Cara Cek Nomor Axis Terbaru Tanpa RIbet dan Akurat

tukarpikiran.com – Bukan hal yang aneh lagi, semakin ke sini para pengguna hp jarang mengingat nomor hp mereka sendiri. Hal ini berbeda dengan kondisi dulu, ketika setiap orang pasti hapal nomor yang mereka gunakan. Tidak terkecuali pengguna Axis dapat menjadi bagian dari grup ini. Berikut 6 cara cek nomor Axis yang bisa kamu coba.

Provider Axis dikenal sebagai anak perusahaan XL Axiata. Axis merupakan pemain baru di sektor seluler di Indonesia. Namun, beberapa layanan telekomunikasi dan internet mereka tidak kalah dan sama baiknya dengan penyedia lama. Itulah mengapa pengguna Axis pun meningkat setiap tahunnya.

Memulai karirnya pada tahun 2008, namun kemudian diakuisisi oleh XL Axiata pada tanggal 26 Desember 2013. Akuisisi ini dilakukan dalam perjanjian jual beli bersyarat dengan pemilik sebelumnya Axis, Saudi Telecom Company (STC) dan Teleglobal Investment BV (a anak perusahaan) dari STC), sehingga layanan Axis terbatas. Beda dengan XL.

Meskipun tergolong baru, Axis telah menarik banyak klien dengan beragam layanan yang ditawarkannya. Hal ini bisa jadi disebabkan karena banyak promo yang mereka berikan, termasuk salah satunya adalah kuota gratis. Untuk cara mendapatkan kuota gratis Axis dengan mudah, bisa membaca ulasannya di pembahasan kami sebelumnya.

Dulu, kamu bisa mengecek nomor Axis menggunakan media SMS atau layanan SMS. Biasanya jika ingin cek nomor Axis melalui SMS, ada banyak langkah yang harus dilakukan. Pengguna hp bisa memeriksa nomor kartu yang digunakan ketika mereka lupa.

Ketika kamu ingin mengecek sisa kuota Axismu, cek kuota Axis terbaru 2021 juga mudah banget loh dilakukan. Layanan Verifikasi Nomor Kartu Axis kini telah hadir dalam beberapa cara untuk memudahkan pengguna. Simak ulasan cara cek nomor Axis 2021 terlengkap di bawah ini;

Melihatnya di Daftar Kontak

Salah satu cara cek nomor Axis sendiri termudah yaitu dengan memeriksa di buku telepon atau daftar kontak kamu. Sayangnya, metode ini hanya dapat diterapkan jika nomor hp sebelumnya sudah disimpan di buku telepon. Caranya adalah dengan mengetikkan label kontak sesuai dengan nama yang tersimpan di daftar kontak.

  Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis dengan Praktis

Dengan cara ini kamu bisa mengetahui nomor Axis yang terlupa. Jika kamu adalah pengguna baru, dan pernah mendengar Axis menawarkan promo kuota gratis Axis sebesar 20 GB, informasi itu memang benar adanya. Akan tetapi kartu Axis baru yang kamu gunakan, harus memenuhi syarat jika ingin mendapatkan kuota gratis tersebut.

Cek Nomor Axis Memakai Layanan SMS

Cara cek nomor Axis dengan SMS adalah cara yang bisa kamu terapkan selanjutnya,  apabila kamu belum atau lupa menyimpan nomor Axis yang kamu pakai di daftar kontak. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS ke orang lain terlebih dulu. Kamu dapat meminta penerima pesan untuk mengirim pesan balasan dengan nomor kamu.

Tentunya, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu dan temanmu itu punya pulsa ya. Nah, jika kamu tidak punya pulsa, pastikan kalau kamu tahu cara pinjam pulsa Axis terbaru 2021 tanpa ribet ya. Jangan lupa untuk menyimpan nomor kamu di daftar kontak setelah menerima balasan SMS tadi, terutama jika kamu adalah tipe yang pelupa.

Cek Nomor Axis Memakai Layanan Dial Up

Cara cek nomor Axis yang sudah mati juga dapat dilakukan jika nomor kamu tidak tersimpan dalam daftar kontak di hp kamu. Layanan ini disediakan secara gratis oleh Axis, sehingga kamu tidak perlu khawatir pulsamu akan tersedot atau terpotong.

Salah satu nomor panggil yang bisa Anda hubungi untuk mengetahui nomor yang terlupa adalah dengan mengetik *2# di layar hp, lalu tekan tombol OK/Yes. Nomor dial-up tersebut akan menampilkan informasi tentang kartu Axis yang kamu gunakan, termasuk nomor hp kamu saat ini.

  • Kamu dapat menghubungi nomor kontak lain dengan menekan *123*7#. Tekan OK/Ya.
  • Kemudian jendela pop-up dengan opsi layanan akan muncul di layar.
  • Pilih nomor 5 untuk menampilkan informasi kartu.
  • Setelah itu, tunggu saja pemberitahuan bahwa nomor kamu akan muncul.
  Cara Internetan Gratis Pake Axis Praktis Tanpa Ribet

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan opsi nomor urut lainnya.

  • Ketik *123*10#, lalu tekan OK/Yes.
  • Selanjutnya, informasi tentang kartu secara otomatis akan muncul di layar.

Nah, setelah mengetahui bagaimana cara cek nomor Axis dengan cepat memakai layanan dial-up, tidak ada salahnya jika kamu mengetahui kode kuota gratis Axis 2021 untuk memperoleh kuota gratis dari operator Axis.

Cek Nomor Axis Memakai Bantuan Operator

Meskipun banyak pilihan nomor yang dapat dihubungi melalui layanan dial-up, namun terkadang layanan tersebut tidak dapat dihubungi karena adanya gangguan jaringan.

Untuk kebutuhan yang paling mendesak, kamu dapat memanfaatkan layanan bantuan dari operator Axis. Keuntungan lain menggunakan layanan ini adalah, kamu dapat mengaksesnya kapan pun dan di mana pun kamu berada.

  • Anda dapat menelepon 838 dari smartphone.
  • Nantinya, staf call center akan menjawab panggilan Anda dan membantu Anda memverifikasi nomor yang digunakan.

Untuk panggilan ke call center ini, kamu akan dikenakan tarif yang sangat wajar, yaitu hanya Rp 800 per panggilan. Selain menelepon ke nomor call center tersebut, kamu juga dapat melakukan panggilan langsung ke 0838 8000838. Untuk melakukan panggilan ini, kamu juga akan dikenakan biaya untuk setiap panggilan.

Cara lain untuk mengakses Pusat Bantuan Axis adalah dengan mengirim email. Untuk melakukan ini, cukup kirimkan email permintaan informasi kartu ke [email protected] pada hari dan jam kerja. Jika kamu mengirim email di malam hari, balasan baru kemungkinan besar akan datang keesokan paginya.

Cara ini bisa digunakan jika kamu membutuhkan informasi nomor kartu dalam keadaan yang tidak terlalu mendesak. Kemudian, jika dirasa jaringan Axis yang kamu gunakan terasa lelet, kamu bisa mencoba cara setting APN Axis tercepat & paling stabil 2021 agar aktivitas browsingmu tidak terhambat.

Cek Nomor Axis Memakai Aplikasi

Untuk memudahkan pengguna, Axis hadir dengan aplikasi mobile bernama AXISNet. Aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store untuk iPhone dan Google Playstore untuk smartphone Android.

  Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis dengan Praktis

Dengan aplikasi ini, kamu dapat memanfaatkan berbagai fitur layanan yang ada di smartphone. Salah satunya, kamu dapat menggunakan layanan informasi untuk mengetahui nomor yang digunakan.

  • Kamu harus mendaftarkan diri kamu terlebih dahulu.
  • Pilih opsi “Registrasi” dan isi semua data pribadi kamu dengan benar dan akurat.

Kemudian, kamu dapat menggunakan aplikasi secara otomatis dan menikmati semua fitur yang dimilikinya. Bagi kamu yang suka bermain game, tapi terkendala kecepatan jaringan, sebaiknya kamu mencoba APN Axis game tercepat 2021 anti lag agar aktivitas ngegame kamu tidak terganggu.

Cek Nomor Axis di Situs Resmi Axis

Apakah kamu merasa ragu untuk mengunduh aplikasi? Salah satu cara untuk mengecek nomor Axis bisa dilakukan  melalui website resmi Axis. Untuk menggunakan layanan ini, akses situs MyAXIS my.axisnet.id. Namun, untuk menggunakan layanan di website ini, kamu harus memiliki akun MyAXIS terlebih dahulu.

Jika kamu tidak memiliki akun, kamu dapat mendaftar secara gratis. Kemudian, kamu dapat masuk dengan ID dan kata sandi yang sesuai. Tidak hanya dapat mengetahui nomor Axis yang tidak sengaja terlupa, kamu juga dapat mengakses berbagai informasi menarik seputar paket data dan paket pulsa yang ditawarkan Axis.

Dengan begitu, kamu tidak akan melewatkan berbagai penawaran menarik dari Axis itu sendiri. Termasuk cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama tanpa aplikasi yang mudah banget. Setelah mengetahui cara cek nomor Axis sendiri di hp, pastikan kamu tidak lagi keliru ketika mengingat nomor Axis yang kamu gunakan ya.

error: This content is protected by DMCA