Cara Cepat Mengonversi Word ke PDF tanpa Software

Bagaimana cara mengonversi Word ke PDF tanpa perangkat lunak? Banyak pertanyaan tentang bagaimana mengkonversi file kata ke PDF dari semua pembaca. Jadi di sini saya akan mengulasnya secara lengkap dan detail.

Selama ini, banyak pengguna komputer yang merasa bingung ketika ingin mengonversi file di Microsoft Word ke PDF. Meskipun saat ini penggunaan file dengan ekstensi PDF terus berkembang. Mengingat dalam beberapa kasus, jenis file ini memudahkan untuk membaca dari file dengan ekstensi kata.

Misalnya dalam membuat ebook. Bagi pembaca buku online tentunya akan lebih mudah dan jelas saat membuat file dalam format PDF. Karena lebih akurat dan nyaman dibaca. Selain itu, PDF memiliki fitur dokumen terproteksi yang melindungi file Anda dari orang yang ingin menyalin data tanpa izin.

Konversi Word ke PDF Online secara Gratis

Mengonversi kata ke PDF online gratis telah menjadi pilihan banyak pengguna yang ingin mengonversi file ekstensi kata ke PDF. Misalnya menggunakan aplikasi online Smallpdf dan pdfcandy. Kedua aplikasi sebenarnya dapat digunakan online untuk mengonversi file kata ke PDF secara gratis.

Namun, sisi negatifnya adalah Anda harus melakukan ini secara online. Proses konversi Word ke PDF hanya dapat berlangsung jika komputer terhubung ke Internet. Bagi yang memiliki akses internet yang bagus, cara ini tentunya sangat cocok digunakan.

Tapi bagaimana dengan para pengguna yang tidak memiliki koneksi internet? Tentu saja cara ini sulit digunakan.

Namun bagi pengguna Microsoft Word tidak perlu khawatir, karena Anda dapat mengonversi file word ke pdf tanpa menggunakan program apa pun. Ini karena Microsoft Word 2010 dan versi di atasnya telah menyediakan file ekstensi penyimpanan PDF. Jadi Anda dapat dengan mudah mengkonversi file Microsoft Word ke PDF.

Bagaimana mengkonversi Word 2007 ke PDF?

Tidak mungkin mengonversi Word 2007 ke PDF secara manual tanpa perangkat lunak seperti versi 2010 dan yang lebih baru. Karena pada versi 2007 tidak ada penyimpanan PDF. Untuk menyiasatinya, ada dua cara yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Perbarui Microsoft Word 2007 ke versi 2010 dan yang lebih baru
2. Gunakan aplikasi online untuk mengonversi kata ke pdf seperti smallpdf atau pdfcandy

Cara Cepat Ubah Word ke PDF Tanpa Software

Mengubah file word ke PDF tanpa software dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan Save as a PDF

Cara Pertama ialah dengan mencoba penyimpanan file extensi word ke pdf. Pada Microsoft Word terdapat beberapa mode penyimpanan seperti word document, rich text format dan lain sebagainya. Kemudian rubah file penyimpanan tersebut menjadi pdf, caranya:

Pastikan Anda menggunakan Microsoft Word versi 2010 dan yang lebih baru
Buka dokumen yang akan Anda konversi ke pdf
Pilih file
Kemudian pilih Save As
Saat simpan pilih tipe sebagai PDF
Lalu klik OK
Kemudian file Microsoft Word Anda akan berubah menjadi PDF

2. Ubah Format Word ke PDF secara Langsung

Cara kedua ini sangat sederhana. Ikuti langkah ini:

Salin file kata yang ingin Anda konversi ke pdf
Klik kanan pada file tersebut
Kemudian, ganti nama
Konversikan file doc atau docx ke pdf
Setelah itu akan muncul notifikasi bertuliskan “Apakah kamu ingin menyimpan …”
Pilih Ya

Kesimpulan

Ini adalah cara cepat mengonversi Word ke PDF tanpa perangkat lunak, dan kami berharap ini berguna bagi kita semua. Apakah anda masih mengalami kebingungan? Jika masih ada pertanyaan yang ingin diajukan terkait cara merubah word ke pdf tanpa software, silahkan komentar di kolom di bawah ini.

📈 TRENDING PENCARIAN

Cara Convert Word Ke Pdf Di Hp - Cara Convert Word Ke Pdf Tanpa Merubah Format - Cara Mengubah File Word Ke Pdf Di Hp Tanpa Aplikasi - Cara Mengubah Word 2007 Ke Pdf - Cara Merubah Word Ke Pdf Online - Gabung Word I Love Pdf - Konversi Jpg Ke Pdf- Mengubah Word Ke Pdf Tanpa Mengubah Font -
error: This content is protected by DMCA