Pinjaman Online BRI, Cara dan Syarat Pinjaman

tukarpikiran.com – Sebagian besar penduduk mencari pinjaman online atau pinjaman dari bank terpercaya seperti BRI misalnya. Ajukan pinjaman online BRI tanpa agunan, bunga rendah dan cicilan fleksibel, gunakan untuk menambah modal usaha Anda.

Bahkan, Bank BRI tidak mau melabeli produknya sebagai pinjaman atau pinjaman online. Bank BRI menyebut program pinjaman online BRI langsung cair mereka dengan Digital Only Loan.

Produk pinjaman dari BRI ini diciptakan untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan kredit. Jadi pengiriman tidak perlu ribet, Anda harus ke bank, cukup kirim dulu dari ponsel Anda. Alasan ini yang kemudian menjadi inspirasi nama produk ini dikenal sebagai pinjaman online BRI ceria.

Sehingga masyarakat tidak berbondong-bondong ke bank dan meringkuk bersama yang dapat menyebabkan penularan penyakit. Namun perlu diingat bahwa pinjaman tanpa jaminan ini digunakan untuk tujuan bisnis.

Pinjaman modal usaha BRI ini disebut dengan Business to Persons Credit (KUR) dengan syarat ringan. Cukup dengan login ke https://kur.bri.co.id melalui komputer atau ponsel, Anda dapat mengajukan pinjaman.

Daftar Pinjaman Online BRI Terbaru

KUR BRI memberikan pinjaman online maksimal Rp 100 juta. Dalam penerapannya, debitur prakarsa KUR BRI tidak dipungut biaya administrasi dan tabungan.

Pinjaman Online BRI juga sebenarnya terbagi menjadi beberapa jenis. Di antaranya pinjaman online BRI syariah, pinjaman online BRI tanpa jaminan, pinjaman online BRI KUR, pinjaman online BRI tanpa agunan, pinjaman online BRI Britama, pinjaman online Brisama.

Sesuai keputusan pemerintah menaikkan krona cap tanpa agunan menjadi Rp 100 juta dan memperpanjang subsidi bunga krona tambahan hingga 3 persen hingga Desember 2021.

โœ…  Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Program KUR BRI merupakan komitmen Bank BRI untuk terus berkontribusi dalam pengembangan bisnis UKM.

Melalui portal online, Anda dapat mengajukan kredit usaha untuk masyarakat sambil menjaga jarak tanpa harus datang ke kantor BRI.

Dikutip dari tukarpikiran.com, pemerintah telah memutuskan untuk meningkatkan cap tanpa jaminan KUR menjadi Rp 100 juta dan memperpanjang subsidi bunga KUR tambahan menjadi 3% hingga Desember 2021.

Hal itu ditetapkan dalam rapat Komite Kebijakan Keuangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pada Senin, 3 Mei 2021.

Pertemuan itu sebagai tindak lanjut arahan presiden dalam rapat terbatas tentang peningkatan kuota layanan perbankan bagi usaha kecil dan mikro pada 5 April kemarin.

Pemerintah memutuskan menaikkan batas atas Krona Swedia 2021 dari Rp 253 triliun menjadi Rp 285 triliun.

Ketika batas KUR meningkat, demikian juga bagian KUR ke lembaga langsung. Salah satunya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Merupakan distributor KUR terbesar.

Belt and Road Initiative yang fokus pada sektor UMKM akan mendapat bagian KUR sebesar Rp 170 triliun pada tahun 2021. Angka ini lebih besar dari kuota yang diberikan tahun lalu sebesar Rp 140 triliun.

Persyaratan pengajuan KUR di BRI adalah adanya pekerjaan yang layak, namun tidak cukup tambahan jaminan yang ditujukan untuk meningkatkan modal kerja atau investasi.

Selain itu, debitur KUR BRI adalah debitur saat ini atau calon debitur yang saat ini belum menerima kredit selain kartu kredit KPR dan KKB.

Sektor yang dibiayai oleh pertanian, perikanan, industri pengolahan, konstruksi, pertambangan garam rakyat, pariwisata, jasa, dan perdagangan.

โœ…  Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah Terbaru

KUR BRI

1. KUR Atap Mikro

Jumlah pinjaman maksimum adalah Rp 100 juta.

2. Suku Bunga KUR Mikro

Dapatkan bunga rendah 6% per tahun.

3. Durasi

Pilihan fleksibel untuk 12, 18, 24 bulan

4. Gratis biaya administrasi

KUR tidak dipungut biaya administrasi dan provisi.

CARA DAPATKAN KUR BRI TANPA GARANSI

  • Kunjungi halaman kur.bri.co.id
  • Pilih “Aplikasi Pinjaman”
  • Masuk dengan alamat email Anda dan masukkan kata sandi Anda jika Anda sudah memiliki akun.
  • Namun, jika Anda tidak memiliki akun di halaman tersebut, Anda dapat memilih “Daftar”.
  • Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik OK.
  • Mengisi formulir aplikasi yang disediakan oleh BRI secara online. Di antara mereka berisi profil Anda, profil Bisnis, unggah dokumen, dan pengiriman data.

Syarat KUR BRI melalui platform kur.bri.co.id

1. individu (lajang)

2. Memiliki usaha yang telah beroperasi minimal 6 (enam) bulan

3. Menjalankan bisnis di platform e-commerce (seperti Shopee, Tokopedia, dll) dan/atau penyedia layanan penumpang (Gojek atau Grab)

4. Saat ini tidak menerima kredit dari bank kecuali kredit konsumer seperti KPR, KKB dan kartu kredit

5. Persyaratan administrasi:

  • Identitas berupa KTP
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Surat Izin Dagang (bisa berupa sertifikat yang dikeluarkan oleh e-commerce atau ride hailing)

Proses Pengajuan KUR di BRI

Umumnya, pencairan dana memakan waktu 7 sampai 14 hari kerja sejak survei dilakukan oleh BRI. Cara lulus Kuesioner KUR BRI dengan melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Bank BRI.

Kredit usaha kecil

Kredit modal kerja dan/atau kredit investasi dengan pagu kredit sampai dengan Rp 500 juta diberikan kepada usaha mikro dan kecil serta koperasi dengan usaha produktif yang akan mendapat jaminan dari perusahaan penjaminan.

โœ…  Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair

Ada beberapa jenis KUR yang ditawarkan oleh Bank BRI

1. KUR Mikro Bank BRI

Kredit modal kerja dan/atau investasi paling banyak Rp25 juta per debitur.

2. KUR Kecil Bank BRI

KUR Kecil Bank BRI adalah kredit modal kerja dan/atau investasi bagi debitur yang memiliki usaha yang produktif dan layak dengan plafon Rp. 25 juta rupiah. 500 juta untuk setiap debitur.

3. KUR TKI Bank BRI

KUR TKI Bank BRI diberikan untuk membiayai calon pemberangkatan TKI ke negara titipan dengan plafon Rp 25 juta.

error: This content is protected by DMCA