Software Editing Video Ringan Terbaik 2022

Software Editing Video Gratis Terbaik di tahun 2021.  Software pengeditan video gratis untuk membuat video Anda menjadi lebih menarik.

Pembuatan konten telah menjamur dalam beberapa tahun terakhir, dan menjadi lebih mudah untuk membuat video yang dapat dibagikan di TikTok, YouTube, Instagram, dan banyak saluran sosial lainnya.

Ada banyak editor video gratis yang datang dengan fitur langsung untuk membuat video ini, tetapi mungkin sulit untuk memilah mana yang memberikan manfaat terbaik. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini Tukar Pikiran akan membagikan informasi software editing video ringan gratis terbaik untuk Anda.

Ada saatnya ketika kami dapat memuat Windows Movie Maker atau iMovie ke komputer kami, dan dengan cepat membuat video untuk dibagikan di antara teman-teman di aplikasi obrolan seperti MSN Messenger.

Software Editing Video Ringan Pilihan Kami

Saat ini, ada banyak sekali situs jejaring sosial untuk berbagi video Anda. Lima yang kami buat akan dapat mengedit video yang Anda ambil dalam format yang ideal untuk layanan yang Anda rencanakan untuk diunggah.

Dengan iMac baru, Anda mungkin mencari editor video baru untuk memanfaatkan chip M1 jika Anda baru saja membelinya. Dalam hal ini, ada banyak pilihan di bawah ini untuk melihat mana yang paling sesuai dengan alur kerja Anda.

Software Editing Video Paling Populer

Tiga opsi pertama ini tidak gratis, tetapi ini adalah layanan pengeditan video terbaik yang bisa Anda dapatkan. Kebanyakan orang cenderung menggunakan Adobe Premiere Pro karena ini adalah editor video all-in-one terbaik yang tersedia untuk langganan sederhana.

1. Adobe Premiere Pro adalah editor video terbaik di tahun 2021
Premiere Pro menawarkan nilai uang yang luar biasa. Ini adalah perangkat lunak pengeditan video standar industri untuk para profesional, tetapi sangat mudah digunakan dan dipahami. Jadi, jika Anda serius dengan video Anda, Anda harus serius mempertimbangkan untuk menggunakan Premiere Pro.

2. CyberLink PowerDirector – Nilai luar biasa dan editor hebat
CyberLink adalah pilihan yang bagus jika Anda menyukai ide editor video premium, tetapi tetap ingin menjaga biaya tetap rendah – di bawah $4 / £5 per bulan! Jadi, Anda masih mendapatkan alat penuh fitur yang melayani pemula, perantara, dan profesional. Kami terutama menyukai mode Magic Movie Wizard yang cerdas.

3. Apple Final Cut Pro X – Hak Istimewa Tertinggi untuk Pengguna Mac
Ini mungkin ditujukan tepat untuk pasar profesional, tetapi Apple Final Cut Pro X tidak terlalu rumit dan jadwal ‘tidak terlacak’ sangat intuitif. Anda membayarnya di muka daripada bulanan, jadi kemungkinan akan terjangkau dalam jangka panjang jika Anda mengedit video untuk disimpan.

LightworksLightworks

Perangkat lunak gratis terbaik yang dapat Anda unduh hari ini
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows, Mac, Linux
Alasan untuk membeli: + Fitur dan efek yang kuat + Antarmuka yang sangat dapat disesuaikan + Pengeditan multi-track
Alasan untuk dihindari: – Kurva pembelajaran lebih curam dari beberapa – hanya diekspor sebagai MPEG

Lightworks adalah opsi gratis terbaik bagi siapa saja yang ingin membuat film dan video berkualitas profesional tanpa membayar sepeser pun. Meskipun masih tidak dapat dianggap identik dengan program seperti Adobe Premiere Elements, ia mendukung video multi-track dan merupakan editor non-linear, sehingga kualitas rekaman Anda tidak akan berkurang saat sedang diproses.

Dengan Lightworks, Anda akan menemukan semua jenis fitur kelas atas yang biasanya hanya tersedia dengan paket mahal seperti Final Cut Pro. Ini termasuk kemampuan untuk mengimpor dan melihat rekaman di latar belakang, dan melihat efek video secara real time.

Satu-satunya kelemahan adalah mempelajari cara menggunakan Lightworks bisa memakan waktu lama karena antarmukanya agak rumit. Anda dapat menyeret beberapa jendela pengeditan untuk membuat variasi format yang hampir tak terbatas dan menetapkan pintasan keyboard khusus untuk mempercepat tugas pengeditan Anda.

Anda dapat mengunduh dan menginstal Lightworks secara gratis di perangkat Windows, Mac, dan Linux. Jika nanti Anda memutuskan ingin berinvestasi dalam pengalaman yang lebih baik, Anda dapat meningkatkan ke Lightworks Pro. Dengan versi yang ditingkatkan ini, Anda akan dapat mengekspor proyek Anda dalam format yang berbeda, membuat mahakarya 3D, dan mengunggahnya langsung ke YouTube.

Hitfilm ExpressHitfilm Express

Perangkat lunak gratis untuk amatir dan ahli
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows dan macOS
Alasan untuk membeli: + Alat Profesional + Dapat Diperpanjang (Dengan Biaya) + Tutorial Online Luar Biasa
Alasan untuk dihindari: – Persyaratan sistem tinggi

Seperti Lightworks, Hitfilm Express adalah perangkat lunak pengeditan video gratis yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pengeditan profesional kepada semua orang. Dengan paket perangkat lunak ini, mudah untuk menyesuaikan keseimbangan warna, memotong klip, dan mengekspor proyek Anda dalam format video yang berbeda.

  Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik 2022

Tapi set fitur Hitfilm Express melampaui itu. Anda juga dapat menggunakan editor video gratis ini untuk mengatur kunci kroma layar hijau, membuat topeng video khusus, dan membawa rekaman Anda ke tingkat berikutnya dengan seperangkat alat pengomposisian 3D. Meskipun pengguna pertama kali mungkin merasa sedikit membingungkan, antarmuka pengguna HitFilm Express akan akrab bagi siapa saja yang pernah bekerja dengan editor video tingkat lanjut sebelumnya.

Hanya ada dua sisi kecil dari editor video ini. Yang pertama adalah secara teknis menuntut, jadi Anda memerlukan PC atau Mac dengan prosesor yang kuat untuk menjalankannya. Dan kedua, proses instalasi tidak perlu rumit. Untuk mengakses Hitfilm Express, Anda perlu membagikan tautan ke pengembangnya, FXhome, di media sosial.

ShotcutShotcut

Perangkat lunak pengeditan yang bersih dan gratis
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows, Mac, Linux
Penawaran Terbaik Hari Ini
Kunjungi situsnya
Alasan untuk membeli: + Banyak pilihan filter dan efek + Mendukung siaran langsung + Memudahkan untuk mengimpor media
Alasan untuk dihindari: Filter tidak dapat dipratinjau

Shotcut memulai hidupnya sebagai editor video gratis di Linux dan telah di-porting ke perangkat Windows dan Mac setelah ada selama beberapa tahun. Perjalanan pengembangan ini menghasilkan antarmuka pengguna yang tampak sedikit aneh, tetapi Shotcut masih merupakan salah satu perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik yang dapat Anda unduh saat ini.

Beberapa aspek sistem Shotcut mudah dan intuitif, seperti proses menyeret file media untuk diimpor ke proyek Anda. Namun, tidak ada keraguan bahwa ada kurva belajar yang lebih curam dengan menggunakan editor video ini dibandingkan dengan yang lain. Misalnya, Anda harus mengonfigurasi monitor Anda dengan menambahkan modul yang Anda butuhkan.

Tetapi begitu Anda mempelajari Shotcut, Anda akan mengetahui mengapa editor video gratis ini telah mengumpulkan banyak pengikut. Fitur terbaik Shotcut adalah sekumpulan besar filter yang dapat diterapkan ke konten audio dan video. Setelah ditambahkan, Anda dapat menempatkan dan menyesuaikan filter untuk mencapai efek tepat yang Anda cari.

Movie Maker OnlineMovie Maker Online

Alat pengeditan video online yang dapat Anda gunakan di mana saja
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows, macOS, Linux (di browser)
Alasan untuk membeli: + Bekerja di komputer mana pun + Sertakan konten bebas royalti
Alasan untuk dihindari: – Iklan yang mengganggu – tata letak yang membingungkan

Nostalgia dalam namanya untuk beberapa orang, Movie Maker Online adalah editor video yang bekerja langsung di browser Anda. Untuk mengedit video, cukup unggah ke garis waktu proyek vertikal yang tidak biasa di mana Anda dapat memotong klip dan menambahkan filter atau efek transisi.

Editor video gratis lainnya yang tercantum di sini adalah paket perangkat lunak yang dapat diinstal dan dijalankan secara lokal. Namun, ini bukan satu-satunya jenis editor video gratis yang tersedia. Ada juga banyak alat berbasis browser yang hebat di luar sana, dan Movie Maker Online adalah salah satunya.

Keuntungan besar dari editor online adalah Anda dapat mengaksesnya dari perangkat desktop apa pun, dan Anda tidak perlu khawatir tentang penyimpanan konten. Kelebihan besar lainnya adalah spesifikasi komputer Anda tidak terlalu penting, dan usia perangkat keras Anda tidak masalah saat menggunakan editor video online karena semuanya terjadi di cloud.

Jika Anda ingin menyempurnakan video atau film Anda dengan musik atau gambar diam, Movie Maker Online memberi Anda akses ke arsip besar gambar bebas royalti yang dapat dimasukkan ke dalam timeline proyek Anda dengan satu klik.

VSDC Video EditorVSDC Video Editor

Perangkat lunak gratis dengan dukungan multi-layar
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows
Alasan untuk membeli: + Teknologi anti-getaran + Dukungan multi-layar
Alasan untuk dihindari: Tidak ada batasan untuk akselerasi perangkat keras

VSDC Video Editor dulu dikenal sebagai salah satu software edit video gratis terpopuler. Untungnya, versi terbaru dari program ini memiliki antarmuka yang jauh lebih baik dengan tema gelap yang tampak baru dan kemampuan untuk memisahkan jendela individual, ideal untuk mengedit dengan lebih dari satu layar.

Seperti Lightworks, VSDC adalah editor video non-linear yang dapat bersaing dengan paket pengeditan video yang lebih mahal. Itu datang dalam versi gratis dan premium, dan ada beberapa klaim yang menyenangkan bagi pengguna gratis untuk mendaftar. Satu-satunya ketidaknyamanan yang serius adalah bahwa varian gratis tidak memiliki beberapa alat saturasi utama dan tidak dapat digunakan untuk resolusi yang lebih tinggi dari 1080p.

VSDC mendukung banyak fungsi pengeditan video yang berguna termasuk animasi, sprite, transisi, tanda air, pencampuran, overlay, dan masking. Fitur hebat lainnya adalah alat stabilisasi video gratis, yang sangat baik jika Anda perlu meningkatkan kualitas klip goyah yang diambil di ponsel cerdas.

  Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Semua HP

Opsi gratis lainnya untuk dicoba

Adobe Spark
Jika Anda perlu memangkas video dan tidak mempermasalahkan tanda air, Adobe Spark dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan mudah secara online. Versi dasarnya gratis untuk digunakan, tetapi Anda memerlukan akun premium untuk menghapus tanda air dan melakukan tugas pengeditan lanjutan.

EZGif
Saat Anda perlu memotong video ke rasio aspek tertentu, alat online sederhana ini mungkin yang Anda butuhkan. Ini tidak cocok untuk file yang sangat besar, tetapi Anda dapat mengatur dimensi, memilih dari daftar preset, dan menentukan sendiri posisi area pemotongan.
Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Editor Video

Haruskah saya membayar untuk editor video premium?

Untuk membuatnya sangat jelas, editor video premium cenderung memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh yang gratis. Manfaat ini datang dalam bentuk sumber daya: sumber daya untuk mengembangkan aplikasi yang memaksimalkan kinerja dari perangkat keras kelas atas, sumber daya untuk mengembangkan efek yang lebih baik, sumber daya untuk memperbaiki kesalahan rendering, sumber daya untuk memastikan aplikasi berjalan pada perangkat keras terbaru, sumber daya untuk menyempurnakan antarmuka, membuat file bantuan, metode implementasi, dan semua hal lain yang Anda harapkan Ini adalah perangkat lunak profesional tetapi tentu saja, harganya $300 untuk Final Cut Pro X, misalnya.

Jika Anda seorang profesional, waktu adalah uang, jadi Anda menghabiskan uang untuk menghemat waktu, apakah itu waktu yang Anda ambil untuk menembak atau waktu yang tidak bisa Anda habiskan untuk berteriak, “Wah, kenapa?” Ketika aplikasi tidak melakukan apa yang Anda inginkan atau crash saat mengedit.

Aplikasi gratis ditujukan untuk tipe pengguna yang lebih toleran dan tidak terlalu menuntut. Ini tidak berarti bahwa mereka tidak dapat melakukan hal-hal besar. Mereka bisa. Tetapi mereka sering mengambil pendekatan berpegangan tangan yang berfokus pada dasar-dasar dan tidak memberi Anda akses ke detail yang lebih baik. Mereka mungkin mengambil pendekatan yang cukup baik untuk kinerja daripada “Steven Spielberg membutuhkan ini sekarang!” Pendekatan tanpa kompromi, dan efeknya mungkin lebih sederhana daripada yang mendukung.

Apakah Software Editing Video Ringan Gratis Cukup Bagus?

Mungkin. Film yang dibuat di iMovie Apple telah memukau penonton di festival film selama bertahun-tahun, dan beberapa orang telah membuat film yang sangat bagus dengan itu dan iPhone.

Ada banyak aplikasi video gratis yang layak di luar sana, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Performa, terutama encoding dan ekspor, tidak selalu unggul dengan hitter besar, dan Anda akan sering menemukan bahwa fitur hanya tersedia jika Anda membeli pembelian dalam aplikasi atau tidak sama sekali. Beberapa menempelkan tanda air besar di atas semua yang Anda keluarkan; Hanya sedikit yang memberikan dukungan teknis apa pun. Fitur tingkat profesional jarang ditawarkan karena aplikasi ini tidak dirancang untuk profesional video.

Ada baiknya sedikit bertele-tele di sini dan membedakan antara perangkat lunak komersial gratis dan perangkat lunak sumber terbuka gratis. Yang pertama sering kali merupakan versi singkat dari keseluruhan produk yang ditawarkan secara gratis dengan harapan Anda akan membeli kakaknya. Yang terakhir ini biasanya merupakan produk lengkap yang disediakan oleh individu atau tim sukarelawan tanpa mengharapkan imbalan uang. Meskipun bisnis open source terkadang tidak memiliki penyempurnaan dan/atau kemudahan penggunaan perangkat lunak komersial, mereka dapat menyediakan semua fitur yang Anda butuhkan tanpa harus mengeluarkan uang.
Mengapa saya harus peduli dengan perangkat lunak bebas?

Video adalah rock baru: anak-anak dulu bermimpi menjadi bintang rock, sekarang mereka bermimpi menjadi vlogger YouTube. Sementara itu, video telah menjadi lingua franca di Internet, dari klip viral dan tanggapan video hingga film independen dan presentasi perusahaan yang mengilap.

Satu hal yang hampir semuanya memiliki kesamaan adalah mengedit. Ini bisa sesederhana memotong untuk memotong klip di tempat yang tepat, atau bisa melibatkan pencampuran beberapa klip bersama-sama, mengubah trek audio dan menambahkan sejumlah besar efek khusus. Untuk melakukan hal-hal ini, Anda memerlukan aplikasi pengeditan video.

Bagaimana cara memilih perangkat lunak pengeditan video?

Ada beberapa faktor kunci, dan harga belum tentu yang paling penting: jika demikian, setiap film Hollywood akan dibuat dalam program iMovie gratis Apple!

Mari kita mulai dari akhir. Mau buat video apa dan dimana? Ada perbedaan besar antara mengedit video rumahan yang akan Anda tonton di TV dengan cepat dan mengedit sesuatu untuk distribusi Netflix atau bioskop.

  PC Terbaik untuk Edit Video 2022 Pilihan Kami

Anda harus memikirkan format apa yang perlu diekspor oleh program, tingkat kualitas apa yang dibutuhkan untuk menghasilkan (HD? 4K? 8K?) dan apakah itu dapat memberikan jenis efek visual yang ingin Anda gunakan. Jika Anda akan berkolaborasi, aplikasi Anda juga harus kompatibel dengan aplikasi orang lain.

Ada juga yang perlu dipertimbangkan. Apakah Anda berpengalaman, atau apakah aplikasi sederhana yang membawa Anda selangkah demi selangkah melalui seluruh proses akan lebih bermanfaat? Apakah Anda ingin kontrol penuh setiap piksel, atau Anda lebih suka membiarkan komputer Anda melakukan sebagian besar pekerjaan? Sejauh mana Anda ingin aplikasi Anda kompatibel dengan masa depan?

Lalu ada harganya. Sebagian besar tetapi tidak semua aplikasi murah atau gratis sangat terbatas; Sebagian besar tetapi tidak semua editor premium sangat mahal. Mungkin saja Anda membayar terlalu banyak dan akhirnya menggunakan aplikasi yang dinilai terlalu tinggi, atau Anda membayar terlalu sedikit dan akhirnya membuat sumpah serapah baru dan penuh warna saat aplikasi menolak melakukan apa yang Anda inginkan.

Juga ingat bahwa semakin banyak yang dapat Anda lakukan, semakin Anda ingin melakukannya. Bisakah aplikasi pilihan Anda tumbuh dengan imajinasi Anda?
Fitur Perangkat Lunak Pengeditan Video Apa yang Harus Saya Cari?

Itu tergantung pada jenis modifikasi yang ingin Anda buat. Misalnya, Anda mungkin tidak memerlukan banyak efek visual jika hanya membuat klip dari pesta ulang tahun ke-90 Paman George. Tetapi ada beberapa hal mendasar yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, format dan resolusi apa yang didukung aplikasi? Bisakah itu menggunakan rekaman dari kamera Anda tanpa mengonversi? Bisakah itu mengekspor ke tempat-tempat yang ingin Anda bagikan foto terakhir Anda?

Apakah Anda memerlukan fitur seperti layar hijau atau gambar dalam gambar (jika Anda seorang YouTuber, jawabannya mungkin ya)? Bisakah Anda berbagi langsung dengan media sosial, jika itu yang Anda inginkan?

Berapa banyak trek yang dapat Anda gunakan? Bisakah Anda menarik rekaman dan audio dari beberapa file, dan beralih di antara mereka sesuai kebutuhan, atau apakah Anda perlu melakukan pra-produksi terlebih dahulu karena aplikasi hanya dapat menangani dua trek sekaligus?

Apakah aplikasi memiliki fitur cerdas untuk memfasilitasi pengeditan sehari-hari, seperti pemotongan klip cerdas atau mode pengeditan sederhana? Apakah mudah untuk menambahkan judul, transisi antar adegan, atau menyesuaikan warna?

Jika ini adalah aplikasi seluler, dapatkah Anda memindahkan proyek Anda untuk melanjutkan pengeditan di aplikasi desktop yang setara?

Perangkat lunak apa yang digunakan para profesional?

Itu tergantung pada definisi Anda tentang “profesional” dan industri atau sektor yang Anda pertimbangkan. Pindah ke Hollywood atau studio TV besar dan pengeditan hampir pasti terjadi di Avid Media Composer Ultimate.

Di biro iklan, studio film independen, dan perusahaan yang membuat film di YouTube, Anda mungkin akan melihat Adobe Premiere Pro CC atau Apple Final Cut Pro X dan aplikasi terkait seperti Adobe After Effects, aplikasi grafik gerak, dan efek visual — lihat di atas untuk mengetahui caranya Nah, ini sudah kami evaluasi. Ini adalah alat yang sangat, sangat bagus yang dirancang untuk berjalan di komputer yang sangat bagus.
Perangkat lunak apa yang digunakan sebagian besar pengguna YouTube?

Pengguna YouTube umumnya cenderung mencari aplikasi yang sederhana, efektif, dan terjangkau. Lightworks adalah salah satu aplikasi gratis terbaik, yang bisa Anda dapatkan untuk perangkat Windows, Mac, dan Linux. Ini telah mengintegrasikan ekspor YouTube dan banyak efek instan yang sangat mengesankan. Ini terlihat cukup menakutkan dibandingkan dengan sesuatu seperti Microsoft Photos tetapi tidak butuh waktu lama untuk mempelajarinya dan ini adalah aplikasi pengeditan yang sangat bagus.

Ada banyak pilihan bagus lainnya juga. HitFilm Pro memiliki versi gratis tetapi juga menawarkan versi profesional yang kuat. Aplikasi DaVinci Resolve gratis sangat bagus, terutama dalam hal koreksi warna, dan meskipun editor video VSDC gratis tidak memiliki akselerasi perangkat keras untuk aplikasi pengeditan berbayar, ini sebenarnya bukan masalah jika Anda tidak berada di lingkungan kerja yang sibuk.

📈 TRENDING PENCARIAN

Aplikasi Edit Video Terbaik Pc - Aplikasi Edit Video Untuk Laptop - Aplikasi Edit Video Youtuber Pc - Aplikasi Edit Video Di Laptop Gratis- Aplikasi Edit Video Windows 10 - Software Edit Video Ringan Gratis - Software Untuk Edit Video Free Tanpa Watermark Pc -
error: This content is protected by DMCA