14 Rekomendasi Laptop Asus Core i3 Terbaik 2022

tukarpikiran.com – Laptop Asus Core i3 sekarang telah menjadi pilihan bagi pengguna kelas menengah ke bawah. Selain sebab performanya yang unggul, desain yang elegan serta beragam pilihan warna yang ditawarkan, laptop ini dibanderol dengan harga yang bersahabat dan pas sekali dengan kantong kita kebanyakan.

Bagi para sahabat yang membutuhkan laptop buat komputasi sehari-hari mulai dari kebutuhan pembelajaran, bekerja, hingga hiburan multimedia, kami merasa bahwa laptop Asus Core i3 ialah pilihan yang sempurna. Tukar Pikiran melakukan riset, perbandingan dan menyusun artikel ini dengan akurat, spesial buat sobat sekalian yang mencari laptop Asus .

Cara Memilih Laptop Asus Core i3

Sehabis membandingkan 14 Laptop Asus core i3 pada tahun 2022 ini secara selektif dan kritis, kami menyimpulkan bahwa laptop asus yang memiliki prosesor core i3 adalah perpaduan seimbang antara budget dan performance. Sehabis membaca konten berkualitas ini, kami menjamin Anda akan menemukan laptop terbaik buat anda.

Kami membandingkan 14 Laptop asus dengan processor core i3 yang kami anggap layak, dan semuanya kami tuang ke dalam list kami melalui pertimbangan beberapa faktor yaitu sebagai berikut:

Processor Intel Core i3

Intel mempunyai banyak penamaan dan tipe processor, akan tetapi yang paling terkenal tentunya ialah “core i series” atau bahasa Indonesianya processor seri core i.Core i series terdapat 4 varian, yaitu core i3, core i5, core i7, serta yang terbaru core i9.

Setiap setahun sekali atau dua tahun sekali, intel selalu mengeluarkan versi baru yang lebih update buat tiap varian di atas. Kita bisa menyebutnya sebagai generasi. Makin baru generasinya, makin cepat serta update suatu processor. Hingga waktu ini, tiap varian processor intel seri core i, mulai dari core i3, core i5, core i7 hingga core i9, semuanya sudah mencapai generasi ke 8.

Sobat sekalian mungkin penasaran, bagaimana cara membedakan generasi processor core i3 ? Tau dari mana processor core i3 yang satu masi generasi lima, sementara yang lain generasi 7 ? Jawabannya acapkali tertera di penamaan spesifikasi laptop yang ingin kita beli.

Misal processor intel Core i3 7020U. Penulisan processor intel seri core i umumnya terdiri asal 3 komponen: Generasi processor dari model di atas, tampak angka 7020, dan angka 7 kami sengaja memberikan bold, karena nomor pertama ini mewakili generasi dari processor yang bersangkutan.

Nah kalo angka pertamanya itu 6, maka processor tadi generasi keenam. Kalau nomor pertamanya itu lima, maka processor tersebut generasi ke lima. Begitu cara mengetahui serta membedakan generasi processor seri core i.

Suffix: perhatikan pada belakang angka 7020 ada huruf U nya, nah alfabet ini kita kenal sebagai suffix dan menggambarkan karakteristik asal processor tadi. Suffix U artinya singkatan berasal ultra-low power: Processor sangat ekonomis daya, efeknya, laptop sangat irit batrei, akan tetapi relatif mengorbankan performance.

Dengan mengetahui konsep sederhana di atas, sobat jadi melek processor, bisa mendeteksi generasi processor (makin tinggi generasi makin mengagumkan), kemampuan ini sangat berguna buat menghindari penipuan serta berita dan isu yang menyesatkan.

Pengetahuan berikutnya yang juga penting adalah mengetahui kinerja dari processor yang bersangkutan. Untuk mengkur serta membandingkan sesuatu secara objektif, kita tentu membutuhkan 3 hal: Instrumen pengukuran, objek yang pada ukur dan satuan.

Misalnya saja, memakai instrumen pengukuran berupa meteran, kita mengukur tinggi dua orang, si A dan si B, akhirnya dihasilkan hasil si A tinggi-nya 1,7 meter, dan si B tinggi-nya 1,5 meter, kentara bahwa si A lebih tinggi asal si B dalam satuan meter. akibat ini tentu tidak terbantahkan karena adalah pengukuran yg objektif.

