Honor MagicBook Pro (versi Intel) 16 Inci

Penjual Cina itu mengejutkan kami dengan versi baru dari laptop pemenang penghargaannya

Penilaian Kami

Iterasi Intel untuk Honor MagicBook Pro lebih lambat daripada rekan AMD-nya, hanya sedikit. Tetapi jauh lebih murah, lebih murah dan dilengkapi dengan paket hadiah yang lebih baik. Secara keseluruhan, ini adalah produk yang sangat baik dan seimbang dengan banyak potensi.

Untuk:

Harga bagus
Kualitas bangunan yang bagus
Penampilan yang bagus
Pembicara tertangkap
Sensor sidik jari terintegrasi ke dalam tombol daya
Bundel Curiosity

Menuju:

Tidak ada Thunderbolt 3
Kamera pop-up
Tidak ada 802.11ax
Tidak ada pembaca kartu
Tidak ada keypad numerik
Memori yang dilas
Kapasitas baterainya lebih kecil

Honor, seorang bintang baru yang hidup dalam bayang-bayang Huawei, sekarang menjadi entitas independen yang mengontrol takdirnya. Ponsel cerdasnya telah terjual puluhan juta unit di seluruh dunia, dan sekarang setelah memutuskan semua hubungan dengan entitas pengendali sebelumnya, ia mengadopsi sektor lain yang menguntungkan.

MagicBook Pro yang kami ulas hari ini adalah varian dari model yang kami ulas pada September 2020, yang menggantikan prosesor AMD Ryzen dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 sebagai driver utama dan menargetkan profesional kreatif yang mencari stasiun kerja seluler yang mumpuni.

Penetapan harga dan ketersediaan

Penetapan harga

MagicBook Pro dijual seharga £ 749 di Inggris pada saat penulisan dengan Honor Magic Mouse dan Honor MagicWatch 2 46mm, yang merupakan paket bernilai di bawah £ 160. Laptop tidak tersedia secara resmi di AS tetapi banyak pengecer online Cina akan mengirimkannya ke wilayah mana pun pilihan Anda. Banggood misalnya akan dijual dengan harga kurang dari $ 1.196 tetapi Anda tidak mendapatkan barang gratis.

Rancangan

Rancangan

MagicBook Pro berbasis Intel adalah salinan karbon dari saudara AMD-nya; Anda dapat menemukan detail lebih lanjut tentang desainnya di ulasan kami tentang yang terakhir. Ini memiliki footprint yang mirip dengan layar 15,6 inci meskipun memiliki layar 16,1 inci yang sedikit lebih besar. Seperti banyak lainnya, filosofi desainnya dipengaruhi – setidaknya sebagian – oleh Apple dan MacBook Pro.

  Daftar Merk Laptop yang Bagus dan Awet Pilihan Kami

Hardware

Hardware

Lembar spesifikasi

Berikut spesifikasi lengkap konfigurasi Honor MagicBook Pro (Intel Edition) untuk ditinjau:

CPU: Intel Core i5-10210U

Gambar: Nvidia MX350

RAM: 16 GB

Layar: 16,1 inci, resolusi FHD

Penyimpanan: 512 GB Toshiba KXG60ZN PCIe NVMe SSD

Porta: 1 x USB 3.1, 3 x USB 3.2, 1 x USB-C, Jack Audio, 1 x HDMI

Konektivitas: Intel Wireless-AC 9560, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0

Berat: 1,7 kg

Ukuran: 369 x 234 x 16.9mm (H x W x D)

Baterai: 56 Wh

MagicBook Pro menggantikan prosesor AMD Ryzen 6-core dengan prosesor Intel Core quad-core dan GPU diskrit Nvidia Geforce MX350. Dan di sinilah letak misteri terbesar di balik MagicBook Pro; Mengapa ini berubah? Secara teori, langkah seperti itu meningkatkan bill of material (dan mengurangi margin keuntungan), menghasilkan kinerja keseluruhan yang lebih buruk dan mengurangi masa pakai baterai. Tapi ada lebih banyak lagi mengenai hal tersebut.

CPU Core i5-10210U masih dibangun dengan proses manufaktur 14nm (dibandingkan dengan 7nm dari AMD). Ini hanya memiliki empat inti, dua kurang dari Ryzen 5 4600H dan cache 6MB, hampir setengah dari pesaingnya. GPU MX350 hadir dengan memori GDDR5 2GB khusus yang merupakan salah satu dari sedikit titik terang, memperkuat posisinya sebagai laptop untuk pengeditan video dengan harga yang terjangkau.

Konfigurasi lainnya mirip dengan model AMD: dua modul memori yang dilas 8GB, sebuah kartu Toshiba KXG60ZN 512GB PCIe NVMe Toshiba, Intel Wireless-AC 9560 802.11ac (Wi-Fi 5) kartu Wi-Fi dengan Bluetooth 5.0. Tidak ada Wi-Fi 6 di sini. Baterainya 56Wh, yang hampir setengah dari kapasitas Apple atau LG Gram 17.

Performa yang Digunakan

Performa

Standar

Inilah kinerja Honor MagicBook Pro (Intel Edition) dalam rangkaian tolok ukur kami:

  15 Rekomendasi Laptop Asus 9 Jutaan 2022 Terbaik

Rambu lalu lintas: 5893

Passmark CPU: 19486

CPU-Z: 520.2 (utas tunggal); 4888.5 (multi-utas)

Geekbench: 1256 (inti tunggal); 7991 (multi-inti); 116031 (perhitungan)

3DMark: 9623 (Timespy); 20176 (Firestrike); 32104 (Takut); 32425 (lompat parasut)

CrystalDiskMark: 3441MB / s (baca); 3210 Mbps (Tulis)

CPU Cinebench: 3793

Novapench: 3323

Atto: 3150MB / s (Baca, 256MB); 2870MB / s (Tulis, 256MB)

AJA: 2918 Mbps (baca); 2844 Mbps (Tulis)

Indeks Pengalaman Windows: 8

Dalam hal performa, laptop AMD jauh lebih cepat daripada Intel: 50% dari core ekstra memberikan keuntungan yang tidak adil bahkan jika Intel berhasil mempertahankannya sendiri dalam pengujian single-threaded. Hal-hal sangat berbeda ketika benchmark intensif GPU disertakan; Geekbench Compute, Passmark, dan 3DMark menunjukkan nilai memiliki GPU terpisah, meskipun sudah beberapa generasi.

Yang paling mengejutkan kami adalah masa pakai baterai: itu – seperti yang diharapkan – lebih pendek dari ego varian AMD tetapi hanya saja. Pada 416 menit (dibandingkan dengan 421 menit untuk versi Ryzen Honor MagicBook Pro), seharusnya cukup masif untuk sebagian besar aplikasi.

Kipas mulai bekerja di bawah beban selama porsi yang lebih padat dari tolok ukur kami sehingga dapat sedikit berisik. Literatur Honor menyatakan bahwa enam sensor suhu dan motor kipas pendingin dengan kecepatan putaran yang lebih tinggi membantu mendinginkan laptop dengan lebih efektif. Performa keyboard, tampilan, dan webcam dijelaskan lebih detail dalam review AMD mulai September 2020, jadi tidak perlu mengulanginya di sini. Perhatikan bahwa laptop dilengkapi dengan garansi satu tahun dan menjalankan Windows 10 Home.

Sebuah Kompetisi

Sebuah Kompetisi

Pesaing yang jelas untuk MagicBook Pro (versi Intel) ini adalah MagicBook Pro (versi AMD). Yang terakhir lebih kuat untuk sebagian besar tugas tetapi juga £ 100 lebih mahal pada £ 850. Muncul dengan jam tangan, mouse, dan sepasang earbud nirkabel.

Kandidat lainnya adalah Apple MacBook Pro, namun, dalam hal ini, kami membandingkan jeruk dengan … apel. Peluncuran silikon M1 dan prospek yang membingungkan untuk mengoperasikan salah satu laptop mainstream tercepat yang pernah ada akan membuat kebanyakan kutu buku meneteskan air liur. Tapi ini Apple, dengan kebiasaannya yang terkait dengan ekosistem macOS. Tidak semua orang ingin beradaptasi dengan kehidupan yang jauh dari Windows.
Periklanan

  21 Daftar Rekomendasi Laptop Acer Terbaru 2022

Di tempat lain, laptop 16,1 inci langka dan itu luar biasa: HP memiliki satu laptop Pavilion dan hanya itu. Ada sedikit keinginan dari penjual untuk menghindari tampilan 15,6 inci yang ada di mana-mana, terutama mengingat faktor bentuk 17 inci.

Keputusan Akhir

Saya memulai ulasan ini dengan keyakinan bahwa Honor melakukan kesalahan dengan mengalihkan prosesor AMD ke CPU Intel tetapi entah bagaimana itu berhasil. Angka dan tolok ukur tidak berbohong. Tambahkan GPU Nvidia Geforce MX350 dan turunkan harga menjadi di bawah £ 750. Kami belum dapat menemukan satu pun laptop dengan konfigurasi serupa di Inggris. Bukan salah dan ini karena posisi perangkat yang tepat oleh Honor.

Penilaian kami yang tersisa mencerminkan aturan iterasi AMD: penempatan webcam adalah ide bagus yang menjadi buruk. Kami ingin memiliki port Thunderbolt 3, pembaca kartu, dan keypad numerik. Kami menyukai speaker pemula dan membangun kualitas plus gratis dan sensor sidik jari.

Untuk iterasi berikutnya (dengan asumsi ada satu), kami ingin melihat baterai 100Wh, Wi-Fi 6, layar 16:10, CPU dan GPU yang lebih baik, RAM 32GB dan sepasang SSD NVMe dalam konfigurasi RAID-0 . Jika Honor ingin membawa MagicBook Pro ke level berikutnya, ia perlu menaikkan standar untuk gimnya dan tidak hanya bermain pada paket dan harga.

Originally posted 2021-03-16 02:56:03.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA