HP Sony RAM 4GB Terbaik dan Terbaru Pilihan Kami

tukarpikiran.com – HP Sony memang sudah sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Meski popularitas hp Sony tidak seterkenal dulu, nyatanya peminat hp Sony masih tetap sangat tinggi hingga kini. Ada banyak hp Sony RAM 4GB yang bisa kamu pilih. Berikut adalah daftar lengkap hp Sony terbaik dan terbaru dengan RAM 4GB.

Beberapa seri Sony yang tersedia di toko online sering ditanykaan dan banyak orang mencarinya. Nah, jika kamu termasuk orang yang sedang mencari HP Sony RAM 4GB, maka kamu sudah berada di tempat yang tepat. Kami akan membagikan daftar hp Sony dengan RAM 4GB terbaru yang bisa kamu pilih. Berikut adalah daftar lengkapnya;

Sony Xperia 10 II

Layar: OLED, 6 inches
Chipset: Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
CPU: Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPU: Adreno 610
RAM: 4 GB
Memori Internal: 128 GB
Memori Eksternal: microSDXC hingga 1 TB
Kamera Belakang: 12 MP + 8 MP + 8 MP
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Removable Li-Po 3600 mAh

Ternyata brand Sony memiliki lini produk yang bagus, misalnya Sony Xperia 10 II yang hadir dengan segudang fasilitas. Hadir dengan desain bodi yang futuristik, hp ini memiliki layar OLED yang cukup lebar berdimensi 20:9 dan resolusi 1080 x 2520 piksel.

Untuk penggunaan di game dengan grafis sedang, hp ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 yang juga menawarkan GPU Adreno 610 berkualitas tinggi. Dan karena hp ini masuk dalam daftar, tentunya dibekali dengan RAM 4GB yang mendukung kinerjanya dengan cukup baik.

Jangan khawatir kehabisan memori dengan cepat, karena kamu dapat mengandalkan memori internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD di slot SIM bersama.

Dengan baterai menjadi salah satu daya tariknya yang paling menarik, Sony Xperia 10 II hadir dengan baterai 3600mAh yang didukung oleh kemampuan pengisian cepat 18W menggunakan pengisi daya USB Type C yang juga mengusung teknologi USB Power Delivery.

Tak lupa Sony telah menyertakan sistem operasi Android 10 pada hp bersertifikat IP68 ini. Artinya HP memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan debu.

Sony Xperia 10 Plus

Sony telah merilis Sony Xperia 10 Plus, hp dengan chipset Snapdragon 636 yang dibenamkan di chipset kelas menengah, ditopang oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Dengan chipset Snapdragon 636 yang diusungnya, hp ini sudah pasti memiliki performa yang bagus dan menggoda.

HP ini memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2520 piksel. HP ini juga menggunakan panel IPS LCD dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5 agar layar tidak mudah tergores dan retak.

Di sektor kamera, Sony Xperia 10 Plus dibekali lensa 12 MP dan 8 MP yang terdiri dari lensa wide dan lensa tele untuk mengambil foto dalam jarak dekat tanpa mengurangi kualitas gambar. Sedangkan untuk kamera depannya, hp ini dibekali dengan lensa 8MP yang tentunya bisa diandalkan untuk berfoto selfie.

Sony Xperia 10 Plus dilengkapi dengan baterai standar 3000 mAh. Jika kamu membutuhkan hp Sony Xperia terbaru dengan RAM 4GB yang memiliki performa mulus, layar lebar, baterai cukup, serta RAM besar, maka hp ini bisa kamu pilih. Apakah kamu tertarik dengan hp ini?

Sony Xperia XZ3

Sony telah meluncurkan hp terbarunya, Sony Xperia XZ3 yang mengusung RAM 4GB beserta memori internal 64GB yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB. HP ini juga tersedia dengan versi RAM 6GB. HP ini mengusung chipset Snapdragon 845 yang membuat kinerja Sony Xperia XZ3 cepat.

โœ…  HP Sony Kamera Terbaik di Dunia Pilihan Kami

Sony Xperia XZ3 mampu menjalankan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 9.0 (Pie). Ada kemiripan antara Sony Xperia XZ3 dan Sony Xperia XZ2 di dapur pacu dan di segmen kamera. Sony masih menyematkan viewfinder yang sama dengan kamera pada Xperia XZ2, yakni lensa 19MP untuk kamera utama.

Bedanya, Xperia XZ3 justru mengusung lensa 13MP untuk kamera selfie-nya. Techradar melaporkan bahwa rekaman kamera Sony Xperia XZ3 memiliki kualitas yang relatif baik. Perbedaan lain antara kedua hp ini adalah ukuran layar dan kapasitas baterai. Sony Xperia XZ3 memiliki layar OLED 6 inci yang lebih besar.

Sedangkan Xperia XZ2 masih memiliki layar IPS LCD berukuran 5,7 inci. Untuk kapasitas baterai, Sony menyertakan baterai Li-Ion 3.300mAh yang sebenarnya tampak standar untuk smartphone kelas atas ini.

Jika kamu membutuhkan hp Sony dengan RAM 4GB terbaru yang memiliki layar besar, jernih dan tajam, build quality yang baik, tahan air dan debu serta sudah mendukung NFC untuk wireless dan fast charging, kamu bisa mengandalkan Sony Xperia XZ3 . Tertarik dengan HP ini?

Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 merupakan hp Sony terbaru yang memiliki RAM 4GB. HP ini juga memiliki varian RAM 6GB yang tentunya bisa menghasilkan performa yang lebih baik dalam multitasking. Performa hp ini sendiri tidak perlu diragukan lagi karena inklusi kuliner hp ini adalah Snapdragon 845 yang merupakan chipset kelas atas dari Qualcomm.

Sony Xperia XZ2 mengikuti tren HP saat ini dengan mengusung rasio layar 18:9, layarnya sendiri berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel. Dengan ukuran layar 5,7 inci, hp ini dibekali baterai 3180 mAh. Sedangkan untuk kamera, hp ini memiliki kamera belakang 19MP dan kamera depan 5MP.

HP yang layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 5 ini sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan Sony HP RAM 4GB dengan layar lebar dan performa mumpuni. Tertarik dengan hp yang memiliki memori internal 64GB ini?

Sony Xperia XZ2 Compact

Sony Xperia XZ2 Compact hadir dengan RAM 4GB dengan memori internal atau ROM 64GB. Di dapur pacunya terdapat prosesor octa-core Kyro Gold and Silver yang ditenagai oleh GPU Adreno 630. Dilihat dari spesifikasinya, hp ini tidak perlu diragukan lagi performa dan kemampuan multitaskingnya.

HP ini hadir dengan layar berukuran 5 inci. Layar 5 inci ini terlihat lebih lebar berkat dukungan layar 18:9. Resolusi layar hp ini sendiri adalah 1080 x 2160 piksel. Monitor ini ditenagai oleh baterai 2870 mAh saja. Sementara di segmen kamera, memiliki 19 megapiksel di bagian belakang. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 5 megapiksel.

Sony Xperia XZ2 Compact adalah jawaban bagi kamu yang membutuhkan hp flagship Sony dengan RAM 4GB namun layar yang tidak terlalu lebar. HP ini juga cocok untuk mereka yang membutuhkan performa cepat.

Sony Xperia X Ultra

Rilis: Februari, 2018
Layar: IPS LCD 6.45 inches
Resolusi Layar: 1440 x 2880 pixels, 18:9 ratio
Chipset: Qualcomm Snapdragon 660
CPU: Octa-core Kyro 260 2,2 GHz,
GPU: Adreno 512
Memori Internal: 64 GB, 4 GB RAM
Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
Kamera Belakang: 19 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan: 13 MP
Baterai: Non-removable Li-Ion 3050 mAh

Sony Xperia X Ultra merupakan hp Sony terbaru dengan RAM 4GB. HP64GB ini memiliki chipset Snapdragon 660. SoC ini adalah SoC kelas menengah tetapi kinerja SoC Snapdragon 630 mendekati kinerja Snapdragon 835 yang didedikasikan untuk kelas atas.

โœ…  Headset Sony Terbaik yang Nyaman Dipakai Pilihan Kami

HP dengan layar 6,45 inci dengan aspek rasio 18:9 ini beresolusi Quad HD+ tidak berat sebelah. Kombinasi SoC dan RAM 4GB sangat baik untuk multitasking. Bermain game juga tidak menjadi masalah karena hadirnya GPU Adreno 512. Kamera hp ini juga mumpuni karena memiliki kamera depan 13MP dan kamera belakang 19MP.

HP dengan baterai 3050mAh ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan hp Sony RAM 4GB dengan dimensi layar kekinian dan juga dukungan prosesor yang sangat bertenaga. Tertarik dengan HP ini?

Sony Xperia XA2 Ultra

Sony Xperia XA2 Ultra adalah hp Sony lainnya dengan RAM 4GB yang dapat kamu pilih. HP ini memiliki Snapdragon 630 bawaan GPU Adreno 508. Dengan kombinasi RAM 4GB, tentu saja hp ini terbilang bagus dan bisa diandalkan untuk multitasking.

HP ini hadir dengan varian ROM 32GB dan ROM 64GB serta kamera belakang 23MP dengan bukaan f/2.0. HP dengan layar HD 6 inci ini memiliki teknologi kamera ganda di bagian depan. Kamera depan ganda Sony Xperia XA2 Ultra adalah 16 MP dan 8 MP.

Hadirnya dual kamera depan ini tentunya membuat Sony Xperia XA2 Ultra cocok bagi kamu yang membutuhkan Sony HP RAM 4GB dan mendukung kualitas selfie yang baik.

Sony Xperia XZ1 Compact

Sony Xperia XZ1 Compact hadir dengan prosesor Snapdragon 835 yang didukung oleh RAM 4GB. HP ini sangat menarik dalam hal kinerja karena Snapdragon 835 jelas dirancang untuk digunakan oleh hp kelas atas. Apalagi dukungan RAM 4GB membuat hp ini terbilang mumpuni untuk bermain game berat dan multitasking.

Sayangnya, meski hp ini berada di kelas flagship, namun spesifikasi layar hp ini tidak mencerminkan hp flagship. HP ini mengusung layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD saja. Untungnya pelindung HP ini adalah Corning Gorilla Glass 5. Selain layar, memori internal hp ini juga terbilang kecil untuk ukuran flagship, yakni hanya 32 GB.

HP 2.700 mAh bukanlah flagship yang sempurna. Spesifikasinya banyak yang kurang pas, antara lain kamera depan HP 8MP dan kamera belakang 19MP sehingga tidak terlihat istimewa.

Sony Xperia XA1 Plus

HP terbaru Sony dengan RAM 4GB adalah Sony Xperia XA1 Plus. HP ini memiliki RAM 4GB yang cukup untuk multitasking. Namun, hp ini tidak mengusung Snapdragon sebagai chip utama melainkan SoC Mediatek. Seri Mediatek yang terpasang pada hp ini adalah Mediatek MT6757 Helio P20.

HP yang hadir dengan layar 5,5 inci dan resolusi 1080 piksel ini dilengkapi dengan kamera belakang 23 megapiksel yang bisa diandalkan untuk fotografi. Sedangkan untuk kamera depannya, terdapat kamera 8MP yang sangat bagus untuk selfie.

HP Sony ini memiliki baterai 3.430 mAh. Hal ini membuat hp ini cocok untuk mereka yang membutuhkan hp Sony dengan RAM 4GB dan unggul di segmen kamera belakang.

Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 835 SoC. Di SoC ini sudah disematkan prosesor octa-core Kyro yang ditenagai oleh GPU Adreno 540. SoC high-end ini didukung oleh RAM 4GB yang terpasang di Sony Xperia XZ1 yang tentunya bisa menjalankan game dan aplikasi berat dengan baik.

HP ini hadir dengan layar HD 5,2 inci dengan kamera belakang 19MP dan kamera depan 13MP. Bisa dikatakan hp dengan memori internal 64 GB ini menjadi pilihan menarik bagi kamu yang membutuhkan hp Sony yang unggul di segmen kamera depan dan belakang.

Tertarik dengan hp yang memiliki baterai 2700 mAh ini? Jika Andkamua membutuhkan hp Sony dengan performa cepat, multitasking yang baik, dan segmen kamera yang seimbang, kamu dapat mempertimbangkan Sony Xperia XZ1.

โœ…  Urutan HP Sony Xperia dari yang Terbaik 2022

Selain 10 HP Sony RAM 4 GB terbaru yang telah dijelaskan, kami juga memberikan rekomendasi lain untuk HP Sony RAM 4 GB terbaru yang masih dapat kamu pertimbangkan tahun ini. Apa saja kira-kira hp tersebut? Tanpa basa-basi lagi yuk simak rekomendasi HP Sony keluaran terbaru berikut ini.

Sony Xperia XZs

Sony Xperia XZs adalah hp Sony RAM 4GB terbaru, yang merupakan opsi lain yang dapat kamu pilih. HP ini tidak kalah dengan hp Snapdragon 835 lainnya, meski hanya mengusung Snapdragon 820, hp ini memiliki performa yang baik di kelas flagship.

Kamera HP ini juga menarik. Kamera belakang HP ini hadir dengan resolusi 19MP dan kamera depan 13MP. Sementara pada tampilan, hp ini hadir dengan layar HD 5,2 inci. Kapasitas baterai HP yang diusung Li-Po 2900 mAh cukup untuk menopang kekuatan bagian internal Sony Xperia XZs.

Mereka yang membutuhkan hp Sony dengan kemampuan kinerja yang relatif baik dapat mempertimbangkan hp ini sebagai pilihan utama.

Sony Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZ Premium adalah satu hp Sony RAM 4GB terbaru yang dapat kamu pertimbangkan sebagai pilihan terbaik. HP ini merupakan hp premium atau hp kelas atas dengan spesifikasi tinggi. Lihat saja SoC yang digunakan hp ini yaitu Snapdragon 835 yang jelas memiliki potensi yang sangat bagus.

Selain keunggulan di prosesor, HP ini juga unggul di sektor layar. Layarnya berukuran 5,46 inci dan tidak memiliki rasio modern 18:9. Layarnya masih memiliki rasio 16:9.

Yang membuat layar HP ini istimewa adalah resolusinya yang 3840 x 2160 piksel. Fitur lain dari hp ini adalah kamera depan 13MP yang andal untuk berfoto selfie dan kamera belakang 19MP untuk fotografi.

Baterai berkapasitas 3230mAh cocok untuk kamu yang membutuhkan hp Sony dengan performa cepat dan resolusi layar tinggi. Resolusi layarnya memang tidak 18:9, tapi itu bukan kelemahan besar karena HP tetap menarik untuk dilihat.

Sony Xperia XA1 Ultra

Sony Xperia XA1 Ultra merupakan salah satu HP Sony terbaru dan RAM 4GB. HP ini dianggap yang terbaik di segmen kamera. Pasalnya, kamera depan memiliki kamera 16MP dan kamera belakang memiliki kamera 23MP yang sudah pasti cukup baik untuk fotografi.

HP Sony ini dibekali dengan prosesor Mediatek MT6757 Helio P20 SoC Octa-core 4×2.3GHz Cortex-A53 yang disematkan GPU Mali-T880MP2 di dalamnya. HP ini juga dilengkapi dua pilihan memori internal, yaitu 32 GB dan 64 GB.

HP dengan layar HD 6 inci ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mencari HP Sony RAM 4GB dengan chipset dari MediaTek. Tertarik dengan Sony Xperia XA1 Ultra? Siapkan dana di kisaran 3,8 juta untuk membeli hp ini ya gaes.

Inilah jajaran HP Sony RAM 4GB terbaru yang bisa kami bagikan kepada kamu sekalian. Silakan pilih HP RAM 4GB dari Sony jika sesuai dengan kebutuhan dan uang yang kamu miliki. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada orang yang sedang membutuhkan rekomendasi dengan RAM 4GB dan spek mumpuni di kelasnya.

error: This content is protected by DMCA