Laptop Asus 5 jutaan Terbaik 2022 Pilihan Kami

tukarpikiran.com – Setiap tahun, Asus tak gentar meluncurkan berbagai laptop anyar dengan spesifikasi dan fitur kelas atas untuk menarik perhatian konsumen. Hal ini dikarenakan laptop Asus 5 jutaan memiliki beberapa tipe tampilan desain yang menarik dan spesifikasi yang tangguh, yang mampu menarik minat para konsumen.

Dengan budjet 5 jutaan, Anda seharusnya tidak lagi memiliki masalah ketika melihat laptop Asus sebagai produk andalan. Bagi sobat  yang sedang mencari laptop murah, Tukar Pikiran memberikan rekomendasi dan review daftar laptop Asus 5 jutaan yang cukup bisa diandalkan.

Namun sebelum itu, simak dulu tips memilih laptop yang terjangkau dan berkualitas di bawah ini. Pastikan beberapa faktor yang kami sebutkan di sini sudah ada di laptop incaran Anda ya. Kalau tidak ada semuanya, minimal 2 di antaranya sudah ada.

Tips Memilih Laptop Asus 5 Jutaan Terbaik

Seiring berjalannya waktu, produsen laptop termasuk Asus, terus memperbarui kualitas dari brand yang mereka tawarkan. Hal ini senada dengan semakin beragamnya permintaan dari para pelanggan setia Asus dan calon konsumen itu sendiri. Berikut akan kami bagikan tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih laptop Asus.

Memiliki Performa Grafis yang Handal

Untuk mendapatkan laptop Asus yang berkualitas, Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang seperti apa  Anda saat menggunakannya. Jenis GPU yang terkenal antara lain Nvidia Geforce dan AMD Radeon. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Secara umum, Nvidia lebih bandel dalam mengolah foto, video, dan game. AMD Radeon tidak terlalu bagus dalam mengedit video, tetapi kuat untuk bermain game.

Memilih Prosesor yang Tangguh

Untuk memutuskan laptop Asus mana yang cocok untuk Anda, Anda  harus menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda saat ini. Jika Anda perlu melakukan persyaratan standar dan multimedia, Anda harus memilih laptop Asus 5 jutaan yang bagus dengan prosesor Intel Core. Setidaknya Intel Core i5 cukup mumpuni untuk menjalankan kebutuhan multimedia Anda.

AMD mencari kinerja yang lebih murah dan lebih bertenaga bisa menjadi alternatif yang sangat baik. Prosesor AMD ini tidak memiliki kemampuan yang sangat baik untuk bermain game. Akan tetapi laptop Asus dengan prosesor AMD A8, bisa diandalkan untuk menjalankan game di kelas GTA V dengan frame per second yang memuaskan.

Kapasitas RAM Besar

Laptop yang bagus membutuhkan jumlah RAM yang layak. Minimal, laptop membutuhkan RAM DDR3 4GB untuk komputasi yang lancar. RAM sendiri memiliki kemampuan untuk menyimpan data sementara. Jadi dengan RAM yang cukup, sebuah laptop bisa cukup lega dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Kabar baiknya, sudah banyak sekarang ini laptop Asus harga 5 jutaan untuk mahasiswa yang memiliki built in RAM 4GB.. Jadi jika beruntung, Anda bisa menambah kapasitas lagi.

Laptop Asus 5 Jutaan 2022 Terbaik dan Terlaris

Nah setelah mengetahui beberapa tips memilih laptop di atas, yuk simak rekomendasi laptop asus 5 jutaan dari kami di bawah ini.

Asus A407UA-BV320TAsus A407UA-BV320T

Laptop Asus yang pertama adalah Asus A407UA-BV320T yang menawarkan desain menarik dengan bodi tipis dan bobot ringan. Laptop 14 inci ini juga hadir dengan sistem operasi Windows 10, membuat multitasking menjadi lebih mudah.

  18 Daftar Rekomendasi Laptop Murah untuk Pelajar 2022

Selain itu, layarnya dilengkapi dengan teknologi Full HD LED dengan resolusi 1366 x 768 dan fungsi anti-glare, memberikan kenyamanan pada pandangan pengguna bahkan setelah digunakan dalam waktu lama. Tenaga diserahkan kepada prosesor Intel Core i3-7020U dengan kecepatan standar 2,3 GHz.

Kemampuan prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM 4GB DDR4 untuk lebih mengoptimalkan kinerja. Tampilan layar yang jernih didukung oleh kartu grafis Intel HD Graphics 620. Kemudian media penyimpanannya dilengkapi dengan harddisk HDD 1TB.

Dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, laptop Asus 5 jutaan core i3 ini mampu bekerja standar, mengedit foto, dan bahkan bermain game ringan seperti Dota 2 dan PES 2015. Harga laptop ini adalah Rp. 5,5 jutaan, benar-benar murah, bukan?

Asus X441UAlaptop asus 5 jutaan - Asus X441UA

Asus X441UA sangat cocok untuk orang yang bekerja di perjalanan setiap hari. Dengan bobot yang ringan 1,8 kg dan ketebalan yang tipis, sangat nyaman untuk dibawa. Tampilan bodinya sendiri menarik, stylish bahkan cocok untuk anak muda yang dinamis. Selain itu, koneksinya sangat sempurna dan Anda dapat menggunakan drive optik.

Berkat teknologi audio Sonic Master dengan ICEpower pada layar 14 inci, akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan. Anda bisa mendapatkan kualitas suara yang kuat saat mendengarkan musik atau menonton film.

Performa laptop Asus 5 jutaan ram 4GB ini ditenagai oleh prosesor Intel Kaby Lake Generasi ke-7 Core i3-7020U dengan konsumsi daya yang rendah. Performa prosesor yang cepat didukung dengan kapasitas memori RAM 4GB DDR4 untuk memaksimalkan kecepatan dan dilengkapi dengan harddisk HDD 1TB.

Sedangkan untuk tampilan visualnya, Asus menawarkan kartu grafis built-in dengan Intel HD Graphics 620 yang sangat tajam dan menarik. Laptop ini dijual dengan harga sekitar Rp. 5,8 juta ya gaes.

Asus X555QA-DM201T

Asus X555QA-DM201T

Asus X555QA-DM201T menghadirkan kinerja yang bertenaga dan andal pada prosesor AMD A12-9720P yang cukup cepat. Kekokohan prosesor tersebut dipadukan dengan bodi yang kokoh dan tampilan yang cukup modern. Namun dari segi portabilitas, laptop ini memiliki bobot 2 kg dan cukup tebal sehingga tidak nyaman untuk dibawa-bawa.

Di sisi lain, spesifikasi laptop asus 5 jutaan ini memiliki layar Full HD 15,6 inci dengan Windows 10 yang terinstal, membuat komputasi menjadi lebih mudah. Dengan memori RAM 4GB dan kapasitas harddisk HDD 1TB, kinerja laptop ini semakin optimal.

Juga dengan resolusi 1366 x 768 piksel, laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon R7 yang memberikan kualitas gambar yang memukau. Performa mesin ini bisa diajak untuk menangani desain dan bermain game. Tertarik untuk membeli? Laptop ini relatif murah, dijual dengan harga Rp. 5,2 juta.

Asus Pro P2530UNVlaptop asus 5 jutaan - Asus Pro P2530UNV

Apakah Anda mencari laptop terjangkau dengan performa bertenaga untuk bekerja dan hiburan? Asus Pro P2530UNV adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan bisnis, multimedia dan editing video Anda. Laptop Asus 5 jutaan gaming ini secara desain tidak terlihat terlalu istimewa, terasa jadul, dan berat.

  Laptop Bisnis Terbaik Untuk Tahun 2022

Sangat cocok untuk pekerja kantoran yang tidak banyak beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, integritas koneksi sangat bagus untuk mendukung aktivitas komputasi Anda sehari-hari.

Meski terlihat biasa saja, laptop ini membanggakan performa yang cukup stabil berkat prosesor Intel Celeron N4200 dengan kecepatan koneksi maksimal 2,5 GHz. Memori RAM DDR3 built-in 4GB untuk mendukung kinerja prosesor, aktivitas multitasking dapat dijalankan dengan sempurna.

Kemudian kualitas grafis mengandalkan VGA Nvidia Geforce 920MX yang sangat handal untuk mengedit foto dan video. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan disediakan harddisk tipe HDD 500GB yang cukup besar. Dengan bentang layar Full HD 15,6 inci, laptop ini dilengkapi dengan Windows 10.

Asus Chromebook C204MA-BU1431 TOUCHAsus Chromebook C204MA-BU1431 TOUCH

ASUS Chromebook C204 adalah laptop yang dirancang agar sesuai dengan lingkungan apa pun. Dirancang untuk memenuhi standar militer, laptop ini dikemas dengan fitur untuk mendukung kenyamanan pengguna.

Laptop Asus 5 jutaan terbaik 2021 ini dikemas dengan fitur perlindungan lengkap seperti bumper berbentuk karet yang meminimalkan guncangan, keyboard anti tumpah, dan port I/O super bertenaga.

Plus, baterainya tahan lama, jadi Anda tidak perlu sering-sering mengisi ulang dan cocok untuk dibawa kemana saja. Laptop ini dilengkapi dengan layar sentuh HD 11,6 inci opsional dengan teknologi multi-sentuh 10 titik untuk interaksi layar yang alami.

Keunggulan Asus Chromebook C204MA

  • Ditenagai prosesor Intel® Celeron® Dual-Core N4000
  • Dibekali RAM 4 GB LPDDR4
  • Layar HD+ (1366×768) 11.6 inch (16:9) LED-backlit
  • Layar Anti-Glare Touchscreen
  • Chiclet keyboard
  • Ketahanan standar MIL-STD-810G

Asus X540BPAsus X540BP

Rekomendasi selanjutnya dari kami untuk laptop Asus 5 jutaan adalah tipe Asus X540BP, yang menawarkan bobot ideal dan sasis yang sangat kokoh. Laptop ini juga menawarkan kualitas gambar yang baik berkat teknologi Asus Splendid, yang dapat mengoreksi suhu warna untuk menghasilkan warna yang lebih kaya.

Selain itu, Asus menawarkan mode Asus Eye Care untuk laptop Asus 5 jutaan 2021 ini dengan sangat efektif, yang mengurangi layar biru hingga 33%. Dari segi spesifikasi, Anda juga bisa mengandalkan performa prosesor AMD A9-9425 yang menawarkan kecepatan turbo hingga 3,7 GHz.

Dipadukan dengan kapasitas memori RAM DDR4 4GB membuat performa laptop Anda semakin bertenaga. Kemudian untuk mendukung kualitas gambar, ditanamkan kartu grafis AMD Radeon R5 M420 2GB, menambah kesempurnaan tampilan layar.

Dengan kapasitas hardisk 1TB, laptop ini bisa digunakan untuk gaming kelas menengah seperti Dota 2, Point Blank atau PES. Harganya juga murah dengan Rp. 5,5 juta.

Spesifikasi Asus X540BP

  • OS : Windows 10 Home
  • Layar : 15.6″ HD (1366×768)
  • Prosesor : AMD A9 9425 – 3.1 Ghz Turbo up to 3.7 Ghz
  • Tipe Grafis : AMD Radeon R4 + R5 M420 2GB DEDICATED
  • Memory : 4GB DDR4
  • Storage : 1TB HDD

Asus E210MA-GJ422TSAsus E210MA-GJ422TS

ASUS VivoBook E410 adalah laptop ringan dan kompak yang menawarkan gaya baru bagi mereka yang berjiwa muda dan menginginkan gaya hidup yang dinamis. Detail sampul selesai dalam pola slash modern dengan motif unik yang dirancang dari lencana ASUS yang dibongkar.

  26 Rekomendasi Laptop Asus Terbaru Terbaik 2022

Laptop Asus 5 jutaan SSD ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi harian Anda untuk meningkatkan produktivitas. Notebook ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif seperti ASUS NumberPad untuk mendukung berbagai aktivitas mulai dari bekerja hingga bersantai.

Keunggulan Laptop Asus E210MA-GJ422TS

  • Ditenagai prosessor Intel Celeron N4020
  • Dibekali RAM 4 GB DDR4 dan SSD 256GB
  • Didukung grafis Intel UHD Graphics 600
  • Layar HD 11.6 inch (16:9)
  • Layar Anti-Glare Panel LED-backlit
  • Chiclet keyboard
  • Support NumberPad

ASUS BR1100CKA-GJ0410TASUS BR1100CKA-GJ0410T

Asus BR1100 adalah laptop pendamping belajar terbaik untuk siswa dari segala usia. Laptop ini didesain dengan desain yang kokoh sehingga akan bertahan lama untuk Anda. Dengan layar yang dapat diputar 360°, laptop ini dapat digunakan dalam 4 mode berbeda.

Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan dua kamera di dekat layar dan keyboard. Dikombinasikan dengan teknologi peredam bising bertenaga AI untuk memfasilitasi pembelajaran online.

Laptop Asus BR1100 adalah laptop tahan lama yang memenuhi standar militer AS MIL-STD-810H. Laptop terkadang dapat menahan tetesan hingga 120 cm. Engsel dan port I/O juga dirancang untuk menahan tekanan penggunaan sehari-hari.

Keunggulan Laptop ASUS BR1100CKA-GJ0410T

  • Ditenagai prosessor Intel Celeron N4500
  • Dibekali RAM 4GB dan eMMC 128GB
  • Laptop 2 in 1 yang cocok untuk belajar mengajar online
  • Empat tepi dan sudut eksterior dilindungi bumper karet yang kuat
  • Memenhuhi standar AS MIL-STD-810H
  • Layar bisa diputar 360° dan digunakan dalam 4 mode berbeda
  • Noise Cancelation berbasis AI yang bisa mengisolasi kebisingan
  • Daya tahan baterai hingga 10 jam

ASUS Chromebook Flip C214MA-BU393ASUS Chromebook Flip C214MA-BU393

ASUS Chromebook Flip C214MA adalah laptop yang dirancang untuk menginspirasi dan memberikan pengalaman belajar yang inovatif. Notebook ini sangat cocok untuk siswa yang ingin membuat kegiatan belajar mereka lebih praktis dengan membuatnya lebih efisien.

Laptop ini juga dilengkapi dengan engsel dan kamera untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar. Selain itu, notebook ini dilengkapi dengan baterai yang tahan lama untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar.

Keunggulan Laptop ASUS Chromebook Flip C214MA

  • Ditenagai prosesor Intel Celeron N4020
  • Dibekali RAM 4GB LPDDR4 dan penyimpanan 32GB eMMC
  • Dilengkapi proteksi karet
  • Keamanan berstandar MIL-STD-810G kelas militer
  • 2 kamera webcam
  • Daya tahan hingga 12 jam

Nah itulah tadi daftar review laptop Asus 5 jutaan dengan kualitas terbaik yang bisa sobat miliki. Dengan harga yang murah dan spek yang mumpuni, sobat sekalian bisa bekerja sekaligus bermain game. Jadi tunggu apa lagi? Silahkan segera pilih laptop Asus yang paling cocok dengan kebutuhan Anda saat ini.

error: This content is protected by DMCA