12 Rekomendasi Monitor Gaming 1 Jutaan Terbaik 2022

tukarpikiran.com – Memiliki monitor gaming murah adalah salah satu kelebihan yang patut disyukuri. Pasalnya, tidak semua orang bisa memiliki dan memilih monitor yang tepat dengan budget terbatas. Berangkat dari hal itu, kali ini kami akan membagaikan daftar monitor gaming 1 jutaan yang bisa dulur pilih.

Sebagian besar orang pasti sepakat, fungsi monitor yang menggunakan teknologi panel IPS hampir identik dengan layar hp. Perbedaan antara monitor, bagaimanapun, adalah bahwa mereka memiliki berbagai jenis teknologi layar dan fitur yang membuat titik harga varian yang berbeda.

Saat ini, monitor murah dengan resolusi Full HD (1080p 1920 x 1080) telah menjadi benchmark tersendiri bagi banyak pengguna PC, terutama monitor gaming dengan harga sekitar satu juta rupiah. Monitor sendiri merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah paket komputer.

Dulur juga harus memperhatikan pemilihan monitor yang tepat untuk kenyamanan aktivitas. Di tahun 2022 ini, ada banyak sekali jenis monitor yang bisa dipilih, salah satunya adalah monitor gaming. Tidak seperti yang lain, monitor gaming ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan gaming dulur-dulur.

Rekomendasi Monitor Gaming Murah 1 Jutaan

Hal terpenting dalam sebuah game PC adalah PC itu sendiri, namun monitor juga menjadi salah satu bagian yang harus diperhatikan oleh para gamers. Hal ini dikarenakan monitor merupakan komponen yang menampilkan semua yang diproses di PC.

Jika PC dulur termasuk dalam kategori menengah atau lanjutan, tetapi monitor yang dimiliki tidak setara dengan kelasnya, itu tidak ada gunanya. Itulah mengapa penting untuk memilih monitor dengan hati-hati, apalagi saat dulur-dulur sekalian punya rencana untuk merakit sebuah PC gaming.

Tetapi meskipun monitor itu penting, dulur tetap harus berhati-hati dengan pilihan yang dulur ambil. Dulur harus memperhitungkan resolusi yang diinginkan dan tentu saja harus sinkron dengan PC dulur. Jika dilur bermain game dalam resolusi 4K, konfigurasi grafis fps rata-rata adalah 60 detik. Tetapi jika kartu VGA dulurmasih menggunakan NVIDIA GeForce GTX 780, dulur tidak akan puas nantinya.

Banyak produsen teknologi membuat monitor khusus untuk bermain game. Game yang dulur mainkan  mungkin sederhana, tetapi jika dulur memakai monitor yang stabil, maka akan memberi efek yang lebih baik. Untuk informasi lebih lanjut, yuk kita lihat daftar monitor gaming murah terbaik di bawah ini:

BenQ EW2445ZH

Monitor gaming 1 jutaan

Monitor gaming 1 jutaan pilihan kami yang pertama adalah BenQ EW2445ZH yang memiliki bezel display yang sangat tipis dengan desain elegan layaknya monitor mahal. Mereka juga telah melengkapi monitor Benq ini dengan teknologi bernama Low Blue Light yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata penggunanya.

Oleh karena itu, monitor ini sangat efektif dalam melindungi retina mata dengan mengurangi frekuensi cahaya biru yang dipancarkan dari layar. Dan dulur bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 1,9 jutaan saja.

  Sepuluh Rekomendasi Monitor LCD Terbaik

Untuk tampilan warna, ia memberikan rasio kontras 3000:1, membuat gambar terlihat sangat tajam dan cerah. Kualitas gambar yang ditampilkan oleh monitor ini juga dioptimalkan oleh sistem dengan waktu respons 4ms. Dengan sistem otomatis ini, kualitas gambar yang terlihat dalam adegan berkecepatan tinggi tidak buram dan tajam.

BenQ – GW2270H

Bagi yang mencari monitor dengan spesifikasi layar Full HD namun dengan harga yang terjangkau, BenQ GW2270H mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena memiliki konsep desain unik yang mewujudkan angka “T”.

Selain tampilan warna hitam glossy, monitor ini memiliki layar besar berukuran 22 inci dan sudah terlihat cukup elegan serta dibanderol dengan harga 1,3 jutaan.

Dengan teknologi visual Eye-Caring, dapat memastikan kualitasnya enak dipandang, dengan potret yang cocok untuk streamer yang sering melihat komentar di layar. Selain itu, monitor gaming 1 jutaan terbaik ini juga dilengkapi dengan teknologi Flicker Free, yang menghilangkan kedipan, membuat objek gambar yang bergerak cepat tampak halus.

AOC M2470SWH

monitor gaming 1 jutaan

Jika dulur sedang mencari monitor dengan layar Full HD paling terjangkau namun berkualitas tinggi, dulur harus mempertimbangkan AOC M2470SWH ini. Soalnya ada pilihan warna 8-bit yang lebih lengkap, yang bisa menghasilkan hampir semua warna, hingga 16,7 juta warna, di layar 24 inci.

AOC M2470SWH ini dibandrol sekitar 1,5 jutaan. Monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi bernama Low Blue Light yang berguna untuk meredam frekuensi cahaya biru dalam hal permainan.

Monitor gaming 1 jutaan 2021 ini sudah menawarkan fitur Black Stabilizer yang berguna untuk meningkatkan kecerahan antarmuka game yang dulur mainkan. Fungsi ini disempurnakan dalam kegelapan di mana cahaya mendominasi.

ASUS – VS228DE

Rekomendasi monitor gaming 1 jutaan selanjtnya dari kami adalah Asus VS228DE yang menawarkan layar 21,5 inci, dan kualitas gambar yang sangat jernih berkat teknologi ASUS Smart Contrast Ratio.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan warna yang akurat dan detail dengan monitor beresolusi Full HD 1080p 1920 x 1080 ini. Monitor ASUS VS228DE ini juga dapat mendukung berbagai konten seperti streamer, seperti menonton film, melihat foto, dan bermain game. Harganya sendiri bisa dibeli seharga 1,5 jutaan saja.

LG 24MP59G-P

Salah satu monitor gaming adalah LG 24MP59G-P. Produk ini menggunakan teknologi canggih dengan resolusi yang sangat tajam. Dulur dapat menikmati permainan tanpa masalah dengan pengaturan tampilan level UHD.

LG juga membuat monitor 75hz 1 jutaan ini lebih dinamis dalam hal pengaturan. Pengguna dapat memutuskan rasio aspek mana yang mereka inginkan. Tampilan penuh umumnya disarankan, tetapi pengguna bebas mengubah pengaturan rasio aspek.

  23 Rekomendasi Monitor Gaming Murah 2022

Kelebihan lainnya adalah desainnya yang elegan. Hal yang menjadi prioritas di sini bukan tentang kinerja, ini tentang bagaimana dulur menempatkan monitor. Monitor yang satu ini sangat cocok ketika dulur menginginkan sedikit sentuhan estetika pada perangkat game yang dulur punya.

Spesifikasi Monitor Gaming LG 24MP59G-P

  • Display: IPS 23.8 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Respone Time: 5ms GTG, 1ms MBR
  • Refresh Rate: 75 Hz
  • Viewing Angle: 178°/178°

LG 22MP68VQ

Monitor komputer 1 jutaan ini sudah memiliki dengan teknologi bernama Low Blue Light yang dapat menurunkan frekuensi cahaya biru. Di sisi gaming, monitor LG 22MP68VQ ini menawarkan fitur Black Stabilizer yang dapat digunakan pengguna untuk meningkatkan kecerahan antarmuka gaming mereka.

Dan yang lebih hebatnya lagi, monitor LG 22MP68VQ ini juga memiliki kontrol layar. Memungkinkan pengguna lebih fleksibel saat membagi layar menjadi beberapa bagian. Dalam hal ini, dulur dapat membeli monitor beresolusi Full HD 22 inci ini seharga 1,7 jutaan saja.

MSI Optix G241VC

Monitor PC gaming selanjutnya adalah MSI Optix G241VC. Ini adalah monitor layar lebar melengkung. Layar  monitor melengkung ini mengadopsi prinsip sudut pandang manusia. Dulur dapat melihat semua bagian monitor dalam resolusi yang sama.

Produk ini tersedia dalam ukuran 24 inci. Gamer dapat menikmati permainan tanpa harus menyesuaikan pengaturan zoom in atau zoom out. Gameplay, karakter, dan bahkan detail bangunan ditampilkan dalam kehidupan nyata.

Monitor 1 jutaan 2022 ini menggunakan LED, sehingga nyaman untuk mata. Dulur tidak akan bosan bermain untuk waktu yang lama. Dulur juga dapat mengubah berbagai pengaturan sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan dulur sendiri.

Spesifikasi Monitor Gaming MSI Optix G241VC

  • Display: VA 23.6 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Respone Time: 1ms
  • Refresh Rate: 75 Hz
  • Viewing Angle: 178°

LG 24MK600

LG telah lama berkecimpung di pasar teknologi. Berbagai produk termasuk monitor telah sering dirilis. Seiring berkembangnya teknologi dan pasar. Monitor besutan LG semakin bagus untuk gaming. Salah satu monitor gaming PC adalah LG 24MK600. Desain elegan dengan sisi kokoh.

Ukurannya cukup bagus untuk bermain game di rumah. Itu dapat ditempatkan langsung di atas meja dengan penyangga. Monitor ini menggunakan resolusi level UHD atau lebih tinggi. Pengaturan gamenya ini tidak terbatas saat memilih pengaturan FHD atau UHD. Dulur juga dapat menonton film 3D dan 4K di monitor ini.

Spesifikasi Monitor Gaming LG 24MK600

  • Display: IPS 23.8 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Respone Time: 250nits, 5ms
  • Refresh Rate: 75 Hz
  • Viewing Angle: 178°
  Monitor Komputer Murah Terbaik 2022

Samsung C22F390FHE

Suatu produk teknologi dapat dikatakan sebagai suatu teknologi yang nilai ekonominya semakin lama semakin menurun. Hal ini dikarenakan faktor perkembangan yang pesat, yang terkadang hanya memakan waktu beberapa bulan saja. Hal yang sama berlaku untuk monitor lengkung. Monitor cekung semakin populer dan mulai digunakan untuk kebutuhan game.

Nah, bagi yang sedang mencari monitor gaming murah dengan harga Rp. 1 jutaan, Samsung C22F390FHE bisa dilihat secara sekilas. Monitor ini mendukung resolusi Full HD dan berukuran 21,5 inci. Ukuran dan resolusi sudah menjadi standar untuk kebutuhan gaming saat ini. Monitor ini juga mendukung teknologi FreeSync.

ACER KG221Q

Salah satu produsen teknologi terkemuka adalah Acer. Salah satu produk tersebut adalah monitor gaming khusus. Desain kontemporer dengan aksen elegan dan mewah. Layarnya menggunakan LED resolusi tinggi.

Acer juga menawarkan sejumlah fitur tambahan yang membuat monitor ini lebih baik dari para pesaingnya. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan agar sesuai dengan game yang mereka mainkan. Selain itu, produk ini mengadopsi teknologi wide view.

Display: IPS 21.5 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel
Respone Time: 1ms
Refresh Rate: 75 Hz
Viewing Angle: 178°

ASUS VP228H

Selanjutnya namun tidak kalah pentingnya adalah ASUS VP228H. Monitor ini bukan milik lini ROG atau TUF Gaming, tetapi VP228H sangat cocok untuk kebutuhan gaming dulur saat ini. Harganya pun sangat terjangkau bagi Anda yang ingin membangun game PC impian dengan biaya terbatas.

Lenovo ThinkVision S22e-19

Monitor gaming terjangkau keempat adalah produk Lenovo yang disebut ThinkVision S22e-19. Monitor ini tersedia dalam ukuran 21,5 inci dan desain bezel yang tipis. Harganya juga sangat terjangkau. Dulur bisa mendapatkan monitor Full HD 22 inci dengan harga kurang dari Rp. 2 juta. Dengan rasio kontras tinggi (3000), monitor ini sangat cocok untuk kebutuhan gaming Anda.

Penutup

Daftar di atas menunjukkan bahwa ada banyak monitor yang bisa dipilih. Memilih monitor PC untuk bermain game harus sesuai dengan level game yang dulur mainkan. Itulah mengapa tips memilih monitor gaming sangat penting untuk dulur-dulur ketahui.

Itulah 12 rekomendasi monitor gaming seharga 1 jutaan kali ini yang bisa kami rekomendasikan. Bagaimana menurut dulur-dulur sekalain? Jika berminat silahkan bagikan juga rekomendasinya kepada orang yang dulur kenal ya.

error: This content is protected by DMCA