Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo dengan Mudah

tukarpikiran.com – Kini nama Vivo semakin populer di Indonesia berkat smartphone-nya yang memiliki kamera depan dengan akurasi tinggi. Berkat banyaknya permintaan untuk menjawab pertanyaan cara mengunci aplikasi di hp Vivo Y12, maka kali Tukar Pikiran akan mengulasnya secara sederhana dan gampang banget untuk dipraktekkan.

Selain itu, HP Vivo sendiri menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah fitur built-in yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi langsung di HP Vivo.

Cara mengunci aplikasi di hp Vivo Y12s juga hadir dengan banyak kegunaan untuk menggunakannya, mulai dari belajar hingga yang paling penting seperti mencari uang. Tak heran jika data pribadi pengguna akan berada di smartphone Android.

Keduanya termasuk yang paling mudah seperti kontak yang memiliki privasi untuk aplikasi penting, tentunya semua pengguna smartphone memilikinya. Beberapa aplikasi seperti aplikasi keuangan, media sosial dan chatting yang pasti memiliki privasi yang tinggi.

Aplikasi ini harus diberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi karena jika bocor ke pengguna lain akan sangat berbahaya. Kejahatan juga bisa terjadi ketika beberapa aplikasi penting Anda diketahui oleh orang lain yang berniat buruk.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Semua Tipe

Mengetahui hal tersebut, Vivo bergerak untuk membekali smartphone-nya dengan fitur-fitur yang akan memberikan perlindungan tinggi bagi keamanan penggunanya. Selain fitur keamanan wajib yang terdapat di HP Vivo sendiri, antara lain password, pattern, dan face unlock, yang paling sering digunakan adalah fitur fingerprint.

Memberikan perlindungan terhadap berbagai aplikasi penting sebenarnya menjadi kewajiban bagi pengguna smartphone Android, termasuk pengguna ponsel Vivo.  Namun, fitur ini hanya digunakan untuk membuka kunci hp. Oleh karena itu, beberapa aplikasi penting memerlukan perlakuan khusus agar dapat dikunci.

  Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Agar Privasi Terjaga

Ada beberapa cara mengunci aplikasi di hp Vivo Y20 dengan fitur bawaan hp Vivo yang mudah banget digunakan. Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mengunci aplikasi di hp Vivo Y30i, bisa simak tutorialnya berikut ini.

  • Anda bisa masuk ke menu setting atau aplikasi
  • Pada halaman Pengaturan, Anda dapat memilih menu Keamanan dan Privasi
  • Pada halaman Keamanan dan Privasi, Anda dapat memilih menu privasi dan enkripsi aplikasi
  • Setelah itu, Anda langsung dihadapkan pada menu untuk memasukkan kata sandi sebagai kunci aplikasi
  • Setelah mengatur kata sandi, Anda akan segera menghadapi halaman privasi dan enkripsi aplikasi
  • Di halaman ini, Anda dapat memilih aplikasi mana yang ingin Anda kunci
  • Setelah memilih aplikasi yang terkunci, Anda dapat langsung kembali ke layar beranda
  • Selain itu, Anda dapat membuka kunci aplikasi yang terkunci
  • Saat Anda membuka aplikasi, HP Vivo akan secara otomatis meminta Gadgeter untuk memasukkan kata sandi
  • Kata sandi yang dimasukkan harus sesuai dengan yang ditentukan dalam menu Privasi dan Enkripsi Aplikasi
  • Jika kata sandi yang dimasukkan benar, aplikasi akan terbuka secara otomatis

Dengan mengikuti tutorial ini, Anda bisa mengunci aplikasi menggunakan fitur bawaan yang tersedia di HP Vivo tanpa aplikasi tambahan. Jika fitur tersebut diaktifkan, maka ketika Anda membuka aplikasi yang terdaftar, Anda harus memasukkan PIN atau sidik jari Anda tergantung pada apa yang telah Anda daftarkan.

Dengan demikian tentunya akan sangat aman karena hanya pengguna yang bisa membuka aplikasi tersebut. Sementara itu, jika alat telah menyiapkan pemindai sidik jari di hp Vivo-nya, ia dapat langsung membuka kunci aplikasi dengan sidik jarinya dan dapat melewati permintaan kata sandi.

  Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Agar Data Tetap Aman

Bisa dibilang Vivo telah memperkenalkan fitur menarik yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi sesuai keinginan. Dengan kata lain, aplikasi yang bersifat pribadi menjadi jauh lebih aman sehingga orang lain tidak dapat membukanya dengan sembarangan.

Sedangkan bagi pengguna seri terbaru Vivo seperti Vivo Y3S terbaru pasti akan menggunakan Funtouch OS 3.0 yang dapat menjajal beberapa fitur terbaru dari Vivo. Tampilan sistem operasi akan mendapatkan banyak pembaruan yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Juga dapat menghindari keisengan teman atau keluarga yang penasaran ingin melihat isi percakapan dari aplikasi SMS atau chat mereka. Dengan kata lain, pengguna bisa merasa tenang dengan hadirnya fitur ini.

Itulah beberapa cara mudah untuk berlatih mengunci beberapa aplikasi di ponsel Vivo Anda. Sebelum menggunakan cara di atas, Anda bisa memastikan terlebih dahulu user interface dari ponsel vivo yang Anda gunakan.

Namun, jika fitur ini tidak tersedia di HP Vivo milik Anda, Anda dapat menginstal dan mengunduh aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play Store. Tetap ikuti info menarik terkait perkembangan teknologi dan berita terupdate lainnya di Tukar Pikiran ya.

error: This content is protected by DMCA