Rekomendasi 10 Laptop Gaming 9 Jutaan 2022 Terbaik

tukarpikiran.com – Laptop gaming 9 jutaan adalah laptop dengan spesifikasi standar yang sudah layak dimiliki ketika Anda ingin menjadi seorang pro gamers pemula. Sebab sekarang tidak lagi sama dengan dulu. Karena saat ini Anda sudah bisa membeli laptop gaming baru hanya dengan harga kurang dari 10 juta rupiah.

Memang benar bahwa beberapa produk dalam daftar ini tidak dibuat spesifik sebagai laptop gaming. Akan tetapi laptop gaming 9 juta dalam daftar ini masih cukup cepat dan cukup mampu untuk memainkan beberapa game, setidaknya dengan grafis kelas atas.

Rekomendasi Laptop Gaming 9 Jutaan Terbaik 2022

Memiliki laptop gaming 9 jutaan 2022 dengan spesifikasi mumpuni merupakan impian para gamers. Laptop ini nantinya akan memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai game dengan grafis terbaik dan tanpa lag. Banyak merek sekarang menawarkan harga yang terjangkau, tetapi beberapa menganggap laptop gaming terlalu mahal.

Sebagai saran, Anda bisa membeli laptop gaming dengan spesifikasi yang sangat sesuai dengan kebutuhan gaming Anda. Pastikan juga laptop yang Anda beli memang dirancang untuk tugas berat seperti bermain game. Cara melihat spesifikasinya bisa menyesuaikan berbagai komponen seperti prosesor, VGA, RAM hingga penyimpanan.

Apakah Anda ingin gameplay yang mulus? Sekarang Anda tak perlu lagi membeli laptop dengan budget puluhan juta. Dengan uang tunai sekitar 9 jutaan, Anda sudah bisa menikmati laptop mewah. Yuk mari simak daftar lengkapnya laptop 9 jutaan yang cocok dibuat ngegame sekaligus aktivitas lain yang Tukar Pikiran rekomendasikan kali ini.

Asus Tuf FX505DD R5

Laptop Asus memang dikenal tangguh untuk dibuat ngegame, salah satunya adalah Asus Tuf FX505DD R5. Pada dasarnya spesifikasi asus laptop gaming murah ini tidak jauh berbeda dengan rekomendasi lainnya. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5-3550H yang dipadukan dengan VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 3GB.

Namun, Asus Tuf FX505DD R5 diketahui tetap menggunakan storage HDD meski kapasitasnya mencapai 1TB. Mengingat jumlah RAM yang digunakan adalah 8 GB, kekurangan ini seharusnya tidak terlalu berdampak. Bisa jadi pilihan bagi 9 juta laptop gaming dengan spesifikasi high-end tersebut.

  Asus ROG Zephyrus G14 Ulasan Terbaru

HP Pavilion Gaming 15

Ini adalah salah satu dari laptop gaming 9 jutaan 2021 terbaik yang bisa menjadi pilihan. HP Pavilion Gaming 15 memberi Anda kekuatan untuk ngegame, dan laptop ini dibuat khusus untuk aktivitas tersebut. Hal itu sudah terlihat pada komponen prosesor dengan VGA AMD Ryzen 5 3550H dan NVIDIA GeForce GTX 1050 3GB GDDR5.

Kapasitas RAM mencapai 8GB didukung penyimpanan SSD 512GB. Spesifikasi ini sangat masuk akal untuk laptop 9 juta dan Anda tidak perlu khawatir tentang kinerja. Layar FHD 1920×1080 dengan kecepatan refresh 60Hz juga mendukung kenyamanan bermain game.

Asus Zenbook UM431DA (Ryzen 3500U)

Jika diperhatikan, laptop ini terlihat minimalis dan terlalu tipis. Namun hal tersebut tetap tidak mempengaruhi performa yang garang berkat prosesor AMD Ryzen R5-3500U dan VGA AMD Radeon Vega 8. Selain itu, laptop gaming tipis murah ini sudah menggunakan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 512GB.

Jelas, kombinasi dari komponen ini memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai jenis game. Jika Anda sedang mencari laptop gaming 9 jutaan 2019, Asus Zenbook UM431DA bisa menjadi pilihan. Laptop ini sangat cocok untuk Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Karena bobotnya hanya sekitar 1,39 kg.

Acer Nitro 5 (i5 8300H)

Beralih ke merek Acer yang juga memiliki laptop gaming dengan harga terjangkau. Laptop gaming terbaik dibawah 10 juta ini diketahui menggunakan prosesor Intel Core i5 8300H yang dipadukan dengan VGA NVIDIA GeForce GTX. Jadi dari segi performa, laptop ini bisa diandalkan saat bermain game.

Secara tampilan, laptop Acer Nitro 5 (i5 8300H) menawarkan desain yang mewah. Untuk RAM dan storage masih sama dengan rekomendasi laptop sebelumnya. Anda dapat menggunakan pengaturan frame rate 30-60 FPS saat bermain game. Cukup dengan merasakan grafis yang optimal.

Acer Nitro 5 (Ryzen 5 3550H)

Pilihan lain untuk laptop gaming 9 jutaan terbaik 2019 terbaik yang dapat Anda beli. Untuk seri Acer Nitro 5 diketahui ada dua versi yaitu Intel dan AMD. Untuk laptop yang dibahas pada bagian ini, kami menggunakan VGA AMD Ryzen 5 3550H dan 4GB AMD Radeon RX 560X.

  Laptop HP 7 Jutaan Terbaik Pilihan Kami

Beberapa informasi menunjukkan bahwa prosesor tersebut memiliki kinerja yang lebih rendah daripada versi Intel. Selain itu, laptop ini masih cukup bagus untuk bermain game. Game seperti Dota 2 dan Call of Duty bisa dimainkan dengan lancar dengan laptop ini. Anda mungkin perlu meningkatkan beberapa komponen untuk kinerja yang lebih baik.

Acer Aspire 5 A514 (i7 10510)

Faktanya, laptop ini memang tidak didesain khusus untuk gaming. Namun jika hanya memperhatikan spesifikasi Acer Aspire 5 A514, sudah memenuhi standar gaming. Terlihat pada prosesor yang digunakan yakni Intel Core i7 10510U dengan VGA NVIDIA GeForce MX 250. Sementara untuk RAM, Anda memiliki kapasitas 8GB pada penyimpanan HDD 1TB.

Salah satu keunggulan laptop gaming 9 jutaan 2020 ini adalah daya tahan baterainya hingga 14 jam. Ya, ini memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk menggunakannya serta saat bermain game. Anda dapat memberikan perasaan khusus dengan warna yang memberikan perasaan sederhana secara tampilan.

Lenovo Flex 6 (i7 8550U)

Bisa dikatakan kualitas Lenovo tidak jauh berbeda dengan Asus, terutama dalam hal gaming. Laptop Lenovo Flex 6 menggunakan prosesor Intel Core i7 8550U. Mereka juga menambahkan VGA NVIDIA GeForce MX 130 2GB untuk meningkatkan kekuatan pemrosesan grafis laptop. Laptop ini memiliki 8GB RAM terpasang dan menggunakan 256 SSD untuk penyimpanan.

Dari segi desain, laptop editing 9 jutaan ini terlihat cukup modern dan kokoh. Hal ini dikarenakan material yang digunakan adalah kombinasi dari polycarbonate dan 40% fiber. Bahan ini diketahui membuat laptop lebih ringan dan tetap nyaman saat dibawa. Ini adalah salah satu dari laptop gaming 9 juta yang paling direkomendasikan.

DELL Inspiron 3593

Didukung oleh prosesor Intel Core i5 1035G1, DELL Inspiron 3593 memberikan kinerja yang mengesankan. Prosesor ini jelas dikenal dengan generasi ke-10 yang akan mendongkrak performa laptop. Ini juga dipasangkan dengan VGA NVIDIA GeForce MX230 2GB. Namun sayangnya laptop ini masih menggunakan RAM 4GB dan penyimpanan HDD 1TB.

  Yuk Intip 19 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2022

Dari segi desain juga terlihat kurang menarik dibandingkan laptop masa kini. Selain itu, karena bahan utamanya adalah plastik, laptop ini tidak bisa mengekspresikan kesan mewah dengan baik. Meski demikian, laptop ini bisa menjadi pilihan Anda bagi para pecinta game. Nanti kurang optimal untuk menjalankan game berat.

Asus VivoBook Flip TM420UA

Rekomendasi laptop gaming 9 jutaan terbaru kami adalah Asus VivoBook Flip TM420UA. Laptop ini dikatakan ditenagai oleh prosesor seri AMD Ryzen 5 5000, yang dikenal bertanggung jawab untuk bermain game. Selain itu, memiliki RAM DDR4 8GB dan penyimpanan SSD 256GB akan memanjakan saat bermain game.

Ketika Anda membeli laptop ini, Anda juga mendapatkan Windows 10 Home dan Office Home 2019 asli. Selain digunakan untuk bermain game, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengerjakan tugas atau untuk bekerja.

Lenovo Ideapad Slim 5 14ARE05

Merupakan brand Lenovo yang masih memiliki seri Ideapad Slim 5 14ARE05 untuk gaming. Laptop ini mendukung prosesor yang tangguh yaitu AMD Ryzen 7 4700u, sehingga mampu menghadirkan performa terbaik.

Laptop ini juga menggunakan RAM DDR4 8GB dan penyimpanan berupa SSD 256GB. Komponen-komponen ini dikenal ideal untuk menjalankan berbagai jenis permainan. Laptop gaming 9 jutaan ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi FHD 1920×2080. Dengan begitu, kamu bisa lebih nyaman melihat gameplay dari game yang kamu mainkan.

Itulah tadi 10 rekomendasi laptop gaming 9 jutaan  yang bisa kami bagikan. Seiring waktu, harga pasti akan berubah. Laptop ini terbukti mampu mengungguli laptop gaming 8 jutaan dan tidak kalah jauh dari laptop gaming 10 jutaan saat bermain game.

error: This content is protected by DMCA