# Ukuran performance/kinerja processor:

Sama atau mirip pengukuran tinggi badan di atas, bedanya untuk mengukur kinerja processor, instrumen pengukuran yang kami gunakan adalah passmark software yang sangat terpercaya buat bidang ini, objek pengukuran ialah processor yang tidak selaras varian dan tidak sama generasi, serta satuannya merupakan nilai atau skor benchmark.

Berikut adalah processor – processor dari laptop asus core i3 bersama skor benchmark yang kami sertakan pada list kami :

# Processor core i3 :

  • Core i3 8145U | Total Benchmark : 5064
  • Core i3 7020U | Total Benchmark : 3493
  • Core i3 6006U | Total Benchmark : 3091

# Processor core i5 menjadi perbandingan :

  • Core i5 4200U | Total Benchmark : 3292
  • Core i5 5200U | Total Benchmark : 3486

Semakin tinggi skor benchmark suatu processor, makin baik pula kinerjanya. Jika melihat data di atas tampak Core i3 8145U mempunyai skor 5064, paling tinggi di banding Core i3 7020U (skor: 3493) serta Core i3 6006U (skor: 3091). mampu di simpulkan bahwa Core i3 8145U memiliki kinerja terbaik pada list ini.

Yang mengejutkan adalah core i5 4200U dan core i5 5200U mempunyai skor benchmark yang lebih rendah Bila dibandingkan menggunakan core i3 7020U. Bisa disimpulkan bahwa belum tentu processor core i3 itu lebih jelek jika dibandingkan processor core i5 pada sisi performance.

Hal ini berlaku terutama jika membandingkan core i3 jaman now (generasi baru) menggunakan core i5 jaman old (generasi lama ). Jelas bahwa kinerja atau performance suatu processor selain dipengaruhi tipe processor, juga ditentukan generasi processor tadi serta suffix dari processor tadi, dan skor benchmarknya.

Bisa dilihat satu kode atau kalimat nama processor sederhana saja menyimpam begitu makna, dengan mengerti kaidah membaca spesifikasi processor di atas, anda akan terjauh dari penipuan pihak mana pun, serta makin dekat menggunakan pilihan paling ideal buat anda.

Random Access Memory (RAM) Minimal 4 Gb

RAM 4 GB, menjamin kecepatan dan kemulusan penggunaan laptop selama menjalankan perangkat lunak dan multi tasking. Menjauhkan anda dari pengalaman menjengkelkan mirip proses loading usang, lag serta tersendat – sendat dan membuat emosi. Di review ini kami hanya menyertakan laptop asus core i3 menggunakan RAM 4 GB atau lebih.

Harddisk Analog Minimum 500 GB atau SSD Minimum 128 GB

Harddisk adalah lokasi penyimpanan data anda pada jangka panjang. Semakin besar kapasitas harddisk, semakin besar juga file, video, musik, dokument, dan aplikasi yang bisa anda tampung. Harddisk analog terdiri dari banyak kepingan CD, karena komponennya mekanis, tentu lebih rapuh, dan lebih lemot.

  Asus Vivobook Flip 14: Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Sedangkan penyimpanan SSD, adalah media penyimpanan yang hanya berupa kartu, tidak terdapat komponen bergerak, sebagai akibatnya kecepatan menerima serta menyampaikan data lebih tinggi dibandingkan Harddisk analog, lebih awet juga. SSD juga sangat cepat, oleh sebab itu laptop asus core i3 yang memakai SSD sering mempunyai performance dan kecepatan yang lebih baik.

Kartu Grafis atau Kartu VGA.

Unit yang memproses grafis. Anda dapat melihat segala sesuatu di layar monitor mulai berasal membaca di browser hingga menonton film, yah berkat unit ini . Seluruh processor intel core i3 telah pada bekali dengan unit pengelola grafis bawaan, tetapi kualitasnya standar dengan kapasitas 1 GB atau kurang. Cukup untuk kepentingan pengelolahan grafis pada umumnya.

Dalam list ini, ada pula laptop yang telah dimasukkan kartu grafis khusus, seperti varian Nvidia GeForce, dengan kapasitas 2GB. Kartu grafis tambahan kentara membuat pengelolahan grafis menjadi lebih baik serta mengurangi beban kerja processor. Akan tetapi harganya pun pasti ikut nambah ya gaes.

Selanjutnya, kami akan menggunakan kata kartu grafis atau kartu VGA, ke 2 kata ini akan di pakai secara bergantian dengan maksud yang sama, bahwa satu unit laptop telah mempunyai kartu grafis khusus atau tambahan.

14 Laptop Asus Core i3 Terbaik 2022

Ada banyak opsi dari berbagai laptop Asus yang tersedia. Berikut adalah beberapa rekomendasi Laptop Asus Core i3 yang bisa anda pertimbangkan.

ASUS Notebook A516JA-HD3121

ASUS Notebook A516 merupakan laptop kelas entry yang dibuat menggunakan layar beresolusi FHD 15 inci. Ditambah lagi, layar laptop Asus Core i3 RAM 4GB ini mengusung desain NanoEdge yang akan menyajikan keleluasaan buat pandangan Anda.

Laptop ASUS ini pula dilengkapi keyboard ergonomis yang menghadirkan pengalaman mengetik yang nyaman. Dengan berat yag hanya sekitar 1.6KG, Anda bisa membawa laptop ini pergi ke mana pun dengan mudah.

Kelebihan ASUS Notebook A516JA

  • Ditenagai prosesor Intel Core i3-1005G1
  • Dilengkapi RAM 4GB DDR4
  • Dibekali penyimpanan SSD 256GB + HDD: 1TB
  • Layar FHD 15,6 inci dengan desain NanoEdge
  • Keyboard ergonomis
  • Berat 1.6 Kilo Gram
  • Audio berteknologi ASUS SonicMaster serta ICEpower

ASUS VivoBook A416JA-VIPS352

Baik buat keperluan hiburan juga bekerja, ASUS VivoBook 14 A416 adalah laptop kelas entri yang menyajikan kinerja mengagumkan menggunakan visual yang imersif. Didesain menggunakan Layar NanoEdge, laptop ini menyajikan sudut pandang 178° yang luas dengan lapisan anti-glare yang memberikan pengalaman menyenangkan.

Kelebihan Asus VivoBook A416

  • Ditenagai Processor Intel Core i3-1005G1
  • Didukung RAM 4GB DDR4 dan SSD 512GB
  • Dilengkapi VGA Intel UHD Graphics
  • Layar FHD (1920×1080) 14 InchIPS
  • Sistem Operasi Windows 10 Home
  • telah termasuk Office Home & Student 2019
  • Backlit Chiclet Keyboard
  • Audio Sonic Master

ASUS VivoBook 14 A409JA

ASUS VivoBook 14 A409 merupakan laptop kelas entry yang mampu menyajikan kinerja baik dengan visual yang mendalam Baik buat hiburan hingga bekerja. Spesifikasi laptop Asus Core i3 RAM 4GB ini juga mengagumkan. Dari tampilannya saja sebenarnya sudah cukup sebagai alasan memasukkan laptop Asus Core i3 gen 10 ke dalam daftar.

Pada sisi dapur pacu, laptop ini ditenagai sang prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10 yang didukung RAM 4GB dan grafis NVIDIA® MX330. Dilengkapi menggunakan media penyimpanan 512GB PCIe® SSD atau HDD 1TB kecepatan baca / tulis data akan sebagai cepat.

Kelebihan ASUS VivoBook 14 A409

  • Ditenagai Processor Intel Core i3-1005G1
  • Didukung RAM 4GB DDR4 dan SSD 512GB
  • Dilengkapi Intel UHD Graphics 600
  • Layar 14 Inch IPS
  • Sistem Operasi Windows 10 Home
  • Sudah termasuk Office Home & Student 2019
  • Backlit Chiclet Keyboard
  • Audio Sonic Master

ASUS VivoBook Ultra K413FA

ASUS VivoBook Ultra 14 K413 merupakan laptop yang dibuat guna mendukung dinamika pada komputasi harian. VivoBook Ultra 14 K413 dibuat menggunakan cover logam yang menghasilkan tampilannya terlihat lebih elegan.

Dibekali layar NanoEdge berbezel tipis, laptop Asus Core i3 RAM 8GB ini menghadirkan pengalaman menonton yang dalam serta layar HD yang terlihat lebih besar d bingkai yang mungil dapat membentuk warna visual yang cerah dan kentara.

Kelebihan Asus VivoBook Ultra K413

  • Ditenagai prosesor Intel Core i3-10110U
  • Dilengkapi RAM 8GB DDR4 serta SSD 512GB
  • Dibekali VGA NVIDIA GeForce MX350
  • Layar HD 14 inci menggunakan desain NanoEdge
  • Backlit Chiclet Keyboard
  • Berat 1.4Kg
  • Audio berteknologi ICEpower

Asus A407UA-BV391T​

Spesifikasi Asus A407UA-BV391T​

  • Harga : IDR 6,1 Jt – 6,2 Jt
  • Processor : Intel core i3 7020U ( dua,tiga GHz)
  • Jumlah core (inti) : dua
  • Benchmark Single Score : 1279
  • Benchmark Total Score : 3493
  • Ram : 4 GB
  • VGA : Intel® HD Graphics 620
  • Benchmark VGA G3D Mark : 929
  • Layar : 14 inch, pada body 13,3 inch, bezel tipis
  • Harddisk : SSD, 256 GB
  • Sistem Operasi : Windows 10

Processor core i3nya telah generasi ketujuh, dengan total score benchmark processor sebanyak 3493 yang menang tipis Bila dibandingkan menggunakan core i5 generasi jaman old. 200 poin lebih unggul dari core i5 4200U (skor benchmark 3292) dan 7 poin lebih unggul dari core i5 5200U (skor benchmark 3286).

Harddisknya telah SSD, membuat proses pentransferan data menjadi sangat efisien, efektif, cepat, yang ujung-ujungnya akan mempertinggi performance secara keseluruhan. Dari sisi desain telah sangat kekinian, selain ringan (1,5 Kilo Gram) dan tipis (ketebalan hanya 21,9 mm atau 2,2 centimeter).

Kalo kita perhatikan, area layar yang nyaris tanpa bezel (bingkai monitornya tipis banget), dipadukan menggunakan area touchpad yang luas bila dibandingkan dengan laptop kebanyakan, serta area keyboardnya yang elegan. Bila semua ini dipadukan, tampak mirip macbook, atau setidaknya user akan merasakan macbook experience dari sisi desain.

Laptop Asus Core i3 SSD ini memiliki sensor sidik jari, Jika fitur ini diaktifkan, maka hanya akan bisa terbuka jika disentuh jari pemilik ke indera sensornya. Hal ini cukup penting sebab menjauhkan tangan – tangan jahil dari laptop anda, melindungi pekerjaan anda yang berharga.

  15 Rekomendasi Laptop Asus 10 Jutaan Terbaik 2022

ASUS Business ExpertBook P2451FA-EK3820T

Laptop ASUS P2451 dibuat buat mendukung produktivitas menyeluruh pada pekerjaan Anda setiap hari. Laptop ringan ini memadukan keamanan tingkat perusahaan menggunakan ketahanan kelas militer, dan dibekali point nub SensePoint baru (opsional).

Menggunakan ukuran yang kecil dan bobot 1,5kg, Anda mampu dengan mudah membawanya di dalam tas kerja atau ransel untuk bekerja di mana pun. Harga laptop Asus Core i3 RAM 8GB ini mulai dari 8 jutaan ya gaes.

Kelebihan Laptop ASUS P2451

  • Ditenagai Processor Intel Core i3-10110U
  • Didukung RAM 8GB dan SSD 256GB
  • Layar FHD 14 inci
  • Bobot 1,5kg
  • Keamanan taraf perusahaan
  • Ketahanan kelas militer

Asus A407UF-BV062T

Spesifikasi Asus A407UF-BV062T

  • Harga : IDR 6,5 Jt – 6,7 Jt
  • Processor : Intel core i3 7020U (dua,3 GHz)
  • Jumlah core (inti) : 2
  • Benchmark Single Score : 1279
  • Benchmark Total Score : 3493
  • Ram : 4 GB
  • VGA : Nvidia GeFrorce 130 MX, 2 GB
  • Benchmark VGA G3D Mark : 1929
  • Layar : 14 inch, pada body 13,3 inch, bezel tipis
  • Harddisk : Analog, Kapasitas 1 TB, 5400 RPM
  • Sistem Operasi : Windows 10

Jarang terdapat laptop asus core i3 (kelas menengah awal) yang memiliki kartu grafis khusus, karena kartu grafis tak jarang diperuntukan buat laptop seri core i5 (kelas menengah lanjut) dan core i7 (kelas atas).

Laptop Asus A407UF-BV062T di persenjatai dengan Grafis Nvidia GeForce 130MX 2 GB, yang membuat laptop ini menjadi laptop core i3 yang relatif unik dan agak langka di kelasnya. Dari sisi desain dan feature, Laptop Asus A407UF-BV062T ini masih relatif mirip dengan kedua saudaranya di atas

Desain tipis, Ringan (tapi agak lebih berat karena terdapat kartu VGA), bezel tipis, touchpad luas, ada sensor sidik jari, tidak terdapat DVD drive, tidak terdapat port VGA (akan tetapi ada port HDMI buat menghubungkan ke LCD Projektor). Yang membedakan hanya Kartu Grafis 130MX 2 GB, serta harganya yang tentu lebih mahal.

Asus A407UA-BV319T​​

Spesifikasi Asus A407UA-BV319T​​

  • Harga : IDR 5,5 Jt – 5,7 Jt
  • Processor : Intel core i3 7020U ( dua,tiga GHz)
  • Jumlah core (inti) : 2
  • Benchmark Single Score : 1279
  • Benchmark Total Score : 3493
  • Ram : 4 GB
  • VGA : Intel® HD Graphics 620
  • Benchmark VGA G3D Mark : 929
  • Layar : 14 inch, pada body 13,3 inch, bezel tipis
  • Harddisk : Analog, Kapasitas 1 TB, 5400 RPM
  • Sistem Operasi : Windows 10

Urutan selanjutnya masih ditempati sang laptop asus varian Vivobook A407, agar sobat sekalian tidak bingung, berikut ilustrasi singkanya. Varian laptop asus A407 ini di ciptakan dengan desain yang relatif sama: tipis, ringan, bezel tipis, touchpad luas, memiliki sensor sidik jari, tidak terdapat DVD drive, tidak ada Port VGA (untungnya masih ada Port HDMI buat menyambungkan ke LCD projector) .

Yang membedakan antara satu serta yang lain hanya komponen RAM, Komponen VGA, Komponen Harddisk, dan Komponen Processor yg berkisar dari celeron, hingga dengan core i7, tapi tentunya kita hanya membahas yang core i3 pada list ini.

Sobat yang relatif jeli, sempurna melihat nama belakang laptop asus varian A407 urutan ke dua ini BV319T, yang pada list pertama artinya BV391T. Yah yang satu 319, yang satunya lagi 391.

Asus X441UA-GA312T​

Spesifikasi Asus X441UA-GA312T​

  • Harga : IDR 5,7 Jt – 5,9 Jt
  • Processor : Intel core i3 7020U ( dua,3 GHz)
  • Jumlah core (inti) : dua
  • Benchmark Single Score : 1279
  • Benchmark Total Score : 3493
  • Ram : 4 GB
  • VGA : Intel® HD Graphics 620
  • Benchmark VGA G3D Mark : 929
  • Layar : 14 inch, HD
  • Harddisk : Analog, Kapasitas 1 TB, 5400 RPM
  • Sistem Operasi : Windows 10

Tidak selaras dengan 4 laptop Asus varian VivoBook A407 sebelumnya, Varian X441UA ini mempunyai kelebihan berupa tersedianya DVD Room (anda tidak perlu membeli DVD Room External lagi).

Tersedianya Port VGA yg membuat anda mampu terkonek ke LCD proyektor di umumnya, maupun port HDMI buat pada koneksikan ke peralatan multimedia jaman now. Kekurangannya, tidak terdapat lagi sensor sidik jari mirip 4 laptop sebelumnya.

Dari sisi desain, laptop ini tentu lebih tebal dari saudaranya yang varian A407, sebab tambahan DVD Room dan port VGA. tetapi secara keseluruhan relatif tipis, dengan ketebalan hanya 26,7 mm (2,7 centimeter). Bobotnya pun hanya 1,75 Kilo Gram, cukup ringan.

Dari segi dapur pacu: processor sudah intel core i3 7020U (generasi 7), belum terdapat kartu grafis khusus sebagai akibatnya masih memanfaatkan bawaan asal processor, Intel HD Graphics 620. Harddisk masih analog menggunakan kapasitas penyimpanan 1 TB.

Jeroannya (processor, harddisk, ram) cukup sama menggunakan laptop asus core i3 A407UA-BV319T pada posisi nomor dua pada atas, yang budget friendly, cuman harga X441UA-GA312T ini sedikit lebih mahal 300 hingga 400 ribu, yah karena terdapat tambahan DVD Room dan Port VGA tadi.

Asus A407UF-BV073T

Spesifikasi Asus A407UF-BV073T

  • Harga : IDR 7 Jt – 7,2 Jt
  • Processor : Intel core i3 7020U (2,tiga GHz)
  • Jumlah core (inti) : 2
  • Benchmark Single Score : 1279
  • Benchmark Total Score : 3493
  • Ram : 4 GB
  • VGA : Nvidia GeFrorce 130 MX, 2 GB
  • Benchmark VGA G3D Mark : 1929
  • Layar : 14 inch, pada body 13,tiga inch, bezel tipis
  • Harddisk : SSD, 256 GB
  • Sistem Operasi : Windows 10

Jika anda bertanya, apakah terdapat laptop Asus dengan prosesor Core i3 yag pada satu unit juga mempunyai SSD sebagai harddisk dan Kartu grafis khusus? Laptop Asus vivobook A407UF-BV073T adalah jawabannya. Core i3 Generasi 7, menggunakan SSD 256 GB serta kartu grafis Nvidia GeForce 130 MX 2GB.

Dengan perpaduan jeroan di atas, bisa dibilang laptop ini merupakan paket lengkap serta artinya laptop dengan performance serta kecepatan loading terbaik dalam list laptop core i3 versi kami.

Melihat harga laptop Asus Core i3 SSD ini yang berada pada kisaran 7 Jutaan, kami merasa sayang Jika anda membeli laptop ini begitu saja sebab dengan menambah 1 jutaan rupiah anda mampu membawa pulang laptop asus core i5 generasi 8, jaman now yang sudah di lengkapi menggunakan Kartu grafis khusus (VGA) GeForce 130MX.

  Daftar Rekomendasi Laptop Asus 13 Inch Terbaik 2022

Asus A507UA-BR312T

Spesifikasi Asus A507UA-BR312T

  • Harga : IDR 5,5 Jt – 5,7 Jt
  • Processor : Intel core i3 7020U ( dua,3 GHz)
  • Jumlah core (inti) : dua
  • Benchmark Single Score : 1279
  • Benchmark Total Score : 3493
  • Ram : 4 GB
  • VGA : Intel® HD Graphics 620
  • Benchmark VGA G3D Mark : 929
  • Layar : 15,6 inch, HD, Bezel tipis
  • Harddisk : Analog, Kapasitas 1 TB, 5400 RPM
  • Sistem Operasi : Windows 10

Bagi sobat yang cukup jeli, mungkin perhatikan varian laptop ini merupakan A507, hanya beda satu angka dengan 4 laptop pertama yg masuk ke kelas A407. Hal ini sebab memang baik asal segi desain yg tipis, ringan serta komponen – komponen dari processor, ram sampai harddisk semuanya serupa.

Laptop asus core i3 A507UA-BR312T ini mempunya ukuran 15,6 inch. Sangat cocok bagi kamu sobat meteran yg membutuhkan ketenangan serta space display yang lebih. Selain layarnya yg lebar, sobat juga akan mendapatkan extra numpad (perpaduan nomor mirip pada telepon) area pada sebelah kanan keyboard, layaknya keyboard desktop sungguhan.

Kekurangan-nya yah laptop ini belum terdapat kartu grafis khusus, serta harddisknya masih analog menggunakan kecepatan 5400 RPM saja. Kekurangan berikutnya, sayangnya layar yg lebar 15,6 inch ini hanya pada dukung sang layar menggunakan densitas pixel HD saja, bukan Full HD (FHD). menghasilkan pengalaman menatap layar sebagai kurang aporisma.

Asus X441UB-GA321T​

Spesifikasi Asus X441UB-GA321T​

  • Harga : IDR 6,5 Jt – 6,7 Jt
  • Processor : Intel core i3 7020U ( dua,3 GHz)
  • Jumlah core (inti) : 2
  • Benchmark Single Score : 1279
  • Benchmark Total Score : 3493
  • Ram : 4 GB
  • VGA : MX 110
  • Benchmark VGA G3D Mark : 1583
  • Layar : 14 inch, HD
  • Harddisk : Analog, Kapasitas 1 TB, 5400 RPM
  • Sistem Operasi : Windows 10

Masih dengan laptop asus VivoBook varian X441. Laptop asus core i3 ini seluruh komponennya mirip laptop di atas. Bedanya adalah dilengkapi kartu VGA atau kartu grafis spesifik, Nvidia GeForce 110 MX yg mempunyai nilai benchmark 1583, lebih sedikit 346 point asal laptop A407UF-BV062T di urutan ke tiga yang memakai Nvidia GeForce 130 MX.

Secara sekilas, harga laptop Asus Core i3 RAM 4GB ini pun lebih mahal 700.000 sampai 1 juta rupiah dari X441 di atas. Akan tetapi kalo dibandingkan dengan varian A407 yang mempunyai penambahan kartu VGA juga, harganya cukup sama.

Dengan penambahan kartu grafis, laptop ini menjadi alat bekerja yang terbilang makin lengkap. Sebab sudah dilengkapi kemampuan pengolahan grafis yang baik dan telah memenuhi syarat buat menjalankan banyak sekali software image editor dengan baik, terutama buat keperluan bekerja kantoran, UKM, maupun buat kepentingan edukasi seperti sekolah serta kuliah.

Asus S13 S330FA-EY303T

Spesifikasi Asus S13 S330FA-EY303T

  • Harga : IDR 9 Jutaan
  • Processor : Intel core i3 8145U ( dua,2 GHz, turbo boost up to tiga,9 GHz)
  • Jumlah core (inti) : 2
  • Benchmark Single Score : 1981
  • Benchmark Total Score : 5064
  • Ram : 4 GB
  • VGA : Intel® UHD Graphics 620
  • Benchmark VGA G3D Mark : 1043
  • Layar : 13,tiga inch, FHD, Bezel tipis
  • Harddisk : SSD, 256 GB
  • Sistem Operasi : Windows 10

Kalo anda kaget melihat harga laptop ini di kolom spesifikasi di atas, berarti kami berhasil membuka serta memperluas wawasan anda ihwal laptop asus core i3. Rasa kaget yang anda alami bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak, harga kisaran 9 jutaan biasanya laptop Asus berprocessor Core i5 generasi ke 8 yang sudah disenjatai komponen keren seperti SSD serta kartu VGA spesifik.

Ok, bukan sekedar tipis serta ringan biasa, ini tipis-nya 17.9 mm atau 1.8 cm saja serta ringan-nya itu 1.2 Kilo Gram, kentara laptop ini sangat powerful tapi mempunyai dimensi teringan dan tertipis dalam list kami.

Asus A507UF-BR312T

Spesifikasi Asus A507UF-BR312T

  • Harga : IDR 6,7 Jt – 6,8 Jt
  • Processor : Intel core i3 7020U ( dua,3 GHz)
  • Jumlah core (inti) : dua
  • Benchmark Single Score : 1279
  • Benchmark Total Score : 3493
  • Ram : 4 GB
  • VGA : Intel® HD Graphics 620
  • Benchmark VGA G3D Mark : 929
  • Layar : 15,6 inch, HD, Bezel tipis
  • Harddisk : Analog, Kapasitas 1 TB, 5400 RPM
  • Sistem Operasi : Windows 10

Urutan terakhir ini masih ialah laptop asus core i3 menggunakan varian A507. Komponen berasal processor sampai harddisk relatif sama, desain juga sama dengan layar 15,6 inch. Bedanya apa dengan laptop sebelumnya pada posisi 7 yg juga varian A507?

Laptop yang sebelumnya A507UA, yang kini ini A507UF (yah beda alfabet akhir saja berasal A diganti F). Kami menyebutkan disparitas penamaan supaya sobat tidak resah sewaktu mau membeli, jadinya penjual bisa memberikan laptop yang sempurna pada anda dan anda bisa mengcrosscheck apakah laptop yang diberikan penjual itu sesuai dengan yang Anda minta.

Walaupun tampak sepele serta relatif ribet, penamaan sebaiknya selalu anda perhatikan dengan akurat. Sebab faktor ini akan menghindarkan anda asal salah beli dan penipuan. Laptop Asus ini sudah dibekali kartu grafis VGA khusus, Nvidia GeForce 130 MX, dua GB.

Kesimpulan

Akhir kata, semoga penjelasan artikel ini dapat menjawab pertanyaan besar di awal : bagaimana menolong para sobat buat menemukan laptop core i3 terbaik yang seimbang antara budget dan performance. Demikian beberapa rekomendasi Laptop Asus Core i3 bersama review spesifikasi serta keunggulannya.

📈 TRENDING PENCARIAN

rekomendasi hp jagat review-

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA