Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive Terbaru

tukarpikiran.com – Sistem cloud yang baik memberi pengguna akses mudah ke file yang aman dan tersimpan. Unsur keamanan ini menjadi salah satu faktor yang diutamakan kebanyakan orang. Itulah mengapa kita perlu mengetahui aplikasi penyimpanan selain Google Drive yang memberi jaminan keamanan untuk para penggunanya.

Google Drive telah menjadi alat cloud yang diterima untuk banyak pengguna yang berbeda untuk beberapa waktu sekarang. Namun, ia memiliki beberapa keterbatasan yang tidak dapat diabaikan atau diremehkan.

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Ketika Google Drive tidak memenuhi banyak kebutuhan Anda, inilah saatnya untuk memikirkan hal lain. Berikut adalah 5 alternatif terbaik untuk Google Drive yang tersedia saat ini.

Canto DAM

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive pertama adalah Canto DAM. Perangkat lunak Manajemen Aset Digital (DAM) adalah alternatif terbaik untuk Google Drive untuk bisnis.

Faktanya, ini adalah suatu keharusan bagi bisnis modern yang membutuhkan penyimpanan cloud yang luas. DAM sangat aman dan memberikan administrator kontrol pengguna yang komprehensif, memungkinkan mereka untuk membatasi akses ke file penting. Ini juga membantu tim menyelesaikan proyek tepat waktu dan memberi manajer kebebasan untuk memusatkan perhatian mereka pada tugas-tugas yang diperlukan.

Cara lain DAM berkembang sebagai layanan cloud perusahaan adalah melalui manajemen penyimpanan data modern. Fitur praktis ini memastikan bahwa konten yang diunggah mudah ditemukan dan diakses dan menggunakan metadata untuk memungkinkan pengguna menemukan data dan file yang mereka butuhkan dengan tepat. Ini menjadikan DAM sebagai alternatif yang kuat untuk Google Drive, terutama untuk bisnis yang membutuhkan sistem all-in-one.

Dropbox

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive kedua yaitu Dropbox. Dropbox adalah layanan cloud populer yang tersedia untuk berbagai sistem operasi, termasuk Windows, Mac, dan seluler (iOS, dll.). Ini adalah perangkat lunak penyimpanan cloud dasar yang menawarkan layanan gratis kepada pengguna yang ingin menyimpan file dalam jumlah besar.

Satu hal positif untuk ditunjukkan adalah bahwa Dropbox baru-baru ini meningkatkan sistem keamanannya yang goyah, yang telah membantunya berkembang sebagai alat penyimpanan modern. Ini telah menemukan cara unik untuk memenuhi persyaratan dasar sistem cloud karena upaya berkelanjutan dalam kemajuan teknologi.

Terlepas dari kenyataan bahwa Dropbox telah bekerja keras untuk meningkatkan keamanannya, itu masih gagal dalam melindungi data sensitif pengguna dari semua jenis serangan. Karena ini adalah alat penyimpanan paling populer, ini sering menjadi target peretas. Sayangnya, Dropbox memiliki riwayat bug keamanan yang baru saja didukung. Secara keseluruhan, Dropbox adalah sistem penyimpanan cloud yang kuat dan alternatif yang layak untuk Google Drive, tetapi itu tidak boleh menjadi pilihan pertama Anda jika Anda mencari alat bisnis skala besar.

Sync

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive ketiga yaitu Sync. Sync adalah perangkat lunak penyimpanan cloud yang memungkinkan pengguna untuk berbagi data satu sama lain tanpa batasan ukuran. Ini banyak digunakan karena memungkinkan pengguna untuk mengakses file dari banyak perangkat yang berbeda.

Aplikasi ini juga mengatur pencadangan data sehingga file yang disimpan dapat diambil dan tidak pernah hilang. Pertimbangkan untuk menyinkronkan sebagai alternatif dari Google Drive jika Anda perlu berbagi file besar atau file dalam jumlah besar sekaligus.

Satu kelemahan tentang sinkronisasi yang perlu dipertimbangkan adalah kurangnya penyimpanan data yang terorganisir. Sulit untuk menemukan file tertentu tanpa fitur organisasi yang kuat. Untuk alasan ini, pengguna dan perusahaan yang menyimpan banyak file di penyimpanan cloud mereka kesulitan menemukan file. Sinkronisasi mencakup banyak kebutuhan penyimpanan cloud dasar, jadi cobalah jika Anda membutuhkan alat sederhana yang tidak akan melelahkan Anda.

OneDrive

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive ke empat yaitu OneDrive. OneDrive adalah upaya Microsoft untuk menyimpan file di cloud. Fitur terbaik yang ditawarkannya adalah integrasi yang nyaman dengan suite Office.

OneDrive terintegrasi sempurna dengan program seperti Word, PowerPoint, dan Excel. Hal ini membuat lebih mudah untuk menyelesaikan proyek, terutama bagi perusahaan yang sudah menggunakan program Office. Manfaat lain yang perlu dipertimbangkan adalah potensi kolaborasi perusahaan yang ingin menyimpan file bisnis untuk diedit bersama oleh tim.

Di OneDrive, produk Office terintegrasi hanya berlaku untuk pengguna dan perusahaan yang memiliki rangkaian Office. Ini berarti bahwa pada akhirnya, OneDrive sangat ideal untuk pengguna yang telah banyak berinvestasi dalam produk perangkat lunak Microsoft. Namun, sebaliknya bagi pengguna yang tidak. Faktanya, OneDrive tidak boleh dianggap sebagai alternatif Google Drive kecuali Anda sudah bekerja dengan banyak sistem Office.

pCloud

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive terakhir yaitu pCloud. pCloud adalah solusi penyimpanan cloud yang mudah digunakan dan efisien. Fitur keamanan seperti folder terenkripsi dan kata sandi yang dilindungi kata sandi menjadikan pCloud ideal bagi pengguna dan organisasi yang mencari penyimpanan cloud terjangkau yang mudah dipelajari semua orang.

Aplikasi ini menyediakan alat dan opsi yang terus ditingkatkan. Selain itu, ini masih merupakan salah satu sistem penyimpanan cloud yang paling mudah diakses di perangkat seluler. Lihat pCloud jika Anda menginginkan peningkatan keamanan melalui Drive.

Di mana pCloud tidak memiliki kemampuan pengeditannya sendiri. Ini adalah masalah bagi sebagian besar perusahaan, karena fitur pengeditan sangat penting untuk menyimpan file dalam jumlah besar di cloud. Ini juga tidak memiliki fitur skalabilitas, yang mengharuskan banyak perusahaan untuk meningkatkan setelah waktu yang singkat. Ingatlah hal ini saat membandingkannya dengan sistem Google Drive Anda saat ini, dengan mencatat riwayat peningkatan untuk alat saat ini.

Pastikan sistem penyimpanan cloud yang Anda terapkan memiliki fitur unik yang membedakannya dari layanan inti. Identifikasi tempat terjadinya kekurangan Drive untuk menemukan pengganti yang tepat.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA