Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis dengan Praktis

tukarpikiran.com – AXIS telah menjadi salah satu operator seluler terbesar di Indonesia berkat inovasinya dalam menyediakan paket berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Selain itu, operator ini juga memberikan kemudahan untuk cara perpanjang masa aktif kartu Axis dengan mudah untuk semua penggunanya.

Banyak pelanggan setia AXIS memilih menggunakan layanan operator seluler ini karena layanan yang ditawarkan sangat baik, dan juga harga paketannya yang relatif murah. Hanya saja, masih banyak pengguna kartu Axis yang terjebak dalam masa tenggang karena tidak tahu cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS mereka.

Sebelumnya, ada yang pernah bertanya kepada kami, apakah ada cara menambah masa aktif kartu Axis seumur hidup? Hal itu mungkin saja dilakukan, apabila kita mengisi pulsa dengan jumlah yang besar, dan dilakukan secara terus-menerus. Akan tetapi, kemungkinan kecil bisa dilakukan dan membuat kita berpikir ulang.

Nah, untuk mengetahui masa aktif kartu Axis yang sedang digunakan, bisa diperiksa ketika kita melakukan cek pulsa Axis terbaru dengan mudah dan praktis. Sebab, biasanya ketika kita melakukan cek pulsa atau cek kuota Axis terbaru 2021 tanpa ribet melaui aplikasi, masa aktif kartu juga akan tampilkan.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis 2021

Masa aktif kartu sering menjadi hal yang dilupakan oleh para pengguna kartu kebanyakan. Hal ini kemudian sering berakhir dengan diblokir kartu karena tidak memperpanjang masa aktif setelah masa tenggang habis. Selain itu, banyak yang menggampangkan dan percaya bahwa kartu mereka akan baik-baik saja jika mereka tidak diisi ulang.

Untuk mengatasi hal itu, kali ini Tukar Pikiran akan membahas bagaimana cara perpanjang masa aktif Axis gratis. Agar para pelanggan operator ini tidak perlu khawatir terjepit selama masa tenggang. Informasi tambahan buat kamu yang ingin mendapatkan kuota gratis Axis dengan mudah, bisa membaca ulasan kami sebelumnya.

Cara Perpanjang Kartu AXIS via Pulsa

Cara pertama untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis adalah cara yang paling jelas dan juga paling banyak digunakan, yaitu dengan mengisi pulsa. Dengan membeli pulsa, masa aktif kartu AXIS kamu akan otomatis diperpanjang sesuai dengan nominal pulsa yang kamu masukkan.

  Cara Cek Nomor Axis Terbaru Tanpa RIbet dan Akurat

Lamanya masa aktif yang ditambahkan ke kartu yang kamu gunakan setelah membeli pulsa berkisar antara 7 hingga 300 hari. Cara perpanjang masa aktif Axis dengan pulsa adalah cara yang paling sering digunakan hingga saat ini.

Di bawah ini adalah tabel informasi mengenai nominal pulsa dan durasi masa aktif yang akan ditambahkan pada kartu yang kamu gunakan.

Nominal Isi Pulsa Penambahan Masa Aktif
Rp5.000 7 Hari
Rp10.000 14 Hari
Rp15.000 21 Hari
Rp25.000 35 Hari
Rp30.000 45 Hari
Rp50.000 75 Hari
Rp100.000 150 Hari
Rp300.000 200 Hari

Membeli pulsa adalah pilihan yang paling masuk akal sebagai cara untuk memperpanjang masa aktif AXIS, karena selain menambah masa aktif, kamu juga akan mendapatkan pulsa untuk pembelanjaan. Cukup pilih nominal pulsa yang akan diisi dan atur ke masa aktif yang diinginkan.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS via Pembelian Paket

Cara kedua untuk memperpanjang masa aktif AXIS adalah dengan membeli paket yang ditawarkan. Dengan membeli paket yang ditawarkan oleh operator, masa aktif kartu kamu juga akan bertambah. Umumnya masa berlaku paket AXIS adalah 30 hari, dan tambahan masa aktif yang kamu dapatkan mengikuti masa aktif paket yang dibeli.

Kamu bisa membeli paket ini melalui aplikasi resmi AXISNET. Cara memperpanjang masa aktif kartu Axis dengan aplikasi ini sangat mudah. Bagi yang belum tahu caranya bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang Tukar Pikiran sertakan di bawah ini;

  • Download dan install aplikasi AXISNET untuk membeli paket yang kamu inginkan, dan bagi yang belum memilikinya, kamu bisa langsung mendownloadnya di playstor untuk android atau app store untuk iPhoe.
  • Buka aplikasi AXISNET dan pilih daftar paket untuk membeli paket yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Pilih paket yang paling sesuai dan lihat juga durasi masa aktifnya.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia, dan kamu akan diarahkan ke menu konfirmasi. Jika sesuai, cukup pilih Aktifkan.

Setelah beberapa saat, paket yang dibeli akan langsung aktif dan cara kedua untuk memperpanjang masa aktif AXIS selesai. Jika kamu memilih untuk membeli paket untuk menambah masa aktif kartu AXIS yang kamu gunakan, perhatikan baik-baik perbandingan pulsa yang dipakai dan masa aktif yang ditambahkan.

  Cara Internetan Gratis Pake Axis Praktis Tanpa Ribet

Temukan paket AXIS yang tersedia terlebih dahulu, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli yang paling sesuai dengan Anda. Nah, apabila kamu juga sedang mencari cara mendapatkan kuota gratis Axis 20 GB dengan praktis, kamu bisa membaca pada ulasan kami sebelumnya.

Cara Beli Masa Aktif Kartu AXIS

Cara ketiga dalam rangkaian cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS adalah dengan membeli masa aktif. Layanan ini sengaja disediakan oleh AXIS kepada pelanggannya yang tidak ingin membeli pulsa atau paket, tetapi harus memperpanjang masa aktif kartunya.

Untuk menggunakan layanan ini, kamu akan membayar biaya masa aktif melalui saldo yang Anda miliki. Masa aktif yang ditawarkan oleh metode ini juga bervariasi dari 3 hari hingga 360 hari. Bagi yang belum mengetahui cara ini, berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk mengakses Layanan Masa Aktif Tambahan AXIS.

  • Buka menu SMS di hp kamu lalu ketik AKTIF.
  • Kirim SMS ini ke 8484 dan tunggu beberapa saat hingga operator membalas.
  • Jendela pilihan baru akan muncul, cukup pilih periode aktif yang diperlukan dan bayar sesuai dengan nominal yang diberikan.
  • Ikuti petunjuk yang muncul untuk menyelesaikan transaksi.

Cara ini dapat digunakan untuk membeli masa aktif kartu AXIS jika nomor AXIS yang digunakan hanya untuk nomor cadangan. Opsi ini lebih ekonomis daripada membeli pulsa, hanya dengan sedikit nominal yang kamu keluarkan, kamu dapat memperpanjang masa aktif.

Kamu sebaiknya mengambil opsi ini setelah memeriksa pulsa dan kuota kamu yang keduanya masih banyak. Jika ternyata kuotamu sudah menipis, tidak ada salahnya kamu melihat kode kuota gratis Axis 2021 berikut ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS via Transfer Pulsa

Metode terakhir ini mungkin yang paling tidak umum dari tiga metode sebelumnya yang dibahas. Dan juga metode ini tidak akan berhasil apabila kamu punya niatan menggunakannya sebagai cara memperpanjang masa aktif kartu Axis yang sudah mati.

  Cara Internetan Gratis Pake Axis Praktis Tanpa Ribet

Sayangnya juga, cara ini tidak bisa digunakan sebagai cara untuk memperpanjang masa aktif kartu AXIS yang sudah berada dalam masa tenggang, karena kamu memerlukan saldo aktif untuk melakukannya.

Dengan mengirimkan sejumlah pulsa ke pengguna AXIS atau XL, masa aktif kartu kamu akan diperpanjang sesuai dengan jumlah nominal pulsa yang ditransfer. Untuk menggunakan cara ini, sebaiknya terlebih dahulu kamu mengetahui cara transfer pulsa Axis terbaru 2021 tanpa ribet, agar tidak terjadi kekeliruan nantinya.

Nominal Pulsa Ditransfer Perpanjangan Masa Aktif
Di bawah Rp3.000 1 Hari
Rp3.000 – Rp9.999 3 Hari
Rp10.000 – Rp24.999 5 Hari
Rp25.000 – Rp49.999 10 Hari
Rp50.000 – Rp99.999 15 Hari
Rp100.000 – Rp200.000 30 Hari
Rp200.001 – Rp300.000 60 Hari
Rp300.001 – Rp500.000 60 Hari
Rp500.001 – Rp1.000.000 60 Hari

Cara alternatif ini bisa kamu gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu AXIS kamu jika pulsa kamu masih banyak, tapi masa aktif kartu kamu akan segera habis. Cara ini tidak bisa dilakukan selama masa tenggang karena pulsa kamu tidak akan digunakan dan dikirim saat berada dalam masa tenggang.

Penutup

Itulah cara perpanjang masa aktif kartu AXIS yang bisa kamu gunakan agar tidak terjebak dalam masa tenggang. Jangan lupa untuk selalu mengecek masa aktif kartu yang kamu gunakan untuk menghindari terblokirnya kartu, atau pun pembatasan terhadap kartu yang kita gunakan karena sedang berada dalam masa tenggang.

Semoga informasi yang Tukar Pikiran bagikan kali ini bermanfaat untuk kalian semua, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Jangan lupa pantau dann ikuti terus Tukar Pikiran untuk membaca artikel menarik seputar kartu AXIS  menarik lainnya. Semoga beruntung.

error: This content is protected by DMCA