Platform Blog Terbaik Untuk Tahun 2022

tukarpikiran.com Platform Blog Terbaik 2021. Pilihan bagus untuk menyebarkan pikiran Anda ke dunia. Popularitas blog (yang berasal dari “riwayat web pribadi”), baik untuk mendapatkan keuntungan atau hanya untuk mendapatkan suara di web, terus berlanjut lebih dari satu dekade yang lalu ketika pertama kali mengambil alih Internet sebagai “hal besar berikutnya” .

Beberapa blog adalah situs yang berdiri sendiri, tetapi yang lain merupakan bagian yang lebih pribadi yang akan cocok dengan situs web perusahaan yang lebih besar.

5 Platform Blog Terbaik 2021

Untuk blogging, diperlukan platform blogging yang mengurusi format konten berupa teks dan gambar, serta menyediakan framework untuk memasukkannya ke dalam sebuah website. Platform blog juga memudahkan mesin pencari untuk mengkategorikan entri blog, dan dapat memanfaatkan peluang pemasaran dan periklanan.

Jadi sebelum Anda mulai menerbitkan postingan dan menyambut pengunjung virtual dari seluruh dunia, Anda harus memilih platform blogging terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lihat opsi hebat ini.

BloggerBlogger

Ahli blogging tua tentang tentara
Alasan memakai: + Gratis + pengindeksan otomatis untuk Google Search
Alasan yang harus dihindari: Kesulitan pindah ke platform lain

Tanyakan pada blogger lama mana pun mereka memulai blog mereka, dan kemungkinan besar mereka akan menjawab bahwa itu adalah Blogger. Hingga saat ini, menampilkan Google di ruang blogging masih menyimpan beberapa keuntungan, diantaranya adalah akun Google Anda yang sudah ada berarti Anda sudah memiliki akun Blogger.

Blog startup yang rusak akan menghargai bahwa itu gratis untuk digunakan, dan juga akan memberikan nama domain blogspot.com, bersama dengan opsi nama domain khusus. Ini juga salah satu platform termudah untuk digunakan, dan menawarkan pilihan templat yang dapat dimodifikasi secara fleksibel.

Karena ini adalah penawaran Google, ini diintegrasikan dengan produk Google lainnya, termasuk Google Analytics yang dapat memberikan informasi tentang pengunjung situs web Anda yang harus digunakan untuk membantu meningkatkan lalu lintas Anda. Selain itu, blog Anda dapat diintegrasikan dengan Google Adsense, yang akan menganalisis konten Anda, dan menayangkan iklan yang relevan untuk menghasilkan uang dari blog Anda, sehingga Anda dapat membayar kopi Anda sambil duduk di Starbucks dan blog di malam hari.

Dengan semua itu, adakah alasan untuk tidak menggunakan Blogger? Masalahnya adalah seiring pertumbuhan blog Anda, kesederhanaannya berarti Anda mungkin mengalahkan Blogger di beberapa titik. Selain itu, mungkin sulit untuk bermigrasi dari Blogger ke platform lain.

WordPressWordPress

Menggabungkan kemudahan penggunaan dengan fleksibilitas dan ketahanan
Alasan memakai: + Solusi Blogging Turnkey + Modul Kartu Kredit Terintegrasi + Dukungan Ahli
Alasan yang harus dihindari: – Tingkat gratis tidak memiliki alat monetisasi

WordPress adalah platform blogging populer yang digunakan pada 30% situs web yang diduga, yang menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara kemudahan penggunaan dan opsi yang lebih kuat.

Mereka dapat menangani semua detail, mengurus nama domain, keamanan, dan hosting untuk opsi belanja satu atap. WordPress menawarkan ratusan tema, dengan fleksibilitas dalam font dan opsi untuk tampilan khusus. Mereka juga menawarkan dukungan spesialis, dan pembayaran kartu kredit dapat diterima melalui plugin yang tersedia.

Harga Paket Pribadi dimulai dengan $ 4 per bulan  ditagih setiap bulan, yang menghapus semua iklan WordPress. Ada juga kategori gratis yang tersedia, yang cocok untuk blog non-komersial di mana ada iklan WordPress dan Anda tidak bisa menghasilkan uang.

JekyllJekyll

Pembuat blog berbasis Ruby dengan banyak fitur canggih
Alasan memakai: + Biaya gratis + set fitur lanjutan
Alasan yang harus dihindari: – Tidak mudah digunakan – membutuhkan pengetahuan tentang Ruby

Rilis terbaru Jekyll (4.2) adalah “Pembuat Situs Web Sederhana, Blogger, dan Stabil”. Konten tersebut dibuat dalam file TXT, yang ditempatkan di folder. Kemudian Anda membangun situs Anda dengan templat bahasa cair. Jekyll kemudian menggabungkan konten dan template menjadi satu, membuat situs web yang dapat diunggah ke server. Bagi mereka yang membutuhkan host, ada integrasi dengan Jekyll untuk menghosting situs web secara gratis di GitHub.

Meskipun ada “panduan memulai cepat” yang komprehensif di Jekyll, ini hampir tidak memberikan kesederhanaan dari beberapa platform blog yang bersaing yang dapat melakukan semua ini dari antarmuka web. Namun, manfaat yang ditawarkan Jekyll adalah fitur-fiturnya yang canggih, yang mencakup opsi untuk mendigitalkan postingan, plugin yang tersedia, cuplikan tampilan, templat, dan tema yang dikelola komunitas. Ini juga mendukung migrasi blog dari platform lain.

Keuntungan tambahan di sini adalah tidak ada biaya untuk platform, tetapi sisi negatifnya adalah hanya ada dukungan komunitas, dan pekerjaan dilakukan di lingkungan pengembangan Ruby, sehingga banyak pemula akan menunda karenanya.

TumblrTumblr

Microblogging berpadu dengan kesederhanaan
Alasan memakai: + Ideal untuk platform seluler + kesederhanaan kekanak-kanakan
Alasan yang harus dihindari: – Konten tetap dalam ekosistem Tumblr – tidak ada opsi monetisasi

Sementara beberapa blog berkembang dengan baik, mengaburkan garis antara blog dan seluruh situs web, di sisi lain kami memiliki Tumblr. Tampaknya melakukan sesuatu dengan benar karena mengklaim lebih dari 500 juta blog yang berbeda.

Ini berfokus pada ujung spektrum yang lebih ringkas, dengan fokus pada konten yang lebih pendek, seperti hanya gambar, atau tautan, yang dapat muncul sebagai platform media sosial alternatif. Konten pasti lebih singkat, dengan postingan yang terdiri dari berbagai macam materi misalnya foto, lelucon, olok-olok, trek dan video Spotify (ingat saja konten dewasa sudah tidak diterima lagi) sebagai platform media sosial, Anda juga dapat mengikuti blog lain dan Posting ulang posting yang Anda suka di blog Anda sendiri.

Profesionalnya adalah Tumblr sangat mudah digunakan, tidak memerlukan biaya, dan sangat ideal untuk digunakan pada perangkat seluler. Namun, ini tidak ideal untuk blog yang lebih canggih, karena kontennya tetap berada di ekosistem Tumblr, dan tidak ada cara untuk memonetisasinya.

TypepadTypepad

Platform blog profesional
Alasan memakai: + Uji coba gratis + Opsi penyesuaian tanpa akhir + Dihosting sepenuhnya
Alasan yang harus dihindari: – Tidak ada tingkat gratis

Typepad adalah platform blog yang dikembangkan sepenuhnya, dirancang untuk blogger profesional. Ini memberikan banyak fleksibilitas, termasuk kemampuan untuk mempublikasikan dari email, browser web atau ponsel. Ini juga terintegrasi secara mulus dengan Google Analytics, dan memiliki paket afiliasinya sendiri.

Typepad mendukung penyesuaian desain dengan Pembuat Tema untuk tampilan khusus, dan opsi untuk membuat formulir khusus Anda sendiri atau memodifikasi tema menggunakan CSS khusus. Typepad juga dihosting sepenuhnya, dan memiliki dukungan yang tersedia.

Setelah uji coba 14 hari awal, paket mulai dari $ 8,95 per bulan untuk maksimal empat blog dengan penyimpanan tidak terbatas.

Saat ini, Typepad tidak menerima pengguna baru.

Kesimpulan

Itulah tadi platform blog terbaik untuk tahun 2021 rekomendasi dari kami. Kelima platform blog yang sudah kami ulas tadi tentunya sangat bervariasi. Mulai dari tingkat kesederhanaan hingga kerumita dalam membuat dan menjalankannya. Akan tetapi, kelima platform blog tadi sangat kami rekomendasikan untuk segera kamu coba. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja buat blog pribadi atau komunitasmu melalui 5 platform terbaik tadi.

error: This content is protected by DMCA