Berikut Spesifikasi dan Harga iPhone Terbaru Kamera 3

Seperti yang diharapkan, Apple meluncurkan tiga iPhone baru pada acara tahunannya di kantor pusatnya di Cupertino, California, AS, pada Selasa (9/10/2019) waktu setempat. Di peluncuran kali ini, iPhone langsung mengeluarkan tiga versi langsung. Di tulisan kali ini, Tukar Pikiran akan membahas terkait spesifikasi dan harga iphone terbaru kamera 3.

Dua iPhone mengusung versi Pro, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Satu lagi adalah alternatif yang lebih murah, iPhone 11. Secara spesifik, Tukar Pikiran menganggap kalau tiga versi ini tidak berbeda jauh jika berbicara soal performa. Hanya saja, versi pro memang memiliki kelebihan tersendiri.

Spesifikasi dan Harga iPhone Terbaru Kamera 3

Tukar Pikiran akan mengulas bahwa iPhone 11 Pro melanjutkan kesuksesan varian iPhone XS yang diluncurkan tahun lalu. Sedangkan iPhone 11 mengikuti jejak varian iPhone XR. Sehingga secara tampilan desain tidak akan banyak berubah.

Namun, ketiga iPhone baru tersebut dikatakan lebih bertenaga, memiliki layar OLED yang lebih baik, dan menjanjikan kemampuan pencitraan yang luar biasa.

Kemampuan kamera terbaru

IPhone 11

IPhone XS dan XS Max memiliki dua kamera, satu untuk sudut lebar dan jauh dan yang lainnya untuk potret. IPhone Pro menambahkan satu kamera sudut ultra lebar 12MP.

Dengan iPhone 11 Pro, pengguna dapat mengambil foto dari objek yang lebih luas tanpa harus mundur. Karenanya, tiga kamera pada iPhone 11 Pro dan Pro Max memberikan lebih banyak fleksibilitas, termasuk bokeh.

Bahkan Apple sedang mempersiapkan fitur bernama Deep Fusion yang akan segera diluncurkan. Dengan Deep Fusion, iPhone mengambil sembilan foto dalam satu jepretan (tiga foto per kamera) dan kemudian menggabungkannya menjadi satu foto berkualitas tinggi.

  Harga iPhone Keluaran Terbaru dan Spesifikasinya

Kemudian jika menggunakan aplikasi Filmic Pro, pengguna dapat merekam objek dengan beberapa kamera secara bersamaan. IPhone 11 Pro dan Pro Max pasti akan memiliki kemampuan fotografi yang lebih dari iPhone 11 yang hanya memiliki dua kamera, misalnya mengambil foto dalam kondisi minim cahaya (night mode) dan selfie gerak lambat.

Kamera depan juga akan mengusung lensa sudut lebar 12MP dan fungsi sensor FaceID. Artinya, pengguna bisa membuka kunci ponsel lebih cepat.

Jadi, Apple telah meningkatkan sektor kameranya yang selama dua tahun terakhir tidak disebut-sebut sebagai tulang. Kemampuan triple camera bukanlah hal baru karena ponsel Google Pixel 4 memiliki kemampuan super lebih dulu.

Kemampuan prosesor terbaru

IPhone 11 Pro

IPhone 11 Pro dan Pro Max menggunakan chip prosesor terbaru Apple, A13 Bionic. Dengan chip ini, kinerja pemrosesan data dan grafis (CPU dan GPU) dikatakan 20 persen lebih cepat dari kemampuan A12.

IPhone juga memiliki kemampuan pembelajaran mesin (akselerator pembelajaran mesin) yang akan mampu memaksimalkan CPU hingga satu triliun operasi per detik. Namun spesifikasi iPhone terbaru tidak jauh berbeda dengan iPhone XS dan XS Max.

Namun, chip A13 Bionic langsung mendapat pujian karena tampilan GPU iPhone menjadi lebih kuat. Apple mengklaim keserbagunaan A13 Bionic pada iPhone XR (A12 Bionic), Galaxy S10 + (Snapdragon 855), Huawei P30 Pro (Kkirin 980) dan Google Pixel 3 (Snapdragon 845).

Kemampuan lainnya

IPhone 11 Pro Max

IPhone 11 Pro menggunakan dua layar Super Retina OLED yang memiliki rasio kontras 2.000.000: 1 dan 1.200 nits. IPhone 11 Pro berukuran 5,8 inci dan 11 Pro Max berukuran 6,5 inci.

  Ulasan Lengkap Spesifikasi iPhone SE Terbaru

Apple mengklaim bahwa layar kedua ponsel tersebut akan menghemat energi hingga 15 persen. Ia juga mampu menampilkan 458 piksel per inci untuk mendukung format HDR dan Dolby Vision. Sedangkan iPhone 11 masih menggunakan layar LCD dengan peningkatan kualitas.

Dalam hal baterai, Apple mengklaim bahwa iPhone 11 Pro dapat bertahan empat jam lebih lama dari XS dan 11 Pro Max akan bertahan lima jam lebih lama dari XS Max. Sedangkan untuk pengisian daya, Apple memperkenalkan pengisi daya cepat 18W pertamanya.

Berapa harganya?

Nah, karena ini merupakan harga termurah yang pernah ditawarkan, pasti banyak pengguna setia iPhone bertanya-tanya soal bandrol harga iphone terbaru kamera 3 ini.

Apple sendiri menawarkan harga iPhone 11 mulai dari $ 699, atau sekitar Rs. 9 juta. Sementara itu, iPhone 11 Pro mulai dari $ 999 atau sekitar 14 juta rupee, dan iPhone 11 Pro Max mulai dari $ 1.099 atau sekitar 15 juta rupee.

Kehadiran tiga iPhone baru telah menurunkan harga jual iPhone sebelumnya. IPhone 8 mulai dari $ 499, sedangkan iPhone XR mulai dari $ 599. Sementara itu, XS dan XS Max telah dihentikan, menurut Tukar Pikiran Apple secara resmi telah menghentikan produksinya.

Originally posted 2021-05-22 17:24:47.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA