Cara Membuat Twibbon di Canva dengan Mudah

tukarpikiran.com – Siapa yang tidak tahu tentang Twibbon? Namun bagi yang belum tahu pasti mendengar istilah ini cukup janggal, meski digunakan oleh banyak orang. Cara membuat Twibbon juga sangat mudah, asal ada niat. Oleh karena itu kami akan membagikan cara membuat twibbon di Canva dengan mudah.

Ada banyak jenis Twibbon yang banyak digunakan untuk mempresentasikan sebuah agenda. Siswa harus memahami hal ini. Bahkan di dunia kemahasiswaan sering digunakan untuk acara-acara besar seperti penerimaan mahasiswa baru, seminar, lomba, dll.

Menariknya, Twibbon juga bisa dijadikan ajang promosi juga. Kali ini kita akan membahas beberapa cara membuat twibbon di laptop tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Mari kita lihat di bawah ini!

Cara membuat Twibbon di Canva

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat pita dari aplikasi Canva,  Tutorial ini mudah bagi Anda untuk kamu pakai nantinya.

Canva adalah aplikasi pengeditan foto online yang memiliki sejuta keajaiban. Canva dapat membuat berbagai desain, mulai dari poster, undangan, resume, kartu nama, dan logo, termasuk twibbon.

Anda dapat dengan mudah membuat mahakarya Twibbon menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

  • Jika Anda mengedit foto di ponsel, Anda perlu mengunduh aplikasi Canva dari Google Play Store. Jika Anda menggunakan laptop, Anda bisa langsung menuju halaman canva.com.
  • Tutorial ini mengacu pada penggunaan pada komputer laptop. Namun, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang ada di HP. Anda bahkan dapat mengatakan hal yang sama. Klik menu Dimensions untuk mengatur ukuran. Atur sebagai persegi, biasanya 1000 x 1000 piksel.
  • Jika sudah mengatur ukuran desain pita yang ingin dibuat, klik tombol Create New Design. Kanvas putih kosong, nanti tampilannya akan berbentuk persegi di layar edit (tempat desain).
  • Pastikan ketika Anda ingin membuat desain, Anda bisa membayangkan desain seperti apa yang akan Anda buat. Klik pada daftar item untuk menambahkan tampilan desain yang Anda inginkan.
  • Item apa yang Anda pikirkan? Dalam tutorial tentang cara membuat pita di Canva ini, kami memberikan contoh “bingkai” yang harus dicari di bagian Elemen. Ketik frame di kolom pencarian, lalu enter.
  • Setelah selesai masuk, ada beberapa jendela yang muncul. Pilih bingkai yang Anda suka.
  Cara Membuat Twibbon di Corel Tanpa Ribet

Pastikan Anda melakukan konsep desain terlebih dahulu

  • Apakah Anda memiliki konsep botani untuk bingkai bar Anda? Anda dapat kembali lagi untuk mencari item di kolom pencarian. Misalnya kita bisa mencari dengan mengetik “factory” lalu enter. Anda bahkan dapat menyematkan video di Canva. Anda dapat membuat sendiri dan mengekspornya sebagai video.
  • Jika Anda merasa semua elemen sudah cukup, Anda tinggal menyesuaikan posisi elemen. Caranya klik pada elemen yang posisinya ingin diubah, lalu pilih dan atur daftar posisinya. Apakah Anda ingin bergerak maju atau mundur? Pilih saja.
  • Jika ingin menambahkan esai, misalnya “Saya siap menjadi mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi 2021”, Anda bisa mengklik menu teks lalu pilih menu tambah judul. Cukup tulis dan atur font sesuai keinginan Anda.

Jika Anda ingin menyertakan foto

  • Jika ingin langsung menyisipkan gambar, Anda dapat mengunggahnya di daftar unggah dan pilih Unggah Media. Ambil gambar dan unggah.
  • Jika dibuat untuk dibagikan ke teman-teman Anda, Anda tidak perlu memasukkan foto Anda terlebih dahulu. Simpan saja.
  • Cara menyimpan dapat dilakukan dengan mengklik menu “Download” di baris menu atas. Pilih jenis file yang Anda inginkan. Rekomendasi terbaik adalah memformat PNG dan menyimpannya sebagai transparan, kemudian rekaman itu dapat dibagikan dengan teman-teman.

Nah, itulah cara membuat twibbon di Canva. Apakah tutorialnya cukup panjang? Percayalah, menggunakan Canva memberi Anda lebih banyak kesenangan. Coba dulu.

DAFTAR ISI

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA