Cara Menyadap WA Menggunakan WhatsApp Web

tukarpikiran.com – Jika bicara soal aplikasi terpopuler yang terpasang di hampir semua hp, jawabannya adalah WhatsApp. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menggantikan peran “SMS” bahkan peran “Telepon” saat ini. Saking populernya, setiap hari semakin banyak yang mencari cara menyadap WA menggunakan WhatsApp web.

Aplikasi ini juga yang membuat banyak aplikasi chatting lainnya kurang populer. Bahkan beberapa aplikasi chatting sudah tidak ada lagi karena kalah saing dengan WhatsApp. Meskipun ada layanan obrolan lain di luar sana yang tersisa, WhatsApp masih yang paling banyak digunakan.

Apalagi sekarang orang akan menanyakan ‘Nomor WhatsApp’ dan bukan ‘Nomor HP’. Padahal nomor WA itu awalnya juga berasal dari nomor hp yang sama. Yang membuat WhatsApp lebih populer adalah, fitur yang memungkinkan WhatsApp digunakan di browser PC. Orang menyebutnya WhatsApp Web.

Layanan ini dapat diakses di Web.whatsapp.com. Cukup pindai kode QR dan kamu dapat mengobrol via browser. Penjelasan lengkapnya bisa dibaca di artikel kami tentang cara menggunakan WhatsApp Web. Memiliki layanan WhatsApp web, memungkinkan setiap orang untuk berkomunikasi sambil bekerja.

Untuk itu, tidak sedikit perusahaan yang banyak berkoordinasi menggunakan WhatsApp karena bisa lebih praktis, daripada harus menggunakan layanan chatting lainnya. Ini juga yang membuat aplikasi lain kurang populer. Kehadiran WhatsApp Web juga membantu para pebisnis.

Misalnya, layanan pelanggan toko online yang menerima banyak obrolan dari pelanggannya atau calon pelanggannya. Tentu saja membalas dengan WhatsApp Web jauh lebih praktis dan cepat daripada chatting di hp. Kebayang kan kalau chat yang masuk banyak dan harus dijawab satu per satu?

Cara Menyadap WhatsApp dengan WhatsApp Web di HP

Tidak jarang orang yang mencari cara ini bertujuan untuk mengetahui cara menyadap wa pasangan di hp kita. Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, WhatsApp Web memang biasa dibuka di PC atau laptop. Tetapi jika kamu malas menggunakan browser di komputer atau karena rumit, kamu bisa menggunakan browser di hp mu.

Untuk cara menggunakan whatsapp web di hp, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini;

  • Buka browser di hp kamu. Bisa melalui Google Chrome atau aplikasi browser bawaan hp lainnya.
  • Akses Web.whatsapp.com di Google Chrome.
  • Pilih tiga titik di kanan atas.
  • Pilih mode Situs Desktop.
  • Nantinya, Web.whatsapp.com akan berubah tampilannya seolah-olah kamu sedang mengakses WhatsApp Web di browser komputer atau laptop.
  • Kemudian pindai kode QR dengan WhatsApp pasangan kamu atau orang lain yang ingin kamu sadap WA-nya.

WhatsApp Web juga ada di browser seluler dan kamu dapat memantaunya seperti WhatsApp Web di PC. Cara ini tentunya lebih praktis. Karena kamu hanya perlu memantau WhatsApp melalui hp. Kamu juga dapat memantau dari mana saja tanpa repot mengeluarkan laptop. Tentunya cara ini lebih praktis dan mudah, bukan?

Cara Menyadap WhatsApp dengan WhatsApp Web di PC

Cara sadap WhatsApp hanya dengan nomor WA simpel dan tak ketahuan, juga bisa menggunakan pc atau laptop seperti biasanya. Sebagaimana kita tahu, WhatsApp Web telah membantu banyak orang untuk berkomunikasi dengan mudah. Tetapi keberadaan WhatsApp Web juga membuka peluang lain yang justru terkesan tidak etis.

Kesempatan ini memungkinkan kamu untuk mencegat konten percakapan WhatsApp orang lain. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu memang benar-benar curiga dengan aktivitas seseorang, misalnya pasanganmu.

Untuk cara menyadap WA Menggunakan Whatsapp web di PC ini, kamu dapat melakukan hal-hal berikut. Silakan ikuti langkah-langkahnya dengan cermat ya gan;

  • Pinjam hp pasangan kamu.
  • Setelah itu, silahkan buka WhatsApp Web di browser komputer atau laptop kamu. Google Chrome, Opera, Firefox, Safari, dll yang dapat digunakan.
  • Kamu akan melihat Kode QR di sebelah kanan.
  • Pindai kode QR dengan WhatsApp.
  • Cukup pilih tiga titik di bagian atas lalu pilih WhatsApp Web.
  • Kemudian pilih opsi “Pindai Kode”
  • Di iPhone, kamu harus memilih Pengaturan, lalu pilih WhatsApp Web atau Desktop.
  • Nantinya, WhatsApp Web akan menampilkan pesan chat layaknya WhatsApp yang ada di hp.
  • Selanjutnya, kamu bisa mengembalikan hp tersebut kepada pasanganmu. Kamu sudah dapat memata-matai obrolan pasanganmu setelah ini.

Namun harus diingat bahwa, cara ini sangat berisiko jika pasanganmu mengetahuinya. Pasalnya, saat WhatsApp terhubung ke WhatsApp Web, ada tanda di notifikasi bahwa WhatsApp sedang diakses di WhatsApp. Jelaskan bahwa kamu sangat peduli padanya, agar ia nantinya tidak salah paham dan memilih mengakhiri hubungan.

Cara Menyadap WhatsApp Memakai Airdroid

Kamu juga dapat menyadap WhatsApp menggunakan aplikasi bernama Airdroid. Aplikasi ini adalah aplikasi manajemen seluler yang memungkinkan komputer desktop atau komputer laptop terhubung dengan hp Android dan iPhone.

Aplikasi ini juga berguna untuk mirroring, menemukan hp yang hilang menggunakan pencari lokasi, dan banyak fitur lain yang disediakan oleh aplikasi ini. Salah satu hal yang paling menarik adalah munculnya notifikasi seluler yang juga bisa muncul di komputer kamu.

Nah, untuk melakukan penyadapan WhatsApp menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini;

  • Silakan buka situs web Airdroid di browser komputer atau laptop kamu.
  • Pilih “Unduh”, nanti kamu akan melihat opsi unduhan untuk Android, iOS, dan klien desktop.
  • Kamu dapat mengunduh aplikasi untuk komputer Windows atau MacOS. Silahkan pilih.
  • Yang paling praktis adalah memilih Airdroid Web karena tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi berbasis cloud.
  • Sebagai contoh, mari kita gunakan Airdroid Web yang aksesnya adalah http://web.airdroid.com.
  • Silahkan buat akun terlebih dahulu di Airdroid. Kamu juga dapat membuka akun dengan akun Google atau akun media sosial Anda.
  • Setelah itu, silahkan login ke Airdroid di komputer atau laptop kamu.
  • Pinjam hp pasanganmu sebentar. Instal aplikasi Airdroid dengan mengunduhnya dari Google Play Store atau App Store.
  • Setelah terinstal, silahkan login dengan akun yang kamu buat tadi. Kamu hanya perlu masuk dengan akun yang sama.
  • Buka bagian Keamanan dan Fitur Jarak Jauh.
  • Kemudian aktifkan fitur notifikasi desktop.
  • Aplikasi Airdroid akan meminta izin. Tolong beri izin untuk aplikasi ini.
  • Nantinya, kamu akan bisa melihat notifikasi yang datang di hp pasangan kamu. Misalnya notifikasi WhatsApp.

Dengan cara ini, kamu dapat melihat siapa yang mengobrol dengan pasanganmu melalui Airdroid di PC atau laptop. Hanya saja, cara ini cuma memungkinkan kamu untuk melihat notifikasi yang masuk, tetapi tidak bisa melihat layar seperti WhatsApp Web. Meski begitu, fitur ini sangat bagus dalam memantau percakapan siapa saja yang masuk ke WhatsApp pasanganmu.

Menggunakan Airdroid juga akan meningkatkan kecurigaan pasangan Anda. Karena dia pasti sudah tahu tentang Airdroid dan ada notifikasi dari aplikasi yang tidak pernah dia download. Jadi, agar penggunaan Airdroid tidak diketahui, kamu perlu menyembunyikan aplikasi Airdroid.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Kamu dapat menggunakan CM Locker, Security Master, Lock it dan aplikasi lainnya. Pastikan aplikasi dapat menyembunyikan Airdroid dengan benar.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang cara menyadap WA menggunakan WhatsApp Web yang bisa kamu coba. Cara ini sebenarnya cukup mengganggu privasi, jadi harus digunakan dengan bijak. Cara menyadap WA tanpa aplikasi apapun 2021 ini bisa dilakukan oleh orang tua yang ingin memantau anaknya. Terutama yang belum dewasa.

Bagaimanapun, anak-anak yang belum dewasa masih membutuhkan bimbingan dan arahan orang tua. Tidak ada salahnya memantau obrolan anak. Tentu, sebagai orang tua, kamu pasti tidak ingin anakmu memiliki keterikatan yang salah, berbicara dengan orang lain, atau tidak dikenal.

Untuk cara menyadap WhatsApp lewat google, akan kami bahas di kesempatan selanjutnya. Tetap ikuti dan pantau terus tukarpikiran.com untuk informasi seputar teknologi terupdate lainnya. Jangan lupa share artikel ini, agar orang lain juga bisa merasakan manfaatnya.

error: This content is protected by DMCA