15 Rekomendasi Laptop Asus 10 Jutaan Terbaik 2022

tukarpikiran.com – Jika Anda secara pribadi masih merasa berat untuk memilih dan membeli laptop Asus 15 jutaan, maka alternatifnya adalah Anda bisa memilih laptop Asus 10 jutaan. Dalam daftar yang kami buat kali ini, Anda akan disuguhkan dengan banyak pilihan. Hal ini bisa membantu Anda agar menemukan laptop yang sesuai.

Saat ini, kebutuhan akan laptop yang berteknologi tinggi sepertinya sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Khususnya, di era digital, baik pelajar, pekerja kantoran, dan pekerja lepas yang bekerja di perusahaan rintisan dituntut memiliki peralatan yang bisa multitasking.

Padahal, laptop dengan spesifikasi tinggi yang sudah menunjang pekerjaan saja tidak cukup. Yang terpenting juga adalah apakah laptop tersebut nyaman saat digunakan. Ternyata, sebagaian besar laptop asus 10 jutaan terbaik 2022 ini biasanya sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 atau AMD yang membuat nyaman saat digunakan.

Sebagai salah satu merek populer dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, Asus memiliki berbagai macam notebook spek tinggi untuk mendukung mobilitas dan kebutuhan komputasi lainnya.

Semua kelebihan tersebut membuat laptop Asus layak masuk dalam daftar pencarian laptop modern. Untuk itu, dalam dunia laptop, kami hadirkan review lengkap dan rekomendasi laptop Asus 10 jutaan terbaik untuk dipertimbangkan.

Tips Memilih Laptop Asus 10 Jutaan Terbaik 2022

Laptop yang diproduksi Asus memang bervariasi, mulai dari mid-range hingga high-end. Dari yang murah hingga puluhan juta. Berikut beberapa tips memilih seri laptop Asus yang sesuai dengan kebutuhan Anda semua.

Memilih Seri Laptop Asus Sesuai Kebutuhan

Laptop terbaik pasti nyaman, ringan, dan memiliki ketahanan yang baik untuk penggunaan jangka panjang. Laptop Asus sendiri hadir dalam berbagai tipe atau seri. Jadi, penting untuk mempelajari dengan cermat seri laptop Asus yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda sekarang ini.

Nah, sebelum kita mereview daftar harga laptop Asus 10 jutaan, ada baiknya sahabat sekalian juga tahu tentang cara memilih seri laptop dari Asus yang ada di kelas ini.

Penggunaan Standar dengan Kenyamanan: Seri VivoBook Bisa Jadi Pilihan

Laptop seri Asus VivoBook ini tergolong perangkat yang ringan dan terjangkau. Tentu saja, seri laptop ini sangat ideal untuk Anda bawa kapan pun Anda membutuhkannya.

Namun, beberapa seri ini masih dilengkapi dengan prosesor model lama seperti Intel Celeron. Jadi laptop ini cukup baik untuk penggunaan umum seperti kantor, browsing atau menonton video.

Model 2-in-1: Seri TransBook Bisa Jadi Pilihan

Jika Anda ingin membuat laptop Anda lebih praktis dengan menjadikannya keyboard yang dapat dilepas seperti tablet, Anda dapat memilih seri Transbook. Harganya memang tinggi, tapi spesifikasinya lebih tinggi dari seri VivoBook.

Seri TransBook biasanya dilengkapi dengan teknologi layar sentuh. Kebanyakan laptop jenis ini dilengkapi dengan pena sentuh untuk keperluan menulis blogger dan untuk pembuatan ilustrasi desainer.

Untuk Keperluan Multimedia: Seri ZenBook Bisa Dipilih

Laptop seri Asus ZenBook ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari laptop high-end, portable dan berorientasi multimedia. Secara umum, seri ZenBook ini menggunakan prosesor terbaru yang sudah memiliki tampilan resolusi tinggi.

Salah satu hal hebat tentang seri ZenBook adalah Anda dapat mengedit gambar dan video dengan sangat baik. Terlebih lagi, seri laptop ini juga memungkinkan Anda untuk bermain game online.

Untuk Kebutuhan Gaming dan Desain 3D: Bisa Memilih Seri ROG

Laptop seri ROG untuk para gamer ini sangat cocok untuk gaming 3D yang membutuhkan performa tinggi. Selain itu, seri notebook gaming ini tidak hanya memiliki spesifikasi yang mumpuni, tetapi juga portabel dan mudah dioperasikan.

Laptop seri ROG tidak hanya untuk para gamer, meskipun spesifikasi yang mereka tawarkan termasuk dalam kategori gaming. Namun dengan performa yang sangat mewah, laptop seri ini juga bandel untuk menjalankan software editing video atau desain grafis.

15 Laptop Asus 10 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Saat ini terdapat berbagai pilihan jenis laptop dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda tergantung kebutuhan penggunanya. Jika Anda ingin memiliki laptop Asus terbaru harga 10 jutaan dengan performa terbaik dan fitur yang hebat, kami dapat merekomendasikan beberapa pilihan. Tanpa basa-basi lagi, di bawah ini kami sajikan rekomendasi dan reviewnya.

ASUS ZenBook 14 UM431DA AM501T

  • Layar: IPS 14 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 3500U
  • Grafis: AMD Radeon Vega 8
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 512GB SSD
  Daftar Rekomendasi Laptop Asus 13 Inch Terbaik 2022

Saat ini, berbagai notebook di kisaran 10 jutaan, seperti ASUS ZenBook 14 UM431DA AM501T, sedang dijual. Laptop Asus Zenbook 10 jutaan ini memiliki layar berkualitas tinggi dengan resolusi FHD. Selain itu, fungsi anti-silau memungkinkan Anda menikmati konten tanpa terganggu oleh pantulan cahaya.

Konektivitas yang disediakan laptop ini benar-benar sempurna. Selain Bluetooth dan Wi-Fi, ada port USB Type-A dan Type-C. Ada juga kamera web beresolusi HD yang bisa digunakan untuk rapat online.

Performa laptop ini tergolong cepat karena menggunakan prosesor Ryzen 5 dengan RAM 8GB dan SSD NVME 512GB. Untuk grafis, laptop ini terintegrasi dengan VGA Radeon Vega 8 Graphics.

ASUS VivoBook 14 K413EA (i5 1135G7)

  • Layar: IPS 14 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: Intel Core i5-1135G7
  • Grafis: Intel Iris Xe Graphics
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 512GB SSD

Ada beberapa jenis laptop ASUS 10 juta yang beredar di pasaran saat ini. Salah satunya adalah ASUS VivoBook 14 K413EA (i5 1135G7). Nikmati performa cepat berkat prosesor Intel Core i5 dengan penyimpanan internal SSD 512GB dan RAM 8GB.

Layar laptop ini juga berkualitas tinggi. Panel yang digunakan adalah IPS dengan resolusi FHD. Ini juga memiliki fungsi anti-silau yang melindungi layar dari pantulan cahaya agar nyaman digunakan.

Untuk masalah audio, ASUS VivoBook 14 K413EA (i5 1135G7) sudah memiliki speaker dengan teknologi Harman Kardon dan combo audio jack. Jadi, kualitas output audio laptop ini berkualitas tinggi.

ASUS VivoBook S14 M433IA

  • Layar: IPS 14 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 3500U
  • Grafis: AMD Radeon Vega 8
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 512GB SSD

Ada banyak laptop ASUS di pasaran yang dijual dengan harga 10 jutaan. Salah satunya adalah ASUS VivoBook S14 M433IA. Anda akan merasakan performa yang cepat berkat prosesor AMD Ryzen 7. Prosesor ini didukung oleh penyimpanan internal jenis SSD PCIe 512GB dan RAM 8GB.

Layar laptop Asus 10 jutaan terbaik 2021 ini memiliki bingkai tanpa bingkai yang membuatnya terlihat luas. Ukurannya sendiri 14 inci dengan resolusi FHD. Oleh karena itu, tampilan konten terlihat jelas dan jernih. Ini juga memiliki fungsi anti-silau sehingga Anda dapat menonton konten tanpa gangguan dari pantulan cahaya.

ASUS ZenBook Flip 14 UM462DA AI501T

  • Layar: IPS 14 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 3500U
  • Grafis: AMD Radeon Vega 8
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 512GB SSD

Jika Anda sedang mencari Asus Zenbook 10 jutaan yang mumpuni, ASUS ZenBook Flip 14 UM462DA AI501T mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Ukurannya 322 x 210 x 18,9 mm dan berat 1,6 kg, membuatnya sangat kompak. Hal ini yang membuat laptop ini mudah dibawa kemanapun Anda pergi.

Untuk menunjang performa, laptop ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 5. Prosesor ini didukung oleh SSD 512 GB dan RAM 8 GB. Untuk grafis, saya memiliki kartu grafis Radeon Vega 10.

Layar ASUS ZenBook Flip 14 UM462DA AI501T juga cukup berkualitas dengan ukuran 14 inci dengan resolusi FHD. Ini memastikan bahwa konten tampilan terlihat jelas dan jelas.

ASUS TUF FX505DD-R5581T

  • Layar: 15.6 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 3550H 2.1 GHz
  • Grafis: Nvidia GTX1050 with 3GB VRAM
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 1TB HDD

Laptop ASUS selanjutnya yang dijual seharga 10 jutaan adalah ASUS TUF FX505DD-R5581T. Laptop ini merupakan jenis laptop gaming yang dibuat untuk pasar entry level. Dibuat dengan harga entry-level, maka tidak heran jika harga yang ditawarkan juga cukup tinggi.

Selain performa, fitur-fitur hebat yang terpasang pada laptop Asus gaming 10 jutaan ini juga menjadi daya tarik utama. Karena dibuat untuk bermain game, fungsi perawatan mata adalah fungsi yang paling penting untuk mencegah ketegangan mata saat melihat layar dalam waktu lama.

Ada juga teknologi Hypercool, teknologi pendinginan berperforma tinggi. Teknologi ini juga dilengkapi dengan sistem anti-debu yang mencegah penumpukan debu pada unit pendingin, yang tidak mempengaruhi kinerja pendinginan.

ASUS VivoBook 15 X512DA

  • Layar: IPS 15.6 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: AMD Ryzen 7 3700U
  • Grafis: AMD Radeon Vega 10
  • RAM: 16GB DDR4
  • Penyimpanan: 512GB SSD

Ada beberapa jenis laptop ASUS dengan kualitas terbaik di pasaran. Salah satunya adalah ASUS VivoBook 15 X512DA. Layar laptop Asus 10 jutaan terbaik 2020 ini cukup lebar yaitu 15,6 inci dengan resolusi FHD. Jadi Anda bisa melihat konten lebih luas dan jelas.

  Asus Vivobook Flip 14: Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Performa laptop ini sangat cepat karena menggunakan prosesor AMD Ryzen 7. Prosesor tersebut didukung oleh penyimpanan internal NVMe SSD 512 GB dan RAM 8 GB. Ini memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai permainan dan perangkat lunak dengan mulus tanpa hambatan.

ASUS VivoBook Flip TP412UA iH71

  • Layar: 14 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: Intel Core i7-8550U
  • Grafis: Intel UHD Graphics 620
  • RAM: 8GB LPDDR4
  • Penyimpanan: 256GB SSD

Laptop Asus 10 jutaan 2020 ini bukan laptop gaming. Laptop ini mengandalkan performa maksimal serta desain kompak yang cenderung lebih simpel dibandingkan laptop sejenis.

Laptop ini juga menggunakan layar sentuh berpresisi tinggi untuk mempermudah pekerjaan Anda. Sesuai dengan namanya bookflip, laptop ini dilengkapi dengan engsel logam yang dapat ditekuk hingga 360° sehingga memberikan desain yang unik.

ASUS TUF FX505DY-R5561T

  • Layar: 15.6 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 3550H
  • Grafis: AMD Radeon RX 560X with 4GB VRAM
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 1TB HDD

Selanjutnya adalah ASUS TUF FX505DY-R5561T. Laptop ini juga merupakan laptop Asus 10 juta yang didesain khusus untuk gaming. Maka tidak heran jika Anda bisa mendapatkan performa yang luar biasa dengan tampilan layar yang sangat lebar.

Fitur luar biasa dari laptop gaming Asus 10 jutaan ini adalah teknologi pendinginan supercooling dan tahan debu. Keduanya adalah sistem pendingin yang baik yang akan menjaga laptop Anda dari panas berlebih dan mengorbankan kinerja.

Anti-dust cooling adalah sistem pendingin yang juga mencegah penumpukan debu pada kipas pendingin. Dengan dua pendingin ini, laptop Anda akan bertahan lebih lama.

ASUS A409FJ EK701T-EK702T

  • Layar: 14 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: Intel Core i7-8565U
  • Grafis: Nvidia GeForce MX230 2GB DDR5
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 1TB HDD

Daftar laptop ASUS dengan harga 10 jutaan berikutnya adalah ASUS A409FJ EK701T-EK702T. Ini adalah laptop yang diklaim serbaguna dalam kinerja dan spesifikasi.

Laptop ini memungkinkan Anda untuk menggunakannya dengan kartu grafis Nvidia GeForce untuk kebutuhan desain grafis Anda. Belum lagi fitur audio yang menghadirkan speaker stereo berkualitas tinggi dengan tambahan teknologi SonicMaster dan ICE Power.

Keduanya akan memberi pengguna pengalaman bermain game yang luar biasa. Tidak hanya itu, laptop ini juga menawarkan fitur-fitur hebat seperti pengisian cepat dan keamanan sidik jari untuk melengkapi kinerjanya.

ASUS ROG G531GD-I505G1T

  • Layar: 15.6 inci, resolusi 1920 x 1200 piksel
  • Prosesor: Intel Core i5-9300H 2.4GHz
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX1050 4GB
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 1TB HDD

Berikutnya adalah laptop gaming yang juga dibanderol 10 jutaan. Karena laptop ini sebenarnya digunakan untuk bermain game, ia menawarkan kinerja dan grafis yang sangat mumpuni. Tidak hanya itu, daya baterainya juga sangat tahan lama sesuai dengan tuntutan gaming.

Namun, fitur utama dari laptop Asus ROG 10 jutaan ini adalah audio. Audio terdiri dari dua speaker stereo yang didukung oleh teknologi Sonic Studio Premium. Kombinasi ini akan membawa pengalaman bermain game pengguna yang sudah selesai ke tingkat yang lebih tinggi.

Asus A442UF

Laptop ini hadir dengan desain yang modern dan elegan yang membuat tampilan penggunanya semakin stylish. Eksterior yang atraktif didukung oleh performa yang luar biasa berkat spesifikasi canggih di bagian dalamnya. Laptop Full HD 14 inci ini terkoneksi penuh untuk mendukung aktivitas komputasi Anda.

Soal performa, laptop Asus A442UF mengandalkan prosesor Intel Core i7-8550U yang bisa berjalan dengan kecepatan hingga 4 GHz. Fitur prosesor ini didukung oleh memori RAM berkapasitas 8GB DDR4, sehingga multitasking berjalan lancar.

Tampilan Gambar menggunakan Nvidia Geforce MX130 2GB untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jernih saat bermain game atau mendesain. Untuk akses yang lebih mudah, laptop ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Penyimpanan sekaligus memberikan kapasitas yang besar berupa HDD 1TB. Jika Anda tertarik untuk membeli, siapkan budget sekitar Rp 10,1 juta.

Asus VivoBook A407UF

Rekomendasi laptop 10 jutaan 2022 hadir dengan Asus VivoBook A407UF berfitur tinggi dengan harga yang menarik. Melihat spesifikasi di dalamnya, rasanya seperti laptop seharga 20 juta unit. Dari luar terlihat mewah dengan warna hitam di luar dan putih di dalam.

Dengan resolusi LED 1366 x 768 piksel dan layar Full HD 14 inci, laptop ini hadir dengan dual VGA untuk tampilan yang menakjubkan. Intel HD Graphics 620 dan Nvidia MX130 sangat andal untuk pekerjaan, desain, dan gameplay. Selain itu, performa dari graphics card tersebut didukung dengan performa prosesor Intel Core i7-8550 yang membuat laptop menjadi lebih cepat.

  10 Laptop Asus Terbaik 2022

Untuk mengoptimalkan kinerja, memori RAM DDR4 8GB juga terintegrasi untuk kinerja yang lebih bertenaga. Untuk media penyimpanan, Asus menawarkan harddisk HDD 1TB. Harga laptop ini adalah Rp. 10,5 juta, Windows 10 terinstal dan terhubung sepenuhnya.

Asus X550VX

Laptop harga 10 jutaan terbaik 2021 berikutnya adalah Asus X550VX yang menawarkan desain menarik yang membalut bodi dengan bahan plastik berkualitas tinggi dan warna menarik. Laptop dirancang untuk kelas menengah yang membutuhkan kinerja cepat untuk pekerjaan, desain, multimedia, dan game.

Laptop ini juga mengusung layar 15 inci dengan resolusi aktif Full HD 1920 x 1080. Bobotnya pasti berat dan tidak nyaman untuk dibawa. Tetapi kinerjanya dapat mendukung perangkat lunak yang berat sekalipun. Hal ini dikarenakan laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang cepat.

Prosesor ini memadukan kinerja memori RAM 8GB DDR4 yang bisa ditambah hingga 16GB. Untuk mendukung aktivitas desain dan gaming Anda, laptop ini memiliki kartu grafis Nvidia Geforce GTX950M bawaan.

Jangan lupa bahwa Asus menawarkan media penyimpanan yang sangat luas yaitu 1TB dalam tipe HDD. Laptop kelas atas ini dibandrol dengan harga Rp. 10,1 juta dengan sistem operasi DOS.

Asus A456UQ

Asus memang dikenal meluncurkan model dengan desain eksklusif yang justru tampil gaya dan modis. Laptop Asus A456UQ ini hadir dalam tiga pilihan warna menarik: silver, black dan maroon. Konektivitas yang diberikan cukup lengkap, termasuk adanya optical drive yang dapat digunakan untuk menyimpan media atau menginstal software terbaru yang membutuhkan disc.

Karena laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Kelby Lake Core i7-7500U dengan kecepatan hingga 3,1 GHz, performanya tidak perlu diragukan lagi. Untuk membuatnya lebih bertenaga, Asus memiliki memori RAM DDR4 8GB built-in yang akan memberikan pengalaman yang lebih baik.

Kemudian, dari segi kualitas grafis, VGA pada Nvidia Geforce GT940MX membuatnya sangat andal untuk mendesain, mengedit foto atau video, dan gameplay yang berat. Lalu, untuk sobat di bidang penyimpanan berbagai jenis data, Asus melengkapinya dengan harddisk jenis HDD 1TB. Laptop ini dijual dengan harga Rp. Hanya 10.1 dengan Windows 10.

Asus VivoBook S13 S330FA

Ada baiknya Anda segera membeli laptop ini. Pasalnya, laptop Asus 10 jutaan ini memiliki desain yang elegan dan lapang dengan eksterior berwarna putih. Bodinya sangat tipis dan ringan sekitar 1,2 kg, sehingga sangat nyaman untuk menunjang operator seluler.

Untuk dapur pacunya, laptop ini memiliki prosesor Intel Core i5-8265 dengan kecepatan pemrosesan data hingga 3,9 GHz. Sayangnya memori RAM memiliki kapasitas 4GB yang pas-pasan. Tapi jangan putus asa. Asus memiliki penyimpanan bertipe SSD 256GB yang membuat laptop lebih cepat dan bertenaga.

Tampilan grafisnya menggunakan Intel HD Graphics 620, tetapi Anda dapat mengundang mereka untuk mengedit foto atau video dan bermain game ringan. Dengan audio SonciMaster, pengalaman multimedia dan gameplay akan sangat mengasyikkan, memberikan suara yang jernih dan stabil bahkan pada volume tinggi. Harganya sangat menarik dengan banderol Rp. 10,2 juta.

Kesimpulan

Itulah tadi daftar rekomendasi dan review lengkap serta harga laptop Asus 10 jutaan dengan spek dan performa yang sangat mumpuni. Belum lagi fitur-fitur canggih yang melengkapi judul-judul notebook premium. Pastikan Anda sudah menyimak dengan seksama tips cara memilih seri laptop Asus yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA