HP Sony Kamera Terbaik di Dunia Pilihan Kami

tukarpikiran.com – Apakah kamu doyan dan memiliki hobi berfoto dengan smartphone? Kamu bisa menyalurkan hobi foto dan selfie tersebut dengan hp Sony kamera terbaik di dunia yang kali ini akan Tukar Pikiran bahas. Daftar yang kami bagikan kali ini masih termasuk dalam kategori yang terjangkau dalam segi harga.

Sony seperti kita ketahui, adalah sebuah perusahaan global terkemuka asal Jepang, yang menawarkan berbagai jenis smartphone berbasis Android kepada konsumennya. Sony sempat merajai pasar Smartphone di Asia dan khususnya Indonesia pada masanya. Sekarang ini, Sony tetap eksis dengan berbagai produk hp yang tidak bisa dianggap remeh.

HP Sony Kamera Terbaik 2021

Dimulai dari hp Sony dengan RAM 3GB, hp Sony terbaik selalu dikembangkan dan dihadirkan ke publik. Nah, kali ini kita akan mengulas dan mengeksplorasi berbagai varian HP Sony dengan kamera terbaik dan tentunya layak untuk digunakan di tahun ini. Kalau kamu penasaran, simak terus ulasan ini sampai akhir ya gaes.

Sony Xperia 1 III

Rilis: April 2021
Layar: OLED, 6.5 inci
Chipset: Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm)
GPU: Adreno 660
RAM: 12 GB
Memori Internal: 256 GB, 512 GB
Memori Eksternal: microSDXC (SIM Berbagi)
Kamera Belakang: 12 MP + 12 MP + 12 MP + 0.3 MP
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Li-Po 4500 mAh

Ingin berkenalan dengan salah satu hpl termewah besutan brand Sony? Inilah Sony Xperia 1 III yang ditawarkan dengan chipset Snapdragon 888 yang luar biasa dan dukungan kamera belakang quad yang sangat keren. Dengan layar OLED 6,5 inci, perangkat ini sangat mampu mendukung aktivitas konsumsi konten.

Layar ini juga dilengkapi dengan kecepatan refresh 120Hz, yang berarti pengguna dapat menggulir dengan tampilan bergerak yang 2x lebih mulus daripada 60Hz biasa. Mari kita fokus pada kualifikasi hp dengan kamera terbaik. Sebagai hp andalan, pengguna mungkin akan kecewa dengan resolusi yang kecil.

Namun, Sony Xperia 1 III merupakan hp dengan kemampuan dalam hal fotografi yang tidak bisa dianggap remeh. Sony Xperia 1 III bekerja sama dengan teknisi profesional yang juga bertanggung jawab untuk memperkenalkan jajaran kamera Sony Alpha.

Alhasil, kamera di hp ini memiliki fitur real-time tracking yang elegan dan andal. Menggabungkan kekuatan fitur AI dan 3D ToF, sensor ini dapat bekerja secara akurat dalam melacak objek yang bergerak cepat, sambil mencoba membedakan dua objek serupa.

Sony Xperia 1 II

Rilis: Mei 2020
Layar: OLED 6,5 inci 1644 x 3840 pixels
Chipset: Snapdragon 865 (7 nm+)
GPU: Adreno 650
RAM: 8 GB
Memori Internal: 256 GB
Memori Eksternal: microSDXC (uses shared SIM slot)
Kamera Belakang: Quad 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Li-Po 4000 mAh

Sony Xperia 1 II merupakan upgrade dari Sony Xperia 1 yang dirilis setahun lalu. HP ini hadir dengan banyak penyempurnaan, salah satunya di sektor kamera. Sony dikabarkan telah merancang Xperia 1 II sebagai smartphone yang setara dengan produk kamera terbaik.

Hal ini terlihat dari banyaknya fitur dan solusi hardware dari divisi kamera digital perusahaan tersebut. Xperia 1 II memiliki fitur pengaturan kamera quad yang mengesankan di bagian belakang. Kamera utama adalah sensor sudut lebar 12MP dengan OIS dan Dual Pixel PDAF.

Selanjutnya terdapat kamera telefoto 12MP yang juga mendukung PDAF dan OIS serta 3x optical zoom. Lalu ada kamera Ultra HD 12MP dengan Dual Pixel PDAF dan TOF Depth Camera.

Xperia 1 II adalah smartphone pertama Sony yang ditenagai oleh optik Zeiss, sebuah nama yang sudah terkenal, terutama di kalangan pengguna hp kelas atas Nokia di masa lalu. Dengan beragam fitur dan teknologi canggih, sudah bisa dipastikan kamera HP ini memiliki performa yang luar biasa.

  HP Sony Terbaru dan Terbaik Pilihan Kami

Sony Xperia Pro

Rilis: Februari, 2021
Layar: OLED 6,5 inci 4K (1644 x 3840 piksel)
Chipset: Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
GPU: Adreno 650
RAM: 12 GB
Memori Internal: 512 GB
Memori Eksternal: microSDXC
Kamera Belakang: 12 MP + 12 MP + 12 MP + 0,3 MP TOF 3D
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Li-Po 4000 mAh

Sony merancang Xperia Pro sebagai teman bagi fotografer, videografer, dan jurnalis. Keunggulan utamanya adalah menjadikan Xperia Pro sebagai layar eksternal untuk kamera profesional, sekaligus sebagai media untuk mengirim konten melalui jaringan 5G. Baik itu dalam bentuk foto maupun video 4K yang di-streaming secara live.

Oleh karena itu, tidak salah jika kami mengakategorikannya sebagai hp Sony kamera terbaik dan harganya yang fantastis. HP ini dilengkapi dengan port micro-HDMI tipe D. Namun, kualitas kamera Xperia Pro tidak buruk.

Dengan sensor Exmor RS baru dan AI BIONZ X, Sony mengklaim bahwa bidikan Xperia Pro dapat menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi noise. Ada juga OIS dan Gyro-EIS yang meredam guncangan agar gambar tidak buram.

Bahkan, tiga lensa kamera belakang (kamera utama, kamera ultrawide, dan kamera telefoto) diracik oleh produsen lensa ternama asal Jerman, ZEISS. Ketiga lensa ditingkatkan oleh sensor kedalaman 3D TOF 0.3MP.

Sony Xperia Pro-I

Layar OLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 12 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) 0.3 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Sony melanjutkan siklus Xperia Pro yang merupakan hp dengan kemampuan kamera yang unggul. Mereka juga meluncurkan Sony Xperia Pro-I (baca: Xperia Pro Ai). HP ini memiliki kamera yang luar biasa. Bukan karena penggunaan sistem optik Zeiss dan pelapis lensa. Namun kamera utama HP 12MP menggunakan sensor berukuran 1 inci.

Ukuran sensornya adalah yang terbesar di antara semua hp di Bumi, setidaknya hingga hp ini diperkenalkan ke publik. Selain itu, kamera utama Xperia Pro-I juga menggunakan aperture ganda, f/2.0 dan f/4.0. Penggunaan film ganda ini memungkinkan kamera HP untuk mengambil gambar yang disiapkan untuk tujuan yang berbeda.

Bukaan besar (f/2.0) digunakan untuk gambar dengan depth of field yang sempit (area fokus) alias gambar bokeh. Sedangkan aperture kecil (f/4.0) digunakan saat memotret gambar dengan depth of field yang dangkal, seperti gambar dengan fokus yang jelas pada subjek utama dan latar belakang.

Selain kamera utama, kamera lain di hp ini juga tak kalah menarik. Seperti kamera telephoto dengan kemampuan optical zoom hingga 2 kali lipat, dan kamera ultra cepat yang memiliki fitur dual pixel PDAF. HP dengan sensor kamera Sony imx586 ini sayang sekali jika kamu lewatkan.

Sony Xperia 5 III

Rilis: Q2 2021
Layar: OLED 6,1 inci 1080 x 2520 pixels
Chipset: Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm)
GPU: Adreno 660
RAM: 8 GB
Memori Internal: 128 GB, 256 GB
Memori Eksternal: microSDXC (uses shared SIM slot)
Kamera Belakang: 12 MP + 12 MP + 12 MP
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Li-Po 4500 mAh

Sony Xperia 5 III diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2021, untuk mampu bersaing di pasar smartphone terkemuka. Perangkat bertenaga Snapdragon 888 ini mencapai skor referensi tinggi yang dijamin lebih dari 700K.

Untuk alasan ini, pengguna dapat berharap untuk tampil baik dalam semua aktivitas berat, termasuk bermain game secara profesional. HP ini juga bekerja dengan Zeiss Optics, yang merupakan perusahaan legendaris di dunia lensa dan fotografi.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan kamera hp untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik yang pernah ada. HP ini juga mendukung teknologi Eye AF, fitur pelacakan real-time yang tidak hanya mengunci subjek tetapi juga melacak pergerakan mata subjek.

  Inilah Daftar HP Sony Xperia 1 Jutaan Terbaik Pilihan Kami

Fitur ini tidak hanya berfungsi pada manusia, tetapi juga melacak mata hewan peliharaan Anda. Perangkat ini juga mengemas dua lensa telefoto untuk pemotretan jarak jauh tanpa mengurangi kualitas zoom. Selain itu, kedua lensa ini juga dilengkapi dengan deteksi fase piksel ganda untuk performa fokus otomatis yang sesungguhnya.

Sony Xperia 5 II

Rilis: Oktober 2020
Layar: OLED 6,1 inci
Chipset: Snapdragon 865
GPU: Adreno 650
RAM: 8 GB
Memori Internal: 128/256 GB
Memori Eksternal: microSDXC
Kamera Belakang: 12 MP + 12 MP + 12 MP
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Li-Po 4000 mAh

Masuk dalam jajaran keluarga hp flagship, Xperia 5 II hadir dengan sejumlah parameter unggulan. Salah satu yang paling menonjol adalah layar 120Hz yang memberikan pengalaman visual yang sangat halus. Yang cukup menarik, kelas HP Xperia 5 II masih menawarkan audio jack 3.5mm.

Xperia 5 II juga hadir dengan sasis yang kokoh. kamu akan mendapatkan perlindungan Gorilla Glass 6 di bagian depan dan belakang. Sementara itu, seluruh bodinya sudah bersertifikat IP68 yang membuatnya tahan debu atau air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Seperti hpl Sony pada umumnya, desain bodi hp ini juga ringkas dan ringan untuk ponsel sekelasnya. Kamera yang bagus merupakan bagian integral dari produk Sony. Di sini, Xperia 5 II menawarkan pengaturan tiga kamera belakang yang mengesankan dengan dukungan untuk optik Zeiss. Gadgetidn.com juga mengatakan bahwa hp ini  menawarkan perangkat lunak yang hebat untuk kegiatan fotografi dan video.

Sony Xperia 1

Rilis: Februari, 2019
Layar: OLED 6,5 inci 1644 x 3840 pixels
Chipset: Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm)
GPU: Adreno 640
RAM: 6 GB
Memori Internal: 64GB, 128 GB
Memori Eksternal: microSDXC (uses shared SIM slot) – dual SIM model only
Kamera Belakang: 12 MP + 12 MP + 12 MP
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Li-Ion 3330 mAh

Sony Xperia 1 merupakan smartphone Sony yang diluncurkan pada tahun 2019 dan kehadirannya banyak menyedot perhatian para pecinta gadget. Hal ini tidak terlepas dari desain dan sejumlah fitur menarik yang dimiliki perangkat ini, termasuk kecanggihan teknologi kameranya.

Untuk fotografi, Sony Xperia 1 mengusung pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan kombinasi lensa wide, telephoto dengan 2x zoom dan ultra-wide. Semua kamera ini hadir dengan 12 megapiksel. Harap dicatat bahwa pengaturan tiga kamera di Xperia 1 adalah yang pertama dilakukan oleh Sony.

Sejumlah fitur kamera baru diperkenalkan di Xperia 1, seperti optical image stabilization yang kini menjadi bagian dari fitur SteadyShot Sony. Ada juga Eye AF, sistem fokus cerdas yang dapat dipasang sendiri pada mata subjek dan memberikan pelacakan yang sangat akurat.

Singkatnya, kamera yang disertakan dalam Sony Xperia 1 adalah serangkaian produk berteknologi tinggi yang pada akhirnya dapat menghasilkan bidikan dan rekaman berkualitas tinggi juga. Apakah akhirnya kamu tertarik membeli hp Sony kamera terbaik yang satu ini?

Sony Xperia 5

Rilis: September, 2019
Layar: OLED 6,1 inci
Chipset: Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm)
GPU: Adreno 640
Memori Internal: 128 GB 6 GB RAM
Memori Eksternal: microSD, up to 1 TB (uses shared SIM slot) – dual SIM model only
Kamera Belakang: Triple 12 MP + 12 MP + 12 MP
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Li-Ion 3140 mAh

Inilah produk Sony terakhir di tahun 2019 yang hadir dengan sejumlah fitur unggulan, termasuk dalam hal pencitraan. Sony Xperia 5 hadir dengan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera sudut lebar, kamera telefoto, dan kamera sudut lebar.

Salah satu hal yang sangat menonjol dari kemampuan kamera Sony Xperia 5 adalah fitur autofokus pelacakan mata dan pelacakan wajah yang sangat cepat. Dan meski tidak dilengkapi dengan mode malam, kamera belakang hp ini mampu menghasilkan gambar yang luar biasa dalam kondisi minim cahaya.

  Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ2 Premium

Untuk selfie, pengguna bisa menggunakan sensor kamera wide-angle 8MP yang juga handal untuk merekam. Secara keseluruhan, kamera Sony Xperia 5 mampu memberikan pengalaman memotret dan merekam yang baik.

Sony Xperia XZ3

Rilis: Agustus, 2018
Layar: P-OLED, 6,10inci
Chipset: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
GPU: Adreno 630
RAM: 6 GB
Memori Internal: 128 GB
Memori Eksternal: microSD, hingga 512 GB (slot SIM 2) – hanya untuk model dual SIM
Kamera Belakang: 19 MP
Kamera Depan: 13 MP
Baterai: Li-Ion 3300 mAh

HP Sony selanjutnya dengan performa kamera mumpuni adalah Sony Xperia XZ3. Meski hp ini masih mengemas satu kamera 19MP dengan aperture f/2.0, kualitasnya tidak bisa diabaikan. Smartphone kelas atas dengan kamera lensa tunggal menjadi langka.

Namun, kamera Sony Xperia ZZ3 masih dapat bersaing dengan persaingan multi-lensa dengan pengaturan dan perangkat lunak yang tepat. Sensor kamera yang digunakan oleh Sony Xperia XZ3 adalah IMX400 ExmorRS atau dikenal sebagai kamera Motion Eye.

Bidikan dalam kondisi pencahayaan yang baik sangat baik bahkan dengan noise dan detail yang baik, setidaknya ini adalah hasil tes yang dilakukan oleh Gadgetidn.com. Dalam mode video, XZ3 dapat merekam video 4K pada 30 frame per detik dan mempertahankan rekaman video yang stabil menggunakan stabilisasi gambar elektronik 5-sumbu.

Hasil uji lab kamera yang dilakukan oleh DxOMark menunjukkan bahwa skor akhir dari kamera Sony Xperia XZ3 adalah 79 dengan skor tertinggi diperoleh dari tes video, yaitu 85.

Sony Xperia XZ2 Premium

Rilis: April, 2018
Layar: IPS LCD 6.5 inci
Chipset: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
GPU: Adreno 630
RAM: 6 GB
Memori Internal: 64 GB
Memori Eksternal: microSDXC (uses shared SIM slot) – dual SIM model only
Kamera Belakang: 19 MP + 12 MP
Kamera Depan: 13 MP
Baterai: Li-Ion 3540 mAh

Xperia XZ2 Premium adalah smartphone dari Sony dengan kamera ganda di bagian belakang. Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 19MP, lensa lebar, dan kamera hitam putih 12MP yang menggunakan sensor berukuran 1/2,3 inci yang sama dengan kamera utama, tetapi dengan piksel 1,55µm.

Kedua kamera milik Sony Xperia XZ2 Premium ini ditenagai oleh teknologi, sehingga memiliki kemampuan pengambilan gambar yang luar biasa. Jika kamu sedang mencari hp Sony jadul kamera terbaik, maka hp ini bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Menurut Techradar.id, meski tidak dilengkapi OIS, jepretan dari Xperia XZ2 Premium tetap terlihat tajam dan dengan detail yang bagus, bahkan foto tidak terlalu berisik saat diambil dalam kondisi minim cahaya.

Untuk pengalaman pemotretan yang luar biasa dalam momen dadakan, Sony telah melengkapi kedua kamera Xperia XZ2 Premium dengan tombol kamera fisik serta sistem fokus otomatis yang sangat andal dan waktu pengambilan yang cepat. Dalam mode video, hp ini merupakan salah satu smartphone yang mampu merekam video HDR 4R.

Itulah tadi ulasan yang bisa kami bagikan tentang hp Sony kamera terbaik yang bisa kamu pilih dan pasti layak untuk digunakan di tahun ini. Terus ikuti Tukar Pikiran untuk informasi seputar hp Sony lainnya. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada orang yang kamu kenal dan membutuhkan rekomendasi.

error: This content is protected by DMCA