Apa itu Ponsel Huawei? Tinjauan Singkat tentang Perusahaan dan Ponsel Cerdasnya

Semua ini tentang raksasa teknologi China. Jika ada satu merek ponsel China yang akan Anda ketahui, itu adalah Huawei. Raksasa teknologi itu adalah pemain yang tangguh, nomor dua setelah Samsung di pasar ponsel.

Huawei sering membuat berita, baik secara teknis atau global, apakah itu untuk meluncurkan ponsel kamera super kuat baru, atau untuk melarangnya dari Amerika Serikat oleh Donald Trump.

Sebagian besar bisnis perusahaan terkait dengan perangkat, termasuk smartphone, jam tangan, tablet, dan lainnya, tetapi juga besar dalam hal infrastruktur, karena merupakan bagian dari dorongan untuk menciptakan jaringan 5G di negara-negara di seluruh dunia.

Kami tidak akan mendalami aspek infrastruktur Huawei, kami juga tidak akan mengeksplorasi tuduhan yang dilontarkan terhadap perusahaan spionase untuk pemerintah China atau tuduhan lain semacam itu. Di sini, fokusnya akan tertuju pada smartphone merek dan teknologi konsumen.

Sejarah Singkat Huawei

Sejarah Singkat Huawei

Huawei didirikan di China sebagai perusahaan telekomunikasi pada tahun 1987, tetapi meluncurkan smartphone pertamanya di pasar pada tahun 2004. Namun, perlu waktu hingga 2009 bagi perusahaan tersebut untuk merilis ponsel Android, dan dari sana kami melihat aliran jenis ponsel yang stabil. Anda lihat hari ini.

Pada 2013, Huawei menciptakan sub-merek Honor, yang menghasilkan teknologi yang hampir sama. Huawei Honor terjual habis pada akhir tahun 2020. Kami memiliki panduan terpisah untuk ponsel Honor, Anda dapat membacanya di sini.

Pada tahun 2019, Huawei meluncurkan HarmonyOS, sistem operasinya untuk menyaingi Android dan iOS, dan pada tahun 2021 perusahaan mulai menguji pengguna oleh pengguna ponsel cerdas – meskipun pada saat penulisan, belum ada ponsel yang muncul bersamanya. Selain smartphone, Huawei memasuki pasar perangkat wearable pada 2015, laptop 2016, dan tablet pada 2019.

Perubahan terbesar bagi Huawei dalam beberapa tahun terakhir terjadi pada awal 2019, yang dijuluki “Larangan Huawei”. Ini terjadi ketika Presiden AS saat itu Donald Trump menempatkan Huawei pada “daftar entitas” perusahaan yang tidak dapat lagi berbisnis dengan perusahaan Amerika – dan ini termasuk perusahaan seperti Google.

Hingga saat itu, ponsel Huawei – seperti semua perangkat Android – telah menginstal aplikasi Google termasuk Maps, Gmail, dan yang terpenting, Play Store untuk mendownload aplikasi baru. Larangan itu berarti memblokir ponsel Huawei dari aplikasi ini, situasi yang berlanjut hingga hari ini.

Akibatnya, pangsa pasar perusahaan menyusut, meski Huawei telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kerusakan tersebut. Ini termasuk pengenalan AppGallery, yang merupakan penawaran perusahaan di Play Store yang memiliki sejumlah aplikasi terbatas; Dan Petal Search, yang terkadang memungkinkan Anda mengunduh aplikasi yang tidak tersedia di AppGallery.

Sejak pelarangan Huawei, ponsel baru dari perusahaan belum bertemu dengan tingkat hype yang dulu, dan kami masih menunggu perusahaan untuk membuat comeback yang besar.

Ponsel Apa yang Diproduksi oleh Huawei?

Ponsel Apa yang Diproduksi oleh Huawei

Huawei memiliki sejumlah saluran telepon di seluruh dunia, tetapi di sini kami hanya akan merinci saluran yang menuju ke Barat – dan untuk alasan yang dijelaskan di atas, kami tidak menyertakan telepon Honor.

Ponsel andalan perusahaan adalah seri P. Ponsel kamera hebat ini biasanya hadir dengan perangkat standar selain model Pro, Lite, dan bahkan Pro Plus. Peluncuran mereka kemungkinan akan melihat pengenalan teknologi kamera baru.

Ada juga seri Huawei Mate. Biasanya lebih tinggi dari seri P, ponsel ini dikenal menawarkan spesifikasi dan desain supercharged, dan ditujukan untuk pengguna profesional. Perbandingan yang baik terlihat sebagai ponsel Note Samsung, yang juga ditujukan untuk pengguna profesional, meskipun perangkat Mate tidak memiliki pola.

Huawei juga menempatkan ponsel lipat di bawah logo Mate X. Faktanya, setelah Samsung, ia adalah produsen ponsel lipat paling produktif. Sejauh ini, semua perangkat Mate X telah dilipat dengan “gaya buku”; Huawei belum mengeluarkan ponsel seperti cangkang.

Penggemar perangkat anggaran telah menemukan banyak hal yang disukai tentang lini P Smart Huawei, model yang sebelumnya menduduki puncak daftar ponsel murah terbaik kami. Perangkat berbiaya rendah ini menghadirkan spesifikasi seri-P tetapi dengan harga lebih rendah daripada ponsel tersebut.

Informasi Ketersediaan Telepon Huawei

Informasi Ketersediaan Telepon Huawei

Huawei cenderung mengikuti jadwal rilis yang dapat diprediksi, yang membuat bagian ini mudah untuk ditulis.

Biasanya, seri Huawei P akan diluncurkan pada April atau Mei, meski perangkat Lite kerap terungkap beberapa minggu sebelum ponsel andalannya. Kemudian Mate menyusul sekitar enam bulan kemudian, mendekati akhir tahun.

Ada sedikit gaya pada ponsel Mate X, karena cukup baru – tetapi, sejauh ini, kami biasanya melihatnya di awal tahun, dekat dengan ponsel P.

Perangkat Huawei P Smart tidak disertai dengan acara peluncuran besar, dan peluncurannya sulit ditentukan. Kami biasanya melihat model baru setiap tahun, dan mereka cenderung menamainya setelah tahun – misalnya, Huawei P Smart (2019).

Teknologi Lain yang Dijual Huawei

Teknologi Lain yang Dijual Huawei

Huawei adalah perusahaan teknologi besar, dan karenanya meluncurkan banyak produk sepanjang waktu – tetapi kita akan melihat produk konsumennya.

Ketika datang ke perangkat yang dapat dikenakan, perusahaan menjual pelacak kebugaran seperti garis Huawei Band, dan jam tangan pintar seperti Huawei Watch Fit dan Watch GT Pro. Di masa lalu, perangkat yang dapat dikenakan perusahaan hampir identik dengan yang diluncurkan oleh Honor, tetapi dengan yang terakhir sekarang terjual habis, produk masa depan cenderung memiliki lebih banyak perbedaan.

Huawei mulai menjual tablet pada 2019, di bawah garis MatePad – tetapi, seperti ponselnya, tablet ini tidak memiliki aplikasi Google.

Terakhir, ada jajaran laptop MateBook. Perangkat ini cenderung sangat bergaya dan memiliki tampilan premium, dan terkadang menawarkan fungsionalitas tambahan jika Anda juga memiliki ponsel bermerek. Di sini, di TechRadar, laptop Huawei MateBook terkesan, dan skornya sangat tinggi dalam ulasan kami.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA