Cara Menghapus Video di TikTok dengan Cepat

tukarpikiran.com – Meskipun tidak sulit untuk menghapus video dari TikTok, terkadang banyak kreator TikTok pemula yang tidak tahu cara menghapus video di TikTok yang sudah diunggah. Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya sangat mudah untuk menghapus konten secara permanen dari aplikasi penyedia video pendek yang satu ini.

Tidak bisa dipungkiri tidak semua kreator tahu cara menghapus konten yang diunggah. Bahkan, banyak pengguna yang masih bingung dengan mengajukan pertanyaan di kolom komentar kreator TikTok ternama. Juga, ikon hapus untuk aplikasi ini cukup tersembunyi, yang cukup membingungkan sebagian besar pengguna aplikasi TikTok.

Jika video Anda sudah diunggah tapi ingin dihapus, jangan panik. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk menghapus video secara permanen dari aplikasi TikTok. Anda juga dapat mengetahui cara menghapus video TikTok dari draf.

Kali ini Tukar Pikiran akan membeberkan cara menghapus video dari TikTok secara permanen. Cara ini sangat berguna bagi pembuat konten pemula yang sering menahan diri untuk tidak mengunggah konten, baik karena konten yang diunggah tidak terlalu menarik, atau karena alasan lainnya.

Bagi Anda yang sudah penasaran tentang bagaimana cara menghapus video di TikTok, Anda harus menyimak ulasan ini sampai selesai. Karena pertanyaan semacam ini sering ditanyakan oleh para kreator pemula.

Fitur Pada TikTok

Sebelum Anda mengetahui cara menghapus video dari TikTok, Anda juga perlu mengetahui fitur-fitur yang tersedia di TikTok. Fitur-fitur ini bisa berguna agar meminalisir saat mengupload video Anda tidak ingin video tersebut dihapus lagi. Karena TikTok sendiri memiliki beberapa fitur yang keren, beberapa di antaranya adalah:

Musik

Fitur  musik TikTok. Anda dapat menambahkan berbagai musik tergantung pada konten video yang ingin Anda buat. Selain itu, semua musik yang tersedia di aplikasi ini tidak memiliki hak cipta karena dilisensikan oleh pemiliknya, jadi Anda tidak perlu khawatir menggunakan musik Anda secara bebas.

  Cara Mengubah Umur di TikTok dengan Mudah

Filter Video

Fitur kedua adalah memiliki filter video, yaitu fitur filter video yang tersedia untuk semua pengguna TikTok. Pengguna dapat menambahkan filter ke video untuk mengubah penyesuaian warna video. Anda juga dapat menyesuaikan nada dan warna sesuai dengan objek video.

Voice Changer

Apa itu pengubah suara? Ini adalah fungsi pengubah suara yang dapat Anda buat di TikTok. Dengan berbagai efek suara, pengguna kini dapat dengan mudah menambahkan kesenangan dan kreativitas ke video mereka.

Efek Video dan Stiker

Semua aplikasi video dan foto saat ini sudah ada efeknya. TikTok menawarkan setidaknya 5 kategori efek yang dapat Anda coba. Dan efek tersebut antara lain efek visual, efek stiker, transisi, efek split, dan waktu.

Dalam Efek Stiker, Anda juga akan menemukan banyak pilihan seperti Hot, Klasik, Selfie, Rambut, Lucu, Interaktif, Hati, Vlog, Hewan dan Kacamata. Filter ini bertujuan agar video Anda terlihat lebih kreatif.

Live

Dan fitur yang selanjutnya adalah fitur live. Tidak banyak orang yang tahu bahwa TikTok juga memiliki fitur live yang bisa digunakan pengguna. Namun, tidak seperti platform media sosial lainnya, tidak semua pengguna TikTok dapat memulai video langsung di platform tersebut. Karena TikTok hanya bisa live dengan pengguna yang memiliki 1000 atau lebih pengikut.

Auto Captions

Lalu ada juga fitur auto-captioning yang bisa kamu gunakan saat membuat video di TikTok. Padahal, tujuan dari disediakannya fungsi ini adalah untuk memudahkan siapa saja mengakses atau menikmati video yang dibuat oleh penyandang tunarungu.

Cara menggunakannya sederhana. Cukup klik fitur subtitle di halaman edit sebelum mengunggah video Anda. Setelah itu, kata-kata yang diucapkan oleh penulis dalam konten secara otomatis ditranskripsi oleh aplikasi. Memungkinkan melihat dan mengedit subtitle yang dibuat untuk memastikan bahwa teksnya benar.

  Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis dengan Mudah

Cara Menghapus Video di TikTok yang Sudah Diposting

Bagi Anda yang masih belum tahu cara menghapus TikTok yang sudah diposting, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus video dari TikTok yang diunggah. Cara ini tidak akan terlalu sulit bagi Anda yang sudah akrab dengan beberapa fitur TikTok yang kami jelaskan tadi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi TikTok

Pengguna harus terlebih dahulu membuka aplikasi di hp. Ini karena tidak mungkin menghapus video yang diunggah tanpa membuka aplikasi Video Pendek. Meskipun TikTok memang bisa diakses lewat website resminya, untuk menghapus video yang ada di TikTok kita tetap membutuhkan akses ke aplikasi ya sobat sekalian.

Pilih Ikon Profil

Setelah membuka aplikasi TikTok, pengguna harus mengklik ikon profil di paling kanan. Ikon terlihat seperti simbol kepala dan tubuh, yang biasanya berwarna hitam. Di bagian profil ini, para pengguna juga bisa mengedit profilnya sebaik dan semenarik mungkin. Agar follower atau calon follower semakin penasaran dengan akun kita.

Memilih Video yang Ingin Dihapus

Pengguna terlebih dahulu harus memilih untuk menghapus video yang diunggah karena alasan tertentu. Pilih konten yang menurut Anda harus dihapus dari akun TikTok pribadi Anda. Kami juga menyarankan agar tidak sering menghapus video di akun Anda. Karena hal tersebut bisa mengurangi jangkauan dan interaksi akun Anda.

Klik Ikon Tiga Titik

Saat Anda memilih video, Anda akan diminta untuk mengklik ikon tiga titik di sebelah kanan. Kemudian beberapa ikon akan muncul. Mulai dari baris pertama yaitu WhatsApp, Messages hingga yang lainnya. Sementara itu, baris kedua tampak berisi ikon-ikon seperti Analyze, Save Video, Embed, dll dengan warna polos.

  TikTok Followers Gratis tanpa Ribet Pakai Aplikasi

Geser Baris Kedua ke Kiri dan Pilih Ikon Hapus

Untuk menghapus video, pengguna harus mencari atau menggesek ke kiri untuk menemukan ikon hapus yang terlihat seperti tempat sampah. Nah, ikon ini akan menghapus video dari TikTok secara permanen.

Cara Menghapus Video di TikTok Pada Draft

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menghapus video dari TikTok di Draft. Menghapus video TikTok dari Draft juga sangat mudah loh. Berikut adalah beberapa langkah dan metode untuk menghapus video dari TikTok dalam draf.

  • Buka aplikasi TikTok di smartphone Anda seperti biasa lalu masuk ke bagian Profile.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih menu draft dari menu Followers.
  • Setelah draft terbuka, Anda dapat menekan Select.
  • Selanjutnya, centang video yang ingin dihapus dan pilih menu Hapus.
  • Saat notifikasi muncul di hp Anda, Anda dapat menekan OK untuk menghapus video secara permanen.
  • Setelah selesai, video di draft akan dihapus secara permanen.

Nah, itulah dia tadi cara menghapus video di TikTok sekaligus yang sangat mudah . Bahkan, kreator pemula tidak perlu lagi menonton tutorial untuk menghapus video, dan cukup mengikuti 5 cara di atas.

error: This content is protected by DMCA