Rekomendasi Merk Laptop Gaming Terbaik 2022

Bicara soal merk laptop gaming terbaik 2021, tentunya tidak hanya sekadar soal harga dan performa semata. Tetapi juga peningkatan dan penyesuian dengan kebutuhan yang ada. Misalnya, daya tahan baterei, dan ketahanan laptop ketika dimainkan dalam waktu yang lama.

Pada ulasan kali ini kami akan membahas laptop gaming terbaik di pasaran saat ini untuk setiap jenis anggaran dan setiap game. Panduan laptop gaming terbaik 2021 dari Tukar Pikiran akan terus diperbarui untuk menghadirkan laptop terbaik bagi setiap gamer dan setiap genre. Baik Anda penggemar berat MMORPG, lebih menyukai FPS, atau memanjakan diri dalam game indie, kami dapat membantu Anda menemukan sistem sempurna yang memenuhi kebutuhan, anggaran, dan kebutuhan game Anda.

Ini adalah petunjuk yang bagus karena tidak ada dua pemain yang sama. Meskipun setiap laptop di sini adalah laptop hebat yang mengesankan tim ahli game TUkar Pikiran, apa yang benar untuk satu pemain mungkin salah untuk pemain lainnya. Alhasil, di sini Anda akan menemukan banyak sekali pilihan laptop gaming. Ada sistem premium yang sangat mahal di luar sana dengan spesifikasi luar biasa, dan kartu grafis modern yang menampilkan penelusuran sinar waktu nyata; Game serba hebat yang dapat dengan mulus beralih antara bekerja dan bermain; Dan penawaran anggaran yang masih dapat memainkan game AAA terbaru, meskipun tidak pada pengaturan yang paling ekstrem.

Sementara laptop gaming terbaik hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, mereka semua memiliki satu kesamaan: mereka mengirimkan barang dagangan. Tidak ada tempat untuk bantalan di sini: sistem permainan yang kami sertakan bundel versi Max-Q dari kartu grafis terbaik saat ini, SSD dan monitor tercepat yang dengan mudah menyamai monitor permainan terbaik yang dapat Anda beli. Jika laptop gaming tidak dapat berjalan seperti Assassin’s Creed Valhalla atau Cyberpunk 2077 tanpa masalah, tidak ada tempat di daftar kami.

Namun, kinerja bukan satu-satunya metrik di sini. Tidak ada gunanya menghabiskan seluruh anggaran Anda untuk laptop yang tidak tahan lama. Itu sebabnya kami fokus pada produsen yang kami kenal dan percayai, produsen seperti Dell, Asus, Acer, Razer, MSI, HP, dan Alienware yang kami tahu membuat produk yang kuat dan mendukungnya dengan layanan pelanggan yang baik. Kami juga memiliki panduan laptop Dell terbaik jika ini adalah merek pilihan Anda. Dan jika Anda ingin melengkapi rig gaming Anda, lihat panduan kami untuk mouse gaming terbaik, keyboard gaming mekanis terbaik, dan headphone gaming terbaik juga.

Merk Laptop Gaming Terbaik Pilihan Kami

Haruskah Anda membeli salah satu laptop ini jika Anda bukan seorang gamer? Kami rasa tidak: Meskipun setiap laptop di sini adalah seperangkat gadget yang hebat, laptop ini dibuat khusus untuk bermain game dan Anda tidak perlu membayar banyak daya jika piksel yang akan Anda bayarkan adalah aliran Netflix atau dokumen Word . Ini seperti membeli Ferrari untuk dikendarai ke toko-toko. Untuk laptop sehari-hari, lihat panduan laptop terbaik kami dan juga panduan kami untuk laptop murah terbaik.

Terakhir, karena laptop gaming cenderung lebih fokus pada perangkat keras game daripada hal-hal seperti kamera, Razer Kiyo Pro layak untuk dicoba sebagai webcam yang berfokus pada gamer yang juga menandai semua kotak untuk terlihat profesional dalam pertemuan bisnis.

Asus ROG Zephyrus G14Asus ROG Zephyrus G14

Merk laptop gaming terbaik untuk kebanyakan orang
Spesifikasi
CPU: AMD Ryzen 7 4800HS – 9 4900HS
GPU: NVIDIA GeForce RTX 2060
RAM: 32 GB
Layar: 14 inci, 120Hz
Penyimpanan: 1TB M.2 NVMe PCIe 3.0
Alasan untuk membeli: + Tipis dan ringan + Performa game hebat + Baterai menyala dan berjalan
Alasan untuk dihindari: Ada sistem yang lebih kuat
Harga berkisar: Rp. 17.999.000

Asus ROG Zephyrus 14 adalah laptop pengubah permainan yang menawarkan berbagai kinerja meskipun kompak dan ringan. Ia melakukan ini berkat penggunaan prosesor AMD Ryzen 4000 yang baru dan panas serta GPU Nvidia RTX 2060, yang bila digunakan bersama dengan banyak RAM dan layar HD 120Hz 14 inci memberikan hasil permainan yang luar biasa dan sangat portabel.

Desainnya juga sangat cerdas, dengan tampilan drop-engsel dan tampilan AniME Matrix LED pada rumah dot matrix CNC yang memancarkan estetika futuristik. Sistem speaker quad berkemampuan Dolby Atmos juga berarti bahwa, untuk laptop, tingkat suara yang dapat terlihat dan masa pakai baterai pada sistem, cukup aktif dan berjalan (pemutaran video 10,7 jam). Salinan Windows 10 Pro melengkapi paket.

Adalah fakta bahwa Asus Zephyrus 14 menawarkan paket game yang komprehensif dan berkualitas tinggi dalam bentuk yang ringkas dan portabel sehingga benar-benar dijual, menjadikannya sistem yang dapat dengan mudah digunakan untuk bekerja dan bermain. Beratnya hanya 1,60 kg (3,53 lb), jadi memasukkannya ke dalam ransel bukanlah masalah sama sekali.

Harganya juga, meskipun tidak murah, tidak mendekati tingkat yang dapat Anda belanjakan untuk laptop gaming, yang menjelaskan mengapa Asus ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming terbaik di pasaran saat ini bagi kebanyakan orang. Itu hanya melakukan semuanya, dan melakukan semuanya dengan harga yang mahal.

Oh, dan Asus ROG Zephyrus 14 membuat banyak orang terkesan sehingga baru saja membawa pulang penghargaan Laptop Gaming Paling Dicari di T3 Awards 2020.

Apakah Anda ingin melihat bagaimana sistem ini dibandingkan dengan opsi premium teratas kami? Kemudian rentangkan Asus ROG Zephyrus G14 T3 vs Asus Zephyrus S GX701.

MSI GS66 StealthMSI GS66 Stealth

Merk laptop gaming premium terbaik
Spesifikasi
CPU: Hingga Intel Core i9 Generasi ke-10
Grafik: Nvidia GeForce RTX 3060/3070/3080
Layar: 15,6 inci FHD hingga 300Hz atau 60Hz UHD
RAM: 8GB hingga 32GB DDR4-3200
Penyimpanan: 1TB hingga 2TB SSD
Alasan untuk membeli: + Performa luar biasa + Baterai besar + kecepatan refresh 300Hz
Alasan untuk dihindari: -sangat mahal
Harga berkisar: Rp. 14.000.000

GS66 Stealth tidak suka berteriak, tetapi Anda mungkin berteriak gembira saat menggunakannya: Ini adalah merk laptop gaming terbaik yang luar biasa kuat dengan grafis Intel Core i9 generasi ke-10 dan Nvidia GeForce RTX 3080. Prosesor i9 mampu berjalan hingga 5,3 GHz dalam mode Turbo mononuklear. Ada sistem pendingin baru, baterai 99,9Wh yang sangat besar, dan opsi tampilan termasuk kecepatan refresh 300Hz yang halus dan mulus. Semua model memiliki Wi-Fi 6E, juga dikenal sebagai Killer Wi-Fi, untuk kinerja jaringan yang cepat dan stabil.

GS66 memiliki banyak fitur laptop gaming Nvidia yang membuatnya bertenaga, tipis, senyap, dan ringan. Salah satu fitur tersebut adalah Nvidia’s Resizable Bar, fitur PCI Express canggih yang memungkinkan CPU mengakses seluruh buffer frame GPU sekaligus alih-alih melakukan beberapa transfer dari CPU kecil ke GPU. Menurut Nvidia, ini berarti peningkatan kinerja sebesar 9,5% di Assassin’s Creed Valhalla, 5,9% di Cyberpunk, dan 11,9% di F1 2020, membawa kinerja Stealth yang sudah mengesankan ke tingkat tambahan.

Ini sama sekali bukan laptop murah, tetapi ini adalah perangkat luar biasa yang memberikan kinerja yang benar-benar luar biasa.

Acer Nitro 5Acer Nitro 5

Merk Laptop gaming terbaik
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-9750H
Grafik: Nvidia GeForce RTX 2060
RAM: 8 GB
Layar: FHD 17,3 inci (1920 x 1,080)
Penyimpanan: 256 GB NVMe SSD
Alasan untuk membeli: + Spesifikasi keseluruhan perangkat keras + Titik harga rendah + Keyboard dengan lampu latar RGB
Alasan untuk dihindari: Layar casing plastik sedang
Harga berkisar: Rp. 12.180.000

Acer Nitro 5 adalah salah satu sistem dengan spesifikasi terendah dalam daftar laptop gaming terbaik kami, tetapi itu sama sekali tidak berarti tidak dapat memberikan pengalaman bermain yang baik, dan kami sangat merekomendasikannya berkat label harganya yang luar biasa.

Kartu Nvidia GeForce RTX 2060 (6GB GDDR6 VRAM) onboard berarti bahwa meskipun Anda tidak mendapatkan tingkat kinerja game Ampere, Anda masih dapat memainkan game PC terbaik saat ini pada pengaturan sedang hingga tinggi tanpa melihat kecepatan bingkai Anda. karakter individu.

Sementara itu, kapasitas 256GB sistem bukanlah yang terbesar, tetapi ini adalah NVMe SSD, yang berarti sangat cepat dan memuat game dengan cepat. RAM 8GB di perangkat ini sedikit ringan, 16GB lebih disukai, tetapi di sebagian besar game dan aplikasi itu tidak menimbulkan banyak masalah.

Prosesor Intel Core i7-9750H (enam inti) memastikan bahwa sistem dapat menangani tugas komputasi ringan atau sedang dengan mudah juga, sementara baterai yang mampu menyediakan 8 jam runtime dengan sekali pengisian berarti Anda memiliki portabilitas nyata sebagai baik.

Ada juga rangkaian port yang kuat, webcam built-in, dan keyboard backlit RGB juga.

Ya, Acer Nitro 5 tidak dapat bersaing dalam hal kekuatan dengan banyak laptop lain dalam panduan ini, tetapi jika Anda berbelanja dengan anggaran terbatas, ini adalah pilihan yang bagus.

Jika Anda ingin membandingkan sistem ini dengan laptop gaming pilihan pertama kami, pastikan untuk memeriksa fitur perbandingan Asus ROG Zephyrus G14 vs Acer Nitro 5 T3 kami.

Gigabyte Aorus 15G RTX 30 seriesGigabyte Aorus 15G RTX 30 series

Merk laptop gaming terbaik untuk grafis Nvidia kelas atas
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-10870H Generasi ke-10
Grafik: Hingga Nvidia GeForce RTX 3080 MaxQ
RAM: hingga 64 GB
Layar: FHD 15,6 inci, 1920 x 1080, 240Hz, IPS LCD
Penyimpanan: Hingga 512GB SSD
Alasan untuk membeli: + Tampilan kecepatan refresh 240Hz + Grafik seri Nvidia RTX 30 + pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan
Alasan untuk dihindari: – Mode webcam lainnya – Daya tahan baterai buruk
Harga berkisar: Rp. 30.926.000

GPU Nvidia GeForce RTX 30 series telah hadir di laptop, dan Gigabyte Aorus 15G adalah salah satu yang pertama memanfaatkannya: jika Anda ingin memastikan Anda mendapatkan yang terbaik dalam hal kemampuan grafis, maka yang satu ini layak untuk dicoba — seperti biasa, ada berbagai konfigurasi dan opsi spesifikasi yang tersedia.

  Laptop Gaming 10 Jutaan 2022 Terbaik

Dikombinasikan dengan kekuatan luar biasa yang Anda dapatkan di dalam laptop — mampu menangani judul terbaik di pasaran saat ini dengan frekuensi gambar yang sangat tinggi — Anda juga akan mendapatkan tampilan luar yang sangat bergaya. Ada banyak port untuk menghubungkan periferal, sedangkan pencahayaan pada keyboard dapat disesuaikan dengan berbagai cara menggunakan utilitas yang disediakan untuk perangkat lunak.

Panel FHD 15,6 inci, 240Hz terasa luar biasa selama pemutaran, dan meskipun ada beberapa gangguan—seperti masa pakai baterai yang terbatas dan penempatan webcam—ini adalah laptop yang sangat kami rekomendasikan. Juga, pastikan untuk memeriksa opsi lain di baris Aorus yang sama.

Dengan senang hati kami umumkan bahwa Gigabyte Aorus 15G juga telah memenangkan kontes yang bergengsi untuk Laptop Gaming Terbaik di tahun 2021. Alasan bagus lainnya untuk mempertimbangkan laptop gaming ini saat mencari peningkatan.

Alienware Area-51m R2Alienware Area-51m R2

Merk aptop gaming terbaik untuk opsi penyesuaian
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7 10700
Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti (atau lebih baik)
RAM: 8-64 GB
Penyimpanan: dari 256 GB SSD
Layar: FHD atau UHD 17,3 inci
Alasan untuk membeli: + Sangat cepat + Layar bagus + Opsi konfigurasi hebat
Alasan untuk dihindari: -Anda harus membayar untuk merek

Itu tidak murah, terutama ketika Anda memaksimalkan opsi konfigurasi, tetapi perangkat lunak Alienware ini memberikan kekuatan game yang serius: default ke GeForce GTX 1660 Ti dengan 6GB GDDR6, dan Anda dapat memilih kartu hingga GeForce RTX 2080 dengan 8GB. Anda juga dapat memilih layar Anda: spesifikasi dasar mendapatkan FHD 144Hz tetapi Anda dapat memilih layar UHD 60Hz dengan pelacakan mata jika Anda mau.

Ini adalah cerita yang mirip dengan RAM dan penyimpanan: Anda dapat meningkatkan kapasitas dasar dari 8GB menjadi 64GB dan 256GB SSD menjadi 2TB dengan hingga tiga drive RAID tambahan; Kami mengklik semua opsi peningkatan dan harus berbaring ketika kami melihat label harga yang dihasilkan. Tetapi bahkan dalam spesifikasi paling dasar, perangkat lunak Alienware ini memberikan kinerja superior dan kualitas build yang solid yang Anda harapkan dari produk premium.

Satu-satunya downside adalah bahwa itu cukup besar: Dengan berat 4,1–4,7kg (9,04-10,04lb) tergantung pada konfigurasi, itu hampir tidak ringan.

Namun secara keseluruhan, Area-51m R2 menawarkan salah satu laptop gaming yang dirancang dengan baik, kuat, dan dapat disesuaikan di pasaran saat ini, dan ini adalah sistem yang harus diperiksa oleh semua gamer saat mereka mencari peningkatan berikutnya.

Untuk melihat bagaimana sistem ini sesuai dengan rekomendasi kami untuk laptop gaming premium terbaik, pastikan untuk memeriksa fitur perbandingan kami dari Asus ROG Zephyrus S GX701 dan Alienware Area 51M R2.

Dell G5 15 5500Dell G5 15 5500

Laptop gaming kelas menengah yang tangguh
Spesifikasi
Berat: 5,16 lbs (2,34 kg)
Dimensi: L x L x T = 14,4 x 10 x 1 inci (36,6 x 25,4 x 2,5 cm)
CPU: 2.6GHz Intel Core i7-10750H (hexa core)
GPU: Nvidia GeForce RTX 2060 (VRAM GDDR6 6 GB); Intel UHD Graphics 630
Layar: 15,6 inci Full HD 1920 x 1080
Alasan untuk membeli: + Desain penuh gaya + Performa gaming yang kuat secara menyeluruh + Layar 144Hz yang cepat + Banyak port
Alasan untuk dihindari: – Warna layar bukan yang terbaik Pendinginan agak kerasا
Harga berkisar: Rp. 14.350.000

Jika Anda seorang gamer yang mencari sistem ritel kelas menengah baru, Dell G5 15 5500 adalah pilihan merk laptop gaming terbaik yang bagus untuk dipertimbangkan.

Anda akan mendapatkan spesifikasi komprehensif yang kuat termasuk CPU Intel Core i7, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060, RAM 16GB DDR4, dan penyimpanan NVMe 512GB.

Sistem ini juga memiliki tampilan kecepatan refresh yang cepat 144Hz (Full HD) dan memiliki banyak port konektivitas dan beberapa pencahayaan RGB yang layak juga.

Desainnya juga cukup elegan (jika sedikit gemuk dibandingkan dengan beberapa sistem game kelas atas) dan tidak meneriakkan laptop gaming – ini adalah laptop yang dapat Anda gunakan di kantor dan rumah, sesuatu yang didukung oleh soliditas pengetikan bawaan keyboard, webcam, dan mikrofon.

Namun, takeaway sebenarnya adalah bahwa sistem ini mampu memainkan game PC AAA saat ini dengan cukup baik, dan dengan efek pencahayaan yang mewah seperti ray tracing real-time dalam permainan juga. Ini bukan laptop tercepat dalam daftar ini, tetapi mengembalikan hasil benchmark yang solid dan fitur teknologi yang tidak akan usang dalam beberapa bulan.

Sebuah laptop serba kuat dengan potongan game asli.

Untuk membandingkan laptop gaming kelas menengah ini dengan sistem berperingkat baik lainnya, lihat juga fitur perbandingan Acer Nitro 5 15 vs Dell G5 15 dari T3.

MSI GE66 RaiderMSI GE66 Raider

Tampilan 240Hz yang Menakjubkan Dan Bahan-Bahan Yang Kuat
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-9750H 2.6GHz
Gambar: Nvidia GeForce RTX 2060 dengan desain Max-Q (8 GB GDDR6); Intel UHD Graphics 630
RAM: 16GB DDR4
Layar: 15.6″ FHD, 1920×1080, 240Hz, IPS-Level
Penyimpanan: M.2 SSD (SATA) 512GB
Alasan untuk membeli: + Layar 240Hz yang cantik + Kualitas build yang luar biasa + Internal yang kuat
Alasan untuk dihindari: -Penggemar bisa berisik – masa pakai baterai hanya rata-rata
Harga berkisar: Rp. 34.249.000

MSI melanjutkan pekerjaan hebatnya di ruang laptop gaming di sini dengan GE66 Raider 15,6 inci, sebuah sistem yang mengemas sejumlah besar daya gaming ke dalam sasis laptop yang tidak besar, besar, atau ringan. Mereka juga memiliki harga yang kompetitif.

Panel 240Hz berarti game tampak hebat – layar sobek dan buram akan segera menjadi kenangan yang jauh. Apa pun jenis game yang ingin Anda mainkan, GE66 Raider memiliki daya tarik grafis yang cukup untuk ditangani, bahkan pada pengaturan tertinggi.

Berbagai konfigurasi tersedia agar sesuai dengan anggaran Anda, opsi tingkat atas – Prosesor Intel Comet Lake i9-10980HK Generasi ke-10, RAM 16GB, penyimpanan SSD 1TB, grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q – Cukup untuk membuat setiap pemain mengeluarkan air liur dengan harapan melakukannya.

Dalam pengujian kami, kami tidak melihat adanya gangguan atau perlambatan saat permainan berlangsung. Keyboard SteelSeries sangat bagus, dengan berbagai efek pencahayaan yang tersedia untuk Anda, dan masa pakai baterainya juga bagus. Dengan spesifikasi demikianlah kami akhirnya memasukkan laptop ini ke dalam daftar merk laptop gaming terbaik.

Asus ROG Zephyrus 15 DuoAsus ROG Zephyrus 15 Duo

Merk laptop gaming terbaik jika Anda menginginkan layar kedua
Spesifikasi
CPU: Intel Core i9-10980HK 2.4GHz
Gambar: Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q
RAM: 32 GB
Layar: 15,6 inci 4K, 3840 x 2160, 60Hz, IPS LCD
Penyimpanan: 2TB SSD
Alasan untuk membeli: + Layar Utama HD 4K + Grafik Kuat + Layar Kedua Berguna
Alasan untuk dihindari: – Itu menjadi keras dan panas
Harga berkisar: Rp. 98.000.000

Anda dapat melihat nilai jual unik dari Asus ROG Zephyrus Duo 15 langsung dari kotak (atau lihat foto di atas): ia hadir dengan layar sekunder 11 inci, yang dapat Anda gunakan untuk melihat statistik sistem atau permainan, menonton beberapa YouTube saat bermain game, atau melakukan hal lain.

Di samping monitor kedua ini, Asus telah mengemas paket yang cukup mengesankan di sini — prosesor Intel Core i9-10980HK delapan-inti, dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q — dan Anda seharusnya tidak memiliki masalah mengalahkan yang paling menuntut 2021 permainan.

Layar 4K model kami hadir dengan kecepatan refresh 60Hz, yang mungkin mematikan beberapa pemutar, tetapi Anda dapat menukarnya dengan tampilan kecepatan refresh 300Hz, jika Anda ingin menurunkan ke resolusi 1920 x 1080. Bagi banyak orang calon pembeli, mungkin ini adalah tempat yang tepat.

HP Omen 15HP Omen 15

Merk laptop gaming terbaik yang sangat populer
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-10750H Generasi ke-10
Grafik: GPU Nvidia GeForce RTX 2070
RAM: 16 GB
Layar: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel, IPS LCD, 144Hz
Penyimpanan: 1TB SSD
Alasan untuk membeli: + Desain bersih dan menarik + Power pack + Harga terjangkau
Alasan untuk dihindari: – Layar 1080p saja – Daya tahan baterai rata-rata
Harga berkisar: Rp. 34.999.000

HP mungkin lebih sering diasosiasikan dengan kantor dan ruang rapat daripada bermain game, tetapi jangan biarkan nama merek menghalangi Anda dari Omen 15 – ini tidak diragukan lagi adalah salah satu laptop gaming terbaik di pasaran saat ini, dari yang ramping dan desain yang berani dengan spesifikasi yang kuat di bawah tutupnya. Ini juga salah satu yang paling populer di panduan laptop gaming.

Meskipun Omen 15 yang kami ulas hadir dengan kombo RTX 2070 dan Intel i7 yang kuat, ada beberapa konfigurasi berbeda yang tersedia pada titik harga yang berbeda – lihat sekeliling dan lihat apa yang cocok untuk Anda. Kami pikir banyak pemain akan menemukan sesuatu yang cocok dalam jangkauan.

Selain kekuatan mentah HP Omen 15, HP Omen 15 juga dilengkapi dengan pendinginan sasis yang hebat, tampilan kecepatan refresh 144Hz yang cepat, dan lampu latar keyboard yang dapat disesuaikan. Tambahkan label harga yang sangat wajar (untuk apa yang Anda dapatkan sebagai imbalannya) dan tidak sulit untuk melihat bagaimana inkarnasi terbaru dari seri ini masuk ke daftar laptop gaming terbaik kami.

Dell G7 17Dell G7 17

Salah satu merk laptop gaming terbaik untuk daya RTX dengan harga kelas menengah
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-8750H
Grafik: Nvidia GeForce RTX 2060 (6 GB GDDR6 VRAM)
RAM: 8 GB
Layar: 17,3 inci, Full HD (1920 x 1080)
Penyimpanan: 256B
Alasan untuk membeli: + Harga Hemat Anggaran + GeForce RTX 2060 On Board + Desain Ramping & Sederhana
Alasan untuk dihindari: – Banyak persaingan yang kuat
Harga berkisar: Rp. 22.106.000

  10 Daftar Rekomendasi Laptop Gaming 15 Jutaan 2022

Dell G7 17 adalah pilihan laptop gaming yang bagus untuk mereka yang berbelanja dengan anggaran terbatas, dan orang lain yang membutuhkan sistem yang dapat mereka gunakan untuk tugas komputasi non-game saat bepergian juga.

Label harga memberi Anda desain sasis yang ramping dan matang yang memiliki daya yang cukup untuk memenuhi permintaan harian Anda, serta menjalankan sebagian besar game AAA dengan nyaman di pasaran saat ini, dan juga dengan ray tracing bertenaga RTX.

Faktanya, Anda tidak dapat berdebat dengan CPU Core i7 generasi ke-9, Nvidia GeForce RTX 2060 dan RAM 8GB pada titik harga ini, dan sepertinya SSD 256GB dan layar HD 17,3 inci yang besar dengan resolusi 1920 x. 1.080 dinilai dengan sempurna. Spesifikasi juga.

Dell memasarkan laptop ini dengan slogan “Skinny, but Wild”, dan menurut kami pemasarannya sangat akurat. Harga terbaik pada sistem ini pada saat penulisan ini adalah langsung melalui toko resmi Dell, di mana Anda juga dapat menggandakan RAM sistem hingga 16GB jika Anda ingin mendapatkannya hanya dengan £100.

Laptop gaming serbaguna yang hebat dengan harga yang sangat kompetitif.

Acer Predator Triton 500Acer Predator Triton 500

Tempat yang bagus untuk portabilitas dan kinerja untuk harganya
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-8750H, 2.20GHz
Grafik: Nvidia GeForce RTX 2060 (6 GB GDDR6)
RAM: 16GB DDR4
Layar: 15,6 inci 1920 x 1080, IPS, 144Hz
Penyimpanan: 512GB SSD
Alasan untuk membeli: + Grafis RTX yang mampu melakukan ray tracing + Desain bersih, ramping, dan portabel + Layar 144Hz dengan waktu respons 3 ms
Alasan untuk dihindari: Layar cahaya fleksibel hanya layar FHD
Harga berkisar: 22.750.000

Seiring dengan Dell G7 17 yang tercantum tepat di atas, jika Anda ingin ikut-ikutan RTX, sehingga Anda dapat menikmati kualitas ray-tracing real-time, tetapi tidak memiliki uang yang serius untuk dibelanjakan, maka Acer Predator Triton 500 adalah tempat yang bagus.

Model yang diuji T3 ditenagai oleh GPU Nvidia GeForce RTX 2060 yang kuat, Intel Core i7-8750H Generasi ke-8, RAM DDR4 16GB, dan SSD 512GB. Dan sekarang model ini sedang dijual di Amazon dengan harga yang sangat wajar.

Namun, jika Anda bersedia untuk mengambil langkah di departemen CPU dan RAM, di Inggris garis sebenarnya dimulai dengan model Core i5, RAM 8GB, dan SSD 256GB yang berdering dengan harga yang jauh lebih rendah.

Dan dengan monitor yang dikalibrasi oleh pemain Triton 500 (panel memberikan 144Hz dan waktu respons bersertifikat anti-ghosting 3 ms), game AAA dan lebih banyak lagi dikirimkan sebagaimana mestinya. Desain tiga sisi bezel tipis, meski tidak seluas keindahan empat sisi MSI GS75 Stealth, tetap terlihat modern juga, sementara keseluruhan sistem minimalis menjadikannya pilihan yang tepat untuk bekerja dan bermain.

Tanpa ragu, inilah salah satu merk laptop gaming terbaik kelas menengah di pasaran saat ini.

Razer Blade 15Razer Blade 15

Kekuatan merk laptop gaming terbaik dalam sasis premium
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7 10750H
Grafik: Nvidia GeForce RTX 3060
RAM: Hingga 16 GB RAM
Layar: 15,6 inci FHD 144Hz
Penyimpanan: Hingga 512GB SSD
Alasan untuk membeli: + Perangkat keras yang sangat kuat + Desain ringkas dan indah + Kecepatan refresh layar 144Hz
Alasan untuk dihindari: – Harga merek premium yang harus dibayar

Dari setiap sudut, Razer Blade 15 adalah laptop gaming yang hebat dan salah satu yang terbaik dalam bisnis ini, seperti yang Anda harapkan dari profesional industri Razer – kinerja, kualitas build, pencahayaan, layar…

Anda dapat memilih Razer Blade 15 dalam berbagai konfigurasi, termasuk konfigurasi dengan layar 4K, bukan Full HD standar. Dengan chipset internal Intel terbaru dan RAM hingga 16GB, kinerja seharusnya tidak menjadi masalah, dan Anda dapat menambahkan beberapa GPU Nvidia terbaik dalam bisnis ini.

Game apa pun akan segera memiliki pengaturan itu dengan lancar, dan Razer telah mampu mengemas semuanya ke dalam sasis yang tidak terlihat tidak pada tempatnya pada rapat dewan. Pastikan Anda memeriksa semua konfigurasi yang tersedia sebelum membeli.

Lenovo Legion Y740Lenovo Legion Y740

Selamat datang di dunia kemewahan. Kekuatan game yang tidak Anda mainkan
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-8750H
Grafik: Nvidia GeForce RTX 2070 (Max-Q 8GB)
RAM: 16 GB – 32 GB
Layar: FHD 15,6 inci (1920 x 1,080) Nvidia G-Sync 144Hz
Penyimpanan: 256 GB SSD – 256 GB SSD + 1 TB HDD
Alasan untuk membeli: +2070 RTX adalah GPU Nvidia yang hebat + sasis yang hebat + opsi konfigurasi yang hebat
Alasan untuk dihindari: Terlihat tidak menginspirasi
Harga berkisar: Rp. 35.630.000

Merk laptop gaming terbaru Lenovo, Legion Y740, sama kuatnya. Dengan beberapa otot yang mengesankan di departemen GPU (tidak kurang dari Nvidia GeForce RTX 2070), ini siap untuk memainkan semua game PC favorit Anda pada pengaturan ultra dengan cegukan yang terlihat. Monitor cantik 15,6 inci ini adalah Full HD dan dilengkapi dengan 144Hz Nvidia G-Sync sehingga game Anda terlihat luar biasa, di mana pun Anda bermain.

Satu-satunya area nyata yang dihadapi Legion Y740 adalah masa pakai baterai: Dengan prosesor Intel Core i7-8750H dan GPU yang buruk, laptop berjuang untuk bertahan cukup lama. Ini masih merupakan mesin game portabel, pastikan untuk mengemas kabel daya jika Anda bermain jauh dari rumah.

Akhirnya, akan menjadi kesalahan bagi kami untuk tidak menyebutkan kualitas build Y740 – sasisnya terasa hebat dan padat di tangan. Sementara itu, keyboard backlit RGB terasa nyaman di bawah ujung jari, baik untuk bermain game atau sekadar mengetik email.

Acer Predator Helios 300Acer Predator Helios 300

Merk laptop gaming terbaik yang bagus dengan sedikit uang
Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-10750H Generasi ke-10
Grafik: Nvidia GeForce RTX 2060
RAM: 20 GB
Layar: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel, kecepatan refresh 144Hz
Penyimpanan: 256 GB
Alasan untuk membeli: + Performa bagus untuk harganya + Sharp 144Hz, 1.920 x 1.080 layar IPS
Alasan untuk dihindari: Ada sistem yang lebih kuat
Harga berkisar: Rp. 24.180.000

Salah satu keuntungan bermain game saat bepergian di era modern adalah komponen yang kuat sekarang lebih terjangkau – dan itu berarti model baru dengan label harga terjangkau yang masih dapat memainkan hampir semua game dari perpustakaan Steam Anda (dan seterusnya).

Dengan Acer Predator Helios 300 terbaru, Anda akan mendapatkan GPU Nvidia GeForce RTX 2060 yang gemuk dan layar FHD 15,6″ yang cantik untuk membuat gamer PC Anda tetap lapar, namun tidak menghabiskan banyak uang dalam penghematan perangkat keras Anda. Ini bukan top-of-the-line dalam hal spesifikasi, tetapi akan cukup menarik bagi banyak orang.

Kami sangat menyukai panel refresh rate 144Hz, mode overclocking satu tombol untuk overclocking paling kasual (memberi Anda lebih banyak daya untuk kebisingan kipas ekstra), dan berbagai opsi penyesuaian terkait pencahayaan RGB. Pasti layak dipertimbangkan.

Alienware m15Alienware m15

Dari merek terkenal muncul salah satu merk laptop gaming terbaik hingga saat ini
Spesifikasi
CPU: Prosesor Intel Core i7-8750H Generasi ke-8 (Six-Core)
Grafik: NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6
RAM: 8 GB
Layar: IPS 15,6 inci, Full HD
Penyimpanan: 256 GB SSD
Alasan untuk membeli: + Fitur daya dalam desain yang ramping + Silsilah Alienware + Konfigurasi perangkat keras dalam jumlah besar
Alasan untuk dihindari: -mahal
Harga berkisar: Rp. 26.586.000

Ada sesuatu tentang Alienware yang mengatakan gameplay; Anda tahu tujuan sebenarnya dari perangkat ini adalah untuk menaikkan resolusi setinggi mungkin dan melihat FPS tidak turun satu inci pun.

Jajaran Alienware saat ini – yang mencakup m13, m15 dan m17 – dengan sempurna menampilkan filosofi ini. Namun, preferensi kami harus menjadi opsi tengah, karena menyeimbangkan memiliki layar besar tanpa juga memiliki laptop yang pada dasarnya adalah desktop.

Dari sejumlah besar port — dari Ethernet hingga Thunderbolt hingga HDMI — hingga keyboard dan kontrol yang dapat disesuaikan, laptop ini telah Anda cakup, dan kemudian beberapa. Sistem pendingin juga dirancang khusus untuk menangani tugas yang paling berat, memastikan Anda mendapatkan setiap ons kinerja yang Anda butuhkan. Ini benar-benar tidak bisa jauh lebih baik dari ini.

Dell G3 15Dell G3 15

Laptop gaming yang terjangkau dan sederhana
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5-10300H
Prosesor Grafis: NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti 4 G
RAM: 8 GB
SSD: 512 GB
Layar: 15,6 inci FHD (1920 x 1080 piksel)
Berat: 2,34 kg (5,18 lb)
Dimensi: 21,6 x 365,5 x 254 (mm, HWD)
Alasan untuk membeli: + Spesifikasi Inti Terjangkau + GPU Hingga Nvidia GeForce RTX 2060 + Penyimpanan SSD yang Luas
Alasan untuk dihindari: – Desain Hambar
Harga berkisar: Rp. 11.699.000

Sub-merek Alienware Dell cenderung mendapatkan semua perhatian ketika datang ke laptop gaming-nya, dan terlepas dari kualitasnya yang tidak diragukan, jajaran laptop gaming Dell sebenarnya adalah mesin yang hebat untuk dimainkan juga.

Dell G3 15 entry-level adalah contoh yang bagus untuk ini, menawarkan sistem dalam spesifikasi dasar di bawah 1k tetapi dilengkapi dengan perangkat keras yang dapat menjalankan Fortnite pada 150fps.

Spesifikasi perangkat keras mulai dari dasar dengan CPU Intel Core i5 Generasi ke-9, GPU Nvidia GeForce GTX 1650, RAM 8GB, dan SSD 512GB. Sistem menjalankan salinan Windows 10 Home dan juga menyediakan berbagai port termasuk pembaca kartu SD.

  Yuk Initp Daftar Laptop Gaming 4 Jutaan 2022

Daya tahan baterai dinilai pada 6 jam, yang bukan yang paling kuat, tetapi pada titik harga ini cukup baik, dan memastikan bahwa sistem dapat digunakan saat bepergian untuk aplikasi non-game juga.

Sistem ini juga sangat dapat disesuaikan dan tersedia dalam berbagai model yang membawa kartu grafis langsung ke ray-tracing Nvidia GeForce RTX 2060.

Nikmati webcam HD, mikrofon internal, dan speaker ganda yang didukung oleh sistem audio 3D Nahimic, dan mudah untuk melihat mengapa ini adalah salah satu sistem Dell yang paling populer – game orisinal serta fitur kerja dan hiburan yang andal.

Asus TUF Gaming A15Asus TUF Gaming A15

Laptop gaming kelas menengah yang luar biasa
Spesifikasi
CPU: Ryzen 7 4800H
Grafik: Nvidia GeForce RTX2060
RAM: hingga 16GB DDR4
Penyimpanan: Hingga 1TB SSD M.2 NVMe
Layar: FHD 15,6 inci (1920 x 1,080) IPS 144Hz
Alasan untuk membeli: + Kecepatan refresh layar 144Hz + Desain tahan lama dan premium + Baterai 90Wh
Alasan untuk dihindari: – Suara kipas yang keras saat ditekan
Harga berkisar: Rp. 27.566.000

Asus TUF Gaming A15 adalah laptop gaming kelas menengah yang hebat, tetapi dilengkapi dengan peringatan penting: Asus mengumumkan pembaruan di CES tahun ini, jadi jika Anda membeli model sebelumnya, pastikan untuk mendapatkannya dengan harga yang sangat bagus. harga.

Model yang akan datang akan memiliki Ryzen 7 yang sedikit lebih cepat dan GPU GeForce yang sedikit lebih kuat, tetapi A15 saat ini tidak lambat: Ia memiliki prosesor delapan inti AMD Ryzen 7 4700H dengan clock 2.9GHz, grafis Nvidia RTX 2060 dengan 6GB VRAM, 16GB Memiliki RAM DDR4-2666 dan layar HD 15,6 inci dengan kecepatan refresh 144Hz.

Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah laptop gaming: desain industri dan lampu latar keyboard oranye dengan tombol WASD yang khas membuat Asus tidak bisa salah dengan MacBook Air. Asus melakukan banyak pengujian di bawah standar MIL-STD-810G, dan sementara kami tidak akan membayangkan peluang A15 di depan tangki, ini adalah laptop tangguh yang akan menangani benturan dan goresan sehari-hari.

Ini menggunakan teknologi HyperCool Asus sendiri untuk memberikan pendinginan yang efisien bahkan selama pertempuran penembak yang intens, meskipun trade-off adalah bahwa kebisingan kipas bisa menjadi sangat mengganggu ketika Anda sudah mendorong Asus hingga batasnya.

Namun, ini adalah laptop bertenaga RTX yang luar biasa dan penawaran akan membuatnya lebih menarik di awal tahun 2021.

Cara memilih laptop gaming terbaikCara memilih laptop gaming terbaik

Apa yang Anda cari di laptop gaming terbaik tahun 2021 adalah kemampuan untuk memainkan game yang paling menuntut hari ini – game yang intens secara grafis, menampilkan semua jenis shader dan efek di layar – tanpa harus membuat banyak pengaturan yang berkompromi sepanjang jalan.

Laptop gaming yang buruk mengiklankan diri mereka sendiri berdasarkan kredensial game mereka, tetapi kemudian menawarkan kinerja yang sangat buruk ke rekan-rekan desktop mereka, jadi sangat penting bagi Anda untuk menghindari yang ketinggalan jaman ini.

Layar HD juga merupakan bonus tambahan yang bagus untuk laptop gaming, tetapi penting untuk diingat bahwa frame rate yang lebih tinggi lebih penting saat bermain game saat bepergian – jadi tidak ada gunanya menggunakan laptop layar 4K jika tidak memiliki perangkat keras internal. untuk bermain game itu.

Dengan kata lain, layar Full HD berkualitas tinggi dapat mengungguli layar 4K dalam beberapa situasi, terutama saat Anda bermitra dengan perangkat keras internal ultra-cepat untuk pengalaman bermain game seluler yang luar biasa.

Hal-hal lain yang harus diperhatikan saat membeli laptop gaming termasuk berat, portabilitas (setelah semua yang Anda beli untuk dibawa-bawa), masa pakai baterai (masalah konstan dengan laptop gaming), dan harga.

Kami pikir Anda harus menghabiskan setidaknya Rp. 14.000.000 untuk laptop gaming ketika hendak memastikan tingkat kinerja yang baik. Jika Anda dapat menaikkan budgetnya hingga Rp. 28.000.000 atau lebih, itu akan memberi Anda sesuatu dari skala maksimum. Ada beberapa sistem kualitas super tinggi yang dijual seharga lebih dari Rp. 42.000.000, nah jika Anda dapat membelanjakan uang itu, ini adalah kategori harga di mana Anda akan mendapatkan teknologi terbaik dan pembuktian masa depan.

Siapa saja produsen laptop gaming terbaik?Siapa saja produsen laptop gaming terbaik?

Di bidang game laptop, seperti yang Anda duga, ada banyak pembuat game. Beberapa dari perangkat ini telah membuat laptop gaming selama beberapa dekade, dan memiliki silsilah yang serius, sementara yang lain lebih baru dalam permainan dan memproduksi model baru yang menarik dan inovatif.

Di sini, kami menilai dan meninjau penawaran terbaik dari produsen ini, dan karena itu, kami telah membuat daftar sendiri tentang apa yang kami anggap sebagai pembuat laptop gaming terbaik di dunia. Kami pikir sangat tidak mungkin untuk menentukan peringkat pabrikan ini secara objektif, karena masing-masing terus mengungguli yang lain dengan sistem baru, tetapi kami pikir jika Anda membeli sistem dari salah satu perusahaan ini, Anda akan sangat senang.

Alienware – lengan premium yang berfokus pada game Dell telah menghadirkan laptop gaming premium selama 25 tahun sekarang (didirikan tahun 1996). Seperti yang Anda harapkan dari warisan ini, itu berarti bahwa pada dasarnya setiap sistem yang dibuatnya adalah yang terbaik. Ada perhatian besar terhadap detail mengenai kualitas build setiap sistem, dan berkat dukungan mereka dari Dell, masing-masing juga sering dapat disesuaikan.

Razer – Sistem Razer tidak murah sama sekali, juga tidak dapat dikonfigurasi, tetapi mereka benar-benar kelas elit dalam hal kecocokan, penyelesaian, dan gaya. Jika kantong Anda cukup dalam, Anda juga bisa mendapatkan sistem dengan banyak kekuatan game, dan berkat estetika profesional Razer, sistem ini juga dapat digunakan di lingkungan kantor. Banyak model juga sangat ringan dan portabel.

Dell – Meskipun Dell memiliki Alienware yang dapat dilipat, ia juga memamerkan beberapa laptop gaming yang kualitasnya sedikit lebih rendah tetapi masih sangat bertenaga dan bertenaga di G-range Dell G5 dan G7 secara khusus menawarkan banyak performa gaming, termasuk GPU yang mampu memancarkan sinar. tracing, dan juga lebih sedikit Alienware. Anda juga mendapatkan tingkat penyesuaian yang sangat baik.

Asus, Asus menurut pendapat kami, saat ini membunuhnya di pasar laptop gaming, dengan serangkaian rentang yang mencakup semua basis. Rentang Asus ROG Zephyrus dan Strix khususnya telah sering menjadi anggota panduan laptop gaming terbaik selama beberapa tahun terakhir, sistem ini menawarkan kualitas dan gaya build yang mengesankan dengan momentum pixel-raw. Zephyrus G14 baru juga sangat portabel.

Acer – Acer adalah juara yang tidak diketahui dari pasar laptop gaming di mata kami, karena secara konsisten menghasilkan laptop gaming yang sangat baik yang memberikan dosis besar kekuatan gaming dan gaming. Predator Triton dan Helios adalah lini Note, yang menawarkan sistem dengan ukuran layar dan spesifikasi yang berbeda, serta fitur-fitur canggih dan desain baru.

MSI – Dilambangkan dengan Naga, MSI mungkin adalah pembuat laptop paling tidak biasa di planet ini saat ini. Ini juga memiliki sejumlah besar seri laptop gaming, tetapi jika Anda berbelanja apa pun dalam rentang GT, GS atau TE, Anda akan sangat senang dengan pembelian Anda. Laptop GS Stealth sangat disukai oleh kru Tukar Pikiran karena portabilitas serta kekuatannya.

Cara menguji laptop gaming terbaikCara menguji laptop gaming terbaik

Meninjau laptop adalah tugas yang serius karena, tidak seperti banyak produk, mereka mahir dalam banyak hal yang berbeda dan menampilkan banyak sekali komponen. Harganya juga ratusan bahkan ribuan untuk dibeli, jadi memastikan bahwa sistem tercakup secara komprehensif sangat penting untuk proses pengujian kami.

Namun, dengan laptop gaming terbaik, kinerja grafis sistem yang sebenarnya dalam game AAA modern adalah pertimbangan nomor satu, itulah sebabnya kami selalu menempatkan laptop gaming melalui alat benchmark grafis PC terbaik, 3DMark. 3DMark tidak hanya memiliki warisan yang serius sebagai alat tolok ukur yang dipercaya oleh para gamer dan bisnis, tetapi juga memiliki sejumlah tes untuk dijalankan.

Kami menjalankan sebanyak mungkin dari tolok ukur grafis ini dan kemudian juga melihat tolok ukur kinerja game dengan alat tolok ukur bawaannya jika tersedia. Selanjutnya, kami melakukan uji coba atas temuan kami tentang benar-benar bermain game di laptop gaming Anda, mencatat seberapa mulus frame dan seberapa banyak resolusi dan pengaturan grafis yang dapat didorong dalam game.

Selain kinerja gaming, kami juga menguji masa pakai baterai laptop gaming dan melihat tampilan layarnya dalam tugas non-game normal. Ini termasuk menonton video, mengedit foto di PhotoShop, dan menjelajahi Internet.

Tentu saja, kami juga memastikan kualitas build dari laptop gaming kami. Banyak hal lain seperti kebisingan kipas, jenis keyboard dan sistem pencahayaan RGB juga dievaluasi.

Akhirnya, kami mempertimbangkan sistem terhadap dermaga dan dalam hal nilai uang. Kemudian diberi peringkat bintang, dengan 5 bintang sebagai skor tertinggi yang mungkin dimiliki sistem mana pun, dan dipertimbangkan untuk masuk ke panduan pembelian laptop gaming terbaik kami.

Originally posted 2021-06-15 17:15:17.

error: This content is protected by DMCA