HP Gaming Terbaik 2022 Pilihan Kami

tukarpikiran.com – Buat kamu yang bertanya-tanya soal hp gaming terbaik 2022, di ulasan kami kali ini sudah kami sajikan hp gaming terbaik untuk Android dan iOS.

Smartphone hampir sepenuhnya menggantikan konsol game portabel, dan untuk alasan yang baik – mereka sering kali memiliki layar yang sangat baik dan banyak daya, sementara App Store dan Google Play Store memiliki banyak pilihan game yang terus bertambah.

Meskipun konsol seperti Nintendo Switch lebih unggul dalam banyak hal, mereka tidak akan muat di saku Anda dan pergi ke mana pun Anda berada. Namun tidak semua smartphone cocok untuk bermain game, dan ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan selain hanya daya mentah, meskipun itu tentu saja merupakan faktor besar.

Ada ponsel seperti Asus ROG Phone 5, Lenovo Legion Phone Duel, dan Nubia Red Magic 5G, yang semuanya dibuat khusus untuk bermain game. Artinya merk-merk ini adalah hp yang cocok untuk game berat dan memiliki hal-hal seperti kecepatan refresh tinggi, pemicu sensitif sentuhan, sistem pendingin, dan masih banyak lagi.

Mereka dapat melakukan panggilan dan menggunakan aplikasi seperti telepon biasa, tetapi keuntungannya membuat mereka diarahkan untuk sesi permainan jangka panjang. Di sisi lain, ada juga ponsel mainstream luar biasa yang juga bagus untuk bermain game, dengan banyak flagships seperti iPhone 12 Pro dan OnePlus 9 Pro juga melakukan pekerjaan dengan baik, berkat layarnya yang menakjubkan dan spesifikasi kelas atas.

HP Gaming Terbaik 2022

Kami telah menyertakan semua opsi terbaik di bawah ini, diurutkan dari yang terbaik hingga yang terburuk. Tetapi Anda akan menemukan opsi yang dirancang khusus untuk bermain game di bagian atas, sementara ponsel standar yang kebetulan bagus untuk bermain game jatuh lebih jauh ke bawah. Secara tidak langsung kami menggabungkan banyak merk dan tipe hp gaming terbaik sepanjang masa di ulasan kali ini.

Pastikan untuk memeriksa kembali secara teratur juga, karena kami terus memperbarui artikel ini dengan pendatang baru. Dan setelah Anda memilih ponsel Anda, kami siap membantu Anda dalam memilih game juga, dengan game iPhone terbaik kami, game iPhone gratis terbaik, game Android terbaik, dan daftar game Android gratis terbaik – semuanya juga secara teratur diperbarui.

Asus ROG Phone 5HP Gaming Terbaik - Asus ROG Phone 5

Hp gaming terbaik yang juga menarik bagi non-gamer pertama jatuh pada merk produsen hp Asus.
Spesifikasi
Tanggal rilis: April 2021
Berat: 238 gram
Dimensi: 172,8 x 77,3 x 10,3 mm
Sistem Operasi: Android 11
Ukuran layar: 6,78 inci
Resolusi: 1080 x 2448
CPU: Snapdragon 888
RAM: 8/12/16 GB
Penyimpanan: 128/256 GB
Baterai: 6000 mAh
Kamera belakang: 64 MP + 13 MP + 5 MP
Kamera depan: 24 MP
Harga berkisar: Rp. 11.799.000
Alasan untuk membeli: + Performa hebat + Tampilan dan speaker hebat
Alasan untuk dihindari: – Tidak ada kamera jarak jauh – besar, berat, dan padat

Asus ROG Phone 5 adalah hp gaming yang hebat – yang ditingkatkan pada Asus ROG Phone 3 yang sudah mengesankan.

Fitur-fiturnya termasuk power pairing kelas atas chipset Snapdragon 888 dan RAM hingga 16GB, serta layar dengan kecepatan refresh 144Hz dan kecepatan sampling sentuh 300Hz — keduanya lebih tinggi daripada kebanyakan ponsel dan berguna untuk bermain game.

Layar itu juga besar, dan didukung oleh dua speaker menghadap ke depan, merupakan salah satu yang terbaik yang akan Anda temukan di ponsel.

Asus ROG Phone 5 juga memiliki baterai 6000mAh yang sangat besar sehingga Anda dapat bermain lebih lama, dan dengan pengisian daya 65W, Anda tidak akan lama-lama kehabisan daya saat dalam keadaan kering.

Padukan dengan tombol bahu responsif, lampu RGB yang dapat diprogram, dan kompatibilitas dengan sejumlah aksesori yang berfokus pada game, dan Asus ROG Phone 5 adalah paket lengkap untuk para gamer.

Ini bukan unggulan dalam segala hal (kameranya tidak mengungguli perangkat keras lainnya pada awalnya) tetapi jika bermain game adalah prioritas Anda, hp gaming terbaik sepanjang masa yang satu ini harus berada di atau di dekat bagian atas daftar Anda.

Lenovo Legion Phone DuelHP Gaming Terbaik - Lenovo Legion Phone Duel

Game dan perangkat lunak terbaik
Spesifikasi
Tanggal rilis: Oktober 2020
Berat: 239 gram
Dimensi: 169,2 x 78,6 x 9,9 mm
Sistem Operasi: Android 10
Ukuran layar: 6,65 inci
Resolusi: 1080 x 2340
CPU: Snapdragon 865 Plus
RAM: 12/16 GB
Penyimpanan: 256/512 GB
Baterai: 5000mAh
Kamera belakang: 64 MP + 16 MP
Kamera depan: 20 MP
Alasan untuk membeli: + Pengisian super cepat + Banyak kekuatan pemrosesan
Alasan untuk dihindari: Masalah perangkat lunak yang sangat mahal

HP gaming terbaik pertama Lenovo, Legion Phone Duel, cocok dengan beberapa spesifikasi dan fitur berorientasi game yang hebat dengan beberapa fitur terbaik lainnya.

Hp ini mendukung pengisian cepat 90W, dan memiliki kamera pop-up sehingga layar tetap tidak terputus. Ini juga memiliki prosesor dan perangkat lunak overhead yang dioptimalkan untuk digunakan dalam mode lansekap. Semua ini berkontribusi untuk membuatnya bagus untuk bermain game.

Masalah kami dengan telepon tidak membahayakan kecakapan bermain gamenya, meskipun label harganya yang tinggi dan masalah perangkat lunak dan kamera yang biasa-biasa saja dapat memengaruhi beberapa.

Jika Anda mencari salah satu hp gaming terbaik saat ini, ini dia; Jika Anda mencari smartphone hebat yang juga cocok untuk bermain game, ini adalah pilihan yang bagus, meskipun Anda harus memeriksa yang lain di daftar ini sebelum membeli.

Nubia Red Magic 5GHP Gaming Terbaik - Nubia Red Magic 5G

Keajaiban untuk game, kurang untuk beberapa hal lainnya
Spesifikasi
Tanggal rilis: Maret 2020
Berat: 218 gram
Dimensi: 168,6 x 78 x 9,8 mm
Sistem Operasi: Android 10
Ukuran layar: 6,65 inci
Resolusi: 1080 x 2340
CPU: Snapdragon 865
RAM: 8/12 GB
Penyimpanan: 128/256 GB
Baterai: 4500 mAh
Kamera belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
Kamera depan: 8 MP
Harga berkisar: Rp. 8.876.000
Alasan untuk membeli: Layar + 144Hz sangat cocok untuk bermain game + pemicu bahu yang mudah digunakan
Alasan untuk dihindari: Layar bukan bug paling akurat

Nubia Red Magic 5G adalah hp gaming terbaik pilihan kami selanjutnya. Hp ini memiliki layar smartphone 144Hz pertama di dunia, yang membuatnya ideal untuk bermain game, karena memiliki kecepatan refresh yang sangat halus.

Tapi itu bukan satu-satunya hal yang membuat ini ideal untuk bermain game. Bahkan, itu dibuat khusus untuk hiburan ini, dengan pemicu bahu untuk memberi Anda kontrol yang lebih besar, kipas dan sistem pendingin cair untuk menjaga ponsel tetap dingin di bawah tekanan, ‘Game Space’ khusus untuk memungkinkan Anda menyesuaikan pengalaman bermain game, dan ‘ Fitur 4D Shock’ yang menambahkan getaran ke game.

Fitur terakhir ini tidak didukung oleh banyak judul pada saat penulisan, juga tidak didukung dengan layar 144Hz, tetapi jika pengembang game mengadopsinya, ponsel ini dapat dikonfirmasi dengan sungguh-sungguh di masa mendatang.

Ini juga mendukung 5G tentu saja, dan memiliki banyak daya. Itu hanya sedikit dikecewakan oleh layar 1080 x 2340, yang bukan yang paling tajam, bersama dengan beberapa bug dan desain yang akan terbukti membelah. Dengan  fitur 5G tersebut pula kami akhirnya memasukkan hp ini ke dalam daftar hp gaming terbaik

Black Shark 3HP Gaming Terbaik - Black Shark 3

Spesifikasi canggih dan 5G
Spesifikasi
Tanggal rilis: Maret 2020
Berat: 222 gram
Dimensi: 168,7 x 77,3 x 10,4 mm
Sistem Operasi: Android 10
Ukuran layar: 6,67 inci
Resolusi: 2080 x 2440
CPU: Snapdragon 865
RAM: 8/12 GB
Penyimpanan: 128/256 GB
Baterai: 4720 mAh
Kamera belakang: 64 MP + 13 MP + 5 MP
Kamera depan: 20 MP
Harga berkisar: Rp 9.990.000
Alasan untuk membeli: + Terjangkau untuk Spesifikasi + Kamera yang Sangat Mampu
Alasan untuk dihindari: – Penampilan bisa memecah belah – Refresh rate ada di belakang kompetisi

Black Shark 3 adalah hp gaming terbaik dari sub-merek Xiaomi, meskipun tidak cukup mengalahkan ponsel gaming kontemporer dari beberapa merek lain.

Ponsel ini besar dan desainnya berani, memiliki lampu LED, dan spesifikasinya adalah segalanya yang Anda harapkan dari ponsel gaming — dalam hal itu, ponsel ini canggih. Kameranya juga sangat efektif, terutama dalam kondisi cahaya redup, meskipun peningkatannya terkadang bisa berlebihan.

Alasan mengapa ponsel ini tidak cukup tinggi adalah kecepatan refresh 90Hz, yang lebih rendah dari ponsel lain yang lebih tinggi dalam daftar ini, dan juga tidak memiliki banyak fitur permainan khusus seperti ponsel lain. Dengan spesifikasi demikian kami memasukkannya ke dalam hp gaming terbaik terbaik 2022 murah.

Razer Phone 2HP Gaming Terbaik - Razer Phone 2

Fitur khusus game yang melebihi fitur sehari-harinya
Spesifikasi
Tanggal rilis: Oktober 2018
Berat: 205 gram
Dimensi: 158,5 x 78,9 x 8,5 mm
Sistem Operasi: Android 9 Pie
Ukuran layar: 5,72 inci
Resolusi: 2560 x 1440
CPU: Snapdragon 845
RAM: 6/8 GB
Penyimpanan: 64GB / 128GB (hingga 1TB dengan kartu)
Baterai: 4000mAh
Kamera belakang: 12 MP + 12 MP
Kamera depan: 8 MP
Alasan untuk membeli: + Spesifikasi terbaik dan tampilan kecepatan refresh 120Hz + Logo bagian belakang menyala dalam jutaan warna RGB
Alasan untuk dihindari: Penyimpanan lebih sedikit (64GB) untuk layar 5,72″ yang lebih kecil

Razer Phone pertama adalah upaya awal yang solid untuk membawa merek gamer ke perangkat seluler, tetapi memiliki beberapa kekurangan yang membawanya ke dalam daftar kami. Versi kedua telah menyembuhkan beberapa dan keluar dengan perangkat yang lebih kuat untuk itu, meskipun masih ditujukan terutama untuk para gamer.

Kamera dan layarnya tidak sebagus ponsel lain yang harganya mahal, jadi gamer kasual mungkin ingin mencari di tempat lain. Tetapi jika Anda lebih serius tentang game seluler dan mampu membelinya, ini adalah pilihan yang solid.

Secara lahiriah, Razer Phone 2 tidak banyak berubah dari pendahulunya, meskipun telah ditingkatkan ke chip Snapdragon 845 dan berubah menjadi kaca belakang untuk pengisian nirkabel Qi. Ruang uap halus telah ditambahkan untuk mendinginkan perangkat saat bermain game.

Pada akhirnya, chipset ponsel yang tebal, RAM 8GB, speaker hebat, tampilan kecepatan refresh 120Hz, dan baterai 4.000mAh, bersama dengan pengaturan ekstensif untuk mengubah masa pakai baterai dan kinerja, menjadikannya pilihan yang bagus untuk bermain game. Tetapi hal ini tetap tidak mengurungkan niat kami memasukkannya ke dalam rekomendasi hp gaming terbaik.

HP Non-Gaming terbaik

Kami telah menyarankan hp terbaik yang dirancang untuk bermain game, tetapi jika Anda lebih suka perangkat yang lebih umum, berikut adalah semua ponsel yang kami rekomendasikan, di antara kelebihan lainnya, adalah ponsel yang sangat bagus untuk bermain game.

Anda akan menemukan banyak tumpang tindih dengan daftar ponsel terbaik kami, dan untuk alasan yang bagus: Ponsel ini memiliki spesifikasi dan layar kelas atas untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik di luar ponsel yang berfokus pada game.

Samsung Galaxy S21 UltraSamsung Galaxy S21 Ultra

Ponsel hebat dengan spesifikasi tinggi dan harga tinggi
Spesifikasi
Tanggal rilis: Januari 2021
Berat: 228 gram
Dimensi: 165,1 x 75,6 x 8,9 mm
Sistem Operasi: Android 11
Ukuran layar: 6.8 inci
Resolusi: 1440 x 3200
CPU: Exynos 2100 / Snapdragon 888
RAM: 12/16 GB
Penyimpanan: 128GB / 256GB / 512GB
Baterai: 5000mAh
Kamera belakang: 108MP + 10MP + 10MP + 12MP
Kamera depan: 40 MP
Harga berkisar: Rp. 17.999.000
Alasan untuk membeli: + Kamera Hebat + Dukungan Pena
Alasan untuk dihindari: Luar biasa mahal

Jika Anda mencari hp yang bagus untuk bermain game, dan banyak hal lain selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra adalah pilihan yang baik. Ini adalah ponsel andalan terbaru Samsung, dengan spesifikasi hingga 11 di seluruh papan.

Masalah utama kami dengan ponsel ini adalah alasan mengapa begitu banyak orang menolak untuk membelinya – harganya. Ini adalah smartphone yang sangat mahal yang hanya sedikit orang yang dapat mempertimbangkan untuk membelinya.

Jika Galaxy S21 Ultra sesuai dengan anggaran Anda, Anda akan merasa cocok untuk bermain game dengan kekuatan pemrosesan tertinggi dan layar besar yang tampak bagus. Kecerdasan kamera teratas hanyalah nilai tambah.

iPhone 12 ProiPhone 12 Pro

Hp Gaming terbaik iPhone yang tersedia saat ini
Spesifikasi
Tanggal rilis: Oktober 2020
Berat: 189 gram
Dimensi: 146,7 x 71,5 x 7,4 mm
Sistem Operasi: iOS 14
Ukuran layar: 6.1 inci
Resolusi: 1170 x 2532
CPU: Chip Bionic A14
RAM: 6 GB
Penyimpanan: 128GB / 256GB / 512GB
Baterai: 2815 mAh
Kamera Belakang: 12 MP + 12 MP + 12 MP + Pemindai LiDAR
Kamera depan: 12 MP
Harga berkisar: Rp. 13.986.000
Alasan untuk membeli: + Akses ke sistem game terbaik + Layar game hebat
Alasan untuk dihindari: Mahal – tidak termasuk blok pengisian daya

Model iPhone Pro terbaru dan terbaik di luar sana, iPhone 12 Pro adalah yang terbaik di jajaran Apple saat ini. Layar 6,1 incinya tampak hebat dan ukurannya pas untuk memaksimalkan pengalaman bermain game Anda. Didukung oleh prosesor yang kuat dan banyak ruang penyimpanan, Anda tidak akan kecewa dengan kecepatan bermain game.

Juga tidak ada kekurangan pilihan permainan berkat App Store yang memiliki banyak sekali permainan yang tersedia untuknya, serta manfaat yang berasal dari penggunaan perpustakaan pilihan bergaya Netflix oleh Apple Arcade.

IPhone 12 Pro mahal untuk apa yang Anda dapatkan dan 5G belum cocok untuk banyak pengguna (tetapi ini akan sangat membantu untuk game di masa depan), tetapi pembelian seperti itu berarti Anda memenuhi syarat untuk masa depan yang akan datang.

OnePlus 9 ProOnePlus 9 Pro

Pilihan terbaik OnePlus
Spesifikasi
Tanggal rilis: Maret 2021
Berat: 197 gram
Dimensi: 163,2 x 73,6 x 8,7 mm
Sistem Operasi: Android 11
Ukuran layar: 6.7 inci
Resolusi: 1440 x 3216
CPU: Snapdragon 888
RAM: 8/12 GB
Penyimpanan: 128/256 GB
Baterai: 4500 mAh
Kamera belakang: 48 MP + 50 MP + 8 MP + 2 MP
Kamera depan: 16 MP
Harga berkisar: Rp. 13.160.000
Alasan untuk membeli: + Ponsel Kamera OnePlus Terbaik + Kekuatan Hebat
Alasan untuk dihindari: – Harga tinggi – Tidak ada dukungan microSD

OnePlus 9 Pro adalah unggulan yang hebat dalam segala hal, tetapi juga memiliki fitur yang kami harapkan dapat ditemukan lebih banyak di hp gaming terbaik. Kita berbicara tentang Hyper Touch, yang dapat meningkatkan kecepatan pengambilan sampel sentuh dari 240Hz ke 360Hz, membuat layar sangat responsif terhadap input – ideal saat bermain game.

Selain itu, OnePlus 9 Pro juga memiliki semua kekuatan yang Anda butuhkan untuk bermain game, dengan chipset Snapdragon 888 kelas atas dan RAM hingga 12GB. Game pasti akan terlihat bagus pada layar AMOLED 6,7 inci 1440 x 3216 dengan kecepatan refresh 120Hz.

Ini juga mendukung pengisian daya 65W (dan pengisian nirkabel 50W), sehingga Anda tidak akan kehabisan daya dalam waktu lama, dan dengan 5G Anda dapat bermain online saat bepergian.

Ada juga penyimpanan hingga 256GB, jadi ada banyak ruang untuk menyimpan semua game Anda di OnePlus 9 Pro.

LG V60 ThinQ + Dual ScreenLG V60 ThinQ + Dual Screen

Hp gaming terbaik unggulan dengan layar kedua gratis
Spesifikasi
Tanggal rilis: Februari 2020
Berat: 213 gram
Dimensi: 169,3 x 77,6 x 8,9 mm
Sistem Operasi: Android 10
Ukuran layar: 6.8 inci
Resolusi: 1440 x 2460
CPU: Snapdragon 865
RAM: 8 GB
Penyimpanan: 128GB / 256GB (hingga 2TB dengan kartu)
Baterai: 5000mAh
Kamera belakang: 64 MP + 13 MP + 0.3 MP
Kamera depan: 10 MP
Harga berkisar: 12.600.000
Alasan untuk membeli: + Layar ganda sangat bagus untuk media + Chipset yang kuat + Baterai besar 5000mAh
Alasan untuk dihindari: – Perangkat lunak Layar Ganda tidak terlalu mencolok di luar Layar Ganda

LG V60 ThinQ tampaknya merupakan versi LG G8 yang diperbarui dan diubah ukurannya, yang mempopulerkan periferal layar ganda yang membuat V60 menonjol dari pesaingnya.

Intinya, layar ganda ini merupakan replika layar Full HD Plus (2460 x 1080) V60 V60. Program ini membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi Anda dapat menjalankan dua aplikasi secara efektif pada saat yang sama – berguna jika, seperti pada gambar di atas, Anda ingin bermain game di satu layar dan menonton media di layar lainnya.

Ada mode permainan yang menjadikan layar kedua sebagai input touchpad, membuat layar pertama bebas dari jari, tetapi bukan yang paling intuitif. Ada juga beberapa aplikasi, seperti Google Maps, yang dapat tersebar di kedua layar dengan berbagai tingkat bantuan.

Selain itu, ponsel ini adalah model andalan yang solid untuk tahun 2020: chipset Snapdragon 865, RAM 8GB, penyimpanan 128GB atau 256GB, dan menjalankan Android 10. Baterai 5.000mAh adalah tambahan yang bagus untuk menjaga game Anda tetap berjalan, 3,5mm jack headphone jarang ada di ponsel saat ini. Secara keseluruhan, pilihan yang solid untuk bermain game dan menonton media – atau keduanya secara bersamaan.

Motorola Edge Plus / Motorola EdgeMotorola Edge Plus / Motorola Edge

Layar cantik dan tombol operasi yang mudah digunakan
Spesifikasi
Tanggal rilis: Mei 2020
Berat: 203g / 188g
Dimensi: 161,1 x 71,4 x 9,6 mm / 161,6 x 71,1 x 9,3 m
Sistem Operasi: Android 10
Ukuran layar: 6,7 inci / 6,7 inci
Resolusi: 1080×2340/1080×2340
CPU: Snapdragon 865 / Snapdragon 765G
RAM: 12 GB / 6 GB
Penyimpanan: 256 GB / 128 GB
Baterai: 5000mAh / 4500mAh
Kamera belakang: 108MP + 8MP + 16MP / 64MP + 8MP + 16MP
Kamera depan: 25 MP / 25 MP
Harga berkisar: Rp. 7.000.000
Alasan untuk membeli: + Layar besar dan besar + Spesifikasi canggih + Tombol operasi digital
Alasan untuk dihindari: Desain tepi menjengkelkan yang mahal – pengisian daya rendah maksimal 18W

Motorola Edge Plus adalah ponsel unggulan pertama yang dirilis setelah bertahun-tahun, dan dalam banyak hal, patut ditunggu: layar air terjunnya besar dan bagus, ponsel ini mengemas spesifikasi hebat, dan ada juga fitur permainan baru di: kekuatan digital tombol yang menggantung di tepi layar, di bawah jari-jari Anda lurus.

Hp ini memiliki serangkaian spesifikasi yang mengesankan: chipset Snapdragon 865, RAM 12GB, dan penyimpanan 256GB (sayangnya tidak dapat diperluas). Layar 6,7 inci menampilkan kecepatan refresh 90Hz dan dukungan HDR10+, memberikan gambar yang lebih jelas daripada yang kami harapkan dari layar Full HD Plus (2340 x 1080). Kamera belakang tiga dilengkapi dengan kamera belakang 108MP yang luar biasa.

Sementara Motorola Edge Plus kira-kira setara dengan ponsel andalan lainnya dengan harga Rp, 14.000.000, Anda mungkin kesulitan menemukannya karena ketersediaannya yang terbatas: bahkan di AS, itu hanya tersedia melalui Verizon.

Saudara kandung ponsel yang lebih murah, Motorola Edge, memiliki beberapa kompromi spesifikasi tetapi hasilnya jauh lebih murah, mulai dari Rp. 7.000.000. Namun, ini mungkin tersedia di lebih banyak tempat, dan masih mempertahankan banyak fitur terbaik Edge Plus.

Sementara Motorola Edge ‘hanya’ memiliki layar berkemampuan HDR10, chipset Snapdragon 765G dengan RAM 6GB, penembak utama 64MP, dan baterai 4.500mAh yang lebih kecil, itu bukan faktor yang merusak harga, di Kami lihat. Selain itu, penyimpanan Edge 128GB dapat diperluas melalui kartu microSD.

Yang terbaik dari semuanya, kedua versi dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm.

error: This content is protected by DMCA