Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Terbaru 2022 dengan Mudah

tukarpikiran.com – Cara pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya? Apa itu mungkin? Pastinya tidak sedikit dari Anda yang juga bertanya-tanya tentang hal ini bukan? Tenang saja, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mudahnya yang dijamin work banget. jangan sampai dilewatkan dan simak terus ulasan dari Tukar Pikiran kali ini.

Jika pulsa Anda habis, tapi uang di dompet Anda juga habis, ditambah Anda tidak memiliki kuota gratis, cara pinjam pulsa gratis Telkomsel ini pasti bisa menjadi solusi emas yang bisa menyelesaikan masalah Anda.

Pulsa Darurat Telkomsel sendiri merupakan layanan yang memungkinkan pengguna tetap terhubung meski pulsa habis. Nah untungnya trik cara pinjam pulsa Telkomsel 2021 ini ternyata work banget lho. Bahkan, Anda tidak perlu mengajukan kredit secara online karena bisa dilakukan dengan beberapa langkah instan.

Penasaran dan tertarik untuk mencobanya? Simak pembahasan kami tentang cara hutang pulsa Telkomsel 2021 di bawah ini!

Persyaratan Pulsa Darurat Telkomsel

Dengan mengaktifkan paket darurat Telkomsel, Anda dapat melakukan panggilan, SMS dan akses Internet sesuai kuota yang tersedia meskipun saldo Anda habis. Menggunakan paket darurat ini memiliki prinsip yang berbeda dengan menggunakan paket Telkomsel lainnya. Mekanisme yang berbeda ini diterapkan karena sifat uniknya.

Nah, cara pinjam pulsa Telkomsel lewat SMS sendiri sebenarnya tidak dilakukan melalui sejumlah trik atau cara khusus untuk memenuhi standar paket darurat Telkomsel.

Berikut syarat dan kriteria peminjaman pulsa Telkomsel:

  • Gagal melakukan panggilan atau mengirim SMS karena saldo habis.
  • Saldo habis saat menggunakan data/internet.
  • Gagal mengaktifkan layanan karena saldo sudah habis.
  • Syarat transaksi gagal lainnya yang disebabkan oleh kehabisan pulsa.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Jika sudah memenuhi persyaratan yang dijelaskan tadi, Anda bisa menggunakan Layanan Utang Pulsa Darurat Telkomsel 2021. Meski dalam keadaan darurat, namun tetap perlu mengaktifkan layanan pinjaman pulsa ini terlebih dahulu karena operator juga memerlukan persetujuan Anda untuk menggunakan layanan ini.

Tidak jauh berbeda dengan cara pinjam pulsa XL, cara hutang pulsa ke operator Telkomsel ini juga bisa dilakukan dengan beberapa cara berbeda. Bisa melalui USSD List Browser (UMB), SMS, dan tentunya aplikasi MyTelkomsel yang juga bisa digunakan untuk cek kuota Telkomsel.

  Cara Pinjam Pulsa 3 Terbaru 2022 Tanpa Ribet

Berikut empat cara pinjam pulsa Telkomsel atau pinjam pulsa dari operator melalui layanan paket darurat.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via UMB

Cara pertama untuk meminjam pulsa Telkomsel adalah melalui UMB. Sama seperti cara cek nomor, cek pulsa Telkomsel, dan fitur UMB lainnya, kode tertentu harus dimasukkan untuk mengaktifkan layanan ini. Cara pertama ini merupakan cara tercepat dan paling praktis untuk mengaktifkan Layanan Pulsa Darurat Telkomsel 2021.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk hutang pulsa Telkomsel melalui UMB.

  • Buka aplikasi telepon.
  • Ketik kode *500*5#, lalu tap OK atau Connect.
  • Ketik angka “1” untuk menyetujui Mekanisme Pulsa Darurat Telkomsel.
  • Setelah beberapa saat, Anda akan menerima notifikasi bahwa paket darurat Telkomsel telah diaktifkan.

Setelah menerima notifikasi ini, Anda dapat menggunakan kembali layanan Telkomsel tergantung besar kecilnya paket yang diterima.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via SMS

Alternatif selanjutnya adalah melalui SMS. Berbeda dengan cara sebelumnya, cara pinjam pulsa telkomsel lewat sms atau cara pinjam pulsa Telkomsel 5111 ini dilakukan oleh operator. Nantinya, ketika pulsa Anda habis, maka otomatis Anda sudah memenuhi kriteria untuk meminjam pulsa dari Telkomsel.

Anda akan mendapatkan penawaran SMS untuk meminjam pulsa dari 5111. Untuk mengaktifkan paket ini, cukup balas ya ke SMS yang Anda terima. Tunggu beberapa saat dan paket darurat atau pulsa pinjaman Telkomsel akan aktif secara otomatis.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via MyTelkomsel

Cara terakhir untuk meminjam pulsa Telkomsel adalah melalui aplikasi resmi Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Selain digunakan untuk cek paket, cek saldo dan sejenisnya, MyTelkomsel juga bisa digunakan untuk mengakses paket darurat jika sudah memenuhi persyaratan di atas.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengakses layanan pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

  • Pilih menu pembelian paket, atau langsung tekan tombol belanja.
  • Di bagian Untuk Anda, klik Lihat semua.
  • Pilih paket darurat Telkomsel yang diinginkan. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan paket darurat senilai Rp.0 atau gratis.

Itulah cara hutang pulsa telkomsel di My Telkomsel terbaru 2021 yang bisa Anda coba menggunakan nomor yang sekarang, atau nomor orang lain. Namun, jika ternyata Anda tidak menemukan opsi Paket Darurat Telkomsel ini, kemungkinan besar Anda tidak memenuhi syarat untuk meminjam pulsa Telkomsel.

  Cara Pinjam Pulsa Semua Operator dengan Mudah

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via Facebook

Selain ketiga cara di atas, ada alternatif lain untuk meminjam saldo Telkomsel, yaitu melalui media sosial Facebook. Bagaimana cara hutang pulsa telkomsel 2021? Berikut langkah-langkah lengkapnya.

  • Pastikan nomor Anda adalah nomor Telkomsel Prabayar dengan sisa saldo kurang dari Rp10.000 dan kuota internet Anda habis.
  • Buka aplikasi seluler Facebook.
  • Klik Free Unlock di pojok kanan atas untuk mengaktifkan mode bebas.
  • Klik Lihat foto atau Gunakan data untuk melihat foto.
  • Pilih tampilan paket darurat yang muncul di layar.

Cara di atas akan berhasil jika nomor Telkomsel Anda masuk dalam kriteria penerima paket darurat. Namun, jika tidak demikian, tampilan paket tidak akan muncul.

Detail Paket Darurat Telkomsel

Paket Darurat Telkomsel cocok banget buat Anda yang butuh buat nelpon atau kirim percakapan penting, tapi kuota internetnya habis dan pulsa nggak cukup. Pasalnya, dengan meminjam pulsa Telkomsel melalui paket darurat ini, Anda bisa mendapatkan kuota internet, kuota telepon dan SMS sekaligus. Nah, berikut ini rinciannya.

Harga Kuota Internet Kuota Telepon* Kuota SMS*
Rp1.000

Masa Berlaku: 1 Hari

100MB 10 menit 10 SMS
Rp2.000

Masa Berlaku: 1 Hari

250MB 15 menit 15 SMS
Rp3.000

Masa Berlaku: 1 Hari

300MB 30 menit 20 SMS
Rp5.000

Masa Berlaku: 1 Hari

500MB 50 menit 25 SMS
Rp7.000

Masa Berlaku: 2 Hari

300MB 30 menit 20 SMS
Rp10.000

Masa Berlaku: 2 Hari

400MB 50 menit 50 SMS
Rp13.000

Masa Berlaku: 3 Hari

500MB 60 menit 100 SMS
Rp15.000

Masa Berlaku: 3 Hari

600MB 50 menit 100 SMS
Rp18.000

Masa Berlaku: 3 Hari

750MB 50 menit 100 SMS
Rp20.000

Masa Berlaku: 3 Hari

900MB 50 menit 100 SMS
Rp35.000

Masa Berlaku: 7 Hari

1GB 30 menit 150 SMS
Rp50.000

Masa Berlaku: 7 Hari

1,5GB 30 menit 150 SMS

*Kuota SMS dan nelpon hanya berlaku ke sesama Telkomsel

Kriteria Peminjam Pulsa Telkomsel

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk cara hutang pulsa Telkomsel bayar nanti ini. Selain persyaratan jumlah kuota dan pulsa yang Anda miliki, ada juga kriteria khusus dari pelanggan yang harus Anda penuhi untuk menggunakan layanan ini. Layanan ini hanya dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel yang memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Pengguna kartu prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, Loop).
  • Pengguna Telkomsel aktif selama lebih dari 60 hari.
  • Memenuhi kriteria penggunaan, jumlah isi ulang, penggunaan bulanan rata-rata dan beberapa kriteria tambahan serupa lainnya.
  • Tidak Menggunakan paket darurat yang belum pernah dibayar sebelumnya.

Tidak ada trik khusus untuk memenuhi kriteria paket darurat Telkomsel ini. Jadi, lakukan saja secara alami ya.

Pembayaran Hutang Pulsa Telkomsel

Pembayaran paket darurat akan dilakukan secara otomatis pada pengisian berikutnya. Ini tidak berlaku untuk isi ulang non-kredit, seperti paket data atau transfer saldo. Jadi jangan heran ketika Anda meningkatkan kredit Anda, jumlah kredit Anda dipotong dengan jumlah tertentu.

Setelah Anda melakukan pembayaran ini, Anda akan dapat menggunakan kembali Paket Darurat Telkomsel ini jika mengalami masalah seperti sebelumnya.

Kesimpulan

Itulah cara pinjam pulsa Telkomsel ke operator dengan mudah yang bisa kami bagikan. Anda dapat menggunakan layanan ini di saat darurat, dan mendesak. Dan bagi yang ingin meminjam pulsa 100 ribu dari operator, sayangnya Telkomsel tidak memberikan opsi ini kepada pelanggannya.

Namun demikian, Telkomsel selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada penggunanya, dan mekanisme cara hutang pulsa Telkomsel 2021 ini merupakan salah satu bentuk inovasi. Semoga informasi yang Tukar Pikiran bagikan kali ini bermanfaat untuk anda semua. Semoga berhasil dan selamat mencoba. Sampai ketemu di artikel menarik selanjutnya!

error: This content is protected by DMCA