Beli Saham BCA Online dengan Mudah Tanpa Ribet

tukarpikiran.com – Bagi Anda yang baru saja menjadi investor saham, Anda bisa memulainya dengan melihat-lihat saham BCA. Beli saham BCA online pun ternyata sangat mudah dan gak ribet.

Saham dengan kode emiten BBCA diklasifikasikan di Bursa Efek Jakarta sebagai saham volume besar. Ini karena kapitalisasinya besar, stabil, dan bernilai tinggi. Karena semua kelebihan tersebut, Anda tentu tertarik dengan cara membeli saham BCA.

Tentu saja saham ini sangat direkomendasikan, terutama bagi para pemula. Karena produknya sudah terkenal, reputasinya terbukti, dan sudah lama dipilih oleh investor saham. Lalu bagaimana cara membeli saham BCA? Mari kita lihat langkah selanjutnya!

Cara Mudah Membeli Saham BCA

Saat membeli saham, penting untuk menganalisisnya terlebih dahulu, kami sarankan Anda mempelajarinya lebih dalam → Prinsip-prinsip analisis teknis saham yang harus dipahami oleh trader.

Cara Membeli Saham BCA Melalui Aplikasi

Pertama, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Cara pertama untuk membeli saham BCA adalah memiliki rekening saham terlebih dahulu. Jika Anda tidak memilikinya, sangat mudah untuk membukanya.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi online. Jadi tidak perlu lagi datang ke kantor. Anda hanya perlu mencari aplikasi melalui PlayStore untuk pengguna Android, dan AppStore untuk pengguna iPhone.

Padahal, untuk mengunduhnya, Anda tidak perlu membayar atau gratis. Yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan surat berharga yang memiliki izin dari OJK. Jangan terlibat dalam sekuritas ilegal.

Untuk membuat akun, cukup isi data pribadi Anda, lalu unggah foto diri Anda. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk berfoto selfie sambil memegang ID Anda. Jika sudah, tunggu saja proses verifikasinya tidak terlalu lama. Selanjutnya, lakukan setoran Dana RDN

Jika akun dibuat dan diverifikasi, Anda juga akan mendapatkan RDN (Rekening Dana Nasabah) di bank wali amanat. Akun ini akan menampung dana investasi Anda. Setelah itu, transfer uang dalam jumlah tertentu ke RDN. Dana ini merupakan simpanan yang dapat digunakan untuk membeli saham. Jika demikian, pilih BBCA

Selanjutnya, Anda membuka aplikasi stok, lalu pilih produk stok. Sebuah kotak akan muncul di aplikasi untuk menemukan kode penerbit. Cara membeli saham BCA adalah dengan memasukkan kode “BBCA” di kotak pencarian.

Aplikasi ini juga menampilkan statistik dan data untuk penerbit BBCA. Layar akan menampilkan posisi harga saham dengan informasi yang relevan. Terakhir, masukkan jumlah lot yang akan dibeli Meskipun saham dijual per saham, untuk membelinya, unit yang pasti banyak. Satu lot terdiri dari 100 lembar saham.

Jika harga saham BBCA adalah Rp30.000 per saham, maka dana yang dibutuhkan untuk membeli satu saham BCA adalah Rp3.000.000. Sekarang, terserah Anda untuk membeli jumlah saham. Jika sudah memasukkan jumlah lot, silahkan klik tombol beli atau beli yang tersedia.

Cara Beli Saham BCA Lewat Kantor

Kunjungi kantor BCA Sekuritas. Selain melalui aplikasi, Anda juga dapat membeli saham melalui kantor BCA Sekuritas. Jika demikian, harap sampaikan maksud dan tujuannya kepada petugas. Nantinya admin akan memberi tahu secara detail cara membeli saham. Selain itu, Anda akan diminta untuk melengkapi berbagai persyaratan seperti:

  • KTP berupa KTP, SIM, atau kartu pelajar
  • NPWP
  • buku tabungan
  • Kartu Keluarga
  • materai

Sebaiknya siapkan file asli dan copy dokumen agar proses pendaftaran lebih cepat. Jika sudah terdaftar, lakukan proses charging. Anda harus mengirim uang untuk mentransfernya ke akun Anda sehingga Anda dapat membeli saham.

Dana awal yang dibutuhkan tergantung pada masing-masing sekuritas. Biasanya, biaya minimum mulai dari Rp100.000 – hingga Rp1.000.000.

Menggunakan Aplikasi Saham

Gunakan aplikasi saham untuk melakukan transaksi. Cara terakhir untuk membeli saham BCA adalah dengan mendownload aplikasi untuk melakukan transaksi. Karena setelah anda isi ulang akun saham anda akan aktif sehingga anda akan mendapatkan ID dan PIN.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah BCAS BEST Mobile 2.0 yang dapat diunduh dari AppStore dan PlayStore.

Masukkan ID dan PIN yang Anda dapatkan, setelah itu Anda dapat mulai membeli saham dengan cara:

  • Pilih saham perusahaan yang Anda inginkan.
  • Masukkan PIN
  • Temukan daftar pembelian dan masukkan jumlah lot yang akan dibeli
  • Klik “Konfirmasi”

Itu adalah cara beli saham BCA online yang bisa kami bagikan. Selama pandemi ini, Anda harus menghindari konfrontasi tatap muka dengan memilih metode online dengan aplikasi. Jika masih ada yang ingin ditanyakan langsung saja ke kolom komentar.

error: This content is protected by DMCA