20 Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik di Dunia 2022

tukarpikiran.com – Kehadiran power bank menjadi penanda bahwa konsumsi listrik setiap orang semakin meningkat setiap harinya. Tidak jarang bahkan, ada orang yang bisa menghabiskan daya power banknya setiap hari. Nah, jika Anda penasaran apa merk power bank terbaik yang awet dan tahan lama, simak penjelasan kami ini.

Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik dan Awet

Salah satu masalah yang dikeluhkan sebagian besar pengguna smartphone adalah borosnya baterai di perangkat mereka. Oleh karena itu, banyak pengguna smartphone membawa baterai cadangan yang berupa power bank, untuk mengisi ulang smartphone mereka jika kehabisan baterai secara tiba-tiba.

Saat ini, di pasaran banyak beredar produk power bank dengan kapasitas dan fungsi yang berbeda-beda. Jika Anda bingung memilih daftar merk power bank terbaik yang ada saat ini, Tukar Pikiran akan mengulas daftar yang populer di pasaran. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Xiaomi

Tak mau ketinggalan dalam produksi power bank, Xiaomi akhirnya merilis beberapa merk power bank terbaik dan tahan lama ini. Power bank Xiaomi yang dibalut material aluminium ini terlihat sangat elegan dan kokoh. Power bank Xiaomi juga mendukung kontrol cerdas USB dan chip pengisian/pengosongan dari Texas Instruments.

Dengan teknologi ini, rangkaian chip dilindungi oleh sembilan lapisan pelindung. Jika terjadi korsleting pada baterai cadangan ini, motherboard dan baterai smartphone akan tetap terlindungi. Dengan desain yang simpel dan elegan, baterai tambahan ini tersedia dalam kapasitas 5.000mAh, 10.000mAh, dan 15.000mAh.

Anker

Berikutnya adalah merek Anker yang perlu dipertimbangkan. Merek powerbank yang dijual di berbagai negara ini menawarkan baterai cadangan dengan kapasitas mulai dari 5.000mAh hingga 26.800mAh. Keunggulan produk Anker ini adalah teknologi PowerIQ, yang memastikan pengisian baterai perangkat lebih cepat.

Meski harganya terbilang lebih mahal dari merk power bank sejenis lainnya, namun kualitas produk dari Anker ini sangat bisa diandalkan dan bisa mengisi baterai lebih cepat. Anker juga menawarkan garansi resmi 18 bulan untuk setiap produk, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan yang bukan salah Anda.

RAVPower

RAVPower awalnya merupakan produsen notebook dan baterai HP. Namun sekarang telah berkembang dengan menawarkan berbagai aksesoris hp seperti power bank, charger mobil, charger dinding dan lainnya.

Produk power bank RAVPower memiliki beberapa lini termasuk power bank berkapasitas tinggi 20000 mAh atau lebih, power bank berdesain ringkas (Berukuran Kompak), dan Pioneer PD. Dari variatif produk yang mereka tawarkan, tak urung membuat merk ini menjadi merk power bank terbaik 2020.

Harga yang ditawarkan untuk masing-masing model power bank pun sangat beragam. Berkisar dari ratusan ribu rupiah untuk baterai cadangan di bawah 20000 mAh, hingga jutaan rupiah untuk power bank berkapasitas besar dengan fitur-fitur hebat.

Aukey

Ini adalah salah satu merk power bank terbaik di dunia untuk dipertimbangkan. Aukey adalah merek power banak internasional yang menawarkan fitur menarik. Di antaranya adalah fitur Quick Charge, yang memungkinkan Anda untuk mengisi baterai smartphone atau tablet lebih cepat.

Dengan desain yang simpel, Aukey juga menawarkan beberapa jenis baterai cadangan berukuran minimalis agar mudah dimasukkan ke dalam saku Anda. Beberapa produk Aukey sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya AiPower untuk menyesuaikan tingkat pengisian daya dengan aman.

Saat ini, Aukey menawarkan power bank dengan kapasitas dari 5.000mAh hingga 30.000mAh, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ini adalah salah satu power bank terbaik dan harganya cukup terjangkau.

Baseus

Brand asal China ini juga cukup populer di dunia aksesoris handphone Indonesia termasuk power bank. Baseus menawarkan berbagai model merk power bank terbaik dan harga yang bersahabat.

Kapasitas power bank yang mereka tawarkan biasanya berkisar dari 10.000 mAh hingga 30.000 mAh. Untuk kapasitas 30000mAh, harganya sendiri sangat murah, kurang dari Rp. 500 ribu.

  Power Bank Terbaik 2022 Pilihan Kami

Vyatta

Vyatta dikenal sebagai merek smartphone dan aksesoris PC yang berkembang sejak tahun 2017. Vyatta menawarkan berbagai macam produk termasuk power bank. Dengan kualitas yang baik dan harga yang murah, produk Vyatta banyak dipercaya oleh konsumen Indonesia.

Sedangkan untuk power bank, Vyatta memiliki lebih dari 10 model yang bisa dipilih, dengan harga mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 600.000. Salah satu power bank Vyatta yang paling populer adalah Vyatta Ultra Slim X Power Bank yang berkapasitas 10.000 mAh dan fast charging. Produk ini adalah merk power bank terbaik di Indonesia.

Uneed

Uneded sudah tidak asing lagi dengan dunia aksesoris smartphone. Merek ini memiliki produk yang cukup beragam seperti audio, kabel, charger, screen saver, dan power bank. Bahkan Uneven memiliki cukup banyak variasi produk tas berkualitas baik.

Uneed memiliki lusinan merk power bank terbaik dunia untuk dipilih tergantung pada kebutuhan Anda. Harganya juga sangat terjangkau dan kompetitif, mulai dari Rp100.000 hingga Rp400.000! Selain power bank, Uneed menyediakan kantong power bank khusus untuk mencegah goresan dan membuatnya lebih nyaman digunakan.

Orico

Kami juga merekomendasikan merk power bank terbaik 2021 dari Orico, salah satu produsen terkemuka dunia untuk produk pengisian daya USB dan teknologi data. Produk-produk ini dapat digunakan di PC, laptop, dan perangkat seluler seperti smartphone dan tablet.

Power bank adalah salah satu pilar keluarga Orico. Orico berfokus pada USB 3.0, USB 3.1 Type-C terbaru dan teknologi pengisian cepat seperti Quick Charge dan Fast Charge untuk memberi Anda pengalaman yang baik pada produk.

Power bank Orico sangat ramah di kantong, dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Baterai pembantu juga bervariasi kapasitasnya, ada yang kurang dari 10000 mAh dan lebih dari 10000 mAh.

Vivan

Vivan menawarkan power bank berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Desain dan warna power bank Vivan selalu terlihat modern. Power bank Vivan juga memberikan pengalaman pengisian daya smartphone atau tablet yang lebih cepat dan aman.

Beberapa power bank Vivan menyediakan dua port yang dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone dan port lain untuk mengisi daya power bank. Berkat keunggulannya tersebut, yang memang jarang dimiliki oleh para pesaingnya, menjadikan Vivan sebagai merk power bank fast charging terbaik hingga saat ini.

Mereka tidak menawarkan baterai cadangan yang terlalu besar, tetapi merek tersebut hanya menawarkan produk power bank dari 5.000mAh hingga 11.000mAh dengan kapasitas yang cukup untuk membantu saat baterai Anda lemah.

ACMIC

Selanjutnya, rekomendasi merk power bank terbaik untuk iPhone adalah dari merek ACMIC. Power bank ACMIC terkenal dengan produknya yang berkualitas sangat tinggi, namun harganya cukup terjangkau. Dan dengan pengisian nirkabel, baterai cadangan ini memastikan aman untuk dibawa ke pesawat.

Power bank ACMIC memiliki fitur unik yang tidak dimiliki oleh power bank merek lain. Fitur sistem pengisian cepat quad-core yang dapat mengisi hingga 4x lebih cepat, dan disebut teknologi Atom Cell, yang membuat ukuran baterai tambahan hingga 50% lebih kecil.

Ada juga AiCharge, fitur yang dapat mendeteksi teknologi pengisian cepat yang dibutuhkan hp Anda. ACMIC adalah pelopor dalam teknologi Pengiriman Daya yang digunakan untuk mengisi daya baterai iPhone 50% dengan cepat dalam 30 menit.

Selain itu, semua power bank ACMIC juga dilengkapi dengan 9 fungsi smart protection yang berfungsi untuk memprediksi kemungkinan kegagalan saat pengisian baterai. Bahkan, ACMIC berani menawarkan garansi 18 bulan untuk produk baru yang rusak tanpa batasan jumlah penggantian tanpa menyertakan kotak saat mengklaim garansi.

  Power Bank Terbaik 2022 Pilihan Kami

Delcell

Siapa bilang harus punya dana ratusan ribu untuk punya power bank yang bagus? Hanya dengan Rp 50.000, Anda sudah bisa mendapatkan power bank Delcell berkapasitas 4.000 mAh. Delcell adalah lanjutan dari 10 merk power bank terbaik di atas jika Anda belum merasa menemukan yang pas dan srek di hati Anda.

Meski kapasitasnya tidak terlalu besar, merk power bank terbaik untuk Samsung ini bisa digunakan saat baterai smartphone benar-benar habis. Jika Anda memiliki anggaran lebih, belilah Dell Cell yang menawarkan kapasitas 10.500mAh sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai pengisi daya sebanyak 4x hingga baterai cadangan Anda habis.

Delcell juga melengkapi produk dengan skema manajemen daya dan kontrol sirkuit cerdas dengan kemampuan untuk secara otomatis menghentikan pengisian baterai ketika baterai smartphone atau tablet penuh.

Hippo

Salah satu merk power bank yang terkenal di Indonesia adalah Hippo. Merek ini menawarkan power bank dengan desain yang menarik. Bahkan, beberapa varian seperti tipe Swift dan Eyes memiliki keunikan dari segi desain. Bicara soal kualitas, power bank Hippo sudah tersedia dengan port USB Type-C.

Selain itu, semua produk Hippo dilengkapi dengan fitur fast charging yang mempercepat pengisian baterai perangkat Anda. Power bank yang tersedia berkisar dari kapasitas 2.600 mAh hingga 24.000 mAh. Tertarik untuk membeli merk power bank terbaik untuk Oppo dari Hippo ini?

Philips

Siapa yang tidak terbiasa dengan merek elektronik Philips? Merek andalan Belanda ini juga memiliki produk power bank. Karena kualitas mereknya, power bank Philips menjadi salah satu rekomendasi urutan merk power bank terbaik untuk dipertimbangkan dalam daftar ini.

Memang, model power bank Philips tidaklah banyak . Harganya sendiri Rp. 100 ribuan ~ Rp. 600 ribuan. Salah satu model yang paling populer adalah Philips DLP6712N dengan kapasitas 10000mAh dengan input USB Type-C. Powerbank ini dobanderol dengan harga Rp. 100 ribuan.

Recci

https://www.youtube.com/watch?v=4NnOYsjVK2s

Merek power bank canggih yang direkomendasikan Tukar Pikiran selanjutnya adalah merek Recci. Powerbank Recci menawarkan powerbank dengan kapasitas dari 5000mAh hingga 10000mAh.

Selain itu, produk besutan Recci mendukung berbagai fitur canggih dan menarik seperti teknologi pengisian cepat, pengisian daya nirkabel, layar LED, dan output ganda (kompatibel dengan Tipe C dan mikro), yang membuat pengisian daya perangkat Anda menjadi lebih mudah.

Terlebih lagi, power bank Recci menggunakan baterai berkualitas tinggi dan tahan lama serta memiliki fitur perlindungan ganda untuk mencegah pengisian daya yang berlebihan, pengisian daya yang berlebihan, dan hubungan arus pendek. Jadi, selain menjamin daya tahan, power bank ini juga sangat aman saat bepergian.

Dikemas dalam desain yang simpel dan ringkas, namun tetap modern dan kokoh, power bank Recci ini merupakan power bank seri premium, namun dengan harga yang terjangkau.

Robot

Kami juga merekomendasikan merk power bank terbaik untuk android dari Robot, yang dikenal memiliki berbagai macam produk. Robot tidak hanya menyediakan aksesoris handphone, tetapi juga berbagai aksesoris PC seperti mouse dan keyboard. Robot tersebut juga memiliki aksesoris tambahan, salah satunya adalah kipas angin mini.

Sedangkan untuk power bank, Robot memiliki beberapa model yang digunakan oleh sebagian konsumen Indonesia. Baterai tambahan untuk robot tersedia mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000. Salah satu model yang paling populer adalah power bank non-slip Robot RT170 10000mAh, yang tebalnya hanya 15mm.

Joyseus

Joyseus menawarkan berbagai macam aksesoris hp seperti kabel data, charger, audio dan power bank . Joyseus menawarkan berbagai model merk power bank terbaik dan murah untuk dipilih tergantung pada kebutuhan Anda. Harganya juga sangat terjangkau dengan rata-rata Rp. 100 ribuan.

  Power Bank Terbaik 2022 Pilihan Kami

Joyseus Power Bank 10000mAh LED Digital Portable Charger PB0010 adalah salah satu model Joyseus Power Bank yang paling laris. Sesuai dengan namanya, power bank seharga Rp100.000 ini memiliki layar LED digital yang menampilkan indikator baterai.

Ultimate Power

Anda mungkin tertarik untuk membeli power bank dari Ultimate Power. Merek ini memiliki beberapa model baterai cadangan dan tersedia dengan harga yang kompetitif, mulai dari Rp80.000 untuk baterai tambahan mini 5000mAh hingga Rp400.000 untuk baterai tambahan bertenaga surya.

Salah satu model terlaris Ultimate Power adalah Ultimate Power Dual Usb Mini Digital Powerbank 10000mAh MZ10. Powerbank Rp 100.000 ini ringkas dan mudah dibawa. Lalu ada tampilan digital LED yang berfungsi sebagai indikator level baterai yang tersisa dan saat pengisian ulang.

Grotic

Power bank terbaik 20000mah merek Grotik tidak boleh dilewatkan. Sudah dipercaya ribuan orang, power bank Grotic ini berkapasitas 8000mAh hingga 20000mAh. Harga jual cukup terjangkau mulai dari Rp. 70.000 ~ Rp. 300 ribuan.

Salah satu model power bank Grotic yang populer adalah Power Bank Mini GY12 Grotic 8000mAh yang dijual dengan harga kurang dari Rp. 100 ribuan. Dengan desain yang kompak dan elegan, power bank ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Power bank ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur penting, termasuk perlindungan IC cerdas untuk penggunaan yang aman.

Onix

Onix adalah merek aksesori dan gadget yang hebat. Produk Onix sangat beragam. Onix tidak sebatas memproduksi aksesoris hp, tetapi juga memiliki peralatan rumah tangga modern, salah satunya adalah vacuum cleaner.

Dalam hal power bank, tidak banyak model yang dirilis oleh Onyx, tetapi ini bisa menjadi pilihan yang baik. Salah satu model yang populer adalah Onix Powerbank Boston 10000mAh, yang dijual dengan harga kurang dari Rp. 100 ribuan! Dengan harga yang terjangkau, power bank ini memiliki beberapa fitur menarik.

Remax

Power bank merek Remax juga menjadi salah satu produk yang direkomendasikan. Remax memiliki cukup banyak model power bank, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam pantauan kami, harga power bank Remax biasanya dijual di bawah Rp. 300.000. Ada juga yang paling murah yaitu sekitar Rp. 50 ribuan.

Remax Thoway Power Bank 10000mAh RPP-55 adalah salah satu model power bank Remax yang populer. Power bank seharga Rp 100.000 ini ringan dan mudah digenggam dengan desain yang ergonomis. Power bank ini juga memiliki beberapa fitur seperti tampilan LED dan perlindungan overcharge protection.

FAQ

Bagaimana cara mengetahui power bank yang bagus?

  • Pilih sesuai dengan kapasitas baterai Anda.
  • Periksa kecepatan pengisian.
  • Periksa kenyamanan dalam menggunakan power bank.
  • Pilih power bank yang ringan untuk bepergian.
  • Perhatikan karakteristik pabrikan dan merek.

Apakah merk Robot bagus?

Robot merupakan brand yang tidak perlu diragukan lagi kualitas powerbank-nya yang paling awet. Tidak hanya itu, karena beragamnya pilihan yang tersedia dalam desain yang unik dan serbaguna, banyak yang memilih baterai bantu robot terbaik.

Apa Efek Samping Menggunakan power bank?

Dampak pertama dari pengisian baterai smartphone dengan terlalu sering menggunakan power bank adalah kerusakan baterai. Ini terutama benar jika Anda tidak menggunakan produk atau baterai cadangan yang asli atau berkualitas baik.

Itulah tadi daftar merk power bank terbaik yang bisa kami rekomendasikan tahun ini. Beli dari toko tepercaya untuk menghindari power bank palsu. Jangan lupa tips kami tentang cara memilih baterai cadangan yang bagus juga.

error: This content is protected by DMCA