Laptop Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa 2022

tukarpikiran.com – Daftar laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa tahun ini adalah pilihan teratas yang sudah kami uji. Memilih laptop terbaik untuk kuliah bisa jadi tantangan. Siswa memiliki metrik yang lebih penting daripada kebanyakan orang, dan ini cenderung membatasi pilihan mereka. Bahkan beberapa laptop terbaik tidak akan dapat memilih semuanya dari daftar dengan hal-hal seperti keterjangkauan dan masa pakai baterai yang lama di atas meja. Sayangnya, ini berarti mempersempit pilihan Anda bisa sedikit sulit.

Jangan hanya fokus pada harga saat mencari laptop kampus terbaik. Banyak laptop di bawah 7 jutaan bisa menjadi kandidat yang sangat baik, begitu pula perangkat kelas menengah yang memiliki daya lebih. Meskipun sebagian besar mahasiswa mungkin kekurangan uang, tidak ada gunanya mengorbankan kinerja hanya untuk mendapatkan sesuatu yang murah.

Pertimbangan Memilih Laptop Terbaik

Mungkin ada gunanya menggunakan mesin berkualitas untuk menghabiskan lebih banyak pemikiran tentang nilai terbaik yang akan Anda dapatkan selama prosesnya. Laptop teknik untuk mahasiswa teknik, misalnya, membutuhkan lebih banyak kekuatan grafis, yang berarti harganya akan lebih mahal. Di sisi lain, beberapa siswa tidak benar-benar membutuhkan daya sebanyak itu, dan mereka akan lebih dari puas dengan mesin anggaran.

Tentu saja, penting juga untuk menandai dasar-dasar seperti desain ringan, masa pakai baterai yang lama, daya tahan, dan fleksibilitas pada saat yang bersamaan. Untuk membantu Anda membuat keputusan, kami telah menemukan laptop terbaik 2021 perguruan tinggi yang ditawarkan, menggembar-gemborkan poin harga dan tingkat kinerja yang berbeda. Dari Chromebook dan Chromebook terbaik untuk siswa hingga Ultrabook yang paling andal, berikut adalah pilihan terbaik kami.

MacBook Air (M1, 2020)MacBook Air M1 2020

Laptop Pelajar Terbaik dengan Anggaran Fleksibel
Spesifikasi
CPU: Chip Apple M1 dengan CPU Octa Core
Grafik: GPU 7-core – 8-core terintegrasi
RAM: 8 GB – memori terpadu 16 GB
Layar: Layar Retina 13,3 inci 2560 x 1600
Penyimpanan: 256 GB – 2 TB SSD
Harga berkisar Rp. 13.760.500
Alasan membeli: + macOS Big Sur cepat dan responsif + masa pakai baterai hebat + senyap digunakan
Alasan yang harus dihindari: Desain yang tidak biasa dapat memengaruhi kinerja

Apple memimpin jalan tahun lalu dengan keras, memperkenalkan chip silikon M1 yang banyak dibicarakan yang sejauh ini telah menjadi pengubah permainan nyata. Dan laptop pertama yang didapatnya adalah perusahaan yang paling tipis dan ringan, yang menempatkannya dalam daftar laptop Apple yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Dengan chip baru ini, MacBook Air lebih baik dari sebelumnya, menggembar-gemborkan kinerja luar biasa bersama dengan masa pakai baterai yang hebat – tanpa menaikkan harga agar tetap (agak) terjangkau. Ini bukan pilihan termurah bagi siswa, tetapi bagi mereka yang memiliki anggaran lebih sedikit, ini adalah komputer laptop terbaik untuk siswa.

Google Pixelbook GoGoogle Pixelbook Go

Chromebook terbaik Google untuk konsumen dengan anggaran terbatas
Spesifikasi
CPU: Intel Core m3 – i7
Grafik: Intel UHD Graphics 615 (300MHz)
RAM: 8 GB – 16 GB
Layar: Tampilan Full HD – Layar partikel 4K Ultra HD
Penyimpanan: 64GB – 256GB
Harga berksiar Rp. 9.425.000
Alasan membeli: + Masa pakai baterai yang luar biasa + keyboard yang luar biasa
Alasan yang harus dihindari: – Tidak ada login biometrik

Pernahkah Anda menunggu hari ketika Anda akhirnya dapat membeli harga premium untuk Google Pixelbook? Nah, dengan diluncurkannya Google Pixelbook Go, penantian Anda akhirnya berakhir. Ini jelas bukan perangkat mewah sebenarnya yang Anda impikan. Namun, yakinlah, Anda akan menyukai Chromebook ini, seperti yang kami lakukan saat kami menggunakannya.

Kami sangat menyukainya, bahkan, itu adalah penghargaan Pilihan Editor yang didambakan dalam kategori Chromebook. Ini memiliki masa pakai baterai yang luar biasa, keyboard yang lebih mengesankan, dan webcam 1080p, yang tidak banyak Anda lihat di laptop paling ramah anggaran bahkan di tahun 2021. Itu baru permulaan.

HP Chromebook 14HP Chromebook 14

Chromebook yang seimbang
Spesifikasi
CPU: AMD A4 – A6, Intel Celeron N3350 – N3450
Gambar: AMD Radeon R4 – R5, Intel HD Graphics 500
RAM: 4 GB – 8 GB
Layar: HD diagonal 14 inci (1366×768) SVA anti-silau – FHD (1920×1080) IPS BrightView
Penyimpanan: 16GB – 64GB eMMC
Harga berkisar Rp. 3.567.000
Alasan membeli: + Keyboard dan panel kontrol yang sangat baik + Chrome OS Responsif + Layar yang jernih dan tajam
Alasan yang harus dihindari: Daya tahan baterai rata-rata

HP Chromebook 14 mungkin tidak sekuat Chromebook lainnya, tetapi laptop ringkas ini memiliki beberapa kartu As, membantunya mengamankan tempat yang layak di laptop terbaik kami untuk daftar siswa. Ace ini mencakup keseimbangan yang baik antara ruang layar yang luas dan portabilitas, ditambah keyboard yang sangat luar biasa dan trackpad yang nyaman. Ini tanpa menunjukkan betapa bersemangatnya layar dan betapa murahnya itu.

Microsoft Surface Go 2Microsoft Surface Go 2

Desain luar biasa, harga terjangkau
Spesifikasi
CPU: Intel Core m3 Generasi ke-8 – Prosesor Intel Pentium Gold 4425Y
Grafik: Intel HD Graphics 615
RAM: 4 GB – 8 GB
Layar: Layar PixelSense 10,5 inci 1920 x 1280 (220 ppi)
Penyimpanan: 64 GB eMMC – 128 GB SSD
Konektivitas: IEEE 802.11a / b / g / n / ac / ax, Bluetooth 5.0, Qualcomm Snapdragon X16 LTE Modem
Harga berkisar Rp. 7.772.000
Alasan membeli: + Desain premium + Terjangkau + Dapat menjalankan Windows 10 sepenuhnya
Alasan yang harus dihindari: – Tidak ada tutup sentuh atau stylus yang disertakan – spesifikasi model dasar buruk

Perangkat Microsoft dikenal dengan label harga tinggi, itulah sebabnya lini Surface Go telah terbukti populer dengan lebih banyak anggaran. Ini adalah tablet terjangkau terbaik Microsoft, dan tindak lanjutnya, Surface Go 2, melanjutkan tradisi itu dengan harga terjangkau dan desain premiumnya.

Bahkan menjalankan sistem operasi Windows 10 penuh sehingga lebih mampu daripada tablet lain di luar sana dalam hal aplikasi yang dapat berjalan. Sayangnya, seperti aslinya, ia menderita kutukan yang sama karena kekuatannya lemah, terutama dalam konfigurasi dasar. Namun, ia menawarkan sedikit peningkatan performa dibandingkan pendahulunya. Jika Anda mencari laptop pelajar terbaik, ini jelas merupakan pesaing yang hebat.

Acer Chromebook Spin 311Acer Chromebook Spin 311

Chromebook yang ringkas dan serbaguna untuk belajar dan bermain
Spesifikasi
CPU: Intel Celeron N4000
Gambar: Intel UHD Graphics 600
RAM: 4 GB
Layar: Layar sentuh IPS 11,6 inci HD (1366 x 768) 16: 9
Penyimpanan: memori flash 64GB
Harga berkisar Rp. 4.060.000
Alasan membeli: + Desain dan desain hebat + Ukuran cantik + Layar sentuh dan mekanisme flip yang luar biasa
Alasan yang harus dihindari: – Peredup Layar – Bezel besar sangat mengurangi ukuran layar sebenarnya

Jika keserbagunaan adalah prioritas utama, lihat saja Acer Chromebook Spin 311. Perangkat serbaguna ini memiliki semua fitur laptop pelajar yang hebat, mulai dari masa pakai baterai yang baik hingga bentuknya yang kokoh dan kemudahan penggunaan.

Namun, Acer Chromebook Spin 311 mengambilnya lebih jauh dengan tingkat keserbagunaannya yang mengesankan, berkat banyaknya port mengingat ukurannya, desain 2-in-1, ukuran portabel, dan layar sentuh yang luar biasa. Ia juga dilengkapi dengan keyboard dan touchpad yang tidak hanya dapat diandalkan tetapi juga memuaskan untuk digunakan. Ini adalah hal langka di mesin pada titik harga ini.

Acer Spin 5 (2020)Acer Spin 5 2020

Laptop 2-in-1 yang bagus
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5 – i7 Generasi ke-10
Gambar: Grafis Intel Iris Plus
RAM: 8 GB – 16 GB
Layar: layar sentuh 13,5 inci (2256 x 1504), rasio 3: 2
Penyimpanan: 256 GB – 512 GB SSD
Harga berkisar Rp. 13.702.500
Alasan membeli: + Masa pakai baterai yang hebat + tampilan 3: 2 ideal untuk membuat catatan + Termasuk fitur stylus yang kaya
Alasan yang harus dihindari: Tampilan 3: 2 tidak ideal untuk video 16: 9 – Bloatware menyertakan iklan popup desktop

Set fitur hebat pasti menambah banyak nilai dan jika Anda mencari laptop pelajar terbaik, ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Ini ditambah keterjangkauannya menjadikan Acer Spin 5 (2020) kandidat yang hebat. Laptop 2-in-1 ini tidak hanya serbaguna karena faktor bentuk dan daya tahan baterai yang baik.

Laptop ini juga dilengkapi dengan layar 3: 2 dan stylus kaya fitur yang bersama-sama memberikan keunggulan siswa tambahan dari para pesaingnya: pengalaman membuat catatan yang mudah dan mulus. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang memiliki penghinaan untuk menulis catatan di kelas, pendekatan jadul ini mungkin bisa menyelesaikannya.

Lenovo ThinkPad C13 Yoga ChromebookLenovo ThinkPad C13 Yoga Chromebook

Chromebook mahal tapi hampir sempurna
Spesifikasi
CPU: AMD Athlon Gold 3150C – AMD Ryzen 7 3700C
Gambar: AMD Radeon terintegrasi
RAM: 4 GB – 8 GB
Layar: LED IPS FHD 13,3 inci (1920 x 1.080)
Penyimpanan: eMMC 32 GB – SSD 256 GB
Harga berkisar Rp. 11.600.000
Alasan membeli: + Prosesor AMD yang kuat + fitur keamanan yang hebat
Alasan yang harus dihindari: Mahal – baterai kurang dari 10 jam

Chromebook Lenovo ThinkPad C13 Yoga langsung masuk ke dalam daftar Laptop Pelajar Terbaik kami karena fakta bahwa ini adalah salah satu Chromebook terkuat yang dapat dibeli dengan uang pada tahun 2021.

Meskipun Anda akan membayar lebih untuk tenaga kuda semacam itu, terutama jika Anda mau beberapa fitur terbaik yang disertakan dengan model kelas atas, itu sangat berharga jika Anda mencari Chromebook yang tahan masa depan yang akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang – setidaknya empat tahun setelah lulus kuliah.

Sebagai perangkat 2-in-1, ia memiliki fleksibilitas yang tidak dimiliki oleh banyak Chromebook lain, dan layar pada benda ini luar biasa. Bagian terbaiknya adalah ia mengemas prosesor seri AMD 3000C baru – dimulai dengan Athlon 3150C dan hingga Ryzen 7 3700C – dan itu berarti Anda akan mendapatkan lebih banyak kekuatan pemrosesan dari Chromebook ini daripada banyak pesaingnya.

Acer Swift 3 (2020)Acer Swift 3 (2020)

Pukulan di atas ringannya
Spesifikasi
CPU: AMD Ryzen 5 3500 – Intel Core i5-1035G4 Generasi ke-10
GPU: Memori Bersama AMD Radeon – Intel Iris Plus Graphics
RAM: 8 GB
Penyimpanan: 128GB – 512GB SSD
Layar: 14 inci HD (1920 x 1080) 16: 9 – 13,5 inci (2256 x 1504) 3: 2, IPS
Penawaran terbaik hari ini
Harga berkisar Rp. 13.035.500
Alasan membeli: + Sangat portabel + multitasking luar biasa + Ultrabook sangat terjangkau
Alasan yang harus dihindari: – Speaker “meh” – tidak bagus untuk bermain game

Ultrabook paling populer dapat menghabiskan banyak uang – Anda harus membayar untuk faktor bentuk yang tipis dan ringan ini. Tidak dengan Acer Swift 3 (2020). Ini adalah Ultrabook untuk massa, berkat label harga rendah yang sangat dibutuhkan untuk desain ringan ini, masa pakai baterai yang layak, dan spesifikasi baru yang ditawarkannya dalam hal multitasking. Itu pasti memiliki semua yang dibuat oleh laptop siswa terbaik – termasuk desain cerdas yang bisa salah dengan MacBook Pro.

LG Gram 17 (2021)LG Gram 17 (2021)

Kekuatan produktif
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7 generasi ke-11
Gambar: Grafis Intel Iris Xe
RAM: 16 GB LPDDR4X
Layar: LCD IPS WQXGA 17 inci (2560 x 1600)
Penyimpanan: Hingga 2 TB NVMe SSD
Alasan membeli: + Daya tahan baterai luar biasa + Layar HD besar + Sangat ringan
Alasan yang harus dihindari: – Mahal – tunduk pada silau layar

Laptop bisnis bergabung dengan permainan sekali lagi dan dipimpin oleh LG Gram 17 yang diakui secara kritis, yang faktor bentuknya yang sangat tipis dan ringan memenangkan penghargaan dan menjadikannya salah satu Ultrabook terbaik di pasar.

Laptop ini kembali pada tahun 2021 dan lebih baik dari sebelumnya, dengan unit internal yang lebih kuat seperti chip Intel generasi ke-11 dan grafis Iris Xe ditambah dua port USB-C Thunderbolt 4. Masa pakai baterai yang lama dan tampilan yang luar biasa telah kembali, seperti label harganya yang lumayan. Ini sepadan jika Anda menginginkan kekuatan dan portabilitas Ultrabook tetapi juga membutuhkan layar yang lebih besar.

MacBook Pro 13-inch (M1, 2020)MacBook Pro 13-inch (M1, 2020)

Pembaruan besar untuk MacBook Pro kecil Apple
Spesifikasi
CPU: Chip Apple M1 dengan CPU Octa Core
Gambar: Prosesor grafis octa-core terintegrasi
RAM: 8 GB – memori terpadu 16 GB
Layar: Layar dengan lampu latar LED Retina 2560 x 1600 13,3 inci
Penyimpanan: 256 GB – 2 TB SSD
Dimensi (T x W x D): 30.41 x 21.24 x 1.56 cm
Harga berkisar Rp 34.884.000
Alasan membeli: + Masa pakai baterai yang lama + Performa hebat + Dapat menjalankan aplikasi iOS
Alasan yang harus dihindari: – Masih kekurangan port

MacBook Pro 13 inci (M1, 2020) mungkin belum menerima perombakan dalam desain, tetapi kekurangan bagian ini, membuat banyak waktu dalam kinerja dan masa pakai baterai. Berkat chip Apple M1 perintis, MacBook Pro 13 inci baru menghadirkan kinerja luar biasa dan masa pakai baterai yang luar biasa.

Performanya mengesankan, bahkan dapat dengan mudah menangani video dalam 4K – bahkan 8K, yang merupakan berita bagus bagi pelajar bioskop. Jika Anda mencari laptop yang kuat yang membuat benda-benda kecil dan ringan, inilah laptop terbaik yang dapat dibeli pelajar dan mahasiswa.

Kesimpulan

Itulah tadi daftar laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa 2021 rekomendasi dari kami. Tentu saja ini hanyalah penilaian subjektif dari kami dan belum tentu juga akurat. Namun, setidaknya artikel kali ini bisa sedikit membantu anda yang baru saja atau sudah menjadi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop. Jika ada pertanyaan dan rekomendasi lain silahkan langsung saja di kolom komentar yang tersedia.

error: This content is protected by DMCA