengirim harus aktif. Kondisi lain adalah bahwa biaya dibebankan kepada penerima.

Ini berarti bahwa setiap pulsa yang Anda terima ke nomor yang Anda panggil akan dikurangi dengan jumlah yang dibebankan. Misalnya saat transfer pulsa Rp. 10.000 rupiah akan dikenakan biaya. 1.000 Jadi, pulsa yang Anda terima ke nomor yang Anda hubungi berkurang Rp. 1.000 sampai Rp. 9,000

Syarat lainnya adalah Anda bisa membagi pulsa dengan nominal pulsa Rp1.000 hingga Rp1 juta. Identik dengan irit dan terjangkau tidak seperti provider lain, Axis memungkinkan pelanggannya melakukan transfer pulsa meski dengan nominal Rp. 1.000 Ini berbeda dengan provider lain yang biasanya membebankan minimal 5.000 pulsa untuk transfer.

  Cara Mengecek Poin Axis dengan Mudah tanpa Ribet

Jika Anda sebenarnya membutuhkan pulsa untuk nomor lain Rp. 10.000, Anda akan mendapatkan transaksi pulsa senilai Rp. 11.000 Dengan begitu, kebutuhan pulsa si penerima bisa terpenuhi. Dengan dikurangi biaya Rp. 1.000, total pulsa yang diterima adalah 10.000.

Cara Beli Pulsa Axis di Traveloka

Untuk isi pulsa Axis di Traveloka, Anda perlu mengunduh aplikasi seluler. Pasalnya, layanan pembelian pulsa baru kini telah tersedia di aplikasi Traveloka versi terbaru untuk Android (2.9.2). Setelah terinstal di smartphone Anda, cukup buka aplikasi dan pilih Pulsa dan Paket Internet dari menu.

Proses pembelian pulsa di Traveloka app juga sangat praktis. Cukup masukkan nomor hp tujuan Anda, pilih jumlah pulsa yang diinginkan, dan ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan pembelian Anda. Setelah pembelian selesai, pulsa Axis yang dibeli akan langsung masuk ke nomor hp tujuan.

Selain itu, pembelian pulsa di aplikasi Traveloka tidak dibatasi oleh waktu. Anda dapat mengisi ulang setiap saat di pagi atau sore hari dan pulsa Anda akan diisi ulang hanya dengan membuka aplikasi Traveloka. Cara beli pulsa di Traveloka ini tentu saja berbeda dari cara isi pulsa Axis lewat SMS, dan memang lebih mudah

Pulsa Darurat Axis

Saat Anda membutuhkan pulsa dalam keadaan darurat, Anda bisa memanfaatkan fitur Pulsa Darurat Axis. Pelanggan Axis dapat menikmati layanan pulsa yang disediakan oleh operator. Namun, untuk dapat memanfaatkan layanan Pulsa Darurat Axis, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Syarat pertama adalah Anda adalah pelanggan prabayar dan telah aktif menggunakan kartu Axis Anda selama lebih dari 60 hari. Selanjutnya, Anda perlu mengisi pulsa minimal 3 kali dengan nominal pembelian Rp 5.000. Syarat selanjutnya adalah Anda tidak memiliki tagihan pulsa darurat sebelumnya.

Kemudian, untuk menerima Pulsa Darurat Axis, pelanggan harus menyatakan bahwa mereka memenuhi persyaratan sistem Axis. Jika persyaratan di atas terpenuhi, Anda berhak mendapatkan Pulsa Darurat Axis. Berikut adalah cara untuk mendapatkan pulsa darurat Axis:

  • Buka menu SMS
  • Harap masukkan pesan “khusus” atau “darurat”.
  • Kirim pesan ke 911
  • Anda akan menerima informasi pulsa yang bisa Anda dapatkan dengan biaya administrasi.

Perlu diingat bahwa pulsa darurat yang Anda terima tidak gratis. Pulsa hanya dipinjamkan kepada Anda yang benar-benar membutuhkannya dalam keadaan darurat saat itu. Setelah pengisian pulsa nanti, nominal pulsa dipotong untuk menggantikan pulsa darurat yang diterima sebelumnya.

Namun, jika Anda mengisi pulsa tetapi jumlah pulsa Anda tidak cukup untuk mengganti pulsa darurat Anda, nominal Anda akan dipotong hingga Anda memiliki sisa Rp2.000.

Misalnya, Anda mendapatkan pulsa darurat sebesar Rp. 20.000. Lalu Anda mengisi pulsa Axis  Rp. 10.000, tentu saja itu tidak akan cukup untuk menggantikan ‘hutang’ pulsa darurat. Jadi pulsanya nanti akan dipotong hingga tersisa Rp2.000. Anda akan ditagih untuk membayar pulsa darurat pada pengisian pulsa berikutnya.

Ya itulah tadi penjelasan singkat dari kami tentang kode cek pulsa Axis. Sebagai informasi tambahan, cara cek pulsa dan kuota Axis terbaru 2022, tidak berbeda dari cara cek pulsa Axis 2020 dan cara cek kuota Axis 2020. Setelah mengetahui penjelasan tadi, semoga tidak ada lagi pertanyaan kenapa tidak bisa cek pulsa Axis ya gaes.

error: This content is protected by DMCA