Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Indosat tanpa Aplikasi

tukarpikiran.com – Apakah cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Indosat tanpa aplikasi benar-benar bisa berhasil? Tentu saja bisa. Syaratnya kamu harus mencoba berbagai cara yang paling work dengan kartu yang kamu gunakan sekarang. Kalau mau tahu caranya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai habis ya gaes.

Hampir semua penyedia layanan di Indonesia berlomba-lomba di masa pandemi seperti ini untuk memberikan kuota pendidikan gratis kepada penggunanya. Hal ini yang juga dilakukan oleh operator Indosat. Tidak tanggung-tanggung, Indosat menawarkan puluhan gigabyte kuota pendidikan gratis.

Kuota IM3 ini sangat bermanfaat khususnya bagi pelajar, mahasiswa dan karyawan yang melakukan kegiatan belajar dan bekerja dari rumah. Tetapi sayangnya, kamu hanya dapat menggunakan kuota belajar atau kuota edukasi untuk menggunakan aplikasi tertentu, yang bekerja sama dengan penyedia layanan.

Selain itu, kuota edukasi ini tidak dapat digunakan untuk mengakses internet dan media sosial seperti menggunakan kuota biasa. Oleh karena itu, menjadi wajar apabila banyak orang yang sekarang ini mencari cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama tanpa aplikasi. Tujuannya tidak lain agar kuota belajar bisa dipakai untuk kebutuhan lain.

Apa itu Kuota Edukasi Indosat?

Sebelum beralih ke pembahasan utama tentang cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama tanpa aplikasi, ada baiknya untuk kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu kuota edukasi Indosat.

Kuota Edukasi Indosat adalah kuota internet pendidikan dari provider Indosat Ooredoo, yang diberikan secara gratis hingga 30GB kepada pelajar dan mahasiswa untuk belajar dari rumah selama masa pandemi. Dengan adanya kutoa edukasi ini, tentu sangat berefek membantu memenuhi kebutuhan kuota yang semakin meningkat.

Kuota belajar ini dapat kamu gunakan untuk mengakses aplikasi pembelajaran online seperti Sekolahmu.com, Ruang Guru, Rumah Belajar, Quipper dan 60 portal universitas di Indonesia. Selain itu, kuota belajar juga bisa dipakai untuk meeting online, baik itu lewat Zoom, Google Meet, dan lain sebagainya.

  Cara Mengubah Kuota Lokal Axis Menjadi Kuota Utama

Cara Mengaktifkan Paket Edukasi Indosat

Kamu dapat membeli kuota pendidikan dan mengaktifkanya melalui aplikasi Indosat atau kode panggilan langsung. Pelajari tentang setiap tahapnya agar tidak terjadi kesalahan dan supaya kuota tersebut bisa kamu pakai. Apabila kamu ingin mengaktifkan paket ini, kamu dapat mengikuti langkah-langkah seperti berikut:

  • Jika kamu menggunakan aplikasi MyIm3, setelah masuk ke halaman utama, kamu dapat mengklik beli paket dan pilih “kuota Pendidikan” dan selesai. Kamu dapat menggunakan kuota belajar ini untuk berbagai keperluan studi.

Apabila kamu ingin menggunakan kode panggilan tanpa aplikasi, hal itu juga memungkinkan dilakukan. Kamu bisa melakukannya dengan cara di bawah ini:

  • Buka menu telepon atau aplikasi
  • Tekan *123*369#
  • Pilih nomor 1 atau bisa pakai aplikasi MyIm3
  • Setelah terhubung, akan muncul popup dan paket 30 GB akan aktif selama 30 hari.

bagaimana? Dipahami atau tidak, ternyata sangat mudah untuk tidak mengaktifkan kuota belajar Indosat.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Indosat

Sebenarnya cara mengubah kuota belajar Indosat sangat mudah.Hanya saja memang cara atau trik seperti ini belum terlalu familiar. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, kami akan membagikan 3 cara untuk mengubah kuota belajar Indosat yang kamu punya. Lebih lengkapnya adalah seperti berikut:

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Indosat tanpa Aplikasi 2021

Jika kamu menggunakan kartu dari operator Indosat, kamu dapat menggunakan cara merubah kuota studi Indosat tanpa aplikasi. Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Pastikan langakh-langkah yang kami jelaskan di bawah ini sudah kamu ikuti dengan benar ya. Berikut adalah cara lengkapnya:

  • Pertama, kamu perlu memastikan bahwa kartu Indosat yang kamu gunakan masih aktif
  • Masuk ke menu telepon dan tekan tombol * 123 * 369 #;
  • Tekan OK
  • Tunggu hingga proses selesai
  • Jika berhasil akan muncul menu Paket Edukasi Indosat Ooredoo
  • Tekan opsi 1, yaitu untuk mengaktifkan paket
  • Proses perubahan selesai
  • Tunggu pesan konfirmasi dari Indosat
  • Selesai, sekarang paket KEMENDIKBUD sudah bisa digunakan sebagai kuota utama
  Cara Mengubah Kuota Youtube 3 Menjadi Kuota Reguler

Cara Mengubah Kuota Belajar Indosat Menggunakan Psiphon Pro

Selain tanpa menggunakan aplikasi, kamu juga dapat mengubah Paket Edukasi Indosat ke kuota utama menggunakan aplikasi Psiphon Pro.  Setelah itu kamu bisa menggunakan kuota 30GB untuk kebutuhan internet yang lain seperti media sosial, youtube dan browsing lainnya.

Sebab, belajar bukan hanya tentang mengakses halaman yang telah tersedia sebelumnya. Metode ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk mendukung proses pembelajaran kamu nantinya. Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Indosat menggunakan Psiphon Pro sebenarnya sangat mudah, berikut adalah caranya:

  • Unduh dan instal aplikasi Psiphon Pro, lalu buka aplikasinya.
  • Pilih Beralih koneksi semua perangkat yang ditampilkan di layar aplikasi Psiphon Pro, kamu dapat memilih ya atau tidak.
  • Kemudian aplikasi akan mulai secara otomatis dan tekan stop.
  • Pilih menu opsi di kanan atas, dan pilih area yang ingin kamu gunakan.
  • Tekan mulai dan tunggu sampai terhubung.
  • Setelah menginstalnya, perbarui kecepatannya agar kecepatan internet stabil saat digunakan.

Meski menggunakan setting standar dari Indosat, namun cukup aman untuk digunakan. Tapi jika koneksinya kurang stabil, kamu bisa mengalahkannya dengan koin psicash atau Psiphon Pro. Tujuan dari koin ini adalah untuk mempercepat koneksi. Cara termudah untuk mendapatkannya hanya dengan menonton iklan video di aplikasi.

Setelah kamu selesai menonton video, koinmu akan bertambah secara otomatis nantinya. Kalau cara ini belum berhasil, kamu bisa mencoba cara terakhir yang kami jelaskan di bawah ini.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Indosat Anonytun

Cara yang satu ini tidak kalah mudah dengan dua cara yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Sebelum memakai cara ini, silahkan download dan install aplikasi Anonytun Black di Play Store. Berikut cara mengubah kuota belajar  menjadi kuota internet utama dengan aplikasi AnonyTun 2021 terbaru:

  • Buka aplikasi Anonytun dan ketuk ikon tiga titik.
  • Klik Pengaturan VPN dan atur Paket Kompres ke AKTIF.
  • Biarkan default rest, lalu klik Save.
  • Selanjutnya, klik menu Stealth Settings di pojok kanan atas.
  • Atur stealth tunnel jadi ON
  • Kemudian aktifkan juga di pengaturan SSL lanjutan.
  • Kemudian klik Edit Pengaturan SSL. Sesuaikan pengaturan, centang kotak Spoof SNI Host. Kemudian kolom www.whatsapp.com juga bisa diganti dengan g.whatsapp.com, v.whatsapp.net dan c.whatsapp.net. Silakan pilih mana yang sedang berjalan dan Spoof Host: Stuffed port 443. Klik OK, pengaturan SSL selesai.
  • Kemudian jangan lupa klik Simpan. Setelah pengaturan SSL, pastikan juga pada server, ubah kinerja terbaik dan setel ke server Inggris atau negara lain, seperti yang direkomendasikan oleh Jerman, Prancis, dan AS.
  • Terakhir, klik Connect dan tunggu beberapa detik hingga Anonytun terhubung.
  Cara Mengubah Kuota MAXstream Menjadi Kuota Internet

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Indosat tanpa aplikasi dan cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama dengan vpn yang bisa kami bagikan. Untuk cara mengubah kuota conference menjadi kuota utama Indosat akan kami bahas di kesempatan selanjutnya.

Semoga apa yang kami tulis ini bisa bermanfaat bagi kamu. Oh ya, kalau ada yang mau bertanya, silahkan tulis di kolom komentar, dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada orang-orang yang kami kenal dan membutuhkan trik satu ini.

error: This content is protected by DMCA