Cara Mengirim Pulsa Axis ke Telkomsel Paling Mudah

tukarpikiran.com – Cara mengirim pulsa Axis ke Telkomsel banyak dicari lantaran sebagian pengguna kartu Axis juga menggunakan kartu Telkomsel. Hal ini wajar saja, mengingat setiap orang biasanya memang tidak cukup jika hanya memiliki satu kartu seluler saja.

Axis adalah salah satu layanan telekomunikasi Indonesia dan salah satu yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia. Layanan Axis menawarkan beragam fitur seperti pengisian pulsa, pembelian paket internet, dan transfer pulsa.

Cara transfer pulsa ini akan memudahkan Anda saat memiliki saudara atau teman yang membutuhkan pulsa secepatnya. Meski jarak antar penerima cukup jauh, tidak masalah, karena pulsa sudah bisa dikirim ke siapa saja dengan cara kirim pulsa Axis ke Telkomsel atau operator lainnya.

Bagi anda yang ingin mengetahui cara kirim pulsa AXIS ke Telkomsel, dibawah ini akan kami ulas cara kirim pulsa AXIS ke Telkomsel 2022 yang tidak jauh berbeda dengan cara mengirim pulsa Axis ke Telkomsel 2021.

Cara Transfer Pulsa Axis Ke Telkomsel Lewat SMS

Format SMS mungkin menjadi salah satu hal yang perlu diketahui oleh sahabat sekalian saat ingin mengirim pulsa  Axis ke Telkomsel. Cara yang satu ini membutuhkan langkah-langkah tertentu, namun sangat praktis. Berikut adalah langkah-langkah lengkapnya:

  • Masukkan SMS berformat BAGI (spasi) TOTAL PULSA untuk dikirim ke nomor tujuan.
  • Contoh BAGI 20000 lalu kirim ke nomor tujuan atau nomor penerima.
  • Jika SMS masuk ke nomor penerima, sahabat akan menerima SMS konfirmasi.
  • Untuk mengonfirmasi, ketik Y untuk membalas.
  • Cara kedua yang bisa digunakan sahabat adalah format SMS BAGI(spasi)NO PENERIMA(spasi)Total Pulsa.
  • Kirim ke nomor  tujuan 168.
  • Dan jika Anda sudah menerima balasan, jawab Y.
  • Pulsa kemudian akan dikirim secara otomatis.
  Cara Berbagi Pulsa Axis dengan Mudah dan Praktis

Cara Transfer Pulsa Axis Ke Telkomsel Lewat Dial Up

Cara Transfer Pulsa Axis yang kedua adalah dengan menggunakan dial up atau panggilan telepon. Ketika Anda menggunakan format dial, Anda akan lebih dimudahkan. Pengguna cukup menggunakan kode, dan yang jelas cara ini lebih praktis. Format ini juga merupakan cara termudah untuk mentransfer pulsa. Ada pun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kode berikut untuk mentransfer pulsa. *886*Nominal pulsa yang akan dikirim*Nomor Tujuan#
  • Contoh *886*50000*082211051083#
  • Kemudian tekan OK/Ya.
  • Kemudian, otomatis pulsa Anda langsung terpotong untuk transfer pulsa.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel Lewat Axisnet

Untuk bersaing dengan provider lain, Axis juga gencar memperkenalkan layanan berbasis aplikasi. Layanan yang menggunakan aplikasi ini bernama AxisNet, yang dapat diunduh sahabar secara gratis dari Playstore. Selain memberi Anda informasi promosi terbaru untuk kartu Axid, aplikasi ini juga menawarkan beberapa layanan yang sangat membantu seperti transfer pulsa.

Dengan aplikasi AXISnet, Anda dapat menikmati berbagai aksesibilitas. Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang nomor yang digunakan sehubungan dengan paket yang Anda gunakan dan juga menawarkan banyak promosi menarik yang harus Anda unduh dari PLAYSTORE.

Syarat Transfer Pulsa Axis ke Semua Operator

Nah setelah mengetahui beberapa pilihan cara mengirim pulsa Axis ke Telkomsel yang sudah kami bagikan di atas, ada baiknya sahabat semua juga mengetahu apa saja syarat yang harus dipenuhi sebelum mentrasnfer pulsa. Agar,  nantinya tidak ada lagi keluhan dan pertanyaan kenapa tidak bisa transfer pulsa Axis ke Telkomsel.

  • Transfer pulsa AXIS dapat dilakukan ketikan memiliki pulsa minimal Rp. 5.000 Oleh karena itu, agar Axis dapat mengirim pulsa ke Telkomsel, saldo pulsa setidaknya harus melebihi jumlah minimum yang disarankan.
  • Kini limit nominal pengiriman pulsa ke Axis ke operator lain atau operator lain mencapai Rp. 1.000.000 per hari. Anda tidak dapat mentransfer uang lebih dari itu selama 24 jam.
  • Batas maksimum transfer untuk penerima pulsa adalah 20, dan sisanya tidak dapat dikirim keesokan harinya.
  • Biaya transfer pulsa ditagihkan kepada orang yang menerima pulsa dan biasanya otomatis dipotong dari nilai pulsa yang dikirimkan.
  • Terdapat masa aktif untuk nominal transfer pulsa AXIS, pada umumnya semakin lama masa aktifasi semakin besar semakin baik.
  Pulsa Darurat Axis, Cara Mudah Pinjam Pulsa 2022

Untuk yang bertanya berapa biaya transfer pulsa Axis ke Telkomsel, dan agar tidak penasaran, berikut akan kami sajikan daftar biayanya. Karena tiap nominal yang ditransfer, biayanya akan berbeda-beda.

  1. Rp 1 – Rp 2.999 = Rp 1.000,- (masa aktif 1 hari)
  2. Rp 3.000 – Rp 9.999 Rp = 1.000,- (masa aktif 3 hari)
  3. Rp 10.000 – Rp 24.999 = Rp 1.000,- (masa aktif 5 hari)
  4. Rp 25.000 – Rp 49.999 = Rp 1.000,- (masa aktif 10 hari)
  5. Rp 50.000 – Rp 99.999 = Rp 1.500,- (masa aktif 15 hari)
  6. Rp 100.000 – Rp 200.000 = Rp 2.000,- (masa aktif 30 hari)

Itulah tadi beberapa pilihan cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel serta syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar mengirim pulsanya sukses. Buat Anda pengguna kartu Indosat dan Smartfren, terus pantengi Tukar Pikiran, karena kami  juga akan membahas cara transfer pulsa Axis ke Indosat dan cara transfer pulsa Axis ke Smartfren di kesempatan selanjutnya.

error: This content is protected by DMCA