Laptop AMD Ryzen Termurah 2022 Berdasarkan Performa

Saat Anda memasuki pasar laptop, Anda akan melihat bahwa sebagian besar pilihan terdiri dari laptop dengan chipset Intel atau kombinasi prosesor Intel dan kartu grafis NVIDIA. Sayang sekali bahwa laptop AMD Ryzen jarang muncul ke permukaan dan sepopuler seperti merk laptop lainnya. Yah, kami berharap situasinya segera berubah, karena laptop AMD Ryzen termurah khususnya, perlahan-lahan mengungguli rekan-rekan Intel mereka.

Semakin banyak produsen memberikan AMD kesempatan. Seri Ryzen 5000 sangat diminati akhir-akhir ini. Selain itu, keunggulan multi-tahunnya dibandingkan chip 7nm sangat sulit untuk diatasi Intel. Namun, Intel mencoba yang terbaik dengan prosesor Tiger Lake generasi ke-11. Laptop ADM menawarkan paket nilai yang sangat baik, terutama pada laptop tanpa kartu grafis khusus.

Laptop AMD Ryzen Termurah 2021

Berikut adalah pilihan teratas kami untuk laptop AMD Ryzen termurah berdasarkan performa kelas atas. Perangkat portabel ini menawarkan daya tahan baterai dan kinerja yang luar biasa, biasanya dengan harga yang lebih rendah.

HP Envy x360HP Envy x360

Pilihan utama kami untuk laptop AMD Ryzen adalah konvertibel kelas menengah HP. Ini memiliki desain ramping dan kinerja cepat berkat chip prosesor AMD Ryzen 5 4500U. Saat dipasangkan dengan layar glossy tanpa bezel yang mencolok, Anda mendapatkan model 2020 di atas harganya.

Meskipun ada banyak konfigurasi untuk laptop HP Envy 360, yang satu ini hadir dengan layar 15,6 inci, prosesor hingga 4GHz (didukung), memori 8GB, SSD 256GB, dan keyboard dengan lampu latar. Performanya cepat berkat chip Ryzen 5-4500U, yang dengan mudah mengungguli Intel Core i7-1065G7. RAM datang disolder, meskipun. Yang berarti Anda tidak dapat memutakhirkan versi ini.

Ada banyak hal yang disukai tentang model ini. Layar sentuhnya responsif dan bisa dilipat dengan mudah. Pembaca sidik jari dengan cepat membuka kunci sistem. Kameranya bagus untuk laptop dalam kisaran ini. Keyboard lebih mudah untuk mengetik daripada yang Anda harapkan, mengingat memiliki 10 tombol di samping. Pembicara rata-rata untuk faktor bentuk.

Satu-satunya downside yang kita lihat dalam model ini adalah layar 1080. Tapi mari kita lihat orang sungguhan. Untuk harga, laptop ini dibandrol dengan harga di bawah Rp. 14.000.000 di dunia pasca-COVID, itu bukan tipuan. Jika Anda adalah pengguna ringan hingga sedang yang menginginkan laptop untuk penjelajahan web, email, MS Office, Youtube dan mungkin beberapa produktivitas ringan bekerja seperti mengedit foto, model ini akan bekerja dengan sangat baik.

Acer Swift 3Acer Swift 3

Prosesor Ryzen 7 4700U dapat membuat segalanya lebih baik. Lagi pula, itulah salah satu alasan mengapa laptop di bawah Rp. 9.800.000 ini bersaing ketat dengan monster seharga Rp. 28.000.000 Dell XPS 13 dan Macbook Pro. Ini juga dirancang untuk portabilitas maksimum. Jadi, jika Anda sering bepergian dan mencari Ultrabook Hercules yang tidak akan mengosongkan dompet Anda, tidak perlu mencari lagi.

  Rekomendasi Laptop AMD Ryzen Terbaru 2022

Acer Swift 3 menyembunyikan prosesor AMD Ryzen 7 4700U octa-core. Anda dapat melakukan overclock hingga 4.1GHz untuk meningkatkan produktivitas. Ini memiliki 8GB LPDDR4 RAM dan 512GB PCIe NVMe SSD untuk penyimpanan. Ada juga pemindai sidik jari bawaan untuk keamanan tambahan. Ini juga memiliki beberapa port untuk kebutuhan komunikasi Anda.

Namun, laptop dengan harga terjangkau seperti ini pasti akan membuat beberapa trade-off. Yang terbesar adalah layarnya yang lebih redup. Jika Anda menginginkan layar warna cerah, cari di tempat lain. Ini hanya menawarkan resolusi 1080 dengan rasio aspek 16: 9. Sementara Acer mengklaim daya tahan baterai 11,5 jam, dalam praktiknya, Anda harus bisa mendapatkan setidaknya 7-8 jam untuk tugas-tugas produktivitas.

Secara keseluruhan, Acer Swift 3 mengungguli rekan-rekan Intelnya serta beberapa perangkat keras yang luar biasa dalam kinerja. Dan jika Anda tidak keberatan dengan kecerahan layar, Anda tidak akan mendapatkan nilai yang lebih baik di tempat lain.

Microsoft Surface Laptop 3 – Model 15 InchMicrosoft Surface Laptop 3 – Model 15 Inch

Meskipun Anda mungkin belum pernah mendengar tentang menggabungkan laptop Surface dengan chip pemrosesan Ryzen AMD, itulah yang dilakukan Microsoft tahun sebelumnya. Surface Laptop 3 hadir dengan opsi prosesor Ryzen 5 3580U atau Ryzen 7 3780U. Tentu, ini adalah paket yang familiar dengan dimensi baru, tetapi kekuatan AMD membuatnya layak untuk dicoba.

Surface Laptop 3 memiliki RAM DDR4 2400MHz hingga 32GB (tidak dapat ditingkatkan) bersama dengan SSD M.2 NVME hingga 1TB untuk penyimpanan. Ada USB-C, USB-A, jack headphone 3.5mm, dan port standar Microsoft Surface Connect untuk konektivitas yang lebih baik antara sejumlah besar port. Seluruh paket sangat ringan hanya dengan 3,4 lbs.

Sasis terbuat dari aluminium, dan kualitas pembuatannya seperti yang Anda harapkan dari Microsoft. Layar sentuh 15 inci yang luar biasa. Ini cerah, dengan sudut pandang yang bagus, dan memiliki rasio aspek yang berbeda untuk perangkat Surface. Tapi bagian favorit kami adalah keyboard. Ini adalah keyboard paling nyaman yang pernah saya gunakan untuk mengetik, berkat jarak yang sangat baik, pergerakan tombol, dan umpan balik.

Namun, kurangnya dukungan Thunderbolt 3 membatasi kinerjanya. Selain itu, layar yang lebih besar berarti laptop menguras daya baterai dengan sangat cepat. Namun, Surface Laptop 3 adalah salah satu laptop premium AMD untuk ruang kerja modern. Jika Anda menginginkan laptop untuk produktivitas, pengetikan, dan tugas terkait pekerjaan serupa, Surface Laptop 3 dari Microsoft adalah pilihan yang sangat baik.

  Laptop AMD Ryzen Terbaik 2022 Pilihan Kami

ASUS ROG Zephyrus G14ASUS ROG Zephyrus G14

Di tempat keempat, kami memiliki salah satu laptop seri Ryzen 4000 pertama yang memasuki pasar – ASUS ROG Zephyrus G14. Ryzen 7 VR Ready adalah laptop gaming Zephyrus terkecil yang pernah dibuat Asus. Selain itu, ini juga salah satu dari sedikit laptop AMD Ryzen 14 inci yang memasangkan chip pemrosesan seri-H dengan GPU diskrit. Luar biasa, bukan?

Apa yang lebih mengesankan tentang model ini adalah bahwa Asus entah bagaimana menjepit 4900HS dan GeForce GTX 1650 menjadi laptop 14 inci yang beratnya lebih dari 3,8 pon. Ini juga memiliki 8GB RAM, 1TB SSD, dan layar 120Hz. Tidak biasa melihat perangkat keras yang begitu kuat dalam sasis sekecil itu. Juga, panel LED pada tutupnya menambahkan beberapa keuletan ekstra.

Daya tahan baterainya bagus, tetapi tentu saja, itu juga tergantung pada penggunaan Anda. Pastikan untuk memperbarui perangkat lunak untuk mendapatkan kinerja baterai terbaik. Akhirnya, ia hadir dengan berbagai port. Terdapat port HDMI, port USB Type-C, dua port USB Type-A, port USB Type-C 3.2 dengan Power Delivery, Display Port, G-Sync, dan x audio jack. Tidak ada Thunderbolt C, meskipun.

Namun, kipas berjalan agak keras. Jadi, jika Anda pilih-pilih tentang kebisingan kipas, cari alternatif lain. Secara keseluruhan, ASUS ROG Zephyrus G14 adalah mesin kecil dengan kinerja yang solid. Ini adalah laptop gaming murah yang bagus yang harus memainkan beberapa judul AAA pada pengaturan rendah.

Lenovo ThinkPad X13Lenovo ThinkPad X13

ThinkPad X13 berbasis Lenovo Ryzen 5 Pro adalah alternatif yang hebat dan dipikirkan dengan matang untuk X1 Carbon ultra-mewah perusahaan. Anda dapat menggunakannya untuk bekerja, produktivitas, atau bahkan bermain game ringan!

Model ini hadir dengan prosesor Gen 1 20UF – Ryzen 5 Pro 4650U dalam hal spesifikasi. Kecepatan dasarnya adalah 2,1 GHz. Selain itu, RAM 16GB dan cache SSD NVMe 256GB dengan enkripsi TCG Opal memberikan peningkatan kinerja yang sangat baik. Ini memiliki layar sentuh IPS 13,3 inci yang menawarkan resolusi 1920 x 1080 (Full HD).

Laptop itu sendiri kuat, mengemas tombol ekstra di keyboard, dan memiliki jumlah port koneksi yang cukup maksimal. Kami juga menghargai layar sentuh dan beberapa penawaran mouse, meskipun trackpad dan TrackPoint bawaan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Ini adalah jenis laptop yang dapat Anda pasang di ruang sempit.

Tapi kami punya keluhan. Untuk laptop yang terlihat begitu istimewa, desainnya terlihat ketinggalan jaman. Meskipun harganya sekitar seribu dolar, semoga Lenovo telah memilih bezel yang lebih kecil di sekitar layar.

  Belanja Prosesor AMD Ryzen dan Kartu Grafis Radeon, Dapatkan Game Gratisnya di Sini!

Panduan Membeli Laptop AMD Ryzen

Jadi, apa yang membedakan laptop AMD dan pesaingnya? Tentu saja, ada pertimbangan biasa seperti CPU, RAM, SSD, layar, dan jumlah port koneksi. Namun, kami melihat karakteristik penting dari laptop AMD yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskannya.

Jika Anda bingung tentang prosesor seri AMD Ryzen, berikut adalah rincian singkat untuk kenyamanan Anda:

Ryzen 3: Prosesor hingga 4 core
Ryzen 5: Prosesor hingga 6 core
Ryzen 7: Prosesor hingga 8 core
Ryzen 9: Prosesor hingga 16 core
Threadripper: Prosesor hingga 64 core

Di dalam masing-masing kurung ini, prosesor diberi label dengan nomor modelnya. Sebagai aturan umum, semakin tinggi nomor model, semakin kuat CPU.

Seri H atau Seri U?

AMD telah membagi rilis terbarunya menjadi dua kategori. Yang pertama adalah laptop seri H yang fokus pada gamer dan profesional pembuatan konten. Ini agak besar dan beratnya lebih banyak daripada yang lain. Yang kedua adalah laptop Seri U, yang dirancang untuk memberi daya pada mesin ultra-tipis dengan kinerja dan efisiensi optimal.Mesin ini menarik para profesional yang bekerja dengan kebutuhan perjalanan yang sering.

Kinerja Grafis

Laptop AMD seri 4000 terbaru hadir dengan grafis Radeon pra-bangun untuk kinerja yang lebih baik. Bahkan, mereka memberikan efisiensi energi hampir dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Ini memberikan shutdown dan startup sistem yang cepat serta mengurangi waktu pemuatan browser. Sehingga membawa peningkatan keseluruhan dalam kinerja multitasking.
pikiran terakhir

Jadi, laptop AMD Ryzen termurah mana yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini? HP dan Acer saat ini memimpin pasar, menawarkan laptop AMD berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran yang berbeda. ASUS dan Dell tidak jauh di belakang dengan fitur unik mereka seperti kualitas audio dan video sinematik dan portabilitas yang sangat baik Pergeseran Microsoft dengan Surface Laptop 3 hanyalah permulaan. Dengan Surface Laptop 4 mendatang yang menampilkan prosesor AMD, kolaborasi ini hanya akan berkembang di masa depan.

📈 TRENDING PENCARIAN

Laptop Amd Ryzen 3 4 Jutaan- Laptop Amd Ryzen 3 Terbaik - Laptop Amd Ryzen 5 Murah Terbaik - Laptop Ryzen 3 Murah -
error: This content is protected by DMCA