Cara Mengecek Kuota Axis Praktis dengan Banyak Pilihan

tukarpikiran.com – Axis adalah penyedia layanan pulsa dan internet terkemuka di Indonesia. Apa alasannya jika bukan karena memiliki banyak pilihan paket yang berbeda dengan harga sangat terjangkau. Selain seringnya promo yang ditawarkan, operator ini tidak lupa memberikan kemudahan untuk cara mengecek kuota Axis itu sendiri.

Pelanggan juga menjadi lebih fleksibel dalam memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Dari kemudahan tersebut, penting kiranya kalau Anda mengecek kuota Axis Anda secara berkala. Cara mengecek kuota Axis cepat ini menjadi penting agar Anda tidak tiba-tiba kehabisan kuota pada saat-saat yang penting atau urgent.

Penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia ini menawarkan berbagai macam paket yang dapat dibeli dan digunakan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kuota gratis dari Axis, serta paket nelpon dan kuota SMS berbagai jenis dan tarif yang bervariasi.

Anda juga bisa cek kuota AXIS secara gratis. Selain mengetahui cara mengecek kuota Axis terbaru, pengguna kartu Axis sebaiknya juga mengetahui cara mendapatkan kuota gratis Axis 20 GB dengan praktis. Untuk jaga-jaga ketika kehabisan kuota dadakan . Lalu bagaimana cara mengecek kuota Axis 4G? Cek penjelasannya berikut ini;

Cara Mengecek Kuota AXIS dengan cepat Melalui Telepon

Cara mengecek kuota Axis Aigo yang pertama adalah dengan menelepon. Anda dapat menggunakan USSD atau data layanan tambahan yang tidak terstruktur. Nah, bagi Anda yang sedang berburu kode kuota gratis Axis 2021, Anda bisa menemukan ulasannya pada artikel kami sebelumnya.

Layanan panggilan telepon ini merupakan panggilan dengan kode khusus untuk berbagai kebutuhan. Ada dua cara untuk melakukan pemeriksaan kuota menggunakan panggilan. Pertama, selangkah demi selangkah. Ini dia:

  • Buka layanan panggilan di hp yang Anda gunakan.
  • Ketik *123# pada nomor kontak. Kemudian lakukan panggilan ke nomor tersebut.
  • Jika layanan USSD sudah terbuka, ketik 7 untuk opsi MyInfo. Kemudian kirimkan untuk mengikuti cara cek kuota AXIS gratis.
  • Setelah berbagai pilihan informasi muncul, Anda dapat melanjutkan dengan mengetikkan angka 7 untuk opsi “Cek Kuota”.
  • Lanjutkan dengan cara di atas dengan memilih jenis paket yang ingin Anda cek. Ketik nomor yang diinginkan dan kirimkan. Tunggu beberapa saat dan Anda akan mendapatkan informasi kuota Axis.
  Kuota Gratis Axis dari Pemerintah Terbaru 2022

Metode kedua lebih cepat, karena Anda cukup mengetikkan kode panggilan lalu menelepon. Secara otomatis, operator akan mengirimkan informasi berupa sisa kuota Axis Anda saat ini. Berikut adalah daftar kode panggilan yang dapat Anda gunakan:

Cek Kuota Axis Kode Dial
Cek Kuota Internet Axis 4G LTE *123*7*3#
Cek Kuota Paket Telpon Axis *123*7*3#
Cek Kuota SMS Axis *123*7*3#
Cek Sisa Pulsa Axis *123#
Cek Masa Aktif Axis *123#
Cek Nomor Axis *123#

Setelah mengetahui cara cek kuota Axis melalui telepon, saatnya Anda mengetahui cara mengatasi jaringan Axis Anda yang lelet. Hal ini bisa diantisipasi dengan settingan APN yang benar. Jika Anda belum tahu cara setting APN Axis tercepat & paling stabil 2021, Anda bisa membacanya di ulasan kami sebelumnya.

Cara Cek Kuota AXIS Melalui Situs Resmi

Alternatif lain untuk cek kuota AXIS yang bisa Anda pilih adalah melalui website resmi Axis. Anda bisa mengunjungi situs resminya di https://my.axisnet.id/ untuk mengecek stake Anda. Cek kuota Axis menjadi semakin mudah melalui website resminya. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

  • Buka website resmi AXIS melalui browser atau browser di laptop atau hp.
  • Jika Anda sudah pernah login sebelumnya, Anda bisa langsung login dengan akun yang sudah pernah Anda buat. Kemudian, jika Anda belum pernah login, Anda harus mendaftar.
  • Cara mendaftarnya juga mudah. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nomor telepon dan email Anda.
  • Kemudian lakukan langkah verifikasi.
  • Setelah verifikasi berhasil, masuk lagi dengan akun yang dibuat.
  • Jika sudah berhasil masuk, cek kuota AXIS lewat telepon dengan berbagai pilihan.
  Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis 20 GB dengan Praktis

Bagi Anda yang pernah mengalami lelet saat bermain game ketika menggunakan operator Axis, berarti ada yang salah dengan setting APN game Axis Anda. Anda hanya perlu merubah settingannya ke APN Axis game tercepat 2021 anti lag. Agar nantinya, aktivitas ngegame yang Anda lakukan tidak akan terganggu lagi.

Cara Cek Kuota AXIS Terbaru Melalui Aplikasi AXISNet

Selain melalui panggilan telepon dan website resmi, ada aplikasi cek kuota AXIS yang bisa kamu gunakan, yaitu AXISNet. Aplikasi ini merupakan layanan resmi yang disediakan oleh AXIS. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari App Store dan Google Play Store.

Ukurannya pun tidak terlalu besar. AXISNet versi Android hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 12MB saja.
Berikut cara untuk mengetahui sisa kuota Axis melalui aplikasi AxisNet:

  • Unduh dan instal aplikasi AXISNet di hp yang Anda gunakan.
  • Masuk ke aplikasi AXISNet dengan akun yang Anda miliki. Jika Anda belum memiliki akun, buatlah dengan mudah melalui nomor kartu SIM seperti cara melalui situs resminya.
  • Setelah berhasil login, informasi kuota Anda akan langsung muncul di halaman beranda tanpa memeriksa metode kuota AXIS lainnya.

Tidak hanya mengecek kuota internet, Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini. Termasuk top up pulsa, mengecek harga paketan, dan transfer pulsa dengan sesama pengguna nomor Axis. Buat Anda yang ingin tahu cara transfer pulsa Axis terbaru 2021 tanpa ribet, Anda bisa langsung memeriksanya di artikel kami,

Cara Mengecek Kuota Axis Melalui SMS

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan SMS Meski tergolong tradisional, cara mengecek kuota Axis lewat sms ini akan membantu Anda jika ingin melihat informasi sisa kuota dan tanggal habis masa aktif. Bagi Anda yang punya kuota belajar, tapi masih bingung cara mengubahnya menjadi kuota utama, caranya gampang kok.

  Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis 2022 tanpa Ribet

Oh ya, untuk melakukan itu, Anda tidak akan dikenakan biaya atau gratis. Caranya sangat mudah, cukup kirimkan SMS dengan format sebagai berikut:

  • KUOTA, kemudian kirimkan SMS ke 123

Sama seperti cara mengeceknya, respon berupa informasi sisa kuota akan dilakukan oleh provider melalui SMS juga. SMS tersebut juga akan berisi informasi mengenai masa aktif kartu Anda.

Sangat mudah, bukan? Jadi, jangan buat komunikasi Anda jadi sulit hanya karena kuota internet tiba-tiba habis. Periksa sisa kuota Anda secara teratur. Berkomunikasi, bekerja, atau mengobrol dengan teman menjadi lebih lancar! Pantau terus Tukar Pikiran untuk info menarik seputar kartu Axis lainnya.

error: This content is protected by DMCA