HP Gaming ASUS Terbaik 2022 Pilihan Kami

tukarpikiran.com – HP gaming ASUS akhir-akhir ini menjadi pilihan banyak orang. Beragamnya fitur yang mendukung gaming menjadi alasan banyak orang lebih memilih hp gaming ketimbang hp biasa. ASUS merupakan salah satu produsen hp dengan merk ternama dan memiliki hp gaming bernama Republic of Gamers (ROG).

Kami akan membahas cara memilih dan merekomendasikan hp gaming ASUS ROG kali ini. ASUS memiliki model-model hebat seperti ROG phone  5 Ultimate, ZenFone 7 dan ROG Phone II. Artikel ini kami buat berdasarkan beberapa rekomendasi yang tersebar di internet. Simak sampai selesai untuk mendapatkan referensi hp gaming ASUS berkualitas tinggi.

Cara Memilih HP Gaming ASUS

HP Gaming memiliki kelebihan dari segi prosesor dengan kinerja yang sangat cepat. Beberapa faktor juga mendukung kinerja hp gaming. Simak pembahasan kami tentang cara memilih hp gaming ASUS terbaru selanjutnya. Ada beberapa hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum pada akhirnya membeli hp baru.

Menyesuaikan Kapasitas ROM dengan Kebutuhan

Read-only memory (ROM) adalah perangkat memori yang digunakan untuk menyimpan dan membaca data secara permanen. ROM hp memiliki kemampuan untuk menyimpan perintah sistem dan aplikasi yang sudah kamu download. Ketika sebuah sistem atau aplikasi berjalan, ia membaca data yang dibutuhkan untuk beroperasi dari ROM.

Selain itu, ROM di hp kamu berguna untuk menyimpan data seperti foto, video, musik, dan dokumen. Pilihlah hp gaming dengan kapasitas ROM sesuai dengan kebutuhan kamu saat inui. Jika kamu hanya membutuhkan atau mendownload beberapa aplikasi dan menyimpan beberapa dokumen di hp kamu, maka ROM kecil sudah cukup.

Namun, jika kamu ingin mendownload banyak aplikasi dan menyimpan dokumen, sebaiknya pilihlah hp dengan kapasitas ROM yang besar. Jika kamu tidak mengunduh banyak aplikasi dan tidak menyimpan banyak dokumen, kamu dapat memilih hp dengan ROM 64GB. Kami rasa ukuran segini sudah sangat cukup untuk kebutuhan kecil

Di sisi lain, ROM 512GB cukup besar untuk sebuah hp, termasuk hp gaming ASUS murah. Kamu dapat menyimpan berbagai dokumen, foto, dan video tanpa khawatir akan cepat penuh. Mengapa kami menyarankan untuk mendownload ROM yang besar? Karena, semakin besar ROM maka semakin cepat pula pemrosesan data di hp.

Pilihlah Chipset Snapdragon Seri 8

Hal kedua yang harus dilakukan saat memilih hp asus gaming murah adalah melihat chipset yang digunakan di dalam hp. Chipset merupakan komponen penting dalam sebuah hp untuk menjalankan berbagai aplikasi. Chipset yang cepat memungkinkan kamu memainkan game berat dengan lancar dan multitasking tanpa gangguan.

Chipset seri Snapdragon 8 Qualcomm dikenal dengan kecepatan operasinya yang tinggi. Chipset ini dikenal mampu menangani game mulai dari meluncurkan aplikasi game hingga bermain cepat. Snapdragon 888 merupakan seri terbaru dari Qualcomm. Jaringan 5G chipset ini dapat memberikan koneksi yang mulus saat bermain game.

Prosesor seri Snapdragon 8 juga dapat memberikan kamu pengalaman terbaik saat bermain game. Selain itu, grafik HD pasti dapat memanjakan mata kamu. Seri Snapdragon 845 masih bisa diandalkan hingga saat ini. Chipset seri ini lebih murah dibandingkan seri terbaru lainnya.

Jika kamu ingin memainkan game berat dengan grafis yang bagus, maka kamu harus memilih seri Snapdragon 8. Jika anggaran kamu terbatas, kamu bisa memilih hp gaming dengan prosesor seri Snapdragon 6. Seri Snapdragon 6 tetap bisa menjalankan game dengan spesifikasi sedang.

Memastikan Kapasitas Baterai HP Gaming

Saat kamu bermain game, setiap komponen hp kamu berfungsi, mulai dari chipset, ROM, RAM, audio hingga visual. Banyaknya sistem yang berjalan tentu menghabiskan banyak daya dari hp kamu. Saat memilih hp ASUS ROG, kamu perlu memastikan bahwa produk tersebut memiliki baterai berkapasitas besar.

  HP Sony Xperia Terbaik Untuk Game 2022

Untuk saat ini, baterai dengan kapasitas 5000mAh adalah ukuran baterai hp yang cukup besar untuk bermain game. Dengan kapasitas baterai 5000mAh, kamu dapat menggunakannya selama 2-3 jam dengan bermain game terus menerus.

Baterai berkapasitas besar memungkinkan kamu merasa puas bahkan setelah bermain dalam waktu yang lama. Jika kapasitas baterai kecil, maka perlu diisi saat bermain sebentar. Beberapa orang terpaksa bermain sambil mengisi daya hp mereka. Ini tidak dibenarkan karena merusak kesehatan baterai dan membuat panas hp dengan cepat.

Namun, selain kapasitas, ada banyak faktor lain yang menentukan masa pakai baterai. Ada juga hp dengan kapasitas 4500 mAh, dan daya tahan gamenya cukup kuat dibandingkan model lain. Dengan kata lain, kamu tidak bisa berpatokan hanya dengan jumlah kapasitas baterai yang lebih besar ya.

Memilih HP Gaming dengan RAM Minimal 6 GB

Random Access Memory (RAM) adalah perangkat memori yang berfungsi untuk menyimpan sementara data instruksi untuk suatu sistem atau aplikasi. RAM memungkinkan sistem dan aplikasi hp kamu bisa berjalan dengan lancar. RAM berfungsi saat kamu membuka dan menjalankan aplikasi bawaan atau yang didapat dari download.

Saat aplikasi ditutup, semua data aplikasi dalam RAM akan dihapus dan RAM ditangguhkan untuk waktu yang singkat. Selain dukungan kemungkinan chipset, RAM juga berperan penting dalam kelancaran pengoperasian hp. Dengan dukungan RAM yang besar, bisa dipastikan kinerja hp gaming akan menjadi lebih cepat.

Bagi yang ingin membeli hp gaming sebaiknya memilih hp dengan RAM besar. Hal ini untuk menghindari mengalami lag saat memainkan game berat favorit kamu. RAM 6GB sudah cukup untuk bermain game dengan lancar. Lebih bagus lagi apabila kamu memilih RAM di atas 6GB ya gaes.

Rekomendasi HP gaming ASUS terbaik

Selanjutnya, berdasarkan cara memilih hp di atas, kami akan merekomendasikan kamu produk hp gaming ASUS terbaik kami. Ini adalah produk yang dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan kualitas produk, ulasan pembeli, dan keandalan penjual. Produk kami diurutkan berdasarkan popularitas dari sebagian besar pengguna.

ASUS ZenFone 6

Dengan kamera flip, kamera belakang juga bisa menjadi kamera depan. ASUS ZenFone 6 dilengkapi dengan NFC dan baterai besar 5000mAh. Chipset Snapdragon 855 memungkinkan kamu memainkan game berat dengan sangat lancar. Menariknya, produk ini dilengkapi dengan teknologi Flip Camera.

Teknologi ini memungkinkan kamu untuk mengubah kamera utama (belakang) menjadi kamera depan. Jadi ini adalah produk yang sempurna untuk kamu yang mencari hp untuk bermain game sekaligus berfoto selfie. Untuk harga, terakhir kami mengikuti harga hp gaming ASUS yang satu ini berkisar 6 jutaan dan bisa saja sudah turun sekarang.

Layar 6,4 inci (2340 x 1080)
Prosesor Snapdragon 855
ROM 64 GB, 128 GB, dan 512 GB
RAM 6 GB, 8 GB, dan 128 GB
Kamera depan Motorized flip-up main camera module
Kamera belakang Dual 48 MP dan 13 MP
NFC Tersedia
Baterai 5000 mAh

ASUS ZenFone Max Pro (M2)

HP gaming ASUS 2 jutaan kelas menengah yang ringan. Bagi yang menginginkan hp gaming berbobot ringan, produk ini bisa menjadi pilihan. HP gaming ASUS ZenFone Max Pro M2 memiliki berat kurang dari 200g dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 660. Kamu masih bisa bermain game dengan menggunakan chipset yang satu ini.

  HP Gaming Terbaik 2022 Pilihan Kami

Namun, chipset yang dimiliki penerus hp gaming ASUS ZenFone Max Pro M1 ini hanya dapat menjalankan game yang tergolong kelas menengah atau sedang. Saat memainkan game berat menggunakan hp ini, akan menghasilkan kinerja game yang buruk. Setidaknya begitulah menurut tinjauan dari TechRadar.id.

Layar 6,26 inci (2280 x 1080)
Prosesor Snapdragon 660
ROM 64 GB dan 128 GB
RAM 6 GB
Kamera depan 13 MP
Kamera belakang Dual 12 MP dan 5 MP
NFC Tersedia
Baterai 5000 mAh

ASUS ROG Phone II

HP gaming ASUS ROG Phone 2 memiliki baterai berkapasitas tinggi untuk permainan yang lebih memuaskan Jika kamu mencari hp gaming dengan baterai berkapasitas besar, ini adalah produk yang cocok untuk kamu. ASUS ROG Phone II memiliki chipset Snapdragon 855+ yang dilengkapi dengan baterai 6000mAh.

Baterai berkapasitas besar memungkinkan kamu untuk menikmati game favorit kamu. Ada pula teknologi fast charging 30 watt yang bisa digunakan dengan baterai berkapasitas besar. Selain itu, layar ASUS ROG Phone II memiliki kecepatan refresh 120Hz. Untuk harga hp ASUS ROG Phone 2 dibanderol mulai dari 9 jutaan ya gaes.

Layar 6,59 inci (2340 x 1080)
Prosesor Snapdragon 855+
ROM 128 GB, 256 GB, dan 1 TB
RAM 8 GB dan 12 GB
Kamera depan 24 MP
Kamera belakang Dual 48 MP dan 13 MP
NFC Tersedia
Baterai 6000 mAh

ASUS ZenFone 7

Gameplay lancar karena jaringan 5G. Jika kamu menginginkan pengalaman bermain game yang lancar, produk ini layak untuk dipertimbangkan. ASUS ZenFone 7 ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 dengan dukungan jaringan 5G. Dengan jaringan 5G, kamu dapat menikmati game dengan lancar tanpa mengalami gangguan sama sekali.

HP gaming ASUS ROG ini memiliki layar AMOLED yang cukup lebar yaitu 6,67 inci. Layarnya juga memiliki refresh rate 90Hz, sehingga layar bergerak lebih mulus. Untuk harga, hp ASUS gaming yang satu ini dibanderol sekitar 12 jutaan.

Layar 6,67 inci (2400 x 1080)
Prosesor Snapdragon 865 5G
ROM 128 GB
RAM 6 GB dan 8 GB
Kamera depan Motorized flip-up main camera module
Kamera belakang Triple 64 MP, 8 MP, dan 12 MP
NFC Tersedia
Baterai 5000 mAh

ASUS ROG Phone 3

AirTrigger 3 membuat game perang menjadi lebih mudah dari yang sebelumnya. Jika kamu menyukai game perang, kamu tidak boleh melewatkan produk ini. HP gaming ASUS ROG Phone 3 memiliki teknologi AirTrigger 3 di bagian samping hp. Dengan adanya fitur yang satu ini, akan memudahkan untuk membidik dan menembak di game perang.

ASUS ROG Phone 3 juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 865+. Kecepatan refresh layar 6,59 inci adalah 144Hz. Ponsel ini juga memiliki baterai 6000mAh yang mendukung pengisian cepat 30 watt. Bicara soal harganya, hp Asus yang satu ini dibanderol mulai dari 10 jutaan ya gaes.

Layar 6,59 inci (2340 x 1080)
Prosesor Snapdragon 865+ 5G
ROM 128 GB, 256 GB, dan 512 GB
RAM 8 GB, 12 GB, dan 16 GB
Kamera depan 24 MP
Kamera belakang Triple 64 MP, 13 MP, dan 5 MP
NFC Tersedia
Baterai 6000 mAh

ASUS ROG Phone 3 Strix Edition

Teknologi GameCool 3 menjaga suhu tetap stabil saat kamu bermain. Produk ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan hp gaming dengan sistem pendingin. ASUS ROG Phone 3 Strix Edition dilengkapi dengan teknologi GameCool 3 sebagai sistem pendinginnya.

  HP Gaming 3 Jutaan Terbaik 2022 Pilihan Kami

Teknologi ini menjaga suhu hp kamu akan tetap stabil bahkan setelah bermain game berat dalam waktu lama. ASUS ROG Phone 3 Strix Edition adalah versi ringan dari ASUS ROG Phone 3. Perbedaan mencolok adalah chipset yang digunakan pada hp yang satu ini.

ASUS ROG Phone 3 Strix Edition menggunakan chipset Snapdragon 865, sedangkan ASUS ROG Phone 3 menggunakan chipset Snapdragon 865+. Untuk harganya, hp spek dewa yang satu ini mulai dari angka 11 jutaan.

Layar 6,59 inci (2340 x 1080)
Prosesor Snapdragon 865 5G
ROM 128 GB dan 256 GB
RAM 8 GB dan 12 GB
Kamera depan 24 MP
Kamera belakang Triple 64 MP, 13 MP, dan 5 MP
NFC Tersedia
Baterai 6000 mAh

ASUS ROG Phone 5 Ultimate

Layar OLED kecil di bagian belakang dapat disesuaikan. Jika kamu adalah seorang gamer sejati yang mencari hp gaming dengan desain futuristik, hp ini adalah pilihan yang berharga dan sayang sekali jika kamu lewatkan. ASUS ROG Phone 5 Ultimate jelas berbeda dengan ASUS ROG Phone 5 pada bagian belakang bodi utama.

ASUS ROG Phone 5 Ultimate dilengkapi dengan layar OLED kecil khusus. Kamu tidak hanya dapat mengubah warna, kamu juga dapat mengubah gambar atau teks di layar. Selain itu, RAM 18GB yang disertakan dalam hp ini dijamin sangat mulus untuk bermain game dan multitasking. Harga ASUS ROG Phone 512gb sekitar 27 jutaan.

Layar 6,78 inci (2448 x 1080)
Prosesor Snapdragon 888 5G
ROM 512 GB
RAM 18 GB
Kamera depan 24 MP
Kamera belakang Triple 64 MP, 13 MP, dan 5 MP
NFC Tersedia
Baterai 6000 mAh

ASUS ROG Phone 5

HP gaming dengan chipset Snapdragon 888 terbaru Jika kamu mencari hp gaming yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888, kami merekomendasikan produk ini. HP ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 terbaru. Tentunya dengan chipset terbaru ini, semua game berat bisa dengan mudah ditangani oleh ASUS ROG Phone 5.

ASUS ROG Phone 5 menggunakan panel AMOLED E4 berukuran 6,78 inci. Layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass Victus. Bagian belakang bodi menampilkan pencahayaan RGB dalam desain dot-matrix. Bukankah itu keren?

Layar 6,78 inci (2448 x 1080)
Prosesor Snapdragon 888 5G
ROM 128 GB dan 256 GB
RAM 8 GB, 12 GB, dan 16 GB
Kamera depan 24 MP
Kamera belakang Triple 64 MP, 13 MP, dan 5 MP
NFC Tersedia
Baterai 6000 mAh

Kesimpulan

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang memuaskan, kamu harus memilih hp ASUS ROG harga gaming yang berkualitas untuk dimainkan. ASUS memiliki beberapa model ROG Phone untuk kamu pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan saat ini. Saat memilih, pilihlah seri Snapdragon 8 tercepat ya gaes.

Periksa juga ROM, RAM, dan baterai berkapasitas besar yang kamu inginkan. Kami harap artikel ini bisa membantu kamu memutuskan hp gaming ASUS impian kamu. Jangan lupa bagikan artikel ini, agar lebih banyak lagi orang yang akhirnya tahu info menarik semacam ini.

error: This content is protected by DMCA