Cara Screenshot HP Sony Termudah untuk Semua Tipe

tukarpikiran.com – Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu fungsi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone saat ini adalah fungsi screenshot. Dengan Screenshot, Anda bisa mengabadikan momen-momen tertentu. Bagi para pengguna hp Sony, ada baiknya juga mengetahui cara screenshot hp Sony Xperia.

Bagi Anda yang belum mengetahui cara menggunakan fitur screenshot ini, berarti Anda sudah berada di artikel yang tepat. Karena kami akan menjelaskan cara termudah yang bisa Anda coba. Di sinilah Anda membutuhkan fitur ini untuk berbagai keperluan seperti tugas sekolah, pekerjaan, dan lainnya.

Sebelumnya, kemampuan untuk mengambil screenshot atau capture sangat populer di kalangan pengguna Blackberry. Karena fitur ini pertama kali muncul di hp Blackberry. Akan tetapi, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Screen Muncher ke hp Blackberry yang Anda punya.

Sekarang, Anda dapat menggunakan fitur populer ini di hp Android Anda masing-masing. Bahkan, untuk menggunakannya, kita tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun karena kita sudah memiliki fungsi screenshot yang telah disediakan di hp Android kita.

Cara Screenshot HP Sony Semua Tipe

Tangkapan layar atau capture adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dari layar yang ditampilkan di gadget seperti hp. Mengambil screenshot dari HP Sony biasanya memiliki ciri khas tersendiri. Jadi setiap vendor smartphone memiliki cara tersendiri dalam mengambil screenshot.

Nah, artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengambil tangkapan layar di hp Sony Anda menggunakan dua metode. Metode pertama untuk mengambil tangkapan layar menggunakan metode manual dan metode kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga.

  Headset Sony Terbaik yang Nyaman Dipakai Pilihan Kami

Berikut adalah penjelasan rinci tentang cara mengambil screenshot di hp Sony Anda. Cara yang akan kami bagikan ini juga berlaku untuk cara screenshot hp Sony Xperia Docomo dan cara screenshot hp Sony Xperia XZ1.

Screenshot HP Sony Xperia Manual

Cara yang pertama ini sangat mudah. Ada yang tahu mengapa kira-kira? Ini karena Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot di hp Sony Xperia Anda. Karena sebenarnya fitur screenshot sudah tersedia di perangkat Sony Xperia yang Anda punya.

Untuk mengambil tangkapan layar di hp Sony Xperia Anda, cukup ikuti petunjuk di bawah ini. Untuk langkah ini, saya menggunakan HP Sony Xperia Z4. Meskipun contoh yang kami pakai adalah Sony Xperi Z4, metode ini tidak hanya berlaku sebagai cara screenshot Sony Z4 saja ya gaes.

  1. Untuk mengambil screenshot di HP Sony Z4 Anda, Anda perlu menekan dan menahan tombol power di sisi kanan HP Sony Anda. Anda akan melihat tombol yang cukup familiar dan mudah di temukan di bagian kanan hp.
  2. Maka akan muncul tampilan yang menunjukkan pilihan Power Off, Restart, Take Screenshot dan Record screen.. Jika Anda ingin mengambil screenshot, hanya tinggal klik tombol Take Screenshot.
Sangat mudah bukan caranya? Seperti yang sudah kami singgung dari tadi, metode ini juga berlaku untuk cara screenshot hp Sony Docomo. Karena fitur hp Sony meskipun beda jenis tetaplah hampir mirip. Oke, lalu bagaiamana jika tombol power hp Sony Anda rusak? Tenang, gaes. Masih ada cara lainnya seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Screenshot HP Sony Xperia dengan Aplikasi

Cara lain untuk mengambil screenshot di ponsel Sony Xperia Anda adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cara ini biasanya akan dipakai karena tombol power tidak lagi berfungsi secara normal. Bisa jadi disebabkan karena Anda menekan tombol daya terlalu keras ketika mengambil screenshot, dan tombol powernya masuk.
Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa menggunakan cara screenshot hp Sony tanpa tombol power di bawah ini. Cara ini menggunakan aplikasi Screenshot Touch. Di bawah ini adalah langkah-langkah atau prosedur untuk mengambil screenshot HP Sony Xperia Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga.
  1. Cari dulu aplikasi Screenshot Touch di Play Store, lalu klik Install untuk mendownloadnya. Setelah berhasil diunduh dan diinstal, Anda dapat membuka aplikasi tersebut.
  2. Saat Anda menjalankan aplikasi Screenshot Touch untuk pertama kalinya, panduan untuk pemula akan muncul. Kemudian klik saja OK.
  3. Kemudian akan muncul kotak akses. Klik tombol Izinkan untuk mengizinkan aplikasi mengakses galeri hp Anda.
  4. Klik tombol Start capture monitoring service.
  5. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman Access Permissions. Nyalakan sakelar untuk menggesek aplikasi untuk melakukan suatu tindakan.
  6. Sekarang akan muncul icon kamera di pojok kiri atas hp. Saat ikon muncul, aplikasi Screenshot Touch sudah bisa digunakan. Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar, cukup klik ikonnya saja ya gaes.
  HP Sony Kamera Terbaik di Dunia Pilihan Kami

Kami rasa, setelah penjelasan tadi, Anda tidak akan bingung lagi ketika ingin menggunakan fitur screenshot Xperia XZ1 bukan? Sebagaimana yang sudah kami singgung dari tadi, cara ini berlaku untuk semua hp Sony. Dengan kata lain cara screenshot hp Sony XZ3, cara screenshot hp Sony Z3, dan cara screenshot hp Sony M4 aqua kurang lebih sama.

📈 TRENDING PENCARIAN

Cara Screenshot Hp Sony Docomo - Cara Screenshot Hp Sony Tanpa Tombol Power - Cara Screenshot Hp Sony Xperia - Cara Screenshot Hp Sony Xperia Xz - Cara Screenshot Hp Sony Xz3 - Cara Screenshot Sony C5 Ultra- Cara Screenshot Sony Z4 - Screenshot Xperia Xz1 -

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA