3 Fakta Mencengangkan Bitcoin, Harga Berubah Seketika

Yogyakarta – Harga Bitcoin belakangan ini naik 20,9% menjadi Rp 600 juta per segmen. Crypto yang juga dikenal dengan cryptocurrency ini sebelumnya dihargai sekitar Rp 540 juta per segmen. Kenaikan harga Bitcoin ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah Tesla Inc.

Elon Musk membeli Bitcoin dalam dua hari terakhir. Dari data perdagangan di halaman coinbase.com, mulai pukul 10.05 WIB, Bitcoin telah dihentikan dengan harga Rp 639 juta per chip. Indeks Bitcoin diperdagangkan seharga Rp 665 juta pada Selasa (2/9/2021).

Berikut beberapa fakta tentang kenaikan harga Bitcoin:

Digerakkan Tesla

Harga Bitcoin naik 10% pada hari Senin dan membawanya ke rekor tertinggi. Bitcoin naik setelah Tesla mengklaim telah membeli hingga $ 1,5 miliar, atau sekitar 21 triliun rupiah (kurs 14.000 rupiah) mata uang digital, bulan lalu.

Seperti dilansir Reuters, Senin (2/8/2021), harga bitcoin saat ini adalah $ 43.625, atau sekitar Rs. 610,75 juta. Cryptocurrency lainnya termasuk Ethereum dan XRP juga naik, masing-masing naik 5% dan 4%.

Pembuat mobil listrik ini mengumumkan investasinya 10 hari setelah CEO Elon Musk menambahkan tagar #bitcoin ke profil Twitter-nya.

Presiden Oracle Dikabarkan Ingin Bergabung

Larry Ellison, salah satu pendiri Oracle dan orang terkaya kelima di dunia, dikabarkan akan membeli Bitcoin (BTC). Jika benar, miliarder lain akan menyusul Elon Musk, yang telah membeli cryptocurrency, alias cryptocurrency paling terkenal di dunia.

Informasi tersebut berasal dari investor cryptocurrency Max Kieser. Dia adalah investor cryptocurrency dan pendiri Heisenberg Capital. Dia membuat klaim melalui tweet di Twitter dan mengaitkan komentar itu dengan “sumber”.

  Terkuak! Ini adalah aktivitas Jack Ma selama Menghilang

“Sumber: Pembeli BTC besar berikutnya adalah Larry Ellison, Oracle,” tweet Keizer tentang Bitcoin pada Rabu (2/10/2021).

Bisa Dibeli dengan Modal 10 Ribu Rupiah

Bagi yang tidak punya cukup uang tapi ingin punya cukup bitcoin bisa membelinya dengan modal Rp 10 ribu.

“Pemula dapat memulai trading dengan modal hanya Rp 10.000. Karena Bitcoin di Indodax bisa dijual dalam desimal hingga bagian terkecil Rp 10.000”, ujar CEO Indodax dan praktisi Bitcoin Oscar Darmawan.

Namun, sebelum mencoba terjun ke dunia Bitcoin atau cryptocurrency lainnya, pemula harus memahami fakta dan informasi terbarunya terlebih dahulu. Kesimpulannya, sudah siapkah anda memulai dan mencoba peruntungan dalam dunia bitcoin?

Originally posted 2021-05-07 06:41:25.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